Transit 24 Jam di Bandara Soetta

Transit 24 Jam di Bandara Soetta, Bisa Ngapain aja ya?

Saat melakukan perjalanan jauh antar kota maupun negara, transit tentunya hal yang tak bisa kita hindari. Tapi sayangnya, jarak transit antar-penerbangan bisa berlangsung dalam durasi yang lama. Misalnya, sampai harus transit 24 jam di Bandara Soetta. Jarak waktu tersebut tentunya seringkali membuat kita merasa bingung harus melakukan apa untuk dapat mengisi waktu.

Namun jangan khawatir jika Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta merupakan salah satu tujuan transit penerbangan internasional kamu. Terdapat berbagai aktivitas yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu selama transit, jadi kamu tidak perlu pergi meninggalkan bandara untuk mencari hiburan!

Yuk intip berbagai rekomendasi kegiatan yang dapat kamu lakukan selengkapnya di sini:

1. Wisata Kuliner Mini di Area Check-In

Wisata Kuliner Mini di Area Check-In

Source: Jinomono Media via Unsplash

Perut terisi, hati dijamin senang! Wisata kuliner adalah salah satu kegiatan favorit yang dapat kamu lakukan untuk mengisi waktu. Yang bikin spesial, Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menawarkan berbagai jenis kuliner menggugah selera yang dapat kamu coba.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta memiliki pilihan jenis makanan, mulai dari menu Jepang, Western, hingga sajian khas Nusantara. Penggemar mie dapat mencoba berbagai jenis mie di Marugame Udon, Bakmi GM, atau Kompormie. Sementara bagi travelers yang merasa nasi merupakan bagian penting dari santapannya bisa mencoba Sate Khas Senayan, Pepper Lunch, atau Solaria.

Berikut daftar berbagai tujuan kuliner di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta yang dapat kamu coba:

  • Marugame Udon
  • Sate Khas Senayan
  • Bakerzin
  • Bakmi GM
  • Kompormie
  • Delico The Bakery Cafe
  • Johnny Rockets
  • Solaria
  • Baso A Fung
  • Subway
  • Burger King
  • Dan lainnya.

2. Digital Lounge Bandara

Transit 24 Jam di Bandara Soetta - digital lounge

Source: Humas Angkasa Pura II

Transit 24 jam di Bandara Soetta? Jangan sampai melewatkan kesempatan mencoba salah satu fasilitas unggulan Bandara Soekarno-Hatta yang satu ini! Fasilitas Digital Lounge memudahkan kamu untuk mengakses internet gratis.

Bagi kamu yang tidak membawa laptop atau gadget lainnya, tak perlu khawatir! Kamu bisa menggunakan fasilitas komputer yang tersedia untuk mengakses internet secara gratis, dilengkapi dengan kursi nyaman yang dijamin bikin kamu betah berlama-lama browsing.

Selain itu, kamu juga dapat dengan mudah mencari informasi pada bagian customer service di Digital Lounge. Didukung dengan teknologi yang canggih, kamu dapat meminta bantuan lewat fitur chat pada tablet yang tersedia atau langsung melakukan video call bersama staf yang akan membantu memberikan informasi yang kamu butuhkan.

Read Also: Wisata Kuliner Jakarta Pusat Malam Hari: Menikmati Kelezatan Malam

3. Game Station Bandara

Transit 24 Jam di Bandara Soetta - Game Station Bandara

Source: Dok Angkasa Pura II

Surga bagi para gamers, Digital Lounge di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta juga dilengkapi dengan area Game Station gratis!

Game Station menyediakan empat meja dan kursi yang telah didesain khusus untuk kenyamanan gaming. Kamu bisa memilih berbagai game untuk kamu mainkan sendirian maupun bersama bersama teman ataupun pasangan, mulai dari game sepak bola, game battle, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, jika kamu sedang transit 24 jam di Bandara Soetta dan ingin mencoba pengalaman gaming yang lebih unik, kamu dapat mencoba fitur game virtual reality yang seolah mengirim kamu langsung ke dalam dunia game itu sendiri.

4. Mengisi Baterai Gadget

Transit 24 Jam di Bandara Soetta - Mengisi Baterai Gadget

Source: Syifa Nuri Khairunnisa via kompas.com

Setelah menikmati berbagai fasilitas di Digital Lounge, jangan lupa untuk mengisi baterai gadget agar kamu bisa menggunakan gadget untuk mengisi waktu selama penerbangan!

Jika kamu masih ingin menjelajahi area terminal sambil mengisi baterai, kamu juga bisa menyewa powerbank pada berbagai vending machine penyewaan yang tersedia di berbagai penjuru terminal. Tarif penyewaan pun terbilang terjangkau, kamu cukup membayar sekitar Rp5.000 – Rp.10.000 saja!

Read Also: Jelajahi Wisata Malam Jakarta Pusat: Suasana Malam yang Hidup

5. Melepas Lelah dengan Fasilitas Kursi Pijat

Melepas Lelah dengan Fasilitas Kursi Pijat

Source: AngkasaPura_2 via X

Bagi kamu yang ingin melepas lelah dan meregangkan tubuh, kamu dapat menggunakan fasilitas kursi pijat yang tersedia di beberapa titik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Fasilitas kursi pijat dapat kamu gunakan dengan tarif mulai dari Rp10.000 saja, dengan durasi penggunaan mulai dari 5 menit hingga 50 menit sesuai dengan tarif yang kamu bayarkan! Pastikan untuk siapkan uang tunai untuk dapat menggunakan fasilitas ini, ya.

6. Membaca di Reading Corner Periplus

Membaca di Reading Corner Periplus

Source: Rik via palapanews.com

Untuk Sahabat Bob yang hobi membaca, jangan lupa untuk mampir ke Reading Corner Periplus, ya! Fasilitas perpustakaan ini berlokasi di dekat area Gate 6, dilengkapi dengan kursi hingga beanbag agar kamu bisa membaca berbagai buku dengan nyaman.

Buku yang tersedia pun mencakup banyak topik yang berbeda, mulai dari buku tentang dunia penerbangan, budaya dan kesenian, hingga buku khusus anak-anak. Kamu pun dapat memilih untuk membaca buku fisik atau pun tablet.

Read Also: 24 Jam Kulineran di Jakarta, dari Kaki Lima Sampai Bintang Lima

7. Area Bermain untuk si Kecil

Transit 24 Jam di Bandara Soetta - Area Bermain untuk si Kecil

Source: Soekarnohattaairport via Instagram

Jika kamu bepergian bersama keluarga, tak perlu khawatir! Kamu tetap dapat menemukan hiburan yang cocok untuk si kecil di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, kok.

Area Bermain atau Kids Zone terletak di Lantai 1 Boarding Lounge Gate 11, 13, 25 dan Area Boarding Lounge Internasional di Pier 1. Si kecil dapat menggunakan fasilitas perosotan, jungkat-jungkit, dan berbagai jenis mainan lainnya di area bermain ini.

Selain itu, Bandara Soekarno-Hatta juga menyediakan fasilitas stroller yang dapat memudahkan kamu untuk berjalan-jalan keliling terminal bersama si kecil.

Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta memang kaya akan berbagai aktivitas yang dapat disesuaikan dengan berbagai hobi para travelers. Dengan ragam pilihan aktivitas yang dapat kamu explore, kamu tentunya akan jauh dari merasa bosan selama menunggu transit di bandara.

Bagi Sahabat Bob yang hendak bepergian dengan durasi transit yang lama, tentunya mengisi waktu saja tidak cukup. Kamu juga perlu beristirahat dengan cukup agar kesehatan tetap terjaga selama perjalanan hingga sampai ke tujuan.

Bobobox Airport CBC

Source: Dok. Bobobox

Bobobox Airport CBC adalah solusi terjangkau bagi kamu yang ingin beristirahat dengan nyaman tanpa harus pergi jauh dari Bandara Soekarno-Hatta, jadi kamu tak perlu khawatir tertinggal pesawat!

Terletak 18 menit saja dari Bandara Soekarno-Hatta, setiap pod dilengkapi dengan teknologi modern – mulai dari kunci berupa QR code hingga fitur pengaturan pencahayaan yang dapat menunjang waktu istirahat yang berkualitas.

Download Aplikasi Bobobox di Play Store atau App Store untuk informasi selengkapnya.

 

Penulis: Samala Mahadi

Foto utama oleh: jakrev.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles