Cari Tahu 10 Tempat Buka Puasa Bersama di Jogja

Cari Tahu 17 Tempat Buka Puasa Bersama di Jogja

Buka puasa bersama adalah kegiatan paling ditunggu-tunggu di bulan Ramadan. Untuk kamu yang berdomisili di Jogja dan sedang bingung mencari tempat bukber, kamu datang ke tempat yang tepat.

Selain dikenal sebagai kota pelajar, Jogja juga dikenal sebagai surganya kuliner. Selama bulan puasa, kamu bisa berburu segudang menu berbuka yang nikmat! 

17 Tempat Buka Puasa Bersama di Jogja

Berikut ini rekomendasi tempat buka puasa di kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta yang wajib kamu kunjungi.

1. Bale Bebakaran

Jika kamu sedang mencari tempat buka puasa bersama di Jogja yang ramah di kantong, kamu bisa coba pergi ke Bale Bebakaran.

Di sini, kamu bisa memesan dua menu istimewanya, yaitu Paket Bebakaran dan Paket Gegorengan.

Paket bebakaran ini terdiri dari nasi, lauk, lalapan, dan sambal. Pilihan lauknya pun beragam, mulai dari ayam kampung, lele, gurame, dan lain-lain.

Baca Juga: Sering Dehidrasi Saat Puasa? Ikuti 5 Tips Cegah Dehidrasi Saat Puasa Berikut Ini

2. Waroeng SS (Super Sambal)

Tempat buka puasa bersama di Jogja berikut ini menyajikan banyak pilihan makanan Nusantara. Menunya adalah berbagai olahan ayam, bebek, ikan, dan masih banyak lagi.

Uniknya, tempat makan ini juga menyediakan beragam pilihan menu sambal dan sayuran. Yang jelas, semuanya menggugah selera dan pas untuk berbuka puasa!

3. Pondok Cabe

Pondok Cabe

Sumber: Mamikos

Berikutnya ada Pondok Cabe, yang dikenal memiliki beragam pilihan menu sambal yang lezat.

Harga menu-menunya pun terjangkau. Misalnya, harga menu sambalnya cukup dari Rp1.500-Rp2.000 saja.

Kamu bisa memesan berbagai lauk dengan sambal tomat, sambal mercon, sambal terong, dan masih banyak lagi.

4. House of Raminten

Bicara soal tempat buka bersama asyik di Jogja, kamu bisa coba mengunjungi House of Raminten. Restoran yang satu ini selalu padat pengunjung, tak terkecuali di bulan Ramadan.

House of Raminten buka selama 24 jam. Karena selalu ramai pengunjung, sebaiknya kamu datang lebih awal agar dapat tempat.

Atau, jika jumlah rombonganmu cukup banyak, sebaiknya kamu reservasi terlebih dahulu.

Restoran ini dikenal karena atmosfernya yang “Jawa banget”. Berbagai menu makanan serta minumannya pun cukup terjangkau, bahkan untuk dompet mahasiswa sekalipun!Bobobox Maximum Comfort Banner

5. L’cost Seafood

Ingin buka puasa dengan makanan laut tapi khawatir harganya kemahalan?

Jangan risau; kamu bisa pergi ke L’cost Seafood. Tempat ini menyajikan berbagai menu ikan laut yang lezat dengan harga yang oke.

Restoran seafood ini bisa kamu jumpai di Jalan Jembatan Merah, Sleman.

Tak hanya murah dan lezat, berbagai menu olahan seafood di sini pun dikenal segar. Sebab, menu-menunya disajikan fresh langsung dari akuarium!

6. Angkringan Lik Man

Angkringan Lik Man

Sumber: Mamikos

Jogja memang dikenal dengan angkringannya yang ada di mana-mana. Maka dari itu, tak ada salahnya untuk mencoba pengalaman buka puasa di angkringan.

Salah satu angkringan untuk buka puasa bersama di Jogja adalah Angkringan Lik Man. Angkringan ini berlokasi di kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta, berdekatan dengan Malioboro.

7. Warung Tombo Ngelak

Ingin buka puasa bersama teman sambil ngemil santai? Kamu bisa menjajal Warung Tombo Ngelak, salah satu kafe kekinian di Jogja.

Kafe ini menawarkan berbagai minuman dingin yang segar, seperti bubble milk tea dengan berbagai variasi rasa dan topping.

8. Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Pelem Golek

Sumber: Mamikos

Berikutnya, kamu bisa coba mengunjungi Pondok Makan Pelem Golek di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km.7 No.99.

Rumah makan terkenal di Jogja ini menawarkan segudang menu makanan khas Nusantara.

Kamu bisa memesan Gurame Tabur Permata, Kwe Bakar Bumbu Jimbaran, Udang Bago Saus Lada Hitam, dan masih banyak lagi.

9. Banyu Mili

Bagi kamu pencinta kepiting dan udang, kamu harus banget mengunjungi Banyu Mili di Jogja. 

Restoran ini menyajikan dua menu andalan yang tak boleh kamu lewatkan, yaitu menu kepiting telur dan udang bakar madu.

10. Gubug Makan Mang Engking

Tempat buka puasa bersama di Jogja yang terakhir adalah Gubug Makan Mang Engking.

Tempat makan ini menawarkan sajian kuliner khas Sunda. Tata letaknya pun berasa sungguhan di gubug; kamu bisa bersantap di gazebo yang dibangun di atas kolam ikan luas.

11. Mie Ayam Tumini

Di Jogja, terdapat warung mie ayam yang populer di kalangan wisatawan, yakni mie ayam Tumini. Mie ayam Tumini dikenal dengan kuahnya yang kental berwarna cokelat. Tak hanya itu, potongan daging ayam dan ceker yang besar membuatnya menjadi hidangan yang sangat lezat. Karena begitu ramainya, warung mie ayam ini mampu menjual lebih dari 700 porsi setiap harinya. Jam buka Mie Ayam Tumini adalah dari pukul 10 pagi hingga 5 sore, menjadi destinasi kuliner yang banyak diminati pada jam-jam tersebut.

12. Soto Ayam Kampung Pak Dalbe

Di Jogja, terdapat soto ayam kampung dengan kuah yang jernih dan cita rasa gurih manis yang memikat. Rasanya yang istimewa menjadi ciri khas dari destinasi kuliner di Jogja. Salah satu soto ayam kampung favorit di pagi hari adalah Soto Ayam Kampung Pak Dalbe. Dengan harga yang terjangkau, sekitar Rp 10.000-an, kamu bisa menikmati kenikmatan cita rasa soto yang unik dan berbeda dari yang lain.

13.Gudeg Mbah Lindu

Mbah Lindu dikenal sebagai penjual gudeg tertua di Indonesia yang semakin populer. Konon, beliau, yang berusia hampir seratus tahun, telah menjajakan gudeg sejak jaman sebelum penjajahan Jepang, lebih dari 73 tahun yang lalu.

Pada tahun 2020, Mbah Lindu berpulang, namun warisan kuliner ini kini diwariskan kepada anaknya. Meskipun tempatnya sederhana, tempat ini selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yang penasaran dengan cita rasa gudeg ala Mbah Lindu, yang telah terkenal sejak masa kolonial.

15.Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto merupakan lele yang telah mengalami proses pengasapan selama 5 jam sebelum dimasak. Proses pengasapan ini memberikan cita rasa yang khas pada mangut lele ini dan diperkaya dengan rempah-rempah pilihan sehingga menjadikan rasa makanan ini sungguh istimewa.

Warung ini terletak di lokasi yang agak tersembunyi, sehingga memerlukan usaha untuk menemukannya. Jam operasional warung ini adalah dari pukul 10 pagi hingga 4 sore, menawarkan pengalaman kuliner yang istimewa bagi para pengunjungnya.

16. Floating Resto Sleman

Jika kamu mencari tempat buka puasa yang unik di Jogja, Floating Resto Sleman bisa menjadi pilihan yang menarik. Restoran ini terletak di atas air dengan pemandangan alam yang indah, dikelilingi oleh pepohonan hijau yang menambah suasana romantis.

Selain menikmati hidangan lezat, pengunjung dapat memberi makan ikan, memancing, atau bahkan mencoba wahana air yang tersedia. Sambil menunggu waktu berbuka, kamu tidak akan merasa bosan karena tersedia berbagai aktivitas seru.

Floating Resto Sleman berlokasi di Jalan Roro Jonggrang Beran Nomor 8, Beran Kidul, Tridadi, Sleman, Yogyakarta. Jam buka Senin-Jumat dari pukul 11.00-21.00 WIB, dan Sabtu-Minggu dari pukul 10.00-22.00 WIB.

Dengan suasana yang luas dan saung-saung yang nyaman, tempat ini sangat cocok untuk buka puasa bersama dengan keluarga atau teman-temanmu. Jangan lewatkan kesempatan untuk merayakan momen spesial di Floating Resto Sleman!

Baca Juga: Ingin Sukses Program Diet? Coba Konsumsi 7 Buah Terbaik yang Cepat Turunkan Berat Badan

17. OSÉA Resto & Bar

Jika kamu mencari tempat buka puasa bersama yang menawarkan pengalaman kuliner unik di Jogja, OSÉA Resto & Bar bisa menjadi pilihan yang menarik. Terletak di tepi pantai, OSÉA Resto & Bar memiliki konsep Instagramable dengan interior yang keren dan dominasi warna putih yang cantik, menciptakan suasana yang sempurna untuk berfoto.

Tidak hanya itu, kolam kecil dengan air jernih di tengah restoran juga menambah daya tarik visual. Menu berbuka puasa yang disajikan termasuk kebab, nasi campur, dan sup buntut. OSÉA Resto & Bar buka setiap hari kerja mulai pukul 10.00-20.00 WIB dan akhir pekan pukul 10.00-21.00 WIB.

Alamatnya berada di Jalan Pakem – Turi Km 1, Blembem Lor, Harjobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati sajian lezat sambil menikmati pemandangan indah tepi pantai di OSÉA Resto & Bar!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan.

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan: jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi alternatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobopod Malioboro. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Jangan lupa untuk menggunakan siku untuk menekan tombol lift atau membuka pintu. Selain itu, bawalah alat makan dan alat salat pribadi.

Untuk keperluan kesehatan, Bobopod juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Segera reservasi dan nikmati pengalaman nginap yang seru bersama Bobobod Malioboro

 

Penulis artikel: Toffeedev

Foto header: Mamikos.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles