Rekomendasi Wisata Kuliner di Depok yang Menggoda Selera

12 Rekomendasi Wisata Kuliner di Depok yang Menggoda Selera

Sebagai alternatif untuk menjelajahi kuliner, terdapat banyak tempat makan yang terkenal di Depok. Kota yang berlokasi di antara Bogor dan Jakarta ini juga memiliki daya tarik tersendiri sebagai tujuan wisata kuliner.

12 Rekomendasi Wisata Kuliner Depok

Bagi yang mencari rekomendasi, berikut adalah daftar wisata kuliner Depok yang patut untuk dicoba.

1. Saung Talaga

Saung Talaga

Sumber: madinaworld.id

Alamat: Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16435 (Gmaps)

Jika ingin menikmati kuliner dengan nuansa yang menyenangkan, maka saung Talaga bisa jadi pilihan. Kamu bakal merasakan sensasi menikmati kudapan sambil melihat danau buatan yang ada di dekat restoran.

Tempat wisata kuliner Depok ini menyuguhkan berbagai menu makanan khas Sunda, mulai dari karedok, sayur asam, hingga ikan bakar dengan harga yang bersahabat.

Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Mie Bebek P-King

Mie Bebek P-King

Sumber: Vivi Sanusi via IDZ Creator Community

Alamat: Jl. H. Sofyan No.19, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16452 (Gmaps)

Bagi kamu yang senang menyantap mi, pastikan untuk tidak melewatkan Mie Bebek P-King. Tempat wisata kuliner Depok ini berbeda dengan kebanyakan penjual mi karena menggunakan topping daging bebek.

Mi yang dijual di sini juga kecil, keriting, kenyal dan tentunya enak. Dipadukan dengan daging bebek yang empuk serta bumbu yang meresap sampai ke dalam, rasanya dijamin menggugah selera.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Makan dan Nongkrong Baru di Chillax Sudirman

3. Nasi Uduk Pincuk Daun

Nasi Uduk Pincuk Daun

Sumber: Fachri Reza via myeatandtravelstory.wordpress.com

Alamat: Jl. Raya Citayam No.56, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431 (Gmaps)

Salah satu kuliner khas Indonesia yang wajib kamu coba adalah nasi uduk pincuk. Nah, di Depok sendiri, kamu bisa mampir ke warung Nasi Uduk Pincuk Daun yang terkenal dengan rasa lezatnya.

Nasi uduk di tempat wisata kuliner Depok ini disajikan dengan lauk-pauk seperti ayam goreng, tahu, tempe, dan sambal khas.

4. Ayam Bakar Christina

Ayam Bakar Christina

Sumber: Risna Halidi via Suara.com

Alamat: Jl. Margonda No.420, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 (Gmaps)

Olahan ayam termasuk salah satu hidangan yang punya banyak penggemar. Kalau kamu sedang mencari hidangan ini, datang saja ke Ayam Bakar Christina.

Di sini, kamu bisa mencicipi ayam bakar dengan cita rasa yang khas. Daging ayamnya empuk dengan bumbu yang begitu meresap.

Sebagai pelengkap, kamu juga bisa memesan tahu, tempe, pepes tahu, dan masih banyak lainnya. Sedangkan untuk minuman, ada es jeruk, susu soda, hingga teh manis.

5. Bakso Hitam Pak Bewok

Bakso Hitam Pak Bewok

Sumber: Gregorius Bayu via pergikuliner.com

Alamat: Jl. Ridwan Rais, Beji Tim., Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16422 (Gmaps)

Mengunjungi Depok tak lengkap jika tak menikmati Bakso Hitam Pak Bewok. Tempat kuliner malam Depok ini menyajikan satu porsi bakso yang tak biasa karena memiliki kuah berwarna hitam.

Berpadu dengan bakso daging yang lembut, kamu bakal puas dan dibuat ketagihan ketika menyantap Bakso Hitam Pak Bewok.

6. Soto Bu Tjondro

Soto Bu Tjondro

Sumber: majalahteras.com

Alamat: Jl. Siliwangi No.1, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431 (Gmaps)

Soto Bu Tjondro adalah tempat wisata kuliner Depok yang terkenal dengan soto lezatnya. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan sejumlah menu, seperti emping, kentang goreng, dan sambal khas.

Karena rasanya lezat dan mampu menghangatkan tenggorokan, tempat makan ini kerap jadi pilihan banyak orang di tengah malam yang dingin.

7. Warung Pasta Depok

Warung Pasta Depok

Sumber: pakndut.co

Alamat: Jl. Margonda No.518, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 (Gmaps)

Warung Pasta Depok mengusung arsitektur modern. Penataan area dalamnya akan membuat momen menyantap pasta jadi lebih cozy dan nyaman, bahkan untuk waktu relatif lama.

Beragam menu yang disajikan terbilang cukup banyak, dengan harga yang masih tergolong terjangkau. Kamu dapat memilih pastanya sendiri, seperti pappardelle, fusilli, fettuccine, penne, dan spaghetti.

Beberapa menu favorit yang biasa dibeli pengunjung antara lain baked pasta creamy meat, mac ‘n’ cheese, rice ‘n’ cheese, aneka piza, dan calzone.

8. Gubug Gurame

Gubug Gurame

Sumber: pakndut.co

Alamat: Jl. Raya Tapos No.8, Cimpaeun, Kec. Tapos, Kota Depok, Jawa Barat 16464 (Gmaps)

Jauh dari pusat keramaian Kota Depok, terdapat restoran bernuansa alam yang teduh yang  wajib dikunjungi, yakni Gubug Gurame.

Berkonsep pondok lesehan di atas danau ikan gurame, tempat wisaata kuliner Depok ini bakal jadi pilihan pas untuk bersantap dengan keluarga.

Menu ikan guramenya disajikan dalam beragam saus, seperti asam manis, pecak, gurame goreng terbang, gurame cobek, rica-rica, hingga saus telur asin dan tauco.

Selain itu, pilihan menu lain yang bisa kamu pesan antara lain udang bakar madu, ayam penyet cabe ijo, sate maranggi, aneka pepes, dan sup iga.

Baca Juga: 10 Pilihan Tempat Wisata Malam Jakarta Timur yang Menarik

9. Sop Durian Margando

Sop Durian Margando

Sumber: pakndut.co

Alamat: Jl. Margonda Raya No.1, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16431 (Gmaps)

Kalau kamu ingin menu yang menyegarkan, kamu bisa mampir ke Sop Durian Margando, tempat kamu bisa menikmati aneka jenis durian dalam berbagai menu.

Kalau kamu suka duriannya saja, kamu bisa pilih menu aneka durian kupas yang masih ada bijinya. Tapi, kalau kamu tidak ingin ribet dengan bijinya, ada menu aneka pancake durian yang bisa dicicipi.

10. Dadi’s Coffee Garden

Dadi’s Coffee Garden

Sumber: Mochammad Dipa via Wartakotalive.com

Alamat: Jl. Siliwangi No.7, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat 16436 (Gmaps)

Kalau kamu sedang mencari tempat wisata kuliner Depok yang aesthetic dan cozy, Dadi’s Coffee Garden bisa menjadi pilihan.

Sebagai kedai kopi, menu utama tentunya minuman kopi, mulai dari americano, coffee latte, manual brew, espresso, dan juga kopi khas Dadi’s Coffee Garden, yakni Dadi’s Signature Latte dan Dadi’s Double Shot.

Meski begitu, bagi yang tak suka kopi, ada berbagai pilihan menu yang layak untuk kamu coba, seperti aneka teh, smoothies, dan minuman lainnya.

11. Soerabi Bandung Enhaii

Soerabi Bandung Enhaii

Sumber: ksmtour.com

Alamat: Jl. Margonda No.477, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 (Gmaps)

Buat orang asli Bandung, kamu tentu pasti tahu dengan Soerabi Bandung Enhaii. Tempat makan satu ini termasuk salah satu restoran yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Bandung.

Nah, sekarang warga Depok tak perlu jauh-jauh ke Bandung. Tempat wisata kuliner Depok ini kerap jadi pilihan untuk nongkrong anak muda, khususnya mahasiswa.

12. Nasi Pecel Mbak Ira

Nasi Pecel Mbak Ira

Sumber: Wisnu Narendratama via pergikuliner.com

Alamat: Jl. Margonda No.526, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424 (Gmaps)

Tempat wisata kuliner Depok terakhir adalah Nasi Pecel Mbak Ira. Restoran ini menyajikan hidangan lezat dengan harga terjangkau.

Ada aneka menu yang bisa dipilih, mulai dari pecel ayam, empal, paru, bandeng, ati ampela, telur dan telur asin. Tersedia pula aneka menu penyetan yang tak boleh dilewatkan.

Baca Juga: 30 Rekomendasi Tempat Wisata Anak di Jakarta Selatan yang Paling Populer

Mencari Penginapan yang Nyaman dan Terjangkau?

Penginapan yang Nyaman dan Terjangkau Bobobox

Setelah seharian berwisata kuliner, sudah sepatutnya kamu mencari penginapan yang pas untuk mengisi kembali energi yang telah habis. Salah satu yang bisa kamu pertimbangkan adalah Hotel Kapsul Bobobox.

Kamu pun bebas memilih cabang-cabang yang ada, seperti Bobobox ITC Kuningan, Pancoran, Kota Tua, Juanda, Tanah Abang, dan lain-lain.

Untuk reservasi dan informasi selengkapnya, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store!

 

Penulis artikel: Emier

Foto header: Misbahul Aulia via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles