tempat kuliner sekitar stasiun tanah abang

Yuk, Mampir ke 12 Tempat Kuliner Lezat di Sekitar Stasiun Tanah Abang Ini!

Stasiun Tanah Abang adalah salah satu stasiun yang kerap jadi destinasi warga Jakarta untuk berhenti. Tak heran jika stasiun tersebut sering kali pada dengan banyak orang.

Jika kamu sedang berada di stasiun ini, kondisi tak terduga bisa saja terjadi. Salah satunya rasa lapar yang tak terelakan lagi karena belum sarapan atau sudah beraktivitas seharian. Apabila sedang mencari tempat makan yang berlokasi di sekitarannya, kamu berada di tempat yang tepat. Pasalnya, Bob akan membagikan sejumlah rekomendasi tempat kuliner.

Tempat kuliner yang Bob rekomendasikan ini dijamin enak dan lezat. Pasalnya, beberapa di antaranya bahkan kerap dianggap sebagai tempat kuliner legendaris Jakarta. Penasaran tempat mana saja yang Bob masukkan dalam daftar kali ini? Melansir berbagai sumber terpercaya, berikut adalah tempat makan sekitar Stasiun Tanah Abang.

12 Tempat Kuliner Sekitar Stasiun Tanah Abang

1. Nasi Uduk H. Zainal Fanani

Nasi Uduk H. Zainal Fanani

sumber: food.detik.com

Tempat kuliner sekitar Stasiun Tanah Abang pertama adalah Nasi Uduk H. Zainal Fanani. Tempat satu ini sendiri berlokasi di Jalan Kebon Kacang 8 No. 5.

Nasi Uduk H. Zainal Fanani Bob rekomendasikan bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah tentu saja kelezatan setiap suapan dari nasi uduk kebon kacang di sini. Hal ini membuat banyak orang yang membuat menyebut tempat kuliner Jakarta ini sebagai the real nasi uduk kebon kacang saking enaknya menu yang disuguhkan.

Meski begitu, tempatnya sendiri tergoong sederhana. Namun, bagi yang belum pernah mencobanya, jangan menghakimi kedainya dari tampilannya karena rasanya dijamin enak!

2. Soto Padang H. Bang Karto

Soto Padang H. Bang Karto

sumber: TribunJakarta.com

Tempat kuliner sekitar Stasiun Tanah Abang lainnya adalah Soto Padang H. Bang Karto. Kedai ini termasuk salah satu tempat kuliner legendaris Jakarta, lo!

Pasalnya, Soto Padang H. Bang Karto sudah berdiri sejak tahun 1948. Meski terbilang tua, rasanya tidak pernah berubah dari zaman dulu ke zaman sekarang. Hal yang membuat soto ini istimewa adalah dagingya yang digoreng garing tetapi tetap embuk. Selain itu, kuahnya dibuat bening tetapi kental akan rempah-rempah.

Sebagai pelengkap, satu porsi soto dilengkapi dengan soun dan kerupuk berwarna merah muda. Jika tertarik, datang saja ke Jalan Kh. Ma Mansyur Gg. Riban No. 25A.

Baca Juga: Menginap Di Bobobox Juanda? Nikmati Berbagai Kuliner Legendaris Jakarta Pusat Dekat Bobobox Juanda Berikut Ini!

3. Kapitan Lim

Kapitan Lim

Sumber: food.detik.com

Kapitan Lim adalah sebuah tempat makan yang mengusung nuansa peranakan. Dengan begitu, menu makanan yang ditawarkan pun terbilang sangat beragam.

Hal ini membuat kamu dijamin jatuh hati saat pertama kali datang ke restoran ini. Di samping itu, kamu dijamin terpukau dengan tampilan restoran satu ini. Dekorasi tempat makan tersebut sebenarnya terkesan jadul. Meski begitu, suasana yang dihadirkan justru terasa unik sehingga makin membuat betah berlama-lama.

Untuk menu, kamu bisa memesan beberapa menu andalan seperti Kapitan chicken rice, ayam kungpao, dan bihun goreng ayam. Yuk, cobain bersama orang terdekatmu.

4. Sambel Plecing Jeng Kelin

Sambel Plecing Jeng Kelin

Sumber: traveloka.com

Bagi yang sampai di Stasiun Tanah Abang di malam hari, tak perlu cemas. Bob sudah menyiapkan rekomendasi tempat makan yang sesuai dengan kondisimu tersebut.

Rekomendasi yang Bob maksud adalah Plecing Jeng Klening. Restoran ini sendiri sudah terkenal sebagai tempat kuliner Jakarta malam yang wajib dikunjungi. Hal yang membuatnya begitu spesial adalah sambal plecingnya yang pedas dan khas. Ini membuat siapa saja yang pernah mencicipinya langsung ketagihan.

Selain dekat stasiun, kamu juga bisa menyantap menu sambal plecing di cabang lainnya. Cabang tersebut berada di Palmerah. Jadi, coba datang ke salah satunya, ya!

Baca Juga: Dari Halte Ke Halte: Top 10 Rekomendasi Kuliner Jakarta Yang Anti Mainstream

5. Warung Nasi Alam Sunda

Warung Nasi Alam Sunda

Sumber: pergikuliner.com

Jika kamu termasuk pencinta makanan khas Sunda, wajib coba makan disini. Bob mempunyai rekomendasi tempat yang dijamin bakal membuatmu sumringah karena kehadirannya.

Tempat kuliner yang dimaksud adalah Warung Nasi Alam Sunda. Berlokasi di Jalan H. Fachrudin No. 191, tempat ini menawarkan menu khas daerah Jawa Barat. Sebut saja beberapa di antaranya adalah paru goreng, cumi, udang, ikan bakar, hingga lauk sayuran matang dan mentah. Kamu pun bebas memilih menu apa saja yang akan kamu santap.

Sayangnya, tempat makan ini selalu penuh dikunjungi pengunjungi di jam makan. Untuk itu, kamu mesti pandai mencari waktu untuk berkunjung karena antreannya kerap mengular.

6. Warung Ngalam

warung ngalam

Sumber: food.detik.com

Rekomendasi tempat kuliner sekitar Stasiun Tanah Abang selanjutnya adalah Warung Ngalam. Seperti namanya, warung modern ini menyajikan berbagai menu Jawa Timur.

Ini membuat menu yang bisa kamu pilih seperti tahu telur, rawon, pecel, dan masih banyak lainnya. Meski menunya tradisional, suasana tempat terasa anak muda banget. Tidak mengherankan jika banyak muda mudi yang tertarik menyantap makanan di tempat makan ini. Hal tersebut tentu di luar rasa makanannya yang begitu lezat.

Jika tertarik, kamu bisa datang ke Jalan KH Wahid Hasyim No. 106. Tempat ini sendiri buka mulai dari jam 8 pagi dan tutup pada jam 10 malam. Catat baik-baik, ya!

Baca Juga: Inilah 5 Spot Kuliner Malam Jakarta Untuk Melawan Rasa Lapar!

7. Kwe Tiaw Sapi Aciap

Kwe Tiaw Sapi Aciap

Sumber: dcatqueen.com

Tempat kuliner sekitar Stasiun Tanah Abang terakhir adalah Kwe Tiaw Sapi Aciap. Tempat ini sendiri menyuguhkan berbagai menu makanan Tiongkok yang menggungah selera.

Beberapa menu yang tersedia antara lain mi goreng, nasi goreng, hingga capcai. Seperti namanya, menu andalan dari tempat kuliner ini tentu saja kwetiaunya. Hal yang membuat kwetiau di restoran tersebut terasa berbeda adalah adanya kuahnya yang kental. Di samping itu, seporsi makanannya juga dilengkapi dengan daging besar.

Bagi yang khawatir soal halal tidaknya Kwe Tiaw Sapi Aciap, simpan perasaanmu dalam-dalam. Paslanya, restoran di Jalan Wahid Hasyim ini halal untuk dikonsumsi.

8. Pondok Djaja

Pondok Djaja

Sumber: anekatempatwisata.com

Pondok Djaja adalah salah satu tempat makan yang sangat direkomendasikan di daerah Tanah Abang. Lokasinya di Jalan KH Wahid Hasyim no. 13B Hayam Wuruk. Di sini, kamu dapat menemukan beragam pilihan kuliner khas Indonesia yang lezat, mulai dari ayam goreng, gulai, ayam crispy, ketoprak, oseng telur balado, otak-otak, hingga nasi padang.

Terdapat juga menu sayuran yang diolah dengan campuran rempah-rempah bagi mereka yang tidak terlalu menyukai ayam atau ikan. Masakan seperti, sop sayur segar dapat dipesan di sini.

Untuk nasi, kamu dapat memilih antara nasi putih biasa atau nasi rames. Kamu memiliki pilihan untuk memesan satu porsi nasi penuh atau setengah porsi. Harga untuk nasi satu porsi penuh dan setengah porsi berbeda.

9. Bubur Ase Bang Lopi

Bubur Ase Bang Lopi

Sumber: anekatempatwisata.com

Bubur Ase adalah salah satu makanan khas Betawi yang saat ini semakin sulit ditemukan, bahkan di kota Jakarta. Meskipun demikian, masih ada tempat yang menjual bubur Ase. Jika kamu ingin mencicipi sarapan yang sehat, mudah, dan mengenyangkan ini, kamu bisa mengunjungi Bubur Ase Bang Lopi di Jalan Kebonkacang no 83, Tanah Abang.

Bubur Ase Bang Lopi merupakan tempat kuliner di Tanah Abang Jakarta Pusat yang terkenal menjual bubur Ase spesial dan legendaris hingga saat ini. Harganya yang terjangkau dan porsi yang disajikan melimpah.

Dalam satu porsi bubur Ase, kamu akan menemukan berbagai jenis asinan Betawi seperti lobak, sawi asin, tauge, potongan tahu, dan daging sapi di atas bubur. Pastinya akan membuat kamu merasa kenyang. Bubur yang berwarna gelap ini dihasilkan oleh siraman kuah semur daging yang memberikan keistimewaan tersendiri.

10. Chang Show Vegetarian

Chang Show Vegetarian

Sumber: anekatempatwisata.com

Lokasinya di Senayan City Mall, Jl, Asia Afrika. Restoran vegetarian ini menawarkan berbagai macam menu dengan harga yang terjangkau. Berbeda dengan restoran vegetarian lain yang mengenakan harga tinggi untuk menu mereka, restoran ini di Tanah Abang tidak demikian.

Salah satu hidangan vegetarian yang sangat direkomendasikan adalah sate vegan. Meskipun penampilannya mirip dengan sate biasa, sate ini dibuat dari bahan jamur sehingga rasanya sangat mirip dengan sate ayam.

11. Gado-goda Cemera

Gado-goda Cemera

Sumber: anekatempatwisata.com

Lokasinya di Jalan Tanah Abang 5 No.36 Gambir RT.13,RT.14/RW.4, Petojo Sel Anda akan menemukan gado-gado yang legendaris. Gado-Gado Cemara adalah salah satu makanan legendaris dari Tanah Abang yang sudah berdiri sejak tahun 1947. Seperti gado-gado pada umumnya, dalam satu porsi Gado-Gado Cemara, kamu akan menemukan berbagai macam sayuran seperti kentang, kangkung, dan tauge.

Akan tetapi, yang membedakan Gado-Gado Cemara dengan gado-gado lainnya adalah kuah yang disiramkan. Sambal kacang pada Gado-Gado Cemara memiliki cita rasa yang sangat khas, dengan kekentalan yang sempurna. Dijamin, lidah kamu tidak akan bisa berhenti menikmati makanan ini sampai habis jika Anda membeli Gado-Gado Cemara.

12. Bebek Goreng H. Slamet

Bebek Goreng H. Slamet

Sumber: anekatempatwisata.com

Apabila kamu berbelanja di Tanah Abang di Jl. D. Tondano No. A4 RT.1/RW.4, Bendungan Hilir, sangat disarankan untuk mengisi perut yang mulai lapar dengan membeli nasi bebek goreng dari H. Slamet. Porsinya melimpah sehingga dijamin akan membuat Anda kenyang. Bebek gorengnya sendiri sangat empuk dan mudah dikunyah.

Keistimewaan dari cita rasa bebek goreng ini terletak pada penggunaan bumbu khas yang menyerap sempurna ke dalam daging bebek. Rasanya sungguh spesial. Jangan lupa mencoba sambalnya juga, karena sambal ini tak kalah menggoda.

Baca juga: Dijamin Maknyus, Inilah 6 Tempat Kuliner Sate Maranggi Purwakarta yang Terkenal 

Habis Kunjungi Tempat Makan Jakarta? Ke Bobobox Aja!

Setelah menikmati makanan yang di dekat Stasiun Tanah Abang, kamu bisa beristirahat dengan santai di Bobobox. Salah satu cabang terdekatnya adalah Bobobox Tanah Abang. Penginapan ini menawarkan fasilitas yang menarik untuk para pengunjung. Tak hanya itu, fasilitas yang tersedia terbilang futuristik sehingga terasa berada di masa depan.

Beberapa contoh fasilitasnya antara lain b-pad, smart window, lampu yang bisa dikostumasi, dan WiFi super reliable. Ini tentu bisa menunjang momen beristirahatmu. Di samping itu, harga inap per malamnya yang terbilang cukup terjangkau. Ini tentu membuatmu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa menginap di sini.

Jika tertarik, kamu bisa langsung memesan podnya di aplikasi Bobobox. Apabila belum punya, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi lewat link berikut ini.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, pesan segera podnya. Bob tunggu kehadiranmu di Bobobox Stasiun Tanah Abang, ya!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles