utama

4 Tips Transportasi untuk Liburanmu dari Bandung ke Bogor

Kamu yang berencana liburan namun tidak ingin jauh-jauh dari kota Bandung, salah satu kota yang bisa dijadikan pertimbangan adalah Bogor. Letaknya yang diapit oleh Jakarta dan Bandung membuat kota satu ini banyak menawarkan tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Salah satu cara yang bisa sampai dari Bandung ke Bogor adalah dengan menggunakan transportasi umum. Jika kamu masih awam dengan kota hujan ini, tentu kamu membutuh tips transportasi yang tepat untukmu saat akan berlibur ke Bogor.

4 Tips Transportas Liburan dari Bandung ke Bogor

Jadi, tunggu apalagi? Berikut ini merupakan tips transportasi dari Bandung ke Bogor agar perjalanan liburanmu terasa aman dan nyaman.

1. Menggunakan Kereta Api

Menggunakan Kereta Api

Sumber: phinemo.com

Tips transportasi pertama adalah dengan menggunakan kereta api. Sekarang ini, kamu sudah bisa memesan tiket kereta api dengan mudah. Mulai dari situs resmi KAI, e-commerce, hingga minimarket terdekat melayani pembelian tiket kereta api untuk liburanmu ke Bogor.

Nah, harga tiket kereta api bisa kamu lihat di bawah ini dengan asumsi titik awalnya di Stasiun Bandung (BD) dan sampai di Stasiun Jatinegara (JNG) bukan ke Stasiun Bogor (BOO). Pasalnya, rute perjalanan Stasiun Bandung langsung ke Stasiun Bogor belum terlayani.

  • Argo Parahyangan Ekonomi (C): Rp110.000,-
  • Argo Parahyangan Eksekutif (A): Rp150.000,-
  • Argo Parahyangan Priority: Rp290.000,-

Setelah sampai di Stasiun Jatinegara, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line dari Stasiun Jatinegara untuk akhirnya sampai di Bogor. Biaya yang harus kamu keluarkan adalah sebesar 6 ribu rupiah.

Baca Juga: Pahami Perbedaan Kelas Kereta Api KAI beserta Sub Kelasnya

2. Menggunakan Mobil Pribadi

Menggunakan Mobil Pribadi

Sumber: kompas.com

Selanjutnya, jika kamu ingin menggunakan mobil pribadimu, ada beberapa tips transportasi yang bisa kamu lakukan untuk perjalanan liburanmu dari Bandung ke Bogor.

Yang pertama adalah soal jarak yang harus kamu tempuh. Jarak tempuh dari Bandung ke Bogor mencapai kurang lebih 175 kilometer. Dengan jarak tersebut, waktu yang akan kamu habiskan adalah selama kurang lebih 3 jam dengan asumsi jalanan yang kamu lewati cukup lancar.

Selanjutnya adalah biaya yang harus kamu keluarkan. Biaya untuk bensin menjadi salah satu hal prioritas yang harus kamu perhitungkan dengan matang.

Sebagai contoh, dengan menggunakan Toyota Yaris dengan bahan bakar Pertamax, kamu harus menyiapkan uang sebesar 102 ribu rupiah. Untuk mobil tipe lain dan bahan bakar yang berbeda, bisa menghitung perkiraannya di sini.

3. Menggunakan Bus

Menggunakan Bus

Sumber: smrt.com.sg

Tak hanya dengan kereta api dan mobil pribadi, kamu pun bisa menggunakan bus atau shuttle bus sebagai tips transportasi dari Bandung ke Bogor selanjutnya.

Untuk bus biasa, kamu bisa menggunakan bus MGI dan Bela Utama yang titik awalnya dimulai di Terminal Leuwipanjang. Soal harga tiketnya, berkisar antara 70 hingga 100 ribu rupiah.

Sedangkan untuk shuttle bus, Lintas Shuttle dan Aragon Transport bisa menjadi pilihan utamanya. Tinggal disesuaikan dengan titik keberangkatan terdekat keduanya dari lokasi rumahmu. Harganya sendiri di kisaran 115 hingga 125 ribu.

Titik keberangkatan Lintas Shuttle ada di Bandung Trade Center, sedangkan Aragon Transport memiliki dua titik keberangkatan yaitu Cicendo dan Pasteur.

Baca Juga: Inilah 8 Tips Memilih Kursi Kereta Api agar Tidak Seperti Jalan Mundur

4. Mobil Travel Shuttle

Mobil Travel Shuttle

Sumber: sanjayatour.com

Transportasi menggunakan jasa perjalanan travel menggunakan mobil travel menjadi pilihan populer bagi penduduk Bandung yang ingin pergi ke Bogor atau sebaliknya.

Terdapat banyak agen travel yang menawarkan fasilitas, jadwal keberangkatan, rute Bandung-Bogor, dan harga yang kompetitif antara kedua kota di Jawa Barat tersebut.

Kabar baik ini akan mempermudah mobilitas masyarakat di dua kota dengan kepadatan penduduk yang tinggi. Terdapat beberapa agen travel ternama seperti Baraya Travel, Lintas Travel, Xtrans, Happy Travel, Cipaganti Travel, MPX Travel, Deva Travel, MGO Travel, dan lainnya telah berpengalaman dalam melayani perjalanan dari Bandung ke Bogor dan sebaliknya.

Selain tiket murah dan banyaknya pilihan agen travel, masyarakat juga dimudahkan dengan jadwal perjalanan yang variatif dan jam keberangkatan yang fleksibel. Jasa travel ini memberikan kemudahan bagi warga kedua kota untuk mengatur waktu perjalanan mereka. Dengan adanya lintasan travel Bogor-Bandung yang tersedia, perjalanan antara kedua kota ini menjadi lebih nyaman dan efisien.

Menginap Nyaman dan Aman di Bobobox

Nyaman dan Aman di Bobobox

Selain masalah transportasi, urusan akomodasi penginapan menjadi hal yang harus diperhatikan saat akan berlibur. Nah jika kamu ingin menginap dengan nyaman dan aman, salah satu yang recommended adalah Bobobox.

Hotel kapsul satu ini siap memberikan kenyamanan dan keamanan yang ciamik bagi kamu yang datang. Dengan fasilitas-fasilitas yang keren dan kekinian siap menunjang kualitas beristirahatmu selama berada di Bobobox.

Soal pemesanan tiap podnya pun tidak bikin ribet. Kamu cukup unduh aplikasi Bobobox di sini. Setelah itu, pod yang kamu inginkan sudah bisa kamu pesan dengan mudah.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles