eling

12 Tempat Family Gathering Paling Seru di Semarang

Memilih tempat family gathering biasanya terasa sulit sulit mudah. Jika kamu memilih tempat yang salah, bisa-bisa yang awalnya ingin kekompakkan tiap anggota keluarga atau perusahaan menguat malah tidak terealisasi.

Salah satu tempat family gathering yang wajib dipilih adalah yang mengusung tema outdoor. Selama berada di area outdoor, beragam games bisa dimainkan untuk menumbuhkan kerjasama dan kekompakkan.

12 Tempat Family Gathering di Semarang Paling Seru di Semarang

Nah, untuk di daerah Semarang, berikut ini merupakan tempat family gathering yang bisa membuat acaranya makin seru. Check these out!

1. The Green Valley Bandungan

The Green Valley Bandungan

Sumber: pegipegi.com

Alamat: Ampelgading, RT.05/RW.06, Bandungan, Semarang

Tempat yang pertama adalah The Green Valley Bandungan. Lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat tempat family satu ini terasa tenang dan sejuk. Pemandangan sekitarnya pun terasa adem dengan banyak pepohonan dan suasana kampung yang damai.

Tempat satu ini yang ditawarkan mengusung konsep resor dengan fasilitas training, gathering, dan outbound semisal paintball, wood ball, outbound sports ground, kolam renang anak, dan masih banyak lainnya yang bisa kamu manfaatkan saat berada di sini bersama keluarga.

Baca Juga: Ada yang Buka 24 Jam, Inilah Rekomendasi Kuliner Malam Semarang

2. Kampoeng Kopi Banaran

Kampoeng Kopi Banaran

Sumber: republika.co.id

Alamat: Jalan Raya Bawen – Solo KM 1,5, Bawen, Semarang

Selanjutnya adalah Kampoeng Kopi Banaran. Tempat family gathering satu ini sebenarnya tempat wisata kebun kopi yang dimilik oleh PT Perkebunan Nusantara Nasional. Beragam wahana outbound bisa dimainkan seperti panjat jaring, sepeda udara, dan marina bridge.

Jika tidak puas dengan wahana-wahana tersebut, kamu juga bisa menyewa ATV untuk berkeliling-keliling di perkebunan kopi ini. Bahkan, jika kamu beruntung, kamu bisa menyaksikan secara langsung pengepulan buah kopi yang dilakukan oleh para pegawainya.

3. Kampoeng Banyumili

Kampoeng Banyumili

Sumber: inibaru.id

Alamat: Jalan Raya Muncul, Tuntang, Semarang

Satu lagi tempat yang siap memberikan suasana pegunungan ditambah sawah yang asri. Kampoeng Banyumili ini akan cocok untuk kamu pilih sebagai tempat family gathering. Wahana outboundnya pun terbilang komplit seperti flying fox, marina bridge, dan kolom ikan bisa dimainkan oleh anak-anak kecil.

Nah, soal paket wisata yang ditawarkan, kamu bisa memilih paket anak-anak dan dewasa. Tentu saja harganya pun akan bergantung dengan jumlah orang yang datang dengan fasilitas apa saja yang akan digunakan selama bersama keluargamu di Kampoeng Banyumili.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Religi Semarang yang Bikin Hati Tenang

4. Kopeng Treetop Adventure Park

Kopeng Treetop Adventure Park

Sumber: travel.kompas.com

Alamat: Jalan Raya Kopeng, Candisari, Semarang

Terletak di Kecamatan Candisari, Kopeng Treetop Adventure Park siap memberikan sensasi petualangan yang seru dan menguji kekompakkanmu dengan anggota keluarga lainnya. Wahana outbound yang bisa dimainkan pun memiliki tingkat kesulitan yang disesuaikan dengan usia peserta.

Kopeng Treetop Adventure Park sendiri berada di kawasan yang dikelilingi oleh pohon pinus. Jadi jangan heran jika kamu bisa menikmati angin-angin sepoi dan suasana yang tenang saat bermain-main di berbagai wahana yang ditawarkan.

5. Eling Bening

Eling Bening

Sumber: hellosemarang.com

Alamat: Jalan Kartini Tambakboyo, Mustika, Semarang

Tempat family gathering terakhir adalah Eling Beling. Di tempat ini, kolam renang merupakan salah satu wahana andalan yang menjadi favorit para pengunjug yang datang ke sini. Walaupun begitu, wahana outbound pun disediakan oleh pihak Eling Beling.

Mulai dari marina bridge, jaring laba-laba, hingga flyfox bisa kamu mainkan bersama anggota keluarga lainnya. Tidak hanya itu, kamu juga bisa berfoto-foto di banyak spot instagramable yang ada di sini.

6. Gedongsongo

Gedongsongo

Sumber: kompas.com

Alamat: Dusun Darum, Krajan, Candi, Kecamatan Bandungan, Semarang

Candi Gedongsongo terletak di dataran tinggi lereng Gunung Ungaran yang memiliki udara sejuk dan bersih, beserta pemandangan alam yang menakjubkan. Walaupun tempat wisata ini sudah lama ada, tempat ini selalu ramai pengunjung terutama saat musim liburan tiba.

Untuk para rombongan yang ingin mengunjungi tempat ini, disarankan menggunakan kendaraan yang dalam kondisi baik karena akan ada tanjakan curam dan akses jalan yang sempit saat menuju lokasi. Walaupun perjalanan menuju candi ini melelahkan, namun ketika tiba di sana, kelelahannya akan terbayar dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Baca Juga: 10 Destinasi Wisata Religi Semarang yang Bikin Hati Tenang

7. Gonoharjo

Gonoharjo

Sumber: jateng.tribunnews.com

Alamat: Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal

Wisata Gonoharjo merupakan tempat outbound terbaru di Semarang. Lokasinya yang dekat dengan kota Semarang membuatnya mudah diakses oleh para wisatawan. Di tempat ini, tersedia berbagai paket outbound seperti fun games, outbound training, dan team building.

Gonoharjo sering menjadi pilihan tempat kegiatan oleh perusahaan, komunitas, dan sekolah. Program outbound di sini dirancang dengan menarik dan memberikan banyak manfaat bagi peserta.

8. Amanda Hill

Amanda Hill

Sumber: tiket.com

Alamat: Jl Nusa Indah, Jetak, Kenteng, Kecamatan Bandungan, Semarang

Amanda Hill adalah sebuah hotel bintang 2 yang menawarkan harga terjangkau. Hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti ruang pertemuan, pool bar, dan lapangan khusus untuk kegiatan outbound. Keunikan tempat ini adalah pemandangan indah yang meliputi Danau Rawa Pening dan pegunungan, yang menjadi nilai tambah bagi hotel ini.

Dengan fasilitas yang disediakan oleh Amanda Hill, tempat ini sangat cocok bagi perusahaan-perusahaan yang ingin mengadakan kegiatan outbound training atau team building. Banyak instansi perusahaan, komunitas, dan sekolah yang mengadakan kegiatan outbound di tempat ini.

9. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

Sumber: liputan6.com

Alamat:  Jl. Umbul Sidomukti, Blanten Lor, Jimbaran, Bandungan, Semarang

Sebuah destinasi wisata di Semarang yang dapat digunakan sebagai tempat outbound adalah Umbul Sidomukti. Tempat ini merupakan sebuah kolam atau umbul yang dikelilingi oleh pemandangan alam indah. Terletak di kaki gunung, suasana di Umbul Sidomukti sangat tenang dan cocok untuk kegiatan di alam terbuka.

Umbul Sidomukti juga menyediakan beberapa wahana yang mendukung kegiatan outbound, seperti jembatan marine, ATV, permainan seru, flying fox, dan masih banyak lagi. Selain berkegiatan outbound, kamu juga dapat menikmati keindahan alam di tempat wisata ini.

10. Tlogo Resort Tuntang

Tlogo Resort Tuntang

Sumber: hotelmix.id

Alamat: Jl. Raya Tuntang-Beringin No.KM.2, Ngelerak, Delik, Kecamatan Tuntang, Semarang

Tolgo Resort Tuntang merupakan salah satu tempat wisata yang menyediakan paket outbound khusus untuk anak-anak yang disebut sebagai kids outbound. Di Tlogo Resort Tuntang, selain kegiatan outbound, kamu juga dapat menikmati waktu bersama keluarga dengan makan di restoran, memancing, atau menikmati keindahan alam kebun karet dari puncak bukit. Bagi wisatawan yang berasal dari luar kota, terdapat villa atau famly cottage yang bisa disewa untuk menginap bersama keluarga.

11. Kampoeng Kopi Banaran

kampoeng kopi banaran

Foto: Alinea ID

Alamat: Jalan Raya Bawen – Solo KM 1,5 Gentong, Asinan, Bawen, Semarang, Jawa Tengah 50661

Kampoeng Kopi Banaran merupakan suatu tempat wisata yang sangat terkenal dengan wisata kebun kopi dari PT Perkebunan Nusantara Nasional (PTPN IX) yang cocok untuk wisata edukatif bagi semua orang khususnya anak-anak. Disini juga terdapat beberapa wahanan permainan yang seru seperti mandi bola, berkuda, berenang, flying fox, panjat pinang dan masih banyak lagi.

12. Balemong Resort

melva balemong

Foto: Melva Balemong

Alamat: Jl. Patimura Jl. Sisemut No.1B, Krajan, Ungaran, Kec. Ungaran Bar., Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50511

Balemong Resport adalah suata tempat yang mengusung suasana jawa dimana tempat ini bangunannya berbentuk Joglo dan daerahnya masih sangat asri seperti pemandangan sawah dan pegunungan yang membuat tempat ini cocok untuk family gathering dan healing bersama keluarga tercinta.

Tempat Menginap Bersama Keluarga? Ya di Bobobox

Menginap Bersama Keluarga

Mencari tempat menginap semisal hotel yang cocok untuk keluarga memang terbilang relatif sulit. Walaupun begitu, jika kamu cukup jeli dalam mencarinya, kamu bisa menemukan tempat yang sesuai dengan kriteriamu.

Salah satunya adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini menyediakan beragam fasilitas yang aman bagi keluargamu khususnya si kecil. Salah satunya adalah pod yang bisa muat hingga 2 orang dewasa dengan 1 orang anak. Akan cukup untuk keluarga kecilmu.

Pemesanannya pun mudah. Cukup unduh aplikasi Bobobox dan kamu langsung bisa memesan tiap podnya lewat aplikasi yang sudah kamu unduh.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles