Capture

10 Cafe Instagrammable di Jakarta dekat Tanah Abang dan Harganya!

Bobobox.co.id — Cari tongkrongan di dekat daerah Tanah Abang? Kamu bisa nongkrong sambil menghabiskan waktumu di beberapa cafe instagrammable lho! Tidak hanya nongkrong, banyak spot yang bisa kamu foto dengan smartphonemu saat berada di cafe instagrammable Jakarta.

Dari sekian banyak cafe instagrammable Jakarta yang dekat dengan daerah Tanah Abang, berikut merupakan 10 cafe yang Bob rekomendasikan untuk kamu kunjungi saat berada di daerah Tanah Abang.

10 Cafe Instagrammable Tanah Abang, Jakarta Pusat

1. Tjikini Lima Restaurant & Cafe

Alamat: Jalan Cikini 1 No.5, Menteng, Jakarta Pusat

Rentang harga: Rp13.000 hingga Rp264.000

Cafe instagrammable Jakarta pertama yang bisa kamu kunjungi adalah Tjikini Lima Restaurant Cafe. Tempat nongkrong satu ini termasuk salah satu tempat yang populer karena menawarkan suasana yang romantis.

Kafe yang terdiri dari dua lantai ini menyediakan area outdoor bagi kamu yang senang dengan hembusan angin di malam hari. Semakin menyenangkan tatkala mendengarkan music live yang biasa ada di akhir pekan.

Untuk menemani momenmu di cafe instagrammable Jakarta ini, ada banyak pilihan menu makanan dan minuman dengan citarasa maknyus yang bisa kamu pesan mulai dari nasi goreng hingga pizza.

via zomato.com

2. Covare Cafe & Workspace

Alamat: Graha PPI Lt. Dasar, Jl. Abdul Muis No. 8, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Rentang harga: Rp27.000 hingga Rp45.000

Covare Cafe & Workspace menjadi cafe instagrammable Jakarta selanjutnya yang ada di sekitaran kawasan Tanah Abang. Kedai kopi ini akan cocok bagi kamu yang sedang ingin mengerjakan tugas kerjaan.

Pasalnya, cafe instagrammable Jakarta ini menyediakan ruang kerja yang nyaman untuk bekerja. Sebelum masuk ke dalam ruangan, kamu akan disambut oleh fasad bergaya greenhouse yang pas untuk difoto terlebih dahulu.

Setelah masuk, kamu akan melihat secara langsung interior ruangan yang bergaya modern industrial yang terasa terang dan cerah. Hal ini berkat beberapa jendela besar yang membiarkan cahaya matahari untuk masuk.

via ptppi.co.id

3. Arborea Cafe

Alamat: Kompleks Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto No.1, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Rentang harga: Rp20.000 hingga Rp47.500

Cuaca Jakarta yang relatif panas menjadikan tempat nongkrong dengan suasana asri menjadi pilihan. Salah satunya adalah Arborea Cafe yang banyak menjadi pilihan orang-orang untuk ngadem.

Lokasi cafe instagrammable Jakarta yang menjadikan tempatnya enak untuk nongkrong berlama-lama. Pasalnya, kedai kopi ini terletak di area Taman Hutan Manggala Wanabaki yang pastinya dikelilingi oleh pohon yang rimbun.

Kedai kopi dengan bangunan dua lantai memiliki interior yang terlihat modern. Walaupun begitu, bahan dasar kayu untuk bangunannya berpadu serasi dengan area sekelilingnya yang tampak semakin indah di sore dan malam hari.

via len-diary.com

4. Langit Seduh

Alamat: Jalan Taman Kebon Sirih 1 No.3, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Rentang harga: Rp20.000 hingga Rp95.000

Menikmati paranorma langit di sore dan malam hari Jakarta yang cantik tentu sangat menyenangkan. Jika kamu menginginkan hal tersebut sembari nongkrong, datang saja langsung ke Langit Seduh.

Berada di lantai 11 Take’s Mansion & Hotel menjadikan cafe instagrammable Jakarta bisa menawarkan pengalaman tersebut. Ditemani aneka seduhan kopi, kamu bisa berfoto-foto sekaligus bercengkrama bersama teman.

Selain aneka macam kopi, kamu pun bisa memesan makanan baik itu menu internasional seperti beef burger, spagetihingga steak dan makanan tradisional seperti sop buntut, siomay, dan soto betawi.

via mldspot.com

5. BART Jakarta

Alamat: Artotel Jakarta, Lantai 7, Jalan Sunda No. 3, Thamrin, Jakarta Pusat

Rentang harga:

Cafe instagrammable Jakarta selanjutnya adalah BART. Berlokasi di Hotel Artotel, nongkrongmu akan dikelilingi oleh pemandangan landscape kota Jakarta dari restoran rooftop ini khususnya keindahan panorama Jakarta.

Gemerlap lampu-lampu di malam hari dan desain restoran yang minimalis dengan dominasi perpaduan hitam dan putih, menambah kesan nyaman cafe instagrammable Jakarta ini.

Mulai dibuka pada Oktober 2014, nongkrong di tempat ini setidaknya akan menyegarkan pikiranmu setelah seharian merasakan penat yang tidak tertahankan. Pemandangan di area cafenya pun pas sebagai background foto.

cafe instagrammable Jakarta BART

via daman.co.id

Bobobox Maximum Comfort Banner

6. Maple & Oak

Alamat: De Ritz Building, Jalan HOS. Cokroaminoto No. 91, Menteng, Jakata Pusat

Rentang harga:

Mulai beroperasi sejak Juli 2016, tempat nongkrong ini menjadi salah satu cafe instagrammable Jakarta yang digandrungi banyak anak muda. Kamu bisa mengunjungi Maple & Oak di De Ritz Building, Menteng.

Walaupun tergolong kecil, bukan berarti kafe ini tidak nyaman untuk menjadi tongkronganmu. Kesan pertama yang akan terlintas di pikiranmu tentu suasana interiornya yang memberikan suasana cozy.

Tidak hanya itu, rasa nyaman dengan warna pastel mendominasi. Ditambah dengan tanaman hias kecil yang memperkuat rasa nyaman pada kafe ini sehingga terasa homey dan tetap cocok untuk dijadikan spot berfoto.

tempat nongkrong maple

via reynatte.weebly.com

7. Por Que No

Alamat: De RITZ Building Lantai 5, Jalan HOS. Cokroaminoto Nomor 91, Menteng, Jakarta Pusat

Rentang harga: Rp25.000 hingga Rp640.000

Selain BART Jakarta dan Langit Seduh, kamu pun bisa mengunjungi cafe instagrammable Jakarta lainnya yang mengusung konsep rooftop. Kafe yang Bob maksud adalah Por Que No.

Sama seperti kafe dengan konsep yang sama, Por Que No menawarkan pemandangan bangunan pencakar langit Jakarta yang cocok untuk kamu jadikan sebagai story atau feeds Instagram yang kamu miliki.

Saat kamu nongkrong di tempat ini, kamu bisa memesan makanan dan minuman yang memanjakan lidah. Suasana makan akan semakin nyaman di mana tanaman hijau tumbuh di sekitar tempatnya.

via tempat.com

8. Waha Kitchen

Alamat: Jalan KH. Wahid Hasyim No. 127, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Rentang harga: Rp20.000

Cafe instagrammable Jakarta berikutnya adalah Waha Kitchen. Kafe ini rasanya akan sangat cocok sebagai tempat nongkrong bersama teman-teman dan bahkan untuk kumpul untuk meeting.

Walaupun interior bangunannya tergolong mewah, menu makanan yang disajikan masih sesuai kantong kok. Jadi, jangan khawatir untuk memesan makanan dan minuman yang kamu mau.

Berada di kawasan Tanah Abang, beberapa spot Waha Kitchen terlihat fotogenik. Oleh karenanya, kamu bisa langsung mengeluarkan smartphonemu dan mulai berburu spot untuk berfoto sehabis makan di tempat ini.

via zomato.com

9. 21 Factory

Alamat: Jalan Veteran 1 No. 21, Gambir, Jakarta Pusat

Rentang harga: Rp20.000,-

Ingin mengunjungi cafe instagrammable Jakarta yang menyediakan menu es krim? Langsung saja datang ke 21 Factory. Kafe ini menawarkan tidak hanya aneka jenis kopi tetapi juga berbagai macem es krim.

Harga yang dipatok oleh kafe ini pun terbilang murah dan tidak akan membuat kantongmu jebol. Nilai positif lainnya dari tempat ini adalah suasana tempatnya yang nyaman untuk ngobrol dalam waktu yang relatif lama.

Tata ruangan 21 Factory terbilang unik. Ada beberapa spot instagrammable yang sengaja didesain sedemikian rupa untuk mengakomodir orang-orang yang senang berfoto.

via urbanouteaters.com

10. One Fifteenth Coffee

Alamat: Jalan Dr. Kusuma Atmaja No. 79, Menteng, Jakarta Pusat

Rentang harga:

Kedai kopi terakhir pada daftar ini siap membuatmu lupa waktu untuk bercengkrama dengan teman-temanmu. Suasananya yang cozy dan desain minimalis yang kental akan nuansa kayu akan sangat terasa.

Hal tersebut pastinya membuat One Fifteenth memang tempat yang pas untuk nongkrong dalam jangka waktu yang lama. Kamu bisa bebas menceritakan masa-masa sekolah atau kuliah dulu bersama teman-teman.

Tak seperti kedai kopi lainnya, tempat nongkrong ini dikelilingi kaca besar sehingga pencahayaanya cukup terang. Sehingga, untuk kamu yang ingin mengabadikan momen nongkrongmu atau sekadar mengerjakan tugas di laptopmu.

via manual.co.id

Ngomong-ngomong soal Tanah Abang, Bobobox juga akan menambah satu lokasi yang akan segera buka di Tanah Abang, lho!

Bobobox Tanah Abang sendiri berada di Jalan Tanah Abang II No. 74. Lokasi Boboboxnya tidak jauh dari Monumen Nasional atau Monas. Jadi, kamu tinggal jadikan tempat wisata Jakarta tersebut sebagai patokan untuk ke Bobobox.

Selain Bobobox Tanah Abang yang akan segera diresmikan, Bobobox telah hadir di beberapa lokasi di Jakarta yaitu; Pancoran, Kota Tua, dan Kebayoran Baru. Gak cuma di Jakarta, Bobobobox juga telah hadir di Bandung dan Semarang. Penasaran dengan fitur-fitur hi-tech Bobobox? Cek websitenya yuk!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles