Jogja

7 Tempat Ngedate Paling Seru di Jogja, Nomor 3 Hidden Gem!

Saking banyaknya tempat yang menarik untuk dikulik di Yogyakarta, kadang kita malah jadi bingung mau ke mana dulu; apalagi kalau kita datang dari luar.

Kalau kamu merasakan hal yang sama ketika cari tempat untuk ngedate, tapi enggak mau kelihatan kikuk di depan si doi, yuk kita intip beberapa tempat ngedate seru di Yogyakarta a la Bob!

1. Menyegarkan Diri di The Original Gelato Sagan

Rcd Lie via Google Maps

Udara Yogyakarta kota memang bisa dibilang cukup pengap dan panas. Mungkin itu alasannya kenapa orang di sini seneng banget untuk menyegarkan diri dengan gelato!

Kalau ditanya, tempat gelato legendaris mana yang cocok untuk dijadikan tempat ngedate, Bob akan jawab The Original Gelato yang terletak di Sagan! Selain tempatnya adem, suasananya nyaman dan seringkali tanpa antrian seperti toko-toko gelato lainnya di daerah Kaliurang, jadi kamu dan doi bisa lebih enjoy deh ngobrolnya!

2. Mengenal Seni Budaya Jawa Lewat Ullen Sentalu

Daniel Suharya via Flickr

Selain jadi alasan untuk menikmati udara Sleman yang sejuk di bawah pohon rindang bersama yang tersayang; Ullen Sentalu punya banyak banget koleksi artefak seni yang bikin kamu teleportasi ke masa emas para penguasa Tanah Jawa. Mulai dari instrumen gamelan, berbagai macam koleksi kain batik yang langka, hingga satu ruangan yang didedikasikan khusus untuk Gusti Nurul bernama ‘Ruang Putri Dambaan’ lengkap dikurasi di Ullen Sentalu.

Pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengambil foto di dalam museum untuk menjaga kondisi fisik artefak-artefaknya. Tapi, jangan khawatir! Setiap pengunjung akan ditemani oleh tour guide yang akan menjelaskan cerita di balik setiap artefak dengan sangat rinci dan juga interaktif; dijamin deh, pasti seru!

Baca juga: Nggak Membosankan! 10 Museum Unik di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi

3. Mengeksplor Piringan Hitam di Suara Dewandaru

Sixtina Kristi via Antisenin

Lokasinya tidak jauh dari Ullen Sentalu, meski harus menerjang jalanan kecil dan hutan berbambu. Tapi Bob sih yakin kalau kamu gak akan nyesel, karena suasana di Suara Dewandaru bakal susah banget untuk kamu dapetin di tempat lain!

Joglo kayu disulap oleh Lana Pranaya dan ayahnya menjadi sebuah listening bar ciamik dengan berbagai koleksi piringan hitam yang gak kalah unik. Di sini, kamu benar-benar merasa seperti bertamu ke rumah teman karena suasananya yang tenang dan hangat. Untuk mengunjungi Suara Dewandaru, kamu bisa reservasi terlebih dahulu lewat Instagram mereka.

Baca juga: Inilah 20 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Instagramable

4. Mencicipi Sate Legendaris di Sate Ratu

Yogas Sundara via Uncov

Katanya gak afdol kalau ke Yogyakarta tanpa ajak doi menyantap nikmat manis-pedasnya sate merah di Sate Ratu!

Bayangin aja; potongan ayam yang gede-gede dan juicy, bertemu bumbu merah khas Sate Ratu, terkaramelisasi di atas panggangan, disantap dengan nasi hangat dan kuah kaldu nikmat.

Benar-benar enggak ada yang bisa ngalahin!

Selain rasanya yang nikmat, harganya pun cukup terjangkau; jadi enggak aneh kalau tempat ini selalu ramai.

5. Sunset di Ratu Boko

Pejalan_kurus via pixabay

Buat yang berani eksplor Yogyakarta lebih dalam demi ngedate, coba deh datang ke Ratu Boko pada saat matahari terbenam.

Kawasan ini terletak di atas bukit dengan ketinggian ± 195.97 m di atas permukaan laut, dan terletak sekitar 3 km dari Candi Prambanan. Konon katanya, situs ini merupakan reruntuhan istana dari ayahnya Roro Jonggrang. Tiketnya cukup terjangkau, sekitar Rp40.000/orang. Meski begitu, usahakan datang ke sini di luar peak season ya, biar enggak terlalu ramai!

6. Brunch di Pasar Kranggan

Truly Nugraheni via Google Maps

Siapa sangka, Pasar Kranggan punya kedai makan yang gak kalah sama restoran western?

TFP Kopi Warung adalah sebuah kedai humble di Pasar Kranggan yang menunya gonta-ganti setiap hari, tapi hampir selalu menyajikan hidangan western yang rustic dengan harga yang terjangkau.

Bayangin, menu-menu fancy seperti beef bourguignon dan mashed potatoes harganya tidak lebih dari Rp50.000. Porsinya enggak usah ditanya, pasti kenyang deh! Pas banget untuk kamu yang ingin ngedate makan enak tanpa merogoh kocek terlalu dalam di Yogyakarta. 

Baca juga: Yuk, Cicipi Kelezatan 9 Restoran yang Ramai Pengunjung di Kota Yogyakarta Berikut Ini!

7. Dinner Cantik di Mediterranea Restaurant by Kamil

Mediterranea Restaurant by Kamil via Google Maps

Selalu Ada Sesuatu di Yogyakarta

Memang benar kata Adhitia Sofyan, pasti selalu ada sesuatu di Yogyakarta! Mau itu ngedate di tempat yang selalu ramai ataupun sunyi, viral ataupun tersembunyi, semua orang pasti punya memori berkesan yang berbeda-beda ketika berada di Yogyakarta.

Setelah berkeliling dari sudut ke sudut, pastinya kamu butuh akomodasi yang enggak cuma memberi kenyamanan, tapi juga lokasi yang strategis untuk membuat perjalananmu di Yogyakarta menjadi lebih praktis. Untuk urusan ini, tenang, Bobobox Malioboro siap menyediakan semuanya untuk kamu.

Nikmati istirahat yang berkualitas di dalam pod khas Bobobox yang hi-tech! Setiap unit pod yang kamu booking dilengkapi dengan B-Pad yang bisa mengontrol pengalaman istirahatmu mulai dari pengaturan lampu, bluetooth speakers, hingga suara-suara alam yang dijamin bakal bikin tidurmu nyenyak. Terletak di area yang sama dengan Jogja Pasaraya, kamu jadi tidak perlu kebingungan kalau mau cari pernak-pernik buat ngadoin doi!

Yuk, buat memorimu sendiri di Yogyakarta bersama Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles