Tempat Nongkrong di Jalan Braga Bandung yang Paling Kekinian

Wajib Dikunjungi! 10 Tempat Nongkrong di Jalan Braga Bandung yang Paling Kekinian

Terletak di pusat Kota Bandung, Jalan Braga dikenal dengan arsitektur kolonialnya yang bersejarah dan berbagai pilihan tempat nongkrongnya yang menarik. 

Di sinilah kamu bisa merasakan semangat kekinian Bandung, yang merupakan perpaduan sempurna antara keaslian tradisional dan modernitas.

Mari kita lihat 10 tempat nongkrong pilihan di Jalan Braga, Bandung yang kekinian.

10 Tempat Nongkrong di Jalan Braga Bandung yang Kekinian

1. Toko Roti Sumber Hidangan 

Yang pertama adalah toko roti klasik di Jalan Braga.  Buka dari pukul 08.00 hingga 15.00, Toko Roti Sumber Hidangan sudah berdiri sejak tahun 1992.

Selain menjual aneka roti dengan rasa khas, mereka juga menyediakan tempat bagi pelanggan yang ingin menikmati makanan di lokasi.

Roti di sini dibuat tanpa pengawet atau bahan pengembang, sehingga ukurannya lebih kecil dan tidak bisa bertahan lama. Namun, tentunya hal ini membuat rotinya pun lebih segar.

Mengingat toko ini didirikan pada era kolonial Belanda, beberapa menu di toko ini pun memiliki nama dalam bahasa Belanda.

Baca Juga: Mengenal Sejarah Jalan Braga yang Legendaris

2. Warung Asik 

Warung Asik

Sumber: Pergi Kuliner

Warung Asik adalah tempat hangout yang asyik di Jalan Braga dan terletak tak jauh dari Toko Roti Sumber Hidangan. Tempat ini memiliki interior yang fun dan dekoratif. 

Menunya bervariasi, mulai dari masakan Nusantara hingga barat dengan harga yang terjangkau. Tempat ini buka dari jam 12 siang hingga 10 malam.

3. Warung Limarasa 

Kafe yang berlokasi tak jauh dari Braga City Walk ini menawarkan suasana yang kekinian dan Instagramable.

Selain tempat hangout, mereka juga menyajikan berbagai makanan menarik yang sebagian besar adalah hidangan Nusantara. Tempat ini buka mulai pukul 08.00 hingga 23.00.

Bobobox Maximum Comfort Banner

4. Braga Permai 

Kafe klasik di Jalan Braga ini populer di kalangan turis—terutama dari Belanda—karena sudah berdiri sejak tahun 1918 dan memiliki pengaruh budaya Belanda.

Braga Permai menawarkan berbagai menu, mulai dari Italia, Tiongkok, barat, hingga lokal. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.30 hingga 00.00.

5. Kopi Toko Djawa 

Kopi Toko Djawa

Sumber: Pergi Dulu

Buka dari pukul 10.00 hingga 22.00, kedai kopi populer di Jalan Braga ini dulunya adalah toko buku. Kopi Toko Djawa menawarkan berbagai jenis kopi dan minuman nonkopi dengan harga terjangkau.

7. The Sugar Rush 

The Sugar Rush populer di kalangan pemuda-pemudi karena banyaknya spot foto Instagramable di sini.

Buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 23.00, tempat ini menawarkan berbagai makanan manis dengan harga terjangkau.

Baca Juga: 7 Spot Wisata yang Wajib Kamu Kunjungi di Sekitar Jalan Asia Afrika, Bandung!

8. Braga Punya Cerita 

Braga Punya Cerita menawarkan pengalaman unik menjelajahi sejarah kawasan Braga sambil menikmati hidangan lezat.

Buka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 23.00, kafe ini memiliki interior menarik dengan dinding batu bata dan dekorasi berbagai foto lama Bandung.

Untuk menambah unsur estetis, furniturnya pun dirancang agar terkesan lawas, lengkap dengan dinding batu bata yang menambah daya tarik visual. 

Memang, kafe ini mempertahankan elemen-elemen arsitektur jadulnya, sehingga menciptakan suasana nostalgia yang membuat pengunjung seolah-olah kembali ke masa lalu.

Selain itu, tempat ini memiliki berbagai pilihan menu hidangan lokal hingga internasional.

9. Braga Art Cafe

Braga Art Cafe

Sumber: Tripadvisor

Terletak di jantung Jalan Braga, Braga Art Cafe menawarkan nuansa seni yang kuat di setiap sudutnya.

Kafe ini memang didesain dengan konsep yang berbeda dengan kafe lainnya. Dari namanya saja, kamu sudah bisa menebak bahwa kafe ini menyajikan berbagai jenis karya seni yang menarik.

Tidak hanya menampilkan lukisan dan patung, kafe ini juga sering mengadakan pameran seni dan pertunjukan musik live yang membuat pengunjung semakin betah berlama-lama.

Selain itu, Braga Art Cafe menawarkan berbagai pilihan menu, mulai dari makanan penutup manis hingga makanan berat. 

Berbagai jenis minuman mulai dari kopi hingga koktail pun tersedia. Jadi, tidak peduli apa selera makananmu, kamu pasti akan menemukan sesuatu yang lezat di sini.

Buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.00, Braga Art Cafe adalah pilihan yang sempurna untuk menghabiskan waktu sambil menikmati seni dan hidangan lezat di kawasan Braga, Bandung.

10. Warung Kopi Purnama

Jangan lewatkan kesempatan untuk mencoba sarapan di Warung Kopi Purnama, sebuah destinasi kuliner bersejarah di Braga. 

Di dalam bangunan tua yang dipertahankan dengan cermat ini, kamu akan seolah terbawa kembali ke era tahun 50-an. 

Menu yang ditawarkan cukup simpel, seperti pilihan kopi susu dan roti srikaya yang menjadi menu andalannya.

Kalau kamu ingin datang berkunjung, Warung Kopi Purnama buka setiap hari mulai pukul 06.30 sampai 22.00.

Baca Juga: 7 Street Food Bandung Dekat Bobobox Alun-Alun, Murah dan Lezat!

Lelah Berwisata di Bandung? Yuk Menginap di Bobobox Paskal!

Yuk Menginap di Bobobox Paskal

Sumber: Bobobox

Mengunjungi berbagai lokasi wisata di Bandung tentunya merupakan pengalaman yang seru. Namun, pastinya kamu merasa lelah setelah seharian berkeliling.

Oleh karena itu, jangan sampai lupa untuk beristirahat. Saat sedang berlibur, penting untuk memilih hotel yang terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu pilihan hotel nyaman yang dapat kamu pertimbangkan adalah Bobobox. Hadir di berbagai kota besar di Indonesia, hotel kapsul ini adalah tempat yang nyaman untuk berlibur, bersantai, dan beristirahat.

Karena letaknya strategis dan dekat dengan banyak tempat wisata, acara jalan-jalanmu pun akan jadi lebih mudah dan tidak boros transportasi.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles