Tempat Wisata di Denpasar

15 Rekomendasi Tempat Wisata di Denpasar yang Wajib Kamu Kunjungi

Setiap daerah di Bali memiliki berbagai destinasi wisata yang tak ada habisnya. Beberapa yang paling terkenal termasuk Kuta, Canggu, dan Ubud. Hal yang sama berlaku untuk Denpasar, tempat kamu dapat menemukan hutan mangrove dan pantai-pantai indah.

Banyak wisatawan yang tidak mengunjungi Denpasar karena dianggap sebagai kota biasa. Namun, sebenarnya Denpasar juga memiliki keindahan tersendiri yang sebanding dengan daerah lain di Bali.

15 Pilihan Tempat Wisata di Denpasar

Nah, berikut adalah sejumlah tempat wisata di Denpasar yang dapat kamu kunjungi saat berlibur nanti.

1. Pasar Badung

Pasar Badung

Sumber: balipost.com

Pasar Badung berbeda dengan pasar tradisional yang sering kali kotor dan becek. Sebaliknya, pasar ini telah menjadi ikon warisan budaya kota karena kebersihannya yang terjaga.

Banyak wisatawan yang memanfaatkan Pasar Badung sebagai latar untuk berfoto. Selain berfoto, tentu saja, kamu juga dapat menjelajahi berbagai toko di Pasar Badung dan berbelanja.

Baca Juga: 20 Pilihan Oleh-Oleh Khas Bali untuk Perempuan, dari Aksesoris hingga Makanan Manis

2. Pantai Sindhu

Pantai Sindhu

Sumber: id.hotels.com

Tidak terlalu jauh dari Pantai Sanur, terdapat Pantai Sindhu yang tak kalah menarik. Selain bisa menikmati pemandangan matahari terbit, kamu juga dapat merasakan atmosfer yang lebih damai.

Pantai ini memiliki bentuk daratan yang sedikit menjorok ke laut, sehingga cocok untuk dimanfaatkan sebagai tempat bermain pasir.

Bobocabin Bobobox

3. Museum Bali

Museum Bali

Sumber: wikipedia.com

Museum Bali merupakan salah satu wisata edukatif yang terkenal di Kota Denpasar. Kamu akan menemukan berbagai jenis seni, naskah kuno, lukisan, wayang kulit, dan banyak lagi.

Museum ini didirikan pada tahun 1910 dengan arsitektur menyerupai Pura. Ada tiga bagian atau halaman yang bisa kamu jelajahi, yaitu halaman luar (Jaba), halaman tengah (Jaba Tengah), dan halaman dalam (Jeroan).

4. Museum Bung Karno

Museum Bung Karno

Sumber: direktoripariwisata.id

Museum Bung Karno terdiri dari empat lantai. Lantai pertama berfungsi sebagai perpustakaan berisi buku-buku favorit yang pernah dimiliki Soekarno, serta beberapa pidato yang pernah ditulis olehnya.

Kemudian, di lantai dua, kamu dapat menemukan berbagai benda peninggalan milik Bung Karno. Lantai ketiga berisi puluhan lukisan dan foto-fotonya. Terakhir, lantai keempat adalah replika tempat istirahat yang pernah digunakan Bung Karno.

5. Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi

Sumber: Kompas Regional

Monumen Bajra Sandhi memiliki bentuk menyerupai pagoda. Banyak orang salah mengira bangunan ini sebagai tempat ibadah Buddha, pdahal tempat wisata di Denpasar ini adalah monumen bersejarah yang dapat dikunjungi.

Monumen ini berisi diorama-diorama yang menggambarkan perjuangan rakyat Bali dalam memukul mundur Belanda. Kamu dapat masuk dengan membayar tiket seharga Rp25.000.

6. Pulau Serangan

Pulau Serangan Denpasar Balii

Sumber: befreetour.com

Mengunjungi pulau kecil di Bali bisa menjadi alternatif menarik untuk liburan. Salah satu pilihan menarik adalah Pulau Serangan, sebuah pulau yang dapat dicapai melalui jembatan penghubung darat.

Pulau Serangan terletak di Denpasar Selatan. Di sini, terdapat kampung nelayan dengan penduduk yang mayoritas berasal dari suku Bugis. Kamu dapat mempelajari sejarah dan budaya Kampung Nelayan ini saat berkunjung.

7. Taman Werdhi Budaya Art Center

Taman Werdhi Budaya Art Center

Sumber: nowbali.co.id

Taman Werdhi Budaya Art Center adalah tempat untuk memperluas pengetahuan dan berbagai ekspresi seni. Kamu bisa menikmati pertunjukan seni seperti tari kecak, musik gamelan, tari barong, dan pertunjukan seni lain setiap hari pukul 07.30–15.30 WITA.

Ketika tidak ada pertunjukan khusus, kamu dapat berkunjung secara gratis. Namun, jika ada pertunjukan seni khusus yang berlangsung, biasanya akan dikenakan tiket masuk.

Baca Juga: Nikmati Quality Time bersama Orang-Orang Tersayang di Spot Piknik Bali Berikut Ini!

8. Pasar Sindhu

Pasar Sindhu

Sumber: id.hotels.com

Pasar Sindhu disukai para wisatawan karena banyaknya tempat kuliner yang menggugah selera di sini, terutama sate dan gulai kambing. Pasar ini lebih ramai pada malam hari, terutama setelah matahari terbenam.

Harga makanan di Pasar Sindhu sangat bervariasi, berkisar antara Rp10.000–Rp40.000 tergantung pada menu yang dipilih.

9. I AM BALI – 3D Museum Upside Down

Denpasar memiliki spot foto Instagramable bernama I AM BALI. Tempat ini adalah museum interaktif berbasis seni tiga dimensi.

Di I AM BALI, kamu dapat berkreasi dengan gaya fotomu menggunakan lukisan tiga dimensi. Museum ini juga memiliki ruangan terbalik (upside down) yang menarik sebagai latar belakang foto-foto kreatifmu.

10. Pantai Mertasari

Pantai Mertasari

Sumber: befreetour.com

Pantai Mertasari menyediakan beberapa gazebo yang dapat disewa oleh para wisatawan. Selama menikmati pemandangan, kamu juga bisa berenang dan menjelajahi sekitar pantainya. Jangan lupakan pula momen indah saat matahari terbenam.

Untuk masuk ke Pantai Mertasari, kamu perlu membayar tiket seharga Rp25.000.

Baca Juga: 7 Pilihan Tempat Melukat di Denpasar, Bisa Wisata Spiritual di Bali

11. Museum Le Mayeur

Museum Le Mayeur

Sumber: id.hotels.com

Salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi di Denpasar adalah Museum Le Mayeur. Museum ini menampilkan karya seni Andrien Jean Le Mayeur de Merpes, seorang pelukis asal Belgia yang terpesona oleh keindahan pulau Bali.

Museum ini memamerkan sekitar 88 lukisan serta berbagai barang peninggalan dan ukiran patung. Tiket masuknya sangat terjangkau, yaitu Rp10.000 saja.

12. Desa Budaya Kertalangu

Desa Budaya Kertalangu

Sumber: mytrip123.com

Kamu dapat mengamati kehidupan sehari-hari masyarakat Bali secara langsung di Desa Budaya Kertalangu, Denpasar Timur. Desa ini terletak di Jalan By Pass Ngurah Rai dan menawarkan pemandangan sawah seluas 80 hektare yang sangat memikat.

Selain mengamati dan memahami gaya hidup masyarakat Bali, kamu juga dapat mendukung perekonomian penduduk desa ini dengan membeli beragam produk makanan atau ramuan jamu lokalnya.

13. Pasar Seni Kumbasari

Pasar Seni Kumbasari

Sumber: RedDoorz

Ingin membeli oleh-oleh di pasar? Cobalah mengunjungi Pasar Seni Kumbasari, yang juga dikenal sebagai pusat oleh-oleh di Denpasar.

Kamu akan menemukan banyak produk seni khas Bali yang menarik untuk dibawa pulang sebagai kenang-kenangan. Karena pasar ini terkenal dengan harganya yang terjangkau, kamu pun bisa berbelanja dengan lebih hemat.

14. Pantai Sanur

Pantai Sanur Denpasar Bali

Sumber: befreetour.com

Sebagian besar orang mengunjungi pantai-pantai Bali untuk menyaksikan matahari terbenam. Namun, Pantai Sanur di Denpasar menawarkan keindahan matahari terbit yang memukau.

Pantai Sanur memiliki garis pantai sepanjang 8 kilometer. Selain berjalan-jalan di sepanjang pantai dan berenang, kamu dapat menyewa kano agar kunjunganmu lebih berkesan. Selain itu, tersedia pula berbagai aktivitas wisata air lainnya, seperti snorkeling dan diving.

15. Pura Agung Jagatnatha

Pura Agung Jagatnatha

Sumber: RRI.co.id

Terdapat sebuah pura lain yang sering dikunjungi oleh para wisatawan di Denpasar Timur, yaitu Pura Agung Jagatnatha. Karena berada tepat di sebelah Museum Bali Denpasar, kamu pun bisa mengunjungi dua destinasi wisata sekaligus di satu lokasi.

Pura ini tidak mengenakan biaya masuk, tapi kamu dapat memberikan donasi sebagai dukungan untuk perawatan pura.

Baca Juga: Ternyata, Ini 14 Kebiasaan Orang Bali yang Selalu Buat Turis Betah

Lelah Setelah Berkeliling Bali? Yuk, Istirahat di Bobocabin!

Menginap di Tengah Alam Bersama Bobocabin

Ketika liburan di Bali, kamu tentu akan merasa lelah setelah seharian mengunjungi banyak destinasi wisata. Untuk mengatasi rasa lelah yang mendera, kamu bisa mencoba untuk menginap di tengah alam Bali bersama Bobocabin.

Pesan kabinmu di aplikasi Bobobox dan rasakan liburan penuh rasa tenang. Bob tunggu kehadiranmu, ya!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles