Tempat Wisata Malam di Tangerang

8 Tempat Wisata Malam di Tangerang yang Seru

Tidak semua orang punya waktu mengunjungi tempat wisata pada siang hari dikarenakan kesibukan-kesibukan tertentu, seperti bekerja dan sekolah. Hal ini tidak terkecuali bagi kamu yang berada di Tangerang.

Nah, sebagai gantinya, kamu bisa memanfaatkan malam hari untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Jika kamu butuh rekomendasi, kamu berada di tempat yang tepat. Yuk, intip beragam destinasi wisata malam di Tangerang yang seru di bawah ini!

Sekilas Mengenai Tangerang

Sekilas Mengenai Tangerang

Foto: @hyunji74 via Unsplash

Kota Tangerang adalah sebuah kota yang terletak di Provinsi Banten, Indonesia. Kota ini terletak di sebelah barat DKI Jakarta. Pada tahun 2021, jumlah penduduk kota ini sebanyak 1.853.462 jiwa dengan kepadatan 12.041 jiwa/kilometer persegi.

8 Tempat Wisata Malam di Tangerang

Saatnya menjelajahi berbagai wisata malam di Tangerang. Dari banyaknya pilihan yang ada, kamu bisa menjajal delapan tempat ini terlebih dahulu:

1. Taman Gajah Tunggal

Taman Gajah Tunggal

Foto: Ni Nyoman Wira via Kompas.com

Alamat: Jl. Taruna Raya taman gajah tunggal No.depan, RT.006/RW.003, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118 (Gmaps)

Rekomendasi tempat wisata malam di Tangerang yang pertama jatuh pada Taman Gajah Tunggal. Tempat ini adalah salah satu taman yang dibangun dari dana CSR PT Gajah Tunggal TBK dan Pemerintah Kota Tangerang.

Sebagai area publik, taman ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda dan keluarga. Pasalnya, tempat ini punya banyak spot terbaik untuk dijadikan sebagai objek foto. Pada malam hari, taman akan tampak lebih menarik berkat lampu-lampu taman yang dinyalakan.

Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Taman Elektrik

Taman Elektrik

Foto: tangerangnews.com

Alamat: Jl. Satria – Sudirman, RT.002/RW.001, Sukaasih, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111 (Gmaps)

Taman Elektrik menawarkan keindahan taman pada malam hari dengan beragam hiasan lampu. Tak pelak, wisata malam di Tangerang ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat, khususnya pada akhir pekan.

Di sekitar lokasi taman, kamu juga akan mendapati banyak penjual makanan dan minuman yang berjejer. Dengan begitu, kamu bisa mengisi perut yang keroncongan setelah berkeliling taman.

Baca Juga: Ada Apa di Tangerang? Tentunya Ada 10 Tempat Nongkrong Tangerang yang Asyik Ini!

3. Jembatan Gerendeng

Jembatan Gerendeng

Foto: inforadar.disway.id

Alamat: RT.001/RW.001, Sukarasa, Kec. Karawaci, Kota Tangerang, Banten 15112 (Gmaps)

Jembatan Gerendeng atau dikenal juga sebagai Jembatan Kaca Tangerang adalah tempat wisata malam yang layak untuk dikunjungi. Jembatan ini menghubungkan Jalan Dadang Suprapto dengan Jalan Benteng Makasar Sukarasa.

Daya tarik utama jembatan ini terletak pada kilauan cahaya lampunya yang estetis saat malam hari tiba. Banyaknya pohon di sekitar jembatan juga membuat udara lebih sejuk.

Selain itu, ada banyak pedagang makanan yang bisa kamu temui di sini saat perut mulai keroncongan.

4. Taman Cikokol

Taman Cikokol

Foto: Buha Ri_yu via Gmaps

Alamat: RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118 (Gmaps)

Taman Cikokol adalah tempat wisata malam Tangerang yang sempurna untuk bersantai bersama teman, keluarga, atau pasangan. Tempat ini menawarkan keindahan alam yang menenangkan dan lingkungan yang asri.

Kamu juga akan menemukan bungalo yang menawan dan berbagai spot swafoto yang menarik. Hadirnya fasilitas ini tentunya bakal cocok bagi yang sedang mencari tempat yang Instagrammable.

5. Taman Potret

Taman Potret

Foto: Liputan6.com

Alamat: RT.001/RW.005, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118 (Gmaps)

Destinasi wisata malam di Tangerang berikutnya adalah Taman Potret. Selain memiliki banyak pepohonan rindang, tempat ini juga menawarkan banyak spot Instagrammable. Salah satu spot favoritnya adalah patung penari Jaipong yang menjadi ikon Kota Tangerang.

Taman Potret juga menyediakan area bermain anak sehingga cocok dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Sambil bercengkerama, kamu bisa membeli sederet menu makanan dan minuman dari pedagang yang kerap berjualan di dekat taman.

6. Kelenteng Boen Tek Bio

Kelenteng Boen Tek Bio

Foto: Suci Wulandari Putri Chaniago via Kompas.com

Alamat: Jl. Bhakti No.14, RT.001/RW.004, Sukasari, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15118 (Gmaps)

Bagi yang tertarik dengan sejarah dan budaya, Kelenteng Boen Tek Bio adalah tempat wisata malam di Tangerang yang menarik untuk dikunjungi.

Kelenteng ini termasuk salah satu tempat ibadah tertua yang dilestarikan sebagai cagar budaya. Saat berkunjung, kamu akan disuguhi arsitektur klastik kelenteng dengan dekorasi yang begitu indah.

Kamu tak perlu membeli tiket untuk masuk. Meski begitu, pihak pengelola kelenteng biasanya menerima sumbangan sukarela dari para pengunjung.

7. Kandang Godzilla di Tebing Koja

Kandang Godzilla di Tebing Koja

Foto: asrinesia.com

Alamat: Cireundeu, Cikuya, Kec. Solear, Kabupaten Tangerang, Banten 15730 (Gmaps)

Wisata malam di Tangerang berikutnya adalah Kandang Godzilla di Tebing Koja. Kamu akan dibawa merasakan sensasi layaknya sedang berada di tengah-tengah adegan film Godzilla. Pasalnya, kamu akan melihat replika monster Godzlika yang berukuran raksasa!

Jika tertarik, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp5.000 per orang untuk tiket masuknya, plus biaya parkir. Termasuk murah, bukan?

8. Broadway Flavor Bliss Alam Sutera

Broadway Flavor Bliss Alam Sutera

Foto: Desykristiyanti via Kompas.com

Alamat: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Banten 15325 (Gmaps)

The Broadway Flavor Bliss Alam Sutera terkenal dengan tampilannya yang ekstra Instagramable. Wajar saja, karena konsep tempatnya dibuat mirip dengan jalanan Broadway, New York, yang dikenal sebagai pusat industri teater.

Ada banyak spot menarik dan estetis yang wajib kamu gunakan sebagai latar berfoto di sini. Beberapa di antaranya adalah miniatur gedung bioskop, jalanan, dan toko-toko.

Baca Juga: 18 Oleh-Oleh Khas Tangerang yang Wajib Dicoba

Menginap Sehabis Wisata Malam? Yuk, ke Bobobox!

Menginap Sehabis Wisata Malam ke Bobobox

Sehabis menjajaki beragam tempat wisata malam, kamu pasti merasa lelah dan butuh penginapan yang nyaman. Untuk mengobati rasa lelahmu, menginap saja di Bobobox!

Tempat ini bakal memanjakanmu dengan fasilitas-fasilitas yang mumpuni, seperti kasur empuk, Wi-Fi super cepat, dan pengeras suara Bluetooth. Harga inapnya pun ramah di kantong.

Yuk, pesan podnya di aplikasi Bobobox!

 

Penulis artikel: Emier

Foto header: inforadar.disway.id

 

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles