Daya Tarik Wisata Bali

Mengenal Daya Tarik Wisata Bali dan Rekomendasi Spot Terbaik

Daya tarik wisata Bali yang melimpah membuat banyak wisatawan lokal maupun internasional betah berkunjung ke Bali berkali-kali.

Bali memang dikenal memiliki daya tarik unik yang mampu menghipnotis pengunjungnya untuk betah berlama-lama berlibur.

Bagi kamu yang ingin mengunjungi destinasi wisata Bali yang memiliki daya tarik istimewa, kamu datang ke tempat yang tepat!

Daya Tarik Wisata Bali

Di kesempatan kali ini, Bob akan membagikan informasi daya tarik wisata Bali yang membuat Bali istimewa, dan berbagai pilihan destinasi daya tarik wisata Bali yang bisa kamu kunjungi.

Penasaran? Yuk, simak langsung informasinya berikut ini! 

1. Keindahan Alam Bali

Keindahan alam Bali yang masih terawat dengan baik, pantainya yang asri, dan juga sawah-sawahnya yang cantik membuat banyak wisatawan terpikat untuk mengunjungi Bali.

Di Bali, kamu bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata yang menarik dan variatif, mulai dari pantai, laut, sungai, danau, air terjun, gunung, dan hutan.

Ada banyak sekali pilihan pantai yang bisa kamu sambangi saat berada di Bali. Beberapa pantai populer di Bali adalah Pantai Kuta dan Pantai Sanur, yang menarik segudang kunjungan wisatawan setiap harinya.

2. Kekayaan Budaya Bali

Selain keindahan alamnya, Bali juga dikenal memiliki budaya yang kaya. Inilah yang turut menarik minat banyak wisatawan lokal maupun internasional untuk mengenal budaya Pulau Dewata lebih jauh.

Kekayaan budaya Bali ini salah satunya didorong oleh kehidupan masyarakat yang sangat erat dengan agama Hindu. Di Bali, kamu bisa menyaksikan beragam upacara keagamaan Hindu dengan ritual yang sangat khas.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi beragam pura dengan nilai budaya yang tinggi. Nggak heran kalau Bali dijuluki Pulau Seribu Pura. Sebab, pura di pulau ini memang ada banyak sekali.

Beberapa contoh pura terkenal di Bali yang bisa kamu kunjungi adalah Pura Besakih, Pura Tanah Lot, dan Pura Uluwatu.

Bobobox Maximum Comfort Banner

5 Rekomendasi Daerah Wisata Terbaik di Bali

Berikut ini beberapa rekomendasi daerah wisata terbaik di Bali yang dapat kamu kunjungi.

1. Kuta & Legian

Kuta & Legian

Sumber: TripAdvisor

Daya tarik Bali yang tak pernah gagal membuat banyak orang berkunjung ke Bali salah satunya adalah kawasan Kuta dan Legian.

Kedua daerah di Bali ini dikenal sebagai pusat hiburan dan memiliki pilihan kuliner yang memanjakan lidah.

Tidak hanya wisata pantai dan kuliner, di sini juga kamu akan menemukan salah satu patung tertinggi di dunia bernama patung Garuda Wisnu Kencana. Menarik bukan?

Baca Juga: Itinerary Nusa Penida, Panduan Menjelajahi Pulau Eksotis di Tenggara Bali

2. Tanjung Benoa

Bicara soal daya tarik wisata Bali, maka Tanjung Benoa nggak boleh kamu lewatkan. Di tempat ini, kamu bisa melakukan berbagai pilihan aktivitas bahari yang menyenangkan.

Tanjung Benoa bisa kamu sambangi di bagian tenggara pulau Bali. Lokasi tempat wisata ini nggak jauh dari kawasan pariwisata Nusa Dua, sehingga sangat mudah kamu jangkau dengan berbagai moda transportasi.

Yuk ajak teman, keluarga, dan pasangan kamu bermain watersport di Tanjung Benoa!

3. Nusa Dua

Nusa Dua

Sumber: Accor Hotels – Accor Group

Kawasan pariwisata Nusa Dua terkenal sebagai kawasan wisata mewah di Pulau Bali. Di kawasan pariwisata Nusa Dua Bali ini, hanya terdapat hotel dan resort bintang 5. 

Daya tarik utama Nusa Dua adalah kebersihan pantainya yang selalu terjaga dan pasir pantainya yang berwarna putih dengan butiran halus.

4. Jimbaran

Siapa sih yang nggak kenal dengan Jimbaran? Daya tarik salah satu kawasan populer di Bali ini salah satunya adalah aktivitas makan malam di tepi pantai pasir putih.

Jika kamu pencinta hidangan seafood bakar, maka kamu wajib datang ke Jimbaran. Nikmati indahnya makan malam di tepi pantai sambil melihat pemandangan matahari terbenam.

Bagi kamu yang tertarik menikmati makan malam di pinggir pantai Jimbaran, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp150.000 – Rp200.000/per orang untuk memesan paket makan. 

Namun, jika kamu memesan menu ala carte, terutama menu Lobster, maka harga makanan yang kamu pesan akan menjadi lebih mahal.

5. Bukit Peninsula

Bukit Peninsula

Sumber: SilverKris

Bagi kamu yang ingin menyelami daya tarik wisata Bali di bagian selatan, kamu bisa coba mengunjungi Bukit Peninsula. Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan pantai pasir putih sambil bermain air.

Salah satu destinasi wisata favorit di Bali ini kerap dikunjungi wisatawan yang senang bermain surfing. Sebab, ombak-ombak yang melewati pantai ini dinilai besar dan ideal untuk berselancar. 

Baca Juga: Jarang Diketahui, Ini Dia 5 Wisata Gua Bali yang Unik dan Magis. Wajib Masuk Wishlist!

Liburan di Bali? Yuk Menginap di Bobocabin Kintamani!

Setelah puas bermain dan berwisata di sekitar Kintamani, Bobocabin adalah tempat yang tepat untuk beristirahat.

Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani kamu di tengah keasrian alam dengan cita rasa modern.

Kabin-kabin yang tersedia pun sudah punya fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad

Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati demi privasi dan kenyamanan maksimal.

Nikmati juga pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat kamu keluar kabin di pagi hari.

Bobocabin juga menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Kapan lagi bisa menikmati alam dengan internet kencang?

Dengan begitu, kamu bisa mengabadikan momen seru campfire dan barbeque a la Bobobox untuk pengalaman liburan yang lebih menyenangkan.

Menginap di Bobobox adalah jalan keluar yang tepat dari hiruk pikuk dan keramaian kota. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, unduh dulu aplikasi Bobobox di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles