Capture

Ingin Hunting Foto? Ini Dia 7 Stasiun Indonesia Paling Instagrammable yang Bisa Kamu Coba!

Bobobox.co.id — Bagi para pemburu foto-foto yang fotogenik dan instagrammable, setiap sudut kota adalah tempat untuk berpetualang. Stasiun kereta api pun tak ketinggalan untuk diabadikan melalui lensa kamera.

Banyak stasiun di Indonesia yang memiliki spot-spot yang begitu ciamik dan layaknya untuk menjadi sebuah mahakarya. Spot-spot tersebut tentunya menjadi sebuah kesenangan tersending bagi pemburu foto.

Jika kamu termasuk salah satunya, tentu kamu ingin tahu stasiun mana saja yang termasuk stasiun Indonesia paling instagrammable. Hal ini agar kamu bisa langsung datang dan mencoba memotret di stasiun tersebut.

Nah, tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak ketujuh stasiun Indonesia paling Instagrammable yang bisa kamu coba. Datang di momen yang tepat untuk mendapatkan foto yang berkualitas pula.

Stasiun Purwakarta

Stasiun Indonesia paling instagrammable pertama adalah Stasiun Purwarkarta. Stasiun yang satu ini adalah satu-satunya stasiun kereta api di daftar ini yang bukan merupakan stasiun aktif untuk penumpang.

Stasiun Purwarkarta merupakan tempat menyimpan baik itu gerbong kereta api, KRL, dan KRD yang tak terpakai. Soal foto, tumpukan gerbong kereta ini yang sering menjadi spot foto bagi orang yang datang ke stasiun ini.

Stasiun Jakarta Kota

Stasiun Indonesia paling instagrammable berikutnya adalah Stasiun Jakarta Kota. Stasiun ini pun termasuk salah satu bangunan cagar budaya di mana desain khas Belanda zaman dulu tetap dipertahankan.

Kamu pun dapat dengan mudah menemukan sudut-sudut bangunan dengan akses ala kolonial yang estetik nan instagrammableAksen-aksen inilah yang coba kamu potret melalui smartphone atau kameramu.

instagram.com/sega_salas via jejakpiknik.com

Stasiun Semarang Tawang

Stasiun Semarang Tawang menjadi stasiun Indonesia paling instagrammable lainnya. Bangunan dari stasiun pun tak kalah estetik dengan bangunan stasiun lainnya apalagi di malam hari saat lampu menyala begitu indah.

Sebagai salah satu stasiun lawas, banyak spot instagrammable yang berkonsep vintage ada di stasiun ini. Sembari berfoto-foto, kamu pun bisa mendengarkan lagu Gambang Semarang saat kereta datang.

Stasiun Tugu

Stasiun Indonesia paling instagrammable lainnya adalah Stasiun Tugu. Stasiun Tugu sendiri merupakan salah satu stasiun yang sudah berumur. Namun, arsitektur stasiunnya masih tetap terjaga hingga saat ini.

Arsitek dari bangunan stasiunnya pun terbilang unik. Dengan mengusung gaya arsitektur art deco, kamu bakal dengan mudah mendapatkan spot-spot yang begitu fotogenik khususnya saat malam menjelang.

Stasiun Bogor

Stasiun Bogor termasuk salah satu stasiun Indonesia paling instagrammable. Stasiun ini kenal akan nuansa Eropa. Nuansa Eropa biasanya kaya akan ornamental gemetris seperti awan dan kaki-kaki singa.

Bergaya bangunan Indishce Empire, warna putih nampak mendominasi berbagai sudut bangunan stasiun. Konsep foto monokrom rasanya akan cocok disematkan pada hasil foto saat sedang mengabadikan momen di sini.

michiel1972 via id.wikipedia.org

Stasiun Cirebon

Sama seperti kebanyakan stasiun di Indonesia, Stasiun Cirebon pun kental akan nuansa serba putih di hampir tiap sudut bangunan. Oleh karenanya, foto bergaya monokrom layak untuk dikedepankan pada hasil fotomu.

Soal arsitektur bangunannya, stasiun yang dibuka sejak tahun 1912 ini bergaya campuran art nouveau dengan art deco. Malam hari dengan adanya lampu warna warni bisa jadi waktu yang cocok untuk berburu foto di sini.

TEROBOSAN via equator.co.id

Stasiun Cisauk

Stasiun Indonesia paling instagrammable terakhir adalah Stasiun Cisauk. Berbeda dari kebanyakan stasiun kereta yang ada di daftar ini, Stasiun Cisauk merupakan stasiun yang tampil futuristik dan elegan.

Pasalnya, stasiun ini digarap dengan mengadopsi gaya arsitektur yang digunakan oleh Stasiun Frankfurt. Selain cocok untuk berburu foto, stasiun ini pun ramah untuk difabel dan terintegrasi dengan intermoda BSD.

Itulah 7 stasiun Indonesia paling Instagrammable yang wajib kamu sambangi saat sedang hunting foto. Simak artikel menarik lainnya di blog Bobobox ya!

Butuh akomodasi murah namun ingin mendapatkan fasilitas yang wah? Menginap di Bobobox saja! Unduh aplikasi Bobobox di sini untuk informasi lebih lanjut.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles