destinasi backpacker

Pengen Liburan Hemat? Ini Dia 5 Kota Destinasi Backpacker Murah di Indonesia Yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Wisata beransel atau lebih dikenal dengan istilah backpacking telah menjadi salah satu pilihan para traveler ketika ingin liburan dengan budget yang minim. Kamu dapat menjelajahi berbagai destinasi wisata tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, apalagi di beberapa destinasi backpacker murah yang tersebar di berbagai penjuru Indonesia.

Tipe wisata ini mengusung prinsip mandiri – tanpa kelompok tour, membawa barang secukupnya, dan dengan biaya murah. Umumnya, backpacker hanya membawa pakaian dan peralatan di dalam ransel. Selain itu, backpacker juga biasanya menggunakan metoda transportasi umum untuk menjelajahi kota dan suka mempelajari budaya dari warga sekitar.

Liburan gak lagi terbentur budget, berikut 5 kota destinasi backpacker murah di Indonesia yang gak boleh kamu lewatkan!


Baca Juga: Tips Packing; 5 Cara Mengisi Tas Ransel Secara Efisien


5 Kota Destinasi Backpacker Murah di Indonesia

1. Cirebon

cirebon

Source: via khazanah-arsip.jabarprov.go.id

Kota Cirebon merupakan salah satu destinasi backpacker murah yang memiliki variasi destinasi wisata alam indah yang gak boleh kamu lewatkan. Mulai dari Pantai Kejawanan di mana kamu dapat menikmati pemandangan laut yang biru, Batu Lawang di mana kamu dapat melakukan banyak kegiatan menantang, hingga Telaga Nilam di mana kamu dapat berenang di air jernih berwarna hijau kebiruan.

Untuk yang lebih tertarik untuk melakukan wisata budaya dan sejarah, kamu dapat mengunjungi berbagai keraton dan taman wisata juga lho! Kemudian, tutup petualanganmu dengan menikmati ragam kuliner nikmat khas Cirebon seperti mie koclok, empal gentong, dan tahu gejrot.

2. Solo

kota solo

Source: via surakarta.go.id

Kota Solo merupakan kota yang letaknya cukup strategis berkat banyaknya pilihan transportasi yang dapat kamu pilih. Menyimpan banyak sejarah, kota ini sangat cocok bagi kamu yang hobi mempelajari budaya sebuah daerah. Beberapa tujuan wisata budaya yang dapat kamu kunjungi antara lain adalah Keraton Surakarta Hadiningrat, Kampung Wisata Batik, atau Tumurun Private Museum yang menyajikan pameran budaya seni kontemporer dan modern.

Manjakan lidahmu lewat wisata kuliner nikmat di Pasar Klewer. Terdapat banyak hidangan dengan cita rata rempah-rempahan khas yang dapat kamu temukan di sini, seperti selat solo, sate buntel, hingga tengkleng.


Baca Juga: Backpacking Ke Solo, Apa Yang Harus Disiapkan?


3. Semarang

semarang

Source: Supri Yanto via Unsplash

Kota Semarang merupakan kota destinasi backpacker murah selanjutnya yang wajib kamu kunjungi. Selain destinasi terkenalnya, Lawang Sewu, Semarang juga menawarkan berbagai tujuan wisata lain yang tak kalah menarik.

Kamu dapat menikmati keindahan laut di Pantai Marina, kecantikan alam di Wisata Eling Bening, hingga mengagumi arsitektur peninggalan kolonial Belanda di Kota Lama Semarang. Setelah puas menjelajahi ragam destinasi yang ada, kamu dapat mencoba berbagai kuliner lezat di Simpang Lima Semarang, Taman Tabanas, atau Pecinan Semarang.

4. Malang

Malang

Source: via bakorwilmalang.jatimprov.go.id

Kota Malang menawarkan beragam kegiatan yang dapat kamu lakukan, seperti menikmati keasrian Air Terjun Coban Rondo, memanjakan mata di Wisata Alam Brakseng, atau pun mengunjungi ragam pantai unik yang ada. Untuk yang ingin merasakan ramainya Kota Malang di malam hari, kamu juga bisa mengunjungi Pasar Malam Alun-Alun Batu dan bermain di berbagai wahana yang tersedia.

Selain itu, kamu pun dapat menikmati ragam kuliner khas seperti rawon dan pecel di sekitar Alun-Alun Malang. Tentunya dengan harga yang sangat ramah di kantong.


Baca Juga: Selain Alun-Alun Malang, Jangan Lewatkan 7 Destinasi Wisata Murah Meriah Di Malang Berikut!


5. Yogyakarta

yogyakarta

Source: Agto Nugroho via Unsplash

Kota Yogyakarta adalah kota destinasi backpacker murah yang Bob pilih untuk menutup daftar kali ini. Kota yang satu ini telah dikenal sebagai salah satu kota wisata favorit di Indonesia berkat beragam tujuan wisata murah yang dapat kamu kunjungi, seperti ikon terkenal Candi Borobudur, Goa Jomblang, hingga Kebun Buah Mangunan.

Selain dikenal sebagai pusat perbelanjaan, Malioboro juga menawarkan beragam kuliner lokal autentik dengan harga terjangkau. Kamu dapat menemukan banyak penjual angkringan di sekitar area jalan, jadi jangan sampai terlewatkan ya.

Menginap Murah dan Aman di Bobobox!

destinasi backpacker

Wisata murah meriah lebih lengkap dengan akomodasi yang terjangkau, namun juga tetap nyaman dan aman. Bobobox adalah solusi akomodasi tepat untuk para backpacker.

Dengan sistem QR code yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat dibanding kebanyakan hotel. Selain itu, QR code berfungsi untuk memastikan bahwa hanya kamu yang bisa masuk ke pods tempat kamu menginap. Istirahat lebih tenang, makin nyaman dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, pastikan liburan hemat di Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles