rekomendasi tempat wisata kebanggaan Indonesia

Explore Indonesia! Kunjungi Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia yang Dimuat dalam Uang Kertas Berikut Ini!

Bobobox.co.id — Beberapa waktu lalu, Bank Indonesia resmi mengeluarkan Uang Pecahan Remisi 2022. Pada uang tersebut, terdapat foto pahlawan dan juga beberapa tempat wisata kebanggaan Indonesia.

Tempat wisata yang ada pada uang pecahan tersebut sendiri termasuk destinasi wisata populer. Bahkan, beberapa di antaranya mungkin sudah kamu ketahui dan kunjungi sebelumnya.

Kira-kira kamu bisa menebak tempat wisata mana saja yang masuk ke dalam uang pecahan baru yang keluar di tahun 2022? Cari tahu jawabannya pada artikel yang Bob rangkum berikut ini!

7 Tempat Wisata Kebanggaan Indonesia yang Memukau

1. Banda Neira

Tempat wisata kebanggaan Indonesia pertama adalah Banda Neira. Destinasi wisata yang berlokasi di Provinsi Maluku ini bisa kamu lihat pemandangannya pada uang pecahan Rp1.000 edisi 2022.

Banda Neira sendiri dikenal sebagai pusat perdagangan pala dan fuli. Tak hanya itu, hingga abad ke-19, salah satu daerah di Maluku ini disebut-sebut sebagai salah satu sumber rempah-rempah bernilai tinggi.

Saat ini, Banda Neira menawarkan beragam tempat wisata yang wajib kamu kunjungi. Beberapa di antaranya adalah Pulau Hatta dan Benteng Belgica, dua saksi bisu sejarah NKRI.

Selain itu, ada juga spot menyelam terkenal yang memiliki pemandangan bawah laut yang begitu memukau. Tempat tersebut adalah Lava Flow. Jadi, tertarik mengunjungi tempat wisata ini?

tempat wisata kebanggaan indonesia banda neira

sumber: mongabay.co.id

2. Ngarai Sianok

Tempat wisata kebanggaan Indonesia lainnya adalah Ngarai Sanok. Destinasi alam yang luar biasa indah ini berlokasi di Bukittinggi, Sumatra Barat dan ada di uang pecahan Rp2.000 yang baru diluncurkan.

Ngarai Sanok sendiri menyuguhkan pemandangan alam yang tak bisa dideskripsikan dengan kata-kata. Kamu akan merasakan atmosfer layaknya melewati lorong-lorong waktu saat berada di sana.

Walhasil, keindahan Ngarai Sianok sulit ditandingi oleh tempat wisata alam sejenis. Jangan heran juga jika banyak wisatawan domestik dan mancanegara ramai mengunjungi destinasi tersebut.

Untuk menikmati keindahan destinasi wisata ini, kamu bisa menaiki jeep off-road. Harga menaiki kendaraan tersebut berada di kisaran Rp300-Rp350 ribu dengan jarak tempuh 1,5 jam dari garis batas kota.

Ngarai Sianok

sumber: shutterstock/M. Rizal Purnawan


Baca Juga: Bangga! Ini Dia 20 Tempat Wisata Indonesia Yang Terkenal Dan Mendunia


3. Gunung Bromo

Selanjutnya, ada Gunung Bromo yang merupakan tempat wisata kebanggaan Indonesia berikutnya. Gunung yang berada di Provinsi Jawa Timur ini tercetak pada salah satu uang baru, yakni pecahan Rp5.000.

Gunung berapi yang masih berstatus aktif ini memiliki lembah lautan pasir seluas 10 kilometer persegi. Uniknya, lautan pasir tersebut dikenal dengan sebutan pasir berisik.

Bukan tanpa alasan lembah lautan ini mendapatkan julukan tersebut. Hal ini bisa terjadi karena saat angin tertiup, butiran pasir yang ada terbang seakan menyerukan sebuah bisikan.

Selain itu, Gunung Bromo menawarkan panorama alam yang indah dan memanjakan mata. Tak heran jika banyak orang yang gemar mendaki salah satu tempat wisata kebanggaan Indonesia ini.

Gunung Bromo

sumber: Kompas.com/Anggara Wikan Prasetya

4. Taman Nasional Wakatobi

Eksotisme bawah laut Indonesia sulit untuk terbantahkan keindahannya. Selain Raja Ampat, Taman Nasional Wakatobi siap melengkapi petualangan yang begitu menakjub sebagai destinasi wisata Indonesia eksotis lainnya.

Tempat wisata kebangga Indonesia ini bisa kamu temukan pada uang pecahan Rp10.000. Terkenal ebagai habitat asli bagi berbagai karang cantik dan beragamnya hewan-hewan laut yang begitu indah untuk dilihat.

Oleh sebab itu, diving dan snorkeling merupakan aktivitas wajib dilakukan. Karang yang cantik, hayati laut yang beragam, ditambah dengan adanya goa yang cantik membuatnya benar-benar recommended.

Kamu tidak bakal menyesal untuk sekali seumur hidup datang ke taman nasional ini. Untuk bisa mendapatkan pengalaman yang menarik, datanglah pada Bulan November.

tempat wisata kebanggaan Indonesia taman nasional wakatobi

sumber: flickr.com/Jenny


Baca Juga: Ini Dia Daftar Taman Nasional Yang Cantik Dan Wajib Kamu Kunjungi! Ada Yang Jadi Favoritnya Bob, Lho


5. Kepulauan Derawan

Lalu, ada Kepulauan Derawan, tempat wisata kebanggaan Indonesia yang tercetak pada uang baru pecahan Rp20.000. Kepulauan Derawan sendiri adalah salah satu tempat diving tercantik di Indonesia.

Terdiri dari 31 gugusan pulau, kepulauan ini menjadi rumah bagi beragam biota laut. Inilah yang menjadikan diving di Kepualauan Derawan adalah aktivitas yang mengasyikkan sekaligus seru.

Tak hanya sekadar untuk diving, tempat wisata kebanggaan Indonesia ini menawarkan beragam objek wisata lainnya. Beberapa di antaranya adalah Taman Bawah Laut, Pulau Sangalaki, dan Pulau Maratua.

Di samping melakukan diving, ada juga aktivitas menarik yang sangat recommended untuk dilakukan. Kamu bisa melakukan aktivitas seru seperti bersepeda, bermain di pasir putih, hingga menyaksikan penyu bertelur.

tempat wisata kebanggaan Indonesia kepulauan derawan

sumber: tiket.com

6. Taman Nasional Komodo

Tempat wisata kebanggaan Indonesia lainnya adalah Taman Nasional Komodo. Destinasi yang berlokasi di Nusa Tenggara Timur ini bisa kamu temukan di uang pecahan baru Rp50.000 edisi 2022.

Taman Nasional Komodo ini memiliki popularitas yang sudah mendunia hingga sering dikunjungi oleh turis asing. Tak heran jika setiap tahunnya, destinasi wisata ini bisa menarik jutaan wisatawan.

Daya tarik dari daftar taman nasional ini adalah tempat ini menjadi satu-satunya tempat di mana kamu bisa menyaksikan secara langsung komodo di habitat aslinya. Hal ini tentunya sulit untuk kamu dapatkan di tempat lain.

Selain menjadi habitat komodo dan satwa langka lainnya, Taman Nasional Komodo menawarkan bentangan alam yang berupa panorama laut yang begitu indah untuk disaksikan secara langsung. Tidak bakal nyesel liburan di sini.

taman nasional komodo

sumber: Getty/Wolfgang Kaehler


Baca Juga: Wah! Ini Dia 15 Tempat Diving Tercantik Indonesia. Pasti Bikin Kamu Terpukau, Deh!


7. Raja Ampat

Tempat wisata kebanggaan Indonesia terakhir adalah Raja Ampat. Tempat wisata yang berlokasi di Provinsi Papua Barat ini bisa kamu temukan pada uang pecahan Rp100.000 edisi tahun 2022.

Tempat diving tercantik Indonesia satu ini sudah terkenal popularitasnya. Bahkan, popularitasnya sendiri sudah mendunia sehingga jangan heran jika banyak wisatawan asing yang asyik diving di tempat diving satu ini.

Keragaman biota laut dengan keindahan alam bawah lautnya merupakan daya tarik yang menyedot jutaan pengunjung setiap tahunnya. Pulau Misol, Pulau Salawati, Pulau Batanta, dan Pulau Waigeo adalah primadona untuk diving.

Saat mengunjungi destinasi wisata Indonesia eksotis ini, tak lengkap jika tak menginjakkan kaki di Arborek. Pulau kecil tersebut memiliki hamparan pasir putih yang terasa sekali eksotismenya.

tempat wisata kebanggaan Indonesia raja ampat

sumber: wikipedia.com/I Made Adi Dharmawam

Menginap dengan Harga Terjangkau? Ya di Bobobox

Sedang bosan di rumah dan ingin mencari tempat untuk work from home yang nyaman dengan harga terjangkau? Jika iya, Bobobox adalah tempat yang kamu cari selama ini.

Selama di Bobobox, kamu akan dimanjakan fasilitas-fasilitas penunjang yang siap membantu dalam bekerja. Tidak hanya soal bekerja saja, pengalaman menginap yang akan didapat pun pastinya tetap terjamin.

Pemesanan dan informasi lebih lanjut bisa kamu dapat di aplikasi Bobobox yang bisa diunduh di sini.

Bob tunggu kehadiranmu di Bobobox tedekat di kotamu, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles