tempat ngopi di pangalengan

8 Tempat Makan di Pangalengan yang Cocok untuk Nongkrong

Jika kamu berencana berlibur ke Pangalengan, Bandung, jangan lupa mencoba berbagai tempat makan di Pangalengan yang menawarkan berbagai menu nikmat.

Dengan harga yang relatif terjangkau mulai dari Rp10.000, kamu bisa menikmati berbagai makanan lezat setelah berkeliling wisata menarik di Pangalengan.

Berikut adalah delapan tempat makan di Pangalengen yang harus kamu kunjungi!

8 Tempat Makan di Pangalengan

1. Rumah Makan Asti

Rumah Makan Asti

Sumber: Restaurant Guru

Kamu bisa menemukan sup buntut sebagai menu andalan Rumah Makan Asti. Tempat ini buka setiap hari pukul 08.00–20.30 WIB dan berlokasi di Jalan Raya Pangalengan Nomor 322, Pangalengan.

Selain sup buntut, kamu juga bisa mencoba berbagai menu lezat lainnya seperti nasi timbel ayam, oseng sapi, cumi asam manis, cah kangkung, mi rebus, dan karedok leunca dengan harga sangat terjangkau, yaitu di rentang Rp6.000–42.000. 

Baca Juga: Bercengkrama dengan Keindahan Alam di Wanawisata Kampung Rahong Pangalengan

2. Warung Lesehan Teh Nia 

Tempat makan di Pangalengan yang satu ini bisa menjadi pilihan unik saat kamu ada di Warnasari, Pangalengan. Warung Lesehan Teh Nia buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00 WIB.

Dengan latar belakang Danau Cileunca, kamu bisa menikmati berbagai menu lezat seperti ayam goreng, pepes ikan mas, ikan peda goreng, cah kangkung, oseng genjer, gepuk ayam, sup iga, dan telur gulung dengan harga Rp10.000–30.000. 

3. Teras Malabar

Jika kamu ingin makan sambil menikmati pemandangan alam yang indah, TERAS Malabar adalah tempatnya.

Tempat ini buka setiap hari pukul 11.00–19.00 WIB dan berlokasi di Jalan Raya Pangalengan KM 38, Margamulya.

TERAS Malabar menawarkan berbagai sajian lezat seperti nasi goreng kambing, nasi liwet komplit, gule kambing, sup buntut, iga bakar, dan mi tek-tek dengan harga mulai dari Rp25.000. 

4. Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro 

Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro 

Sumber: carikulinerindonesia.com

Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro adalah tempat makan di Pangalengan yang menyajikan menu berkuah hangat. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 10.00–20.30 WIB dan terletak di Jalan Raya Banjaran, Pangalengan.

Kamu bisa menikmati berbagai pilihan mi ayam dan bakso soun seperti baso soun spesial ceker, yamin kuah baso, mi ayam baso kecil, mi baso, dan mi ayam baso campur dengan harga mulai Rp10.000. 

5. Kawitan Coffee 

Jika kamu ingin menikmati makanan ringan dan kopi, Kawitan Coffee adalah tempat makan di Pangalengan yang cocok.

Kafe ini buka hari Senin–Jumat pukul 10.00–22.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 10.00–23.45 WIB. Kamu bisa mengunjunginya di Jalan Raya Pangalengan Nomor 3, Margamulya.

Tempat ini menyediakan berbagai makanan ringan seperti cireng, kentang goreng, vanilla cookies cream, green chocoreo, dan berbagai jenis kopi dengan harga per sajian Rp12.000. 

Baca Juga: Wajib Dikunjungi! 10 Tempat Nongkrong di Jalan Braga Bandung yang Paling Kekinian

6. Rumah Makan Tangek

Kamu dapat menemukan berbagai pilihan camilan, minuman, dan makanan berat di Rumah Makan Tangek.

Tempat makan ini buka setiap hari pukul 08.00–21.00 WIB dan berlokasi di Jalan Raya Pangalengan KM 30,3, Tribaktimulya.

Beberapa menu menarik yang bisa kamu coba antara lain sop iga, pindang ikan mas, ayam kampung bakar, karedok leunca, gurame goreng, pepes jamur, rujak jambu kristal, dan dimsum gyoza. Harganya cukup terjangkau, mulai dari Rp15.000 per piring.

7. Rumah Makan Erna

Rumah Makan Erna

Sumber: restaurantguru.com

Jika kamu penggemar daging, Rumah Makan Erna adalah tempat makan yang tepat. Kamu bisa mencicipi sate kambing, sate ayam, dan sate sapi di sini.

Rumah Makan Erna buka setiap hari pukul 09.00–20.00 WIB dan berlokasi di Jalan Raya, Pangalengan.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati sop kaki sapi, gule sapi, soto sapi, dan ayam goreng. Harga satenya berkisar antara Rp4.000–5.000 per tusuk, sementara menu lainnya dibanderol dengan harga Rp20.000–40.000. 

8. Rumah Makan Sate Pariss

Terakhir adalah Rumah Makan Sate Pariss yang menawarkan berbagai jenis makanan lezat. 

Tempat makan ini ada di Jalan Raya Pangalengan dan buka setiap Senin–Jumat pukul 09.00–21.00 WIB, serta Sabtu dan Minggu pukul 10.00–22.00 WIB.

Menu yang bisa kamu coba di sini meliputi ayam bakar, bebek goreng, crispy fire wings, kentang goreng, gulai sapi, sup iga djanda, dan soto ayam spesial. Harga makanannya berkisar antara Rp13.000–37.000.

Baca Juga: 7 Tempat Family Gathering di Pangalengan; Raisa Pernah ke Sini!

Ingin Healing di Alam? Yuk Menginap di Bobocabin!

bobobox

Jika sedang melancong ke Bandung, pastikan untuk merencanakan kunjungan ke Ranca Upas. Keindahan dan kesegaran udaranya akan membuatmu rileks, terlebih jika ada kesempatan untuk berkemah di sekitarnya.

Namun, jika kamu tidak ingin direpotkan dengan persiapan berkemah, menginap di Bobocabin Ranca Upas bisa jadi pilihan menarik! 

Dengan fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman, kabin desain alami yang luas, akses Wi-Fi, sampai peralatan BBQ, kamu akan mendapatkan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Lebih menariknya lagi, kamu bisa menikmati pemandangan langsung dari dalam kabin melalui jendela besar yang langsung menghadap alam. Menarik, kan?

Yuk, unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobocabin Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles