Tempat Wisata Malam Sentul

6 Pilihan Tempat Wisata Malam Sentul: Merasakan Malam Seru di Sentul

Kota Sentul di Jawa Barat kerap dikunjungi ketika liburan. Pasalnya, Sentul terkenal dengan berbagai tempat rekreasinya yang seru serta wisata alamnya yang indah. Tidak hanya itu, Sentul rupanya juga punya beberapa atraksi wisata malam yang tidak kalah seru.

Dalam ulasan ini, Bob akan kasih tahu rekomendasi tempat wisata malam yang wajib kamu kunjungi ketika main ke Sentul. Cocok untuk hangout dan bersantai bareng keluarga, teman, atau orang tersayang, deh!

Sekilas Mengenai Sentul

Sekilas Mengenai Sentul

Foto: Ammar Andiko via Unsplash

Berada di Jawa Barat, Sentul adalah kota yang memiliki banyak atraksi wisata. Di sini, kamu bisa bermain di taman rekreasi, menonton pertandingan balap mobil di arena sirkuit, wisata kuliner, serta menikmati pemandangan alam.

Area Sentul sendiri merupakan pegunungan. Ia berada di sebelah barat kaki Pegunungan Jonggol dan memiliki luas sekitar 3.100 hektare. Oleh karena itu, tidak heran jika Sentul sering disebut sebagai kota pegunungan.

Selain itu, Sentul juga memiliki beberapa atraksi wisata malam yang seru dan menyenangkan. Kamu bisa berburu kuliner, berbelanja, hingga bermain wahana tentunya.

Jadi, Sentul merupakan daerah dengan paket wisata yang lengkap. Tidak heran kalau daerah ini sering dikunjungi oleh wisatawan, yang kebanyakan datang Ibu Kota dan daerah-daerah di sekitarnya.

Baca juga: 6 Rekomendasi Wisata Malam Wonogiri yang Menarik dan Wajib Dilihat

6 Tempat Wisata Malam Sentul

Tidak hanya wisata alam dan tempat rekreasi, Sentul juga punya beberapa rekomendasi tempat yang harus kamu kunjungi ketika malam. Suasana yang berbeda dengan pagi hari menjadikan tempat-tempat ini lebih hidup dan mengasyikkan.

Berikut adalah beberapa wisata malam Sentul:

1. Ah Poong Sentul

Ah Poong Sentul

Foto: Theresia Intan via Gmaps

Alamat: Jl. Ir.H. Juanda, Cipambuan, Sukaraja (Gmaps)

Ah Poong Sentul merupakan kompleks pujasera yang populer dengan konsep rumah apungnya. Kamu bisa berburu kuliner berupa sate, bakso, dan lain sebagainya. Sembari menikmati makanan, kamu juga bisa melihat pemandangan danau di Sentul.

Tidak hanya makanan, di Sentul Fresh Market, kamu juga bisa berbelanja pakaian, aksesori, serta oleh-oleh khas Sentul dengan harga yang terjangkau.

Ah Poong Sentul beroperasi dari pukul 10.00–21.00, jadi kamu bebas datang pada malam hari sekalipun. Untuk masuknya sendiri tidak dipungut biaya alias gratis. Tertarik mampir, Sahabat Bob?

2. The Ranch

The Ranch Wisata Malam Sentul

Foto: Istiana Sutanti via Gmaps

Alamat: Jalan Raya Puncak-Cianjur No. 428, Leuwimalang, Kopo, Kecamatan Cisarua (Gmaps)

Rekomendasi wisata malam Sentul lainnya adalah berkuda di The Ranch Sentul. Daya tarik utamanya adalah pengalaman berkuda di The Ranch Saddle Club. Kamu bisa belajar merawat dan menunggangi kuda sambil menikmati suasana peternakan gaya Eropa.

Selain itu, The Ranch menawarkan berbagai permainan dan aktivitas yang menarik, seperti memanah, dan spot foto unik dengan tema Abad Pertengahan Eropa.

Untuk masuk ke The Ranch, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp20.000. Nantinya, tiket ini dapat ditukarkan dengan segelas susu murni segar atau sebagai kupon diskon restoran dengan minimum belanja Rp80.000.

3. Jambuluwuk Puncak Resort

Jambuluwuk Puncak Resort

Foto: Aisyah Asysyifaturrahman via Gmaps

Alamat: Jl. Raya Veteran Tapos 63, Ciawi, Bogor (Gmaps)

Jika kamu ingin menginap di Sentul, kamu bisa menginap di Jambuluwuk Puncak Resort. Resor ini menawarkan pemandangan alam dan pegunungan Puncak yang indah.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati suasana malam Sentul dengan melakukan berbagai aktivitas di resort seperti BBQ, berenang, dan berfoto-foto.

Atau, kamu juga bisa menginap di Bobocabin Puncak Gunung Mas yang berdekatan dengan pusat Kota Sentul. Selain modern dan berfasilitas lengkap, kamu bisa menikmati pemandangan di sekitar Gunung Mas yang indah. Dijamin, istirahat jadi lebih nyaman dan tidur lebih nyenyak!

Baca juga: 8 Tempat Wisata Malam di Tangerang yang Seru

4. Taman Budaya Sentul

Taman Budaya Sentul

Foto: M B via Gmaps

Alamat: Jl. Siliwangi Nomor 1, Sumur Batu, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor (Gmaps)

Tempat wisata malam Sentul lainnya adalah Taman Budaya Sentul yang menyediakan berbagai macam hiburan seru.

Pada siang hari, kamu bisa melakukan berbagai aktivitas outdoor seperti flying fox, rafting, dan ATV. Saat malam, kamu bisa bersantai dengan bermain becak mini serta berburu kuliner di area pujasera.

Kabar baiknya, kamu bisa masuk ke Taman Budaya Sentul secara gratis. Namun, untuk menikmati wahana yang ada, kamu perlu membayar tiket dengan harga mulai Rp15.000-an.

Bobocabin Bobobox

5. Alun-Alun Kota Bogor

Alun Alun Kota Bogor

Foto: Teguh Santoso via Gmaps

Alamat: Jl. Kapten Muslihat No.17 A, RT.04/RW.06, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah (Gmaps)

Tidak jauh dari Istana Bogor, rekomendasi tempat wisata malam di sekitar Sentul adalah Alun-Alun Kota Bogor. Jika kamu ingin bersantai dan sekadar menikmati suasana kota, maka tempat ini ideal untukmu.

Alun-Alun Kota Bogor memiliki luas sekitar 1,7 hektare dan berada tepat di tengah Kota Bogor, tidak jauh dari Istana Bogor. Desainnya unik dan dikelilingi oleh bangunan-bangunan bersejarah yang cocok untuk pencinta wisata sejarah. 

Taman ini memiliki konsep ruang terbuka ala Eropa, yang akan memanjakanmu selagi kamu beristirahat, bersantai, berolahraga, atau bermain. Taman Kota Bogor ini juga sangat asri berkat rimbunnya pepohonan dan tanaman hijau.

6. JungleLand Adventure Theme Park

Jungleland Sentul

Foto: Ahmadi Fairuzi via Gmaps

Alamat: Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor (Gmaps)

Kunjunganmu ke Sentul tentu belum lengkap jika tidak bermain di JungleLand Adventure Theme Park. Tempat rekreasi populer ini punya segudang wahana seru, seperti Air Race, Boat Blaster, dan Disk’O.

Pada saat malam, kamu bisa memilih wahana yang lebih santai seperti bianglala atau komedi putar. Tidak hanya itu, kamu juga bisa jalan-jalan dan sekadar menikmati suasana.

Untuk masuk ke JungleLand, kamu perlu membeli tiket terlebih dahulu, dengan rincian harga sebagai berikut:

  • Senin–Jumat: Rp155.000 per orang
  • Sabtu, Minggu, dan hari libur: Rp175.000 per orang

Nah, itu dia beberapa rekomendasi wisata malam Sentul yang harus kamu coba. Mulai dari bermain wahana, menikmati pemandangan, atau bahkan sekadar nongkrong, semua bisa kamu lakukan di tempat-tempat ini.

Semoga bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin liburan atau berkunjung ke Sentul, ya!

Baca juga: 6 Rekomendasi Wisata Malam Kuningan yang Seru

Main ke Sentul dan Bogor? Nginap di Bobocabin aja!

Bobocabin Sentul dan Bogor

Tidak hanya pemandangan alam yang indah, Sentul dan Bogor juga punya berbagai macam atraksi wisata yang hidup pada malam hari. Nah, kegiatan yang seru tentu harus dibarengi dengan akomodasi berkualitas, seperti Bobocabin Puncak Gunung Mas.

Dengan fasilitas yang lengkap dan modern serta lanskap pegunungan yang indah, dijamin istirahat kamu jadi lebih nyaman.

Segera pesan kamarmu via aplikasi Bobobox dan rasakan sendiri sensasi serunya!

 

Penulis artikel: Bryan Dharmanta

Foto header: Istiana Sutanti via Gmaps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles