Tempat Wisata Kuliner Puncak Yang Hits

7 Tempat Wisata Kuliner Puncak yang Hits dan Dijamin Maknyus

Puncak Bogor merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Indonesia, terutama bagi warga Jabodetabek yang ingin melepas penat dan menikmati udara sejuk pegunungan.

Tak hanya itu, Puncak Bogor juga terkenal dengan beragam tempat makan yang lezat dan menggugah selera. 

Baca Juga: Butuh Tempat Nongkrong di Daerah Puncak? Intip 5 Resor Terbaik Ini

7 Tempat Wisata Kuliner Puncak yang Hits

Jika kamu sedang mencari tempat wisata kuliner yang hits dan maknyus di Puncak Bogor, Bob telah merangkum rekomendasi tempat makan enak yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Puncak Bogor.

1. Cimory Riverside

Cimory Riverside

Sumber: Vicky Ming Alditiara via Flickr

  • Lokasi: Jalan Raya Puncak-Gadog Kilometer 76, Kelurahan Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: 08.00-21.00 WIB

Wisata kuliner di Puncak Bogor tak lengkap kalau tak mengunjungi Cimory. Ada dua restoran Cimory di Puncak, Cimory Riverside dan Cimory Mountain View. 

Sesuai namanya, Cimory Riverside yang terletak di Jalan Raya Puncak ini menawarkan pemandangan indah, asri, dan dikelilingi alam hijau serta aliran sungai.

Tempat makan di sini memiliki menu beragam, mulai dari makanan ringan seperti es krim dan pancake, hingga hidangan utama seperti nasi goreng dan steak.

Cimory Riverside juga menawarkan suasana yang cocok untuk keluarga dan romantis. Tidak cuma restoran, kamu pun bisa menyusuri cantiknya hutan pinus dengan wahana Cimory Forest Walk.

Udara yang sejuk plus rindangnya pepohonan pinus membuat suasananya terasa menenangkan. 

Ada banyak hewan yang bisa kamu jumpai, seperti rusa, burung, monyet, hingga iguana. Harga tiketnya hanya Rp15.000 untuk masuk ke sini. 

Jangan lewatkan pula Monster Aquarium, atau Sea World versi mini. Dengan harga tiket Rp15.000, koleksi ikan dan biota lautnya cukup banyak.

2. Cimory Mountain View

Cimory Mountain View

Sumber: tripadvisor

  • Lokasi: Jalan Raya Puncak-Cianjur KM. 77 Nomor 435, Kelurahan Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 
  • Jam operasional: 08.00-21.00 WIB

Terletak di Jalan Raya Puncak KM 77, Cimory Mountain View menawarkan pemandangan yang tak kalah indah dengan Cimory Riverside.

Ada beberapa menu makanan yang bisa kamu cicipi, seperti soto mi, iga bakar, burger steak, dan masih banyak lagi.

Untuk minumannya, kamu bisa mencicipi aneka olahan susu segar yang nikmat. Harganya berkisar Rp15.000–Rp60.000-an.

Ada pula Cimory Mini Farm yang bisa dikunjungi bersama rombongan minimal 25 orang. Kamu bisa melihat peternakan sapi yang luas sembari memberi makan dan memerah susu.

Tak hanya itu, kamu pun bisa menyaksikan proses pembuatan susu. Setelah itu, belilah susu segar sebagai oleh-oleh, ya!

3. Nicole’s Kitchen & Lounge

Nicole's Kitchen & Lounge

Sumber: Nicole’s Kitchen & Lounge via Google Maps

  • Lokasi: Jl. Raya Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 
  • Jam operasional: 09.00-22.00 WIB

Nicole’s Kitchen & Lounge adalah restoran dengan pemandangan pegunungan yang menyediakan berbagai macam hidangan, mulai dari western hingga Indonesia. 

Restoran ini menawarkan pemandangan yang indah dari teras restorannya yang menghadap ke pegunungan serta bentang luas kebun teh. 

Suasana di restoran ini begitu cozy dengan interior yang elegan. Selain itu, restoran ini juga menyediakan live music untuk menambah kenyamanan para pengunjung.

Bobocabin Bobobox

Beberapa menu yang populer di restoran ini antara lain wagyu steak, ikan bakar, sop buntut, dan nasi goreng. 

Berbagai makanan western seperti pizza, pasta, dan burgernya juga sangat menggoyang lidah. Tersedia pula berbagai minuman, mulai dari kopi, teh, jus, hingga minuman beralkohol seperti wine dan bir.

Masih di lokasi yang sama, tersedia juga Nicole’s Chocolaterie yang menawarkan berbagai macam produk olahan cokelat. 

Baca Juga: Sensasi Bersantap Dekat Hewan di De’Savanna Restaurant

4. Meranti Restaurant

Meranti Restaurant

Sumber: Theresia Tanardi via Google Maps

  • Lokasi: Puncak Pass Resort, Jl. Raya Puncak-Bogor, Pandansari, Kec. Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: 07.00-22.00 WIB

Jika kamu mencari tempat untuk sarapan, Meranti Restaurant di Puncak Pass Resort bisa menjadi tujuan yang tepat. Pasalnya, restoran ini buka mulai dari pukul tujuh pagi.

Suasana yang ditawarkan cukup nyaman. Kamu bisa memilih area dalam ruangan maupun luar ruangan. Makanan yang ditawarkan pun cukup beragam, mulai dari makanan Asia hingga barat.

Salah satu menu yang patut kamu coba adalah menu Poffertjes, yaitu camilan manis yang dilengkapi gula halus. Ada pula hidangan lainnya seperti sop buntut, nasi timbel, dan lainnya. 

5. De’Savanna Restaurant

De’Savanna Restaurant

Sumber: phinemo.com

  • Lokasi: Royal Safari Garden Resort & Convention, Jl. Raya Puncak – Gadog No.601, Cisarua, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: 07.00-22.00 WIB

Tidak seperti destinasi kuliner pada umumnya, De’Savanna Restaurant menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan sensasi safari.

Kapan lagi bisa makan-makan di ruangan berdesain interior cantik, yang juga menawarkan pemandangan satwa-satwa yang mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya?

De’Savanna Restaurant mengeklaim sebagai satu-satunya restoran di Indonesia yang memiliki exhibit satwa asal Afrika.

Di sini, kamu bisa menyaksikan langsung tingkah lucu zebra, meerkat, lemur ekor cincin, patagonia mara, dan bejibun koleksi satwa unik lainnya.

De’Savanna Restaurant memiliki konsep Light & Bright yang menawarkan menu tradisional. 

Mengingat letaknya yang berada di kawasan Puncak, Bogor, menu yang ditawarkan pun umumnya adalah makanan tradisional khas Sunda.

Beberapa menu yang wajib kamu coba adalah nasi bakar, sate maranggi, sup buntut, dan iga bakar.

6. The Breeve Hills

The Breeve Hills

Sumber: Breeve Hills Resto & Cafe

  • Lokasi: Jl. Raya Puncak No. 81, Puncak, Bogor
  • Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

The Breeve Hills adalah salah satu restoran yang terletak di Puncak Bogor dengan pemandangan alam yang indah.

Restoran ini menawarkan berbagai macam hidangan yang lezat, terutama makanan Indonesia dan Asia.

Menu andalannya antara lain nasi goreng kampung, sop buntut, dan ayam goreng kremes. Selain itu, restoran ini juga menyajikan kopi dan minuman segar untuk menemani santapmu.

The Breeve Hills memiliki area outdoor yang luas dan hijau, sehingga cocok untuk menikmati suasana alam yang menenangkan.

Tempat ini juga menjadi favorit para wisatawan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

Restoran ini dapat menampung banyak pengunjung dan cocok untuk acara keluarga maupun reuni.

7. Sky Garden Resto

Sky Garden Resto

Sumber: Royal Safari Garden

  • Lokasi: Royal Safari Garden Resort & Convention, Jl. Raya Puncak – Gadog No.601, Cisarua, Kec. Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat
  • Jam operasional: 24 jam

Resto yang satu ini juga berada di Royal Safari Garden Resort, sama seperti De’Savanna. 

Namun, sesuai namanya, restoran ini terletak di rooftop Hotel Royal Safari. Tidak heran kalau restoran ini memiliki pemandangan yang sangat indah.

Jika tertarik wisata kuliner ke restoran ini saat berlibur ke Puncak, ada banyak pilihan hidangan yang bisa kamu coba, mulai dari masakan Indonesia hingga mancanegara.

Beberapa menunya antara lain nasi timbel, Zuppa in The Sky, Oxtail Soup, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa puas menyantap beragam hidangan, kamu bisa menyiapkan budget sekitar Rp250.000. Restoran ini buka selama 24 jam, jadi kamu bisa mengunjunginya kapan saja.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Gunung Mas Puncak jadi Tempat Terbaik untuk Healing

Yuk, Healing dengan Menikmati Sensasi Menginap Modern yang Dikelilingi Alam Hijau! 

Nginap di Bobobox dengan Pemandangan Alam Hijau

Ingin istirahat tanpa gangguan setelah asyik berwisata kuliner? Nikmati sensasi menginap modern dikelilingi alam hijau di Bobocabin!

Berbekal konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin adalah tempat yang tempat untuk menikmati keasrian alam dengan cita rasa modern.

Tentunya, kabin-kabin yang tersedia sudah lengkap dengan fasilitas khas Bobocabin, seperti Smart Window dan B-Pad. Kamu jadi bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati demi privasi dan kenyamanan maksimal.

Bobocabin juga menyediakan Wi-Fi untuk kamu yang hobi live update di media sosial. Kapan lagi bisa menikmati alam dan mengabadikan momen campfire dan barbeque dengan internet kencang?

Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles