Wisata Sekitar Bekasi

7 Tempat Wisata Sekitar Bekasi Terbaik Yang Bisa Kamu Kunjungi!

Selama ini, banyak orang mengenal Bekasi sebagai kawasan industri dan penyangga Ibu Kota Jakarta. Hal ini tentu tidak salah sebab Bekasi memang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara yang lokasinya berdekatan langsung dengan Jakarta. Saking padatnya tata guna lahan industri sekaligus pedagangan dan pemukimannya, Bekasi pun menjadi salah satu kawasan terpanas di Indonesia hingga melahirkan meme planet Bekasi. Namun, di balik itu semua, Bekasi juga menawarkan berbagai wisata menarik yang bisa kamu jelajahi.

Rekomendasi Wisata Sekitar Bekasi untuk Kamu Kunjungi

Berikut ini adalah tujuh wisata sekitar Bekasi yang bisa kamu kunjungi!

1. Go! Wet Waterpark Bekasi

wisata di bekasi Grand Wisata

via gowet-grandwisata.com

HTM: Rp80.000
Jam operasional: 09.00-16.00 (Sabtu, Minggu dan tanggal merah)

Alamat: Grand Wisata Kavling I No.1, Jl. Southern Boulevard, Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

Di tengah panasnya suhu Bekasi, bermain di Go! Wet Waterpark adalah pilihan yang mengasyikkan. Wisata sekitar Bekasi ini menghadirkan 10 wahana air seru yang bisa dinikmati anak-anak hingga dewasa. Salah satu yang paling ekstrem adalah wahana Go! Twist yang bisa dinikmati langsung oleh tiga orang. Wahana ini berbentuk water slide yang akan ‘menjatuhkan’ pengunjung hingga kemiringan 90 derajat. Rasanya seperti terombang-ambing saat kamu tengah bermain arung jeram.

Selain wahana tersebut, Go! Wet juga memiliki:

  • Go! Round; Go! Wet 5D Theater; Go! Challenge; Go! Lazy; Go! Sport; Go Splash; Go! Wave; Go! Spin; dan Go! Fast, Go! Speed, Go! Sprint, Go! Flash
  • Information Counter
  • Klinik
  • Food Stall
  • Musala
  • Toilet
  • Shower Room
  • Food Court
  • Proshop (toko suvenir)

Baca Juga: 7 Spot Wisata Murah Meriah Di Bandung: Alun Alun Bandung Sampai Taman Hutan Raya!


2. Trans Snow World Bekasi

Wisata di Bekasi Trans Snow

via bekasi.transsnowworld.com

HTM: Rp200.000 (weekdays) dan 275.000,00 (weekend)
Jam operasional: 10.00-18.00 (weekdays) dan 10.00-20.00 (weekend)

Alamat: Jl. Cut Mutia No.180, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi

Ingin merasakan dinginnya salju di tengah teriknya Kota Bekasi? Bisa kok! Kamu cukup berkunjung ke Trans Snow World Bekasi. Sesuai dengan namanya, wisata sekitar Bekasi ini menawarkan wahana permainan salju indoor dengan kapasitas hingga 1.000 orang.

Pengunjung pun bisa bermain salju sepuasnya dengan berbagai wahana yang ada. Kamu bisa sekadar bermain lempar salju, membuat boneka saju atau berswafoto di Snow Area Playground. Selain itu, ada juga arena untuk bermain ski dan sliding dengan menggunakan tube atau sledge. Tak hanya itu, kamu juga bisa merasakan sensasi naik kereta gantung menuju gunung salju, meluncur dengan kereta luncur, atau menggelinding di antara salju dari tempat tinggi dalam bola transparan (zorb ball).


Baca Juga: Kuliner Kota Wisata Cibubur: Menjelajahi Kelezatan Setiap Sudut


3. Saung Ranggon

Saung Ranggon Wisata di Bekasi dan Sekitarnya

via badan-penghubung.jabarprov.go.id

HTM: Gratis
Jam operasional: 24 jam

Alamat: Kampung Cikedokan, Desa Cikedokan, Kecamatan CIkarang Barat, Kabupaten Bekasi

Tak hanya menawarkan wahana permainan, Bekasi rupanya memiliki wisata sejarah bernama Saung Ranggong. Menurut kuncen Bapak Tholib, Saung Ranggon dibangun pada abad ke-16 oleh Pangerang Rangga, putra Pangeran Jayakarta. Konon, Pangeran Rangga menjadikan Saung Ranggon sebagai tempat menetap sekaligus persembunyian dari kejaran Belanda.

Lebih dari sebad kemudian, seseorang bernama Raden Abbas menemukan kembali saung tersebut, tepatnya pada 1821. Setelah itu, keturunan Raden Abbas pun menjadi juru kunci atau penjaga saung secara turun temurun. Karena usianya tersebut, Saung Ranggon diklaim sebagai bangunan tertua di Cikarang Barat dan mungkin saja Bekasi. Fungsi bangunan pun berubah menjadi tempat penyimpanan benda-benda pusaka dan tujuan ziarah dengan berbagai motif.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Pantai Muara Beting

Wisata di Bekasi dan Sekitarnya

Aswin Djuanda/Goodle Maps

HTM: Rp 20.000

Jam operasional: 07.00-16.00

Alamat: Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi

Sebagian orang mungkin mengira Bekasi merupakan kawasan yang ada di tengah pulau. Namun, anggapan itu sebenarnya kurang tepat. Berbeda dengan kawasan Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi ternyata berbatasan dengan Laut Jawa di barat dan utara. Karena itu, jangan lupa untuk menyempatkan mengunjungi pantai di Bekasi.

Salah satunya adalah Pantai Muara Beting yang terkenal dengan pasir pantainya yang berwarna cokelat kehitaman serta ekosistem hutan bakaunya. Wisata sekitar Bekasi ini memang memiliki area konservasi bakau seluas 70 hektar yang menjadi rumah bagi banyak burung yang dilindungi. Karena itu, kamu bisa menikmati keindahannya tetapi jangan sampai merusak habitat dan ekosistemnya.


Baca Juga: Yuk, Berlibur Ke 10 Pantai Pasir Putih Di Indonesia Yang Terkenal Dan Memesona!


5. Curug Parigi

Asep Dodi/Google Maps

HTM: Rp 5.000-10.000 untuk parkir
Jam operasional: 06.00-17.00

Alamat: Desa Cikiwul, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi

Mungkin masih banyak yang tahu bahwa Bekasi memiliki wisata alam berupa curug atau air mancur. Berlokasi di perbatasan antara Bekasi dan Bogor, terdapat sebuah curug cernama Curug Parigi yang kerap mendapat julukan Niagara Mini. Hal ini tidak mengherankan sebab wisata sekitar Bekasi ini memang melebar dengan tinggi air sekitar dua meter saja.

Curug Parigi sendiri bukanlah curug alami, melainkan bekas lokasi penambangan pasir yang terhenti karena adanya pembangunan Villa Nusa Indah Bekasi yang terletak tidak jauh dari curug. Waktu terbaik untuk berkunjung adalah di pagi atau sore hari. Selain pemandangannya lebih indah, kamu juga bebas berfoto tanpa takut tersengat teriknya matahari di siang Bekasi.

6. Situ Cibeureum

I Made Suryadi/Google Maps

HTM: gratis
Jam operasional: 24 jam

Alamat: Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi

Selain curug, Bekasi juga pilihan wisata alam lain bernama Situ Cibeureum. Wisata sekitar Bekasi ini merupakan hamparan danau seluas dua hektar. Di bagian tengahnya, terdapat sebuah gundukan tanah yang ditumbuhi rerumputan hijau serta sebuah pohon yang cukup rindang. Pemandangan ini pun mengingatkan banyak orang pada Pulau Samosir di tengah Danau Toba.

Untuk berada lebih dekat dengan ‘pulau’ tersebut, kamu bisa menyewa perahu dengan tarif sekitar Rp20.000 sambil mengelilingi kawasan danau. Suasananya yang tenang dan nyaman menjadikan Situ Cibeureum tempat yang asyik untuk memancing. Berbagai macam ikan air tawar bisa kamu temukan di sini, seperti mujair, tawes, gabus, keting dan lainnya. Setelah puas memancing, kamu bisa meminta ikan untuk dimasakkan di warung-warung di sekitar danau. Meski aksesnya gratis, kamu harus tetap membayar uang parkir kendaraan. Kamu bisa memarkirkan kendaraan di depan warung-warung yang ada dengan syarat harus membeli di sana.

7. Taman Buaya Indonesia Jaya

wisata di bekasi Grand Wisata

via opoonne.blogspot.co.id

HTM: Rp20.000 (dewasa) dan Rp10.000 (anak-anak)
Jam operasional: 09.45-16.00

Alamat: Jl. Raya Cikarang – Cibarusah No.18, Sukaragam, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi

Taman Buaya Indonesia Jaya merupakan salah satu wisata kebanggaan Bekasi yang dibangun sejak tahun 1991. Wisata sekitar Bekasi ini merupakan penangkaran buaya terbesar di Asia dengan jumlah buaya sekitar 500 ekor. Beberapa di antaranya adalah jenis buaya Sumatra, Kalimantan, buntung, albino, muara, Irian, air payau, dan sebagainya.

Dengan luas sekitar satu seperempat hektar, taman ini terbagi ke dalam lima kolam besar serta beberapa kolam sedang dan kecil. Kolam besar memiliki kapasitas masing-masing 100 ekor. Selain menyaksikan langsung hewan buas ini, kamu juga bisa menyaksikan sejumlah atraksi menarik, seperti atraksi pawang dengan buaya, memberi makan buaya, dan debus tradisional Bekasi.


Baca Juga: Sudah Ada Sejak Zaman Purbakala, Ini Dia Fakta Seputar Buaya Yang Perlu Kamu Ketahui!


Staycation di Bobopod Mega Bekasi? Kenapa Nggak!

Bagi kamu pecinta wisata mall, staycation di Bobopod Mega Bekasi bisa menjadi pilihan. Lokasinya sangat strategis, yaitu di lantai tiga mall Mega Bekasi yang berjarak 700 meteran dari Gerbang Tol Bekasi Barat. Sambil staycation, kamu bisa sekalian healing dengan menjelajahi berbagai fasilitas yang tersedia di area mall, mulai dari makanan, pakaian, hingga tontonan bioskop.

Jika sudah puas, Bobopod sudah menanti dan siap membuat pengalaman menginap kamu senyaman mungkin dengan berbagai fasilitas penunjangnya. Ada Wi-FI kencang, QR code access, B-Pad, Bluetooth speaker, moodlamp dan tentunya pod dengan kasur yang lega, nyaman dan bersih. Yuk, reservasi dan cari tahu informasi lebih lanjut Bobopod di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles