wisata indoor yogyakarta

7 Rekomendasi Wisata Indoor Yogyakarta Saat Menginap di Bobobox Malioboro

Saat liburan ke Yogyakarta. Tak semua orang betah berlama-lama di tempat wisata outdoor. Beberapa orang lebih senang dengan tempat wisata indoor Yogyakarta karena tidak akan terkena panas sinar matahari.

Nah, apabila kamu termasuk salah satunya, tak perlu risau. Dari banyak tempat wisata, sejumlah destinasi favorit ada di dalam ruangan yang membuatmu dijamin nyaman dan betah berlama-lama di tempat wisatanya.

Lantas, destinasi mana saja yang layak untuk kamu kunjungi? Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan Bob mengenai tempat wisata indoor Yogyakarta saat menginap di Bobobox Malioboro.

Rekomendasi Tempat Wisata Indoor Yogyakarta

1. Museum Gunung Merapi

Rekomendasi tempat wisata indoor Yogyakarta pertama adalah Museum Gunung Merapi. Sesuai namanya, tempat satu ini bertujuan untuk memberikan informasi seputar gunung api, khususnya Gunung Merapi.

Tak mengherankan jika destinasi liburan ini memungkinkan pengunjung untuk mengamati berbagai tipe gunung api di dunia. Museum ini juga memberi informasi terperinci soal letusannya juga.

Tak hanya itu, ada juga artefak dari letusan Gunung Merapi yang terjadi pada tahun 2006. Beberapa artefak tersebut antara lain bangkai sepeda motor, peralatan rumah tangga, hingga foto saat erupsi pada tahun 2010.

Meski begitu, tak semuanya berkaitan dengan Gunung Merapi saja. Terdapat foto-foto erupsi gunung api yang berada di luar negeri seperti Chili, Italia, Hawai, Amerika Serikat, dan masih banyak lainnya.

museum gunung api merapi

Sumber: nativeindonesia.com

2.  Upside Down

Selanjutnya, ada Upside Down yang jadi rekomendasi destinasi wisata indoor Yogyakarta. Tempat wisata ini sendiri menawarkan konsep unik yang membuatnya jadi favorit banyak wisatawan.

Seperti namanya, kamu akan mendapati perabotan yang ditempel di area dinding dan atap bangunan. Beberapa di antaranya adalah tempat tidur, sofa, meja makan, dan lainnya yang tertempel di langit-langit.

Semua barang yang digunakan sendiri adalah asli. Meski begitu, kamu tak perlu khawatir soal keamanannya. Pihak pengelola merekatkan barang-barang tersebut dengan sangat kuat.

Hasilnya adalah kamu bisa dengan aman dan nyaman berfoto seolah terlihat melawan gravitasi saat berada di dalam ruangan. Untuk bisa merasakan keseruannya, datang saja ke Jalan Ring Road Utara No. 18.

wisata indoor yogyakarta upside down

Sumber: yanacircle.com


Baca Juga: Termasuk Hidden Gem, Ini Dia 7 Pantai Tersembunyi di Jogja yang Jarang Orang Tahu


3. Chocolate Monggo Museum

Rekomendasi destinasi wisata indoor Yogyakarta berikutnya adalah Chocolate Monggo Museum. Berbeda dengan kebanyakan museum, tempat ini satu menawarkan pengalaman yang berbeda.

Pasalnya, museum kuliner ini bisa memberikanmu keseruan selama liburan tetapi pulang dengan ilmu pengetahuan. Oleh karenanya, tempat wisata Yogyakarta tersebut cocok untuk liburan bagi keluarga kecil.

Di museum ini, anak-anak berkesempatan untuk belajar tentang sejarah cokelat tanah air. Tak hanya itu, anak-anak juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan biji cokelat hingga jadi cokelat siap makan.

Ditambah, anak-anak juga bisa belajar membuat cokelatnya langsung di tempat. Nah, cokelat yang dibuat oleh anak-anak tersebut bisa dibawa pulang, lo. Sangat menyenangkan, bukan?

wisata indoor yogyakarta chocolate monggo museum

Sumber: Arendya via Guideku.com

4. Sendratari Ramayana

Termasuk orang yang senang menonton pertunjukan? Jika iya, ada salah satu tempat wisata indoor Yogyakarta yang wajib dikunjungi. Tempat yang Bob maksud adalah Sendratari Ramayana.

Sendratari Ramayana sendiri adalah pertunjukan yang menggabungkan tari dan drama tanpa dialog. Pertunjukkan yang digelar di dekat Candi Prambanan ini mengangkat cerita Ramayana.

Cerita Ramaya yang diangkat berdasarkan epos Hindu. Namun, agar lebih berterima dengan kultur Indonesia, ceritanya diadaptasi dengan budaya Jawa sehingga membuatnya lebih menarik.

Lebih dari 200 penari profesional dan musisi lokal dilibatkan dalam Sendratari Ramayana. Saat musim hujan tiba, pagelarannya diadakan di panggung tertutup atau Trimurti Stage.

sendratari ramayana

Sumber: sahabatnestle.co.id


Baca Juga: 7 Toko Oleh-Oleh Khas Jogja yang Patut Kamu Kunjungi Saat Menginap di Bobobox Malioboro


5. De Mata Trick Eye Museum

Berlokasi di lantai basement gedung Umar Kayam, XT Square, De Mata Trick Eye Museum adalah rekomendasi tempat wisata indoor Yogyakarta lainnya. Dari namanya, kamu sudah bisa menebak tempat seperti apa ini.

Museum ini sendiri mempunyai koleksi berbagai macam gambar tiga dimensi yang membentuk ilusi optik. Sebagian besar dari gambar-gambar tersebut adalah hasil karya dari Petrus Kusuma.

Selintas, gambar-gambar tiga dimensi ini mungkin terlihat biasa saja. Namun, dengan angle yang tepat, efek yang berusaha ditampilkan akan terlihat begitu nyata dan layak untuk diunggah di media sosialmu.

Sejauh ini, ada berbagai latar foto yang bisa kamu gunakan. Beberapa di antaranya adalah tema olahraga, tokoh, ornamen, alam, superhero, hingga obyek wisata terkenal seperti Tamasari.

wisata indoor solo de mata trick eye museum

Sumber: ksmtour.com

6. Taman Pintar

Sedang mencari tempat wisata indoor Yogyakarta yang berlokasi di pusat kota? Daripada bingung, Bob ada rekomendasi. Tempat yang wajib kamu kunjungi adalah Taman Pintar.

Destinasi wajib untuk liburan keluarga ini dilengkapi dengan berbagai macam wahana, alat peraga, dan diorama tentang beberapa cabang ilmu pengetahuan. Beberapa di antaranya adalah simulator gempa, parabola berbisik, dan lainnya.

Di samping itu, ada juga beberapa wahana permainan yang tidak kalah asyik. Saking menyenangkannya, Bob jamin minat terhadap sains dan juga teknologi bakal meningkat selepas mengunjungi Taman Pintar.

wisata indoor yogyakarta taman pintar

Sumber: sibakuljogja.jogjaprov.go.id


Baca Juga: Yuk, Cicipi Kelezatan 9 Restoran yang Ramai Pengunjung di Kota Yogyakarta Berikut Ini!


7. Museum Affandi

Destinasi wisata indoor Yogyakarta terakhir adalah Museum Affandi. Dari namanya saja, kamu sudah bisa mengetahui karya apa yang dipajang di museum yang terletak di Jalan Laksda Adisucipto ini.

Yap, tempat wisata ini adalah tempat di mana karya-karya Affandi disimpan. Dulunya, tempat tersebut sempat jadi tempat tinggal sementara seniman ekspresionis asal Cirebon ini.

Kini, tempatnya digunakan sebagai museum yang menampung berbagai hal. Beberapa di antaranya adalah karya seni, peralatan lukis, hingga peralatan yang digunakan Affandi semasa hidupnya.

Tak hanya sekadar tempat karya seni buatan Affandi saja, museum tersebut juga dilengkapi dengan sebuah sanggar. Sanggar ini kerap digunakan sebagai tempat anak-anak mengasah kemampuan melukis.

wisata indoor yogyakarta museum affandi

Sumber: idetrips.com


Habis Kunjungi Tempat Wisata Indoor Yogyakarta? Ke Bobobox Aja!

Liburan ke Yogyakarta hambar terasa jika kamu tidak mencoba restoran ramai yang Bob reomendasikan. Nah, setelah menyantap salah satu rekomendasinya, jangan lupa untuk menginap di Bobobox Malioboro.

Bobobox merupakan hotel kapsul yang Bob jamin bakal memberikanmu pengalaman super fun selama menginap. Jadi, tunggu apalagi? Yuk, unduh aplikasi Bobobox di sini untuk pemesanan dan informasi lebih lanjutnya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles