Sumber: Muhammad Abiyyu via Google Maps

7 Spot Foto Paling Cihuy di Kampung Eropa Devoyage Bogor

Kawasan Bogor seringkali menjadi sasaran liburan di akhir pekan atau musim liburan. Kota ini memang terkenal akan segudang tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam hingga miniatur dunia. Salah satunya adalah Kampung Eropa Devoyage Bogor yang menawarkan beragam spot foto khas Eropa yang super Instagrammable.

Dengan luas 1,5 hektar, Devoyage menyediakan sekitar 150 spot foto bernuansa khas Eropa. Ini cocok banget bagi kamu pecinta spot foto kekinian!

Berikut ini adalah tujuh spot foto yang tidak boleh kamu lewatkan saat berlibur di Kampung Eropa Devoyage Bogor:

Menara Eiffel Paris yang Romantis

Sumber: DEVOYAGE BOGOR via Google Maps

Ingin merasakan romantisme Paris si Kota Cinta bersama pasangan dengan budget terjangkau? Kampung Eropa Devoyage Bogor bisa menjadi pilihan, sebab tempat wisata ini memang berisi sejumlah miniatur bangunan ikonis khas benua biru.

Salah satunya adalah miniatur Menara Eiffel, salah satu spot foto Instagrammable favorit pengunjung.

Memasuki sore hari, lampu-lampu di area Devoyage termasuk Menara Eiffel akan menyala sehingga suasananya pun terasa begitu romantis.

Dengan angle yang tepat, foto di depan miniatur Eiffel pun bisa terlihat seperti sungguhan.


Baca Juga: Yuk, Liburan ke 5 Tempat Wisata Kebun Teh Puncak Bogor Berikut Ini!


Kota Terapung Venesia

Sumber: @puspita_nagari_ via Instagram

Siapa nih, yang punya impian menyusuri kota terapung Venesia sambil menaiki gondola? Sebelum pergi ke tempat aslinya di Italia, kamu bisa simulasi dulu di Kampung Eropa Devoyage Bogor.

Tempat wisata ini memang menyediakan miniatur kanal ala Venesia, lengkap dengan kano beragam warna yang bisa kamu naiki untuk menyusuri kanal tersebut.

Kanal atau sungai di Devoyage dibuat mengitari area taman hijau yang cantik. Selain itu, kanal ini juga memiliki jembatan merah yang melintas di atasnya, serta pemandangan deretan bangunan warna-warni berdesain Eropa.

Tanpa menaiki kano pun tidak masalah. Kamu tetap bisa berpose di spot Instagrammable ini, yaitu di area pinggir kanal dengan latar perahu serta bangunan warna-warninya yang ciamik.

Kincir Angin

Sumber: Nia Hari via Google Maps

Ikon khas negeri kincir angin alias Belanda juga ikut memeriahkan suasana Kampung Eropa Devoyage Bogor.

Bangunan kincir ini berdiri tidak jauh dari jembatan merah tadi, dengan warna kuning yang membuatnya mencolok di tengah bangunan-bangunan lainnya.

Meski tidak sebesar aslinya, sebaiknya kamu mencari angle dan jarak yang tepat sehingga kincir angin ini tampak secara keseluruhan saat kamu berfoto.

Perjalanan Masa Lalu di Red Phone Box

Sumber: @noe_enji via Instagram

Red phone box atau kotak telepon merah adalah salah satu ikon khas Britania Raya, yang merupakan hasil rancangan Sir Giles Gilbert Scott dan mulai digunakan sejak tahun 1920-an.

Untuk memuaskan rasa penasaran kamu terhadap telepon umum ini, kamu tidak perlu jauh-jauh terbang ke Inggris. Replikanya bisa kamu jumpai di di Kampung Eropa Devoyage Bogor!

Kotak merah menyala dengan tulisan “TELEPHONE” di atasnya ini siap membuat hasil jepretanmu kian klasik dan menarik.


Baca Juga: Tak Hanya Puncak, Ini Destinasi Wisata Alam Bogor yang Wajib Kamu Kunjungi


Menara Jam Big Ben

big ben di kampung eropa devoyage bogor

Sumber: Ari Pram Sastro/Google Maps

Bukan cuma kotak telepon, Kampung Eropa Devoyage Bogor juga menyediakan miniatur menara jam khas London alias Big Ben.

Setelah puas berfoto-foto dengan telepon umum merah tadi, kamu bisa beranjak ke menara Big Ben di antara bangunan-bangunan bergaya Eropa aneka warna yang tak kalah menjulang.

Jembatan Cinta

Sumber: anekatempatwisata.com

Berdiri melintasi kanal, jembatan cinta merupakan penghubung antara sisi satu dan sisi lain Kampung Eropa Devoyage Bogor. Selain untuk berfoto, kamu juga bisa menggantungkan kunci gembok di sini.

Layaknya jembatan Pont des Arts di Paris, jembatan ini menyediakan gembok-gembok yang bisa kamu beli, tulisi nama kamu dan pasangan, lalu kunci di jembatan. Hati kalian pun terkunci untuk satu sama lain!

Area Bermural

area bermural di kampung eropa devoyage bogor

Sumber: @robertwijaya17 via Instagram

Kampung Eropa Devoyage Bogor memanjakan pengunjung dengan area-area bermuralnya yang cocok sebagai spot foto.

Di area ini, kamu bisa berfoto denga latar beragam wall street art unik dan menarik. Sebut saja gambar trem, bus double-decker merah khas London, dan penjaga Istana Buckingham.

Wahana Seru di Kampung Eropa Devoyage Bogor

wahana di kampung eropa devoyage bogor

Agar keseruan semakin bertambah selama berwisata di Kampung Eropa Devoyage Bogor, sempatkan diri untuk mencoba wahana dan fasilitas lain yang tersedia di sana.

Selain menyewa kano untuk menyusuri kanal ala-ala di Venesia, Devoyage juga menyediakan studio penyewaan kostum beberapa negara di Eropa, baik untuk anak maupun dewasa.

Di studio ini, kamu bisa berfoto dengan latar pemandangan ikonis negara Eropa, contohnya ladang tulip dan kincir angin khas Belanda.

Untuk menjaga kebersihan kostum, pihak pengelola akan mensterilkan kembali kostum yang telah disewa serta membatasi jumlah orang di dalam studio sampai 10 orang saja.

Selain studio foto dan penyewaan kostum, Devoyage Bogor juga menghadirkan berbagai wahana menarik yang cocok bagi kamu yang datang dengan si kecil.

Di kawasan wisata ini, terdapat wahana permainan seru seperti Ferris Wheel, Kiddy Ride, carousel, kincir angin, Face and Body Painting, Arto Tato, dan House of Games.

Zona House of Games sendiri terdiri dari dua permainan, yaitu Brother Hood (area berpetualangan menelusuri rintangan) dan Magic of Kettles (mencari jalan keluar melalui labirin).


Baca Juga: Uji Nyalimu dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Angker di Bogor Ini


Santap Kuliner dan Belanja Suvenir

Sumber: Achmad Acep Sukarna via Google Maps

Saat perut mulai lapar, datang saja ke restoran atau kafe yang tersedia di Devoyage.

Tempat-tempat makan ini menyediakan beragam menu yang siap menggoyang lidah, mulai dari Asia hingga Western. Beberapa di antaranya adalah Deresto, Coffee Table, Gelato Ice Cream, Gold Chicken, serta Street Food dan Eatery House.

Jika sudah puas bermain dan perut kenyang, jangan lupa sempatkan diri untuk mampir dan membeli oleh-oleh di toko-toko suvenir Devoyage. Kamu akan menjumpai beragam aksesori lucu, seperti miniatur kincir angin, Menara Eiffel, gantungan, kaos, dan lainnya.

Lokasi, Harga Tiket, dan Jam Buka

kampung eropa devoyage bogor

Sumber: @gaaraaldi via Instagram

Berikut ini adalah rincian harga tiket masuk sekaligus tarif wahana dan fasilitas lainnya:

  • Hari biasa: Rp30.000
  • Akhir pekan dan hari libur nasional: Rp40.000
  • Tiket terusan (2 tiket Devoyage, sewa 1 kano, The Magic of Kettles, Brother Hood, dan Robin Hood/panahan): Rp100.000 untuk hari biasa dan Rp150.000 untuk hari libur
  • Paket terusan game (2 tiket Devoyage, sewa 1 kano, 1 ATV, 1 Angsa Gowes + 1 Becak Mini atau 1 kali pemancingan anak rumah air): Rp200.000
  • Kano: Rp50.000 (1 kali putara untuk dua orang)
  • Permainan anak: Rp15.000-Rp30.000
  • Magic of Kettles: Rp30.000
  • Brother Hood: Rp30.000
  • Paket Magic of Kettles dan Brother Hood: Rp50.000
  • Panahan (10 anak panah): Rp30.000
  • Foto studio plus kostum (dapat tiga background): Rp55.000
  • Foto tanpa kostum: Rp35.000
  • Parkir: Rp3.000 di jam pertama (tarif maksimum Rp8.000 untuk motor, dan Rp15.000 untuk mobil)

Tiket masuk berlaku mulai dari anak usia dua tahun dan hanya bisa dibeli di loket pembelian. Selain spot foto dan wahana permainan, Devoyage telah menyediakan fasilitas penunjang seperti musala, toilet, bangku, dan area parkir.

Jika datang berombongan, Devoyage menyediakan paket berbeda. Di antaranya adalah Fun Cooking, Kids Creation, BBQ Night, paket pesta, gathering perusahaan, paket meeting, paket prewedding, hingga table manner.

Buka mulai pukul 09.00-18.00, Devoyage berada di area Nirwana Residence, Jalan Indigo Raya, Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk menuju area ini, kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Jika ingin mencoba transportasi umum, ojek atau taksi online akan lebih praktis, sebab tidak ada angkutan umum yang langsung menuju lokasi.

Namun, jika kamu suka berpetualang, maka kamu bisa mulai dengan menaiki KRL Commuter Line jurusan Stasiun Bogor. Setibanya di stasiun, naiklah angkutan umum nomor 02 jurusan Sukasari- Bubulak atau nomor 10 jurusan Bantang Kemang-Terminal Merdeka.

Beritahu sopir untuk menurunkan kamu di Jalan Pahlawan, tepatnya di depan Sekolah Kristen Tunas Harapan. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan ojek ke Devoyage.


Staycation di Tengah Perkebunan Teh yang Jauh dari Keramaian

Lagi cari tempat staycation baru di kawasan Bogor? Bobocabin Gunung Mas siap menjadi pelarian kamu dari sibuk dan penatnya perkotaan.

Akomodasi satu ini berdiri di tengah sejuknya udara Kota Hujan, sehingga menjanjikan tempat istirahat di tengah perkebunan teh yang jauh dari keramaian.

Di dalam kabin, kamu bisa menikmati berbagai fitur menarik seperti Bluetooth speaker, moodlamp, B-Pad, dan Wi-Fi.

Di samping itu, ada juga fitur Smart Window yang bisa kamu atur untuk menikmati privasi atau ke mode transparan, sehingga kamu bisa menyaksikan keindahan alam di depan mata.

Tertarik mencoba? Yuk, unduh dulu aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles