Source: Tri Agustina Putri via smartcity.bandung.go.id

Ini Dia 7 Spot Kuliner Nikmat di Sekitar Bandung Indah Plaza!

Bandung Indah Plaza (BIP) adalah salah satu pusat perbelanjaan tertua di Bandung. Mall ini resmi dibuka pada 19 Agustus 1990 dan kini telah berdiri selama 32 tahun. Sejak saat itu, BIP dikenal sebagai tempat ikonik untuk berbelanja ataupun tempat nongkrong anak muda.

Terdapat banyak toko yang bisa kamu kunjungi di pusat perbelanjaan yang satu ini. Salah satu yang menjadi tempat belanja favorit tentunya adalah Matahari Department Store, berkat pilihan pakaiannya yang variatif dan mencakup semua umur.

Setelah lelah berbelanja, kamu bahkan bisa mengunjungi berbagai tujuan kuliner nikmat di sekitar mall. Unik dengan cita rasa khas Bandung, berikut Bob rangkum 7 spot kuliner nikmat di sekitar Bandung Indah Plaza!


Baca Juga: Selain Paskal Food Market, Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kuliner Kekinian Bandung Yang Wajib Kamu Coba!


7 Spot Kuliner Nikmat Sekitar Bandung Indah Plaza

1. Roti Gempol

roti gempol

Source: bellfoody via Instagram

Kamu pecinta roti klasik? Jangan sampai melewatkan Roti Gempol di daftar tujuanmu ya!

Toko ini terletak di Jalan Gempol Wetan dan sudah beroperasi sejak tahun 1958, menjadikannya tujuan kuliner yang legendaris yang biasanya ramai dikunjungi di pagi hari.

Pilihan roti yang bisa kamu pilih adalah roti gandum dan roti putih, dengan menu yang cukup variatif sesuai kategori ukuran dan isian. Untuk isiannya, kamu dapat memilih antara pilihan isian manis atau pun gurih. Semua roti yang disajikan memiliki cita rasa khas, dengan tekstur renyah di luar namun lembut di dalam.

2. Ayam Madu Si Bangkong

ayam madu si bangkong

Source: duniakulinerbdg via Instagram

Untuk kamu yang merasa belum makan kalau belum makan nasi, mungkin spot kuliner yang ini akan lebih cocok untuk kamu.

Ayam Madu Si Bangkong terletak di Jl. R.E Martadinata. Tujuan wisata yang satu ini terkenal dengan ayam madunya yang manis dan gurih, disajikan bersama kol goreng dan pilihan sambal spesial yang bikin nagih. Selain ayam madu, kamu juga bisa memilih beberapa menu lainnya seperti gado-gado, bebek madu, hingga lele.

Kamu bisa menemukan Ayam Madu Si Bangkong di beberapa cabang lainnya di Bandung, yaitu di Jl. Bangreng dan Jl. Rancabolang.

3. Karnivor

bandung indah plaza

Source: karniv.012 via Instagram

Pecinta daging harus banget mengunjungi tujuan kuliner yang satu ini!

Terletak tak jauh dari Ayam Madu Si Bangkong, Karnivor menawarkan variasi menu daging yang menggiurkan. Namun di antara semuanya, menu unik yang tak boleh kamu lewatkan adalah Giant Platter. Menu ini menyajikan berbagai pilihan daging dengan porsi besar, lengkap dengan side dish roti prata, kentang, onion ring, salad, dan jagungCocok untuk dinikmati bersama kerabat dekatmu!


Baca Juga: Wisata Kuliner Di Bandung? Jangan Lewatkan 7 Kuliner Cipaganti Bandung Legendaris Ini!


4. Cuanki Serayu

cuanki serayu

Source: Tri Agustina Putri via smartcity.bandung.go.id

Untuk kamu yang lebih suka santapan berkuah gurih, kamu gak boleh melewatkan Cuanki Serayu!

Cuanki Serayu telah berdiri sejak tahun 1990-an dan telah menjadi salah satu tujuan kuliner legendaris di Bandung. Terletak di Jalan Serayu, menu andalannya adalah cuanki yang merupakan perpaduan nikmat bakso dan batagor. Keduanya disajikan dengan kuah kaldu yang terbuat dari rebusan tulang ikan unik yang bikin nagih.

Selain cuanki, kamu juga bisa menikmati batagor secara terpisah. Pastikan untuk menambahkan bawang goreng dan seledri untuk menambah cita rasa gurih pada santapanmu, ya.

5. Ambrogio Patisserie

ambrogio patisserie

Source: Calvin Herryson via gedeinperut.wordpress.com

Nah, kalau kamu mencari tempat nyaman untuk nongkrong maka tujuan kuliner yang satu ini solusi yang tepat buat kamu.

Ambrogio Patisserie terletak di Jl. Banda. Tempatnya cukup besar, sehingga kamu bisa nyaman berlama-lama bersantai di sini. Menu yang ditawarkan pun cukup variatif, dengan menu andalan yang berupa berbagai pilihan dessert pastry seperti Creamy Mango maupun Macaron.

6. Bellamie Boulangerie

bellamie boulangerie

Source: bellamie.boulangerie via Instagram

Bellamie Boulangerie adalah tempat lain yang cocok buat kamu yang mencari tempat nyaman untuk nongkrong sambil menyantap makanan lezat.

Terletak di Jl. Cihapit, tujuan kuliner yang satu ini menyediakan berbagai menu bakery ala Perancis, dengan menu andalan berupa aneka pastry, kue, maupun roti. Untuk menu makanan berat, Bellamie Boulangerie menawarkan berbagai pilihan kuliner western yang juga bisa kamu nikmati. Di antaranya adalah Big Breakfast, Beef & Mushroom Carbonara Sandwich, hingga Chicken Maryland.


Baca Juga: Yuk Nongkrong Di 7 Rekomendasi Rooftop Cafe Bandung Dengan City View Yang Keren!


7. Lotek & Es Cendol Alkateri

bandung indah plaza

Source: Fathia Uqimul Haq via ayobandung.com

Kamu ingin tujuan kuliner yang lebih autentik? Lotek & Es Cendol Alkateri adalah tujuan yang cocok bagi kamu yang ingin menikmati santapan khas sunda.

Tujuan kuliner yang satu ini terletak di Jl. Alkateri. Warung ini menawarkan menu lotek yang merupakan makanan sejenis pecel: perpaduan lezat beragam sayur-mayur dengan bumbu kacang. Setelah puas menyantap makanan ikonik tersebut, kamu dapat memesan es cendol di gerobak yang berada di sebelah warung.

Capek Seharian Wisata Kuliner? Yuk Menginap di Bobobox Paskal!

bandung indah plaza

Keasikan berburu berbagai hidangan, kantong jadi tipis? Mencari akomodasi terjangkau untuk istirahat dengan tenang dan nyaman tanpa gangguan memang sudah menjadi tantangan tersendiri.

Bobobox adalah solusi aman dan nyaman buat menginap dengan biaya terjangkau! Sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat. Bisa langsung istirahat deh, makin nyaman dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, pastikan liburan kamu asik dan nyaman dengan Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles