Tempat Hiking di Bandung

10 Rekomendasi Tempat Hiking di Bandung untuk Pemula

Kamu pencinta alam dan hobi hiking? Kebetulan banget nih, karena Bandung punya banyak pilihan tempat hiking yang superkeren.

Bagi kamu yang bosan liburan ke Bandung dengan mengunjungi bagian kotanya at tempat yang itu-itu aja, kamu bisa cobain kegiatan hiking di Bandung. Yuk, langsung cek rekomendasinya tempatnya!

Rekomendasi Tempat Hiking di Bandung

Yuk, langsung cek rekomendasi tempat hiking d Bandung berikut ini!

1. Gunung Tangkuban Perahu

Siapa sih, yang nggak kenal Gunung Tangkuban Perahu? Selain karena pemandangannya yang epic, jalur hiking-nya pun cukup ramah bagi pemula. Agar lengkap, jangan lupa berfoto di kawahnya, ya!

Baca juga: 5 Belantara Hutan Pinus Bandung untuk Agenda Trip Kamu Berikutnya

2. Gunung Papandayan

Meski lokasinya di Garut, banyak hiker Bandung yang sering ke sini. Dengan kawah aktif dan hutan mati yang unik, Papandayan pasti bikin hiking jadi tak terlupakan.

3. Gunung Putri

Jalur Gunung Putri cocok buat kamu yang mau merasakan sensasi mendaki tanpa perlu capek-capek. Selain itu, gunung ini juga terkenal dengan pemandangan matahari terbitnya yang kece.

4. Taman Hutan Raya Djuanda

Sumber: shopify.com

Sumber: shopify.com

Jika kamu nggak punya banyak waktu, coba aja hiking di Taman Hutan Raya Djuanda. Dengan jalur yang mudah dan pemandangan yang hijau, dijamin pikiran bakal fresh lagi!

5. Tebing Keraton

Bukan hanya tebingnya yang Instagramable, jalur hiking ke Tebing Keraton pun cukup menantang dan seru. Jangan lupa bawa kamera, ya!

Baca Juga: Bukan Lagi Peuyeum, Ini Dia 7 Oleh-Oleh Kekinian Khas Bandung yang Harus Kamu Coba!

6. Gunung Batu Jonggol

Meski agak jauh dari pusat kota, pemandangan dari puncak Gunung Batu Jonggol pasti worth it. Kamu bisa melihat hamparan kebun teh dan kota Bandung dari atas sini.

Bobocabin Bobobox

7. Curug Cimahi

Selain hiking, di sini kamu juga bisa menikmati keindahan Curug Cimahi yang tingginya mencapai 87 meter. Jangan lupa pakai sepatu antiselip, ya!

8. Gunung Malabar

Kalau kamu mencari jalur yang lebih menantang, kamu bisa mencoba hiking di Gunung Malabar. Jalurnya yang terkenal curam dan berliku-liku pasti bikin adrenalinmu terpacu.

9. Bukit Moko

Sumber: inews.co.id

Bukit Moko menawarkan pemandangan Kota Bandung yang spektakuler terutama saat malam hari. Nggak heran kalau tempat ini sering disebut sebagai “paradise city view”.

10. Gunung Hawu

Dengan formasi batu karst yang unik, Gunung Hawu adalah spot hiking yang nggak boleh kamu lewatkan. Kamu juga bisa camping di atas sini, lho!

Tips Ekstra buat Kamu yang Mau Hiking di Bandung

Nah, sebelum kamu memutuskan buat hiking di salah satu tempat di atas, ada beberapa tips ekstra dari Bob supaya pengalaman hiking-mu di Bandung makin maksimal.

1. Kenakan Sepatu dan Pakaian yang Tepat

Pilihlah sepatu hiking yang nyaman dan cocok di kaki dan kenakan pakaian yang nyaman serta menyerap keringat.

Selain itu, kamu bisa menambahkan topi dan kacamata hitam untuk melindungi diri dari sinar matahari.

2. Bawa Perlengkapan yang Cukup

Siapkan camilan, air minum, obat-obatan pribadi, dan tentunya peralatan hiking seperti kompas, senter, dan lain sebagainya. Semua ini sangat penting buat kamu bawa saat hiking.

3. Cek Cuaca

Sebelum berangkat hiking, pastikan kamu mengecek cuaca dulu. Kalau cuaca nggak mendukung, lebih baik kegiatan hiking ditunda dulu. Safety first!

4. Selalu Ikuti Jalur

Ikuti Jalur

Sumber idntimes.com

Meski seringkali kita tergoda untuk mencoba jalur baru, lebih baik ikuti saja jalur yang sudah ada. Kamu nggak mau kan, tersesat atau menemui hal-hal yang nggak diinginkan?

5. Bawa Pulang Sampah

Ini adalah hal yang paling penting. Ingat, saat menjelajah, kita adalah tamu di alam. Jadi, jangan sampai meninggalkan sampah sembarangan. Bawa pulang sampahmu lalu buanglah di tempat yang sudah disediakan.

6. Selalu Siapkan Dirimu

Terakhir, pastikan kamu selalu menyiapkan diri, baik secara fisik maupun mental. Hiking memang seru, tapi juga membutuhkan persiapan matang.

Nah, itulah 10 rekomendasi tempat hiking di Bandung dan tipsnya. Pastikan kamu sudah siap fisik dan mental sebelum berangkat, ya. Selamat berpetualang!

Baca Juga: Wisata Kuliner di Bandung? Jangan Lewatkan 7 Kuliner Cipaganti Bandung Legendaris Ini!

Hiking ke Gunung Tangkuban Parahu? Yuk, Menginap di Bobocabin Cikole!

Menginap di Bobocabin Cikole

Setelah puas hiking ke Gunung Tangkuban Parahu, kamu bisa mencoba pengalaman seru menginap di Bobocabin Ranca Upas!

Dengan konsep futuristik yang mengusung teknologi Internet of Things, Bobocabin akan menemani tidurmu di tengah indahnya alam Sumba.

Kabin-kabinnya sudah dilengkapi dengan fasilitas khas Bobocabin seperti Smart Window dan B-Pad. Kamu bisa mengatur pencahayaan dan kegelapan kaca sesuka hati untuk mendapatkan privasi dan kenyamanan maksimal.

Karena terletak di tengah-tengah suasana alam, kamu akan disuguhi pemandangan indah dan sensasi sejuk perbukitan saat keluar kabin di pagi hari.

Kamu juga bisa menikmati fasilitas campfire dan barbeque. Tersedia juga fasilitas entertainment seperti proyektor film dan board game untuk mendukung pengalaman berliburmu bersama keluarga atau teman.

Dapatkan penginapan terbaik, kualitas ekslusif, dan harga terjangkau hanya di Bobocabin. Unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles