Funpark Water Boom Permata

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang Pasar Kemis

Pasar Kemis adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang. Daerah ini dikenal sebagai kawasan industri dengan penduduk yang padat. 

Kecamatan ini merupakan hasil pemekaran dari Kecamatan Rajeg pada tahun 1950. Pada tahun 2006, kecamatan ini kembali dimekarkan menjadi Kecamatan Sindang Jaya.

Meskipun Pasar Kemis didominasi oleh area pabrik, ternyata ada juga tempat wisata yang asyik dan menarik. Dalam ulasan ini, Bob akan kasih tahu berbagai rekomendasi tempat wisata di Tangerang Pasar Kemis dan sekitarnya. Yuk, simak!

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang Pasar Kemis

Apa saja tempat wisata yang ada di Pasar Kemis dan sekitarnya? Berikut adalah beberapa atraksi dan tempat rekreasi yang menarik dan seru. Cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang-orang tersayang!

1. Taman Wisata Alam Mangrove Ketapang

Taman Wisata Alam Mangrove Ketapang

Foto: Taman Mangrove Ketapang via Gmaps

  • Alamat: Kecamatan Mauk, Pasar Kemis (Gmaps)
  • Jam buka: 08.00–18.00 (Jumat tutup 17.30)

Rekomendasi tempat wisata di Tangerang Pasar Kemis yang pertama adalah Taman Wisata Alam Mangrove Ketapang. Kamu bisa menikmati pemandangan sembari melihat enam belas spesies pohon bakau yang dikembangkan.

Tempat ini juga sering dikunjungi oleh warga sekitar, baik untuk sekadar bersantai, hangout, dan berfoto dengan pemandangan bakau.

Untuk masuk ke kompleks Taman Wisata Alam Mangrove Ketapang, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp5.000-an saja dan gratis untuk anak-anak di bawah 5 tahun.

Baca Juga: Ada Apa di Tangerang? Tentunya Ada 10 Tempat Nongkrong Tangerang yang Asyik Ini Dong!

2. Green Lake Water Park

Green Lake Water Park

Foto: Ramdhani Brutus via Gmaps

Alamat: Jl. Rajabrana, Curug, Kec. Cimanggis, Kota Depok (Gmaps)

Jika kamu ingin berenang, coba kunjungi tempat rekreasi Green Lake Water Park yang menyuguhkan berbagai macam wahana air. Tempat ini cocok dikunjungi apalagi bersama si kecil. Kamu bisa berenang sambil bermain perosotan, main di pancuran air, dan banyak lagi. 

3. Taman Burung Perak

Taman Burung Perak

Foto: Tulus Memberitakan via Gmaps

Alamat: Jl. Mochammad Yamin, Babakan (Gmaps)

Nikmati suara kicauan burung yang merdu di Taman Burung Perak. Tempat wisata ini menyediakan wisata rekreasi dan edukasi di mana kamu bisa melihat berbagai jenis burung.

Taman ini dihuni oleh 153 ekor burung dari 15 spesies. Nantinya, kamu bisa mendapatkan penjelasan mengenai berbagai jenis burung dari pemandu yang sangat informatif.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Kampung Bekelir

Kampung Bekelir

Foto: akhmad khaero Effendi via Gmaps

Alamat: Jl. Perintis Kemerdekaan, Babakan (Gmaps)

Destinasi wisata lainnya di Pasar Kemis adalah Kampung Bekelir yang terkenal dengan rumah warganya yang warna-warni hingga ke atap. Terdapat pula aneka gambar mural yang menawan.

Bagi kamu yang suka foto-foto, kampung ini menyediakan banyak spot foto yang Instagramable. Selain berfoto, kamu juga bisa belajar budidaya tanaman hidroponik dan berwisata kuliner.

Kampung Bekelir buka setiap hari selama 24 jam, jadi kamu bebas datang kapan saja. Karena juga merupakan pemukiman warga, pagi hingga sore hari mungkin akan menjadi puncak aktivitas kampung ini.

5. Situ Cilongok

Situ Cilongok

Foto: Ray Fahmi Fauzi via Gmaps

Alamat: Jl. Raya Pasar Kemis No.3, Desa Sukamantri (Gmaps)

Tempat wisata di Tangerang Pasar Kemis lainnya adalah Situ Cilongok. Daerah yang awalnya lahan resapan ini kini dikelola menjadi objek wisata air. Kamu bisa berfoto, menaiki “rakit cinta” untuk berkeliling Situ Cilongok, dan menyantap makanan atau kudapan yang dijual di kios sekitar.

Bagi kamu yang membawa anak-anak, tempat ini juga dilengkapi dengan wahana mandi bola. Jadi, anak-anak juga bisa tetap menikmati Situ Cilongok dengan aman.

6. Kampung Batik Larangan

Kampung Batik Larangan

Foto: Afina Fatharani via TangerangNews

Alamat: Jl. Mayang II, Kelurahan Larangan Selatan

Buat kamu yang suka dengan batik, Kampung Batik Larangan wajib dikunjungi. Kampung ini dikenal dengan rumah-rumah warganya yang bercat berwarna-warni dengan motif batik. Selain itu, terdapat pula aneka macam gambar mural motif batik yang indah.

Kamu bisa berfoto-foto karena banyak spot foto menarik di tempat ini. Selain itu, kamu juga bisa mengikuti pelatihan membatik yang rutin diselenggarakan oleh Pemkot Tangerang. Kamu akan diajari cara sederhana membuat batik, bahkan boleh membawa pulang hasilnya nanti.

7. Taman Cicido

Taman Cicido

Foto: Cicido – Outbound & Edutainment Corner via Gmaps

  • Alamat: Jalan Irigasi Megu, Desa Bojongloa (Gmaps)
  • Jam buka: 09.00–16.00
  • Harga tiket: Rp30.000 (Senin–Jumat) atau Rp35.000 (Sabtu, Minggu, hari libur)

Taman Cicido menawarkan berbagai atraksi yang menyenangkan untuk keluarga. Taman ini memiliki tema Jepang, taman yang indah, serta banyak spot foto menarik.

Kamu juga bisa menikmati berbagai wahana, seperti taman bunga, melihat burung di aviari, area outbound, kolam ikan, kolam renang, dan area foto 3D.

8. Hutan Jati Raya Sindang Asih

Hutan Jati Raya Sindang Asih

Foto: Saung RDS via Gmaps

Alamat: Jalan Sindang Panon, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang (depan Kantor Kecamatan Sindang Jaya) (Gmaps)

Rekomendasi tempat wisata di Tangerang lainnya adalah Hutan Jati Raya Sindang Asih. Seperti namanya, tempat rekreasi ini menyuguhkan pemandangan dan suasana asri dari hutan jati.

Terdapat banyak fasilitas dan wahana menarik di sini, seperti spot foto kekinian, kolam renang, perahu dayung, berkuda, ATV, dan rumah pohon. Semua wahana bisa dijajal dengan biaya Rp5.000–15.000-an saja!

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Malam di Tangerang yang Seru

9. Telaga Biru Cisoka

Telaga Biru Cisoka - Tempat Wisata di Semarang

Foto: aldian bahtra via Gmaps

  • Alamat: Jalan Cigaru, Cisoka, Tangerang (Gmaps)
  • Jam buka: 06.00–18.00

Destinasi wisata di Tangerang Pasar Kemis berikutnya adalah Telaga Biru Cisoka. Awalnya, tempat ini merupakan bekas galian pasir yang kemudian menjadi danau karena terisi air.

Keunikan dari tempat ini adalah danaunya yang memiliki tiga warna berbeda, yaitu hijau, kuning, dan biru-kehijauan. Kamu juga bisa berfoto dengan pemandangan danau yang indah atau sekadar bersantai menikmati suasana.

Direkomendasikan untuk datang pada saat pagi atau sore karena cuaca kerap terik saat siang sehingga kurang nyaman.

10. Funpark Water Boom Permata

Funpark Water Boom Permata

Foto: Fun Park Water Boom Permata via Gmaps

  • Alamat: Perumahan Permata Blok BG, Jl. Raya Regency 2, Kutajaya (Gmaps)
  • Jam buka: 08.00–16.00 (Senin–Jumat), 08.00–17.00 (Sabtu & Minggu)

Tempat wahana air satu ini cukup populer di Pasar Kemis. Fun Park Water Boom Permata menawarkan berbagai atraksi air yang menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Dari kolam renang anak-anak hingga wahana permainan air yang menarik, taman rekreasi air ini menyediakan opsi permainan bagi pengunjung dari segala usia.

Kamu dapat menikmati berbagai wahana permainan, seperti kolam anak dengan playground air, kolam untuk wahana seluncuran, kolam arus, dan olympic pool

11. Sunflower Garden Bumi Indah

Sunflower Garden Bumi Indah

Foto: adoel Putra via Gmaps

  • Alamat: Jl. Anyelir 6, Gelam Jaya, Pasar Kemis, Tangerang (Gmaps)
  • Jam buka: 07.00–20.00 (Senin–Jumat), 07.00–22.00 (Sabtu & Minggu)

Siapa sangka tempat seindah ini juga ada di Pasar Kemis? Sunflower Garden Bumi Indah adalah tempat rekreasi yang cocok bagi kamu yang menyukai bunga dan suasana alam.

Taman ini menawarkan pemandangan indah kebun bunga matahari yang luas. Sembari mengabadikan momen, kamu juga bisa piknik atau sekadar bersantai di sini.

Untuk masuk, kamu perlu membayar tiket seharga Rp10.000 (dewasa) atau Rp5.000 (anak-anak). Biaya parkirnya sendiri sekitar Rp3.000. Periksa musim sebelum berkunjung, ya, Sahabat Bob, supaya kedatanganmu bertepatan dengan mekarnya bunga.

Baca Juga: Menelusuri Jejak Asal-Usul Brown Canyon Semarang dan Berbagai Daya Tariknya

12. I Amsterdam Waterpark

I Amsterdam Waterpark

Foto: @iamsterdamwaterpark via instagram

  • Alamat: Perumahan Villa Tomang Baru, Jl. Mega Raya Boulevard No.1, Kuta Jaya (Gmaps)
  • Jam buka: Setiap hari 08.00–17.00

Amsterdam Waterpark menyuguhkan berbagai atraksi air yang seru dan menyenangkan. Kamu bisa bermain bersama si kecil di kolam renang anak, berjalan-jalan di bangunan bergaya Belanda, dan bermain outbound seperti flying fox.

Tiket masuknya bisa kamu beli dengan harga Rp38.000–55.000 tergantung usia dan hari kunjungan.

13. Tebing Koja

Tebing Koja

Foto: N WAY via Gmaps

  • Alamat: Jl. Raya Cisoka, Cisalak, Cikuya, Solear, Tangerang (Gmaps)
  • Jam buka: 05.00–18.00

Rekomendasi tempat wisata di Tangerang selanjutnya adalah Tebing Koja. Tempat ini menawarkan pemandangan tebing kapur indah dengan kolam hijau. Orang kerap menyebutnya “Kandang Godzilla” berkat batu kapurnya yang menyerupai kadal raksasa Godzilla, lho!

Kamu bisa naik sampan keliling tebing, berfoto, dan menikmati sunrise atau sunset  di sini. Untuk masuk, kamu perlu membayar tiket sebesar Rp5.000 saja.

14. Guler Farm Nature

Guler Farm Nature

Foto: Nurlis Setiani via Gmaps

  • Alamat: Jl. Syech Nawawi, Kp. Cipaeh Gebang, Kanda Wati, Gunung Kaler, Kab. Tangerang (Gmaps)
  • Jam buka: 09.00–21.00 (Senin–Jumat), 08.30–21.30 (Sabtu & Minggu)

Guler Farm Nature adalah tempat wisata yang menampilkan suasana alami khas pedesaan dengan area persawahan luas. Kamu bisa berfoto-foto dengan pemandangan sawah dengan properti yang estetis.

Tiket masuk Guler Farm Nature dibanderol seharga Rp20.000 per orang untuk kunjungan pada hari kerja, dan Rp25.000 per orang untuk kunjungan pada akhir pekan.

Baca Juga: 6 Tempat Makan Lumpia Semarang yang Paling Terkenal dan Legendaris

15. Situ Cipondoh

Situ Cipondoh

Foto: Dea Puspita via Gmaps

Alamat: Jl. KH Hasyim Ashari No.99, Cipondoh, Tangerang (Gmaps)

Situ Rawa Cipondoh adalah tempat rekreasi di sekeliling danau yang menawarkan hiburan lengkap bagi kamu yang menyukai alam. Suasananya asri, hijau, rindang, dan cocok untuk piknik.

Kamu juga bisa menikmati panorama danau, berfoto, bermain di playground mini, dan menaiki berbagai wahana seperti sepeda air, perahu, wahana bebek, dan flying fox. Wahana ini bisa kamu nikmati dengan membayar Rp15.000–25.000

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata di Pasar Kemis dan Tangerang. Semoga bisa jadi inspirasi kamu jika ingin rekreasi ke sini, ya!

Baca Juga: Kota Wisata Cibubur Malam Hari: 10 Tempat Wisata dan Kuliner yang Bisa Dikunjungi di Malam Hari

Pilih Bobopod, Akomodasi untuk Setiap Perjalanan

Pilih Bobopod, Akomodasi untuk Setiap Perjalanan

Liburan ke berbagai tempat wisata memang seru. Agar liburan lebih hemat, kamu bisa coba menginap di hotel kapsul seperti Bobopod. Karena letaknya strategis dan dekat berbagai lokasi wisata serta kuliner, kamu pun tidak perlu habis banyak untuk transportasi.

Yuk, pesan kamarmu lewat aplikasi Bobobox!

 

Penulis artikel: Bryan Dharmanta

Foto header: Fun Park Water Boom Permata via Gmaps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles