snorkeling di bali

7 Pilihan Spot Snorkeling di Bali dengan Pesona Laut yang Mengagumkan

Entah itu turis domestik atau turis asing, banyak wisatawan berkunjung ke Bali untuk menikmati keindahan pantai dan lautnya. Dalam hal ini, Salah satu kegiatan yang paling digemari adalah snorkeling di Bali.

Lokasi Bali yang dikelilingi perairan menjadikan olahraga air ini salah satu daya tarik Bali. Keindahan terumbu karang, bermacam-macam ikan, hingga lautan yang bersih tentu sayang jika dilewatkan.

7 Rekomendasi Tempat Snorkeling di Bali

Kali ini, Bob akan merekomendasikan beberapa tempat snorkeling di Bali yang wajib kamu kunjungi. Yuk, simak ulasannya dalam artikel berikut ini!

Baca Juga: Mengenal Peralatan Scuba Diving beserta Fungsinya yang Wajib Diketahui

1. Nusa Penida

Nusa Penida

Sumber: nicetourbali.com

Selain memiliki lanskap yang indah, alam bawah laut Nusa Penida juga tidak kalah menakjubkan! Kalau kamu berencana snorkeling di Bali, kamu wajib pergi ke sini.

Spot snorkeling paling populer di Nusa Penida antara lain adalah Manta Point dan Crystal Bay yang terletak di bagian selatan.

Di Manta Point, kamu bisa menikmati alam bawah laut yang indah dan menyelam bersama ikan pari. Pagi hari adalah waktu snorkeling yang ideal untuk ini karena ikan-ikan tersebut kerap berjemur di permukaan laut pagi hari.

Lalu, kalau kamu ingin bertemu dengan ikan mola-mola, Crystal Bay adalah tempatnya. Kamu juga bisa menemukan hampir semua biota laut yang biasa kamu lihat di film Nemo. 

Perlu dicatat bahwa kedua tempat snorkeling ini lebih cocok untuk yang sudah berpengalaman. Jika belum mahir, carilah pendamping profesional untuk menemanimu, ya!

Bobocabin Bobobox

2. Blue Lagoon

Blue Lagoon

Sumber: getyourguide.com

Tempat snorkeling di Bali berikutnya adalah Blue Lagoon. Spot snorkeling ini terletak di Bali Timur dekat dengan Pantai Padang Bai. Kamu bisa menjumpai berbagai biota laut seperti ikan sapi-sapi, hiu karang, murray, hingga moorish idol.

Blue Lagoon ini cocok bagi kamu yang masih pemula dalam olahraga snorkeling. Pantainya tenang dan perairannya tidak terlalu dalam sehingga cocok juga untuk anak-anak.

3. Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Sumber: tanjungbenoawatersport.id

Spot snorkeling di Bali selanjutnya adalah Tanjung Benoa, tempat dengan wahana permainan air yang sangat lengkap.

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin snorkeling tapi tidak jago berenang. Perairannya dangkal dan tenang sehingga kamu bisa snorkeling dengan aman dan nyaman.

Menariknya lagi, tempat ini juga memiliki Pulau Penyu yang cocok untuk tempat edukasi anak-anak!

4. Lovina Beach

Lovina Beach

Sumber: baliindotour.com

Lovina terletak di Bali Utara, tepatnya di area Kalibukbuk, Buleleng. Selain memiliki perairan yang tenang, Lovina juga merupakan spot snorkeling favorit wisatawan. Kamu bahkan bisa bertemu lumba-lumba di sini.

Untuk snorkeling di Lovina, kamu harus menyewa perahu dari warga lokal yang akan membawamu ke spot snorkeling. Alam bawah laut Lovina yang cantik dijamin akan memberikan pengalaman yang menyenangkan!

Baca Juga: 7 Daftar Alat Snorkeling yang Wajib Disiapkan Pemula

5. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan

Sumber: wisata.online

Beralih ke Bali bagian Bara, ada satu spot snorkeling terbaik yang masih jarang dikunjungi, yaitu Pulau Menjangan. Tempat ini juga spot snorkeling di Bali yang ramah pemula.

Pulau Menjangan adalah pulau kecil yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bali Barat. Pulau ini memiliki banyak terumbu karang indah yang dijaga dan dilindungi, plus berbagai biota laut seperti ikan warna-warni hingga penyu.

6. Pulau Serangan

Pulau Serangan

Sumber: dolandolen.com

Bagi kamu yang ingin snorkeling di Bali tapi tidak ingin jauh-jauh ke Timur atau ke Barat, Pulau Serangan adalah destinasi yang tepat. Lokasi Pulau Serangan hanya berjarak 13 kilometer dari Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Meskipun berada di pusat kota, pesona bawah laut Pulau Serangan tidak kalah cantik dengan spot snorkeling lainnya. Kamu bisa menikmati safari bawah laut yang menyuguhkan macam-macam biota dan terumbu karang. Apalagi, pulau ini terkenal sebagai pusat konservasi penyu di Bali!

7. Pantai Amed

Pantai Amed

Sumber: Klook Indonesia

Masih di Bali Timur, ada satu lagi spot snorkeling di Bali yang keren selain Blue Lagoon, yaitu Pantai Amed.

Daya tarik alam bawah laut Pantai Amed ada pada terumbu karangnya yang masih sangat terjaga. Kamu akan menemukan berbagai macam biota laut di dalamnya. Selain itu, kamu juga dapat melihat langsung bangkai kapal yang karam di sini.

Sama halnya dengan Nusa Penida, spot ini dikhususkan untuk wisatawan yang sudah berpengalaman dalam snorkeling. Bagi para pemula, sebaiknya didampingi oleh profesional, ya.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Snorkeling dan Diving

7 Tip Snorkeling di Pulau Bali

Ada sejumlah tip yang dapat dilakukan pemula saat snorkeling di Bali, yaitu:

  1. Disarankan untuk tidak snorkeling sendirian agar terhindar dari situasi yang tidak diinginkan atau masalah yang mungkin muncul.
  2. Periksa kondisi peralatan snorkeling sebelum memulai kegiatan ini demi menjaga keselamatan.
  3. Pastikan masker snorkeling terpasang dengan benar agar air tidak masuk.
  4. Lakukan latihan pernapasan dengan snorkel agar kamu merasa nyaman saat berada di bawah air.
  5. Ciptakan lingkungan yang sesuai dan nyaman saat berada di dalam air.
  6. Selalu perhatikan kondisi sekitar, termasuk arus laut atau perubahan cuaca yang tiba-tiba.
  7. Jika air masuk ke masker, tarik napas lewat mulut dan embuskan lewat hidung untuk mengeluarkan air. Jika air masuk ke snorkel, embuskan napas lewat mulut untuk membersihkan snorkel.

Nikmati Sensasi Menginap dengan Nuansa Alam di Bobocabin Kintamani

Bobocabin Bali

Kamu tentunya butuh penginapan untuk beristirahat setelah sibuk bersnorkeling ria di Bali. Kalau kamu mencari penginapan yang terletak di tengah alam, memiliki pemandangan cihuy, dan sudah dilengkapi berbagai fasilitas, datang saja ke Bobocabin Kintamani

Selain fasilitas lengkap dan konsep elevated camping yang mengusung teknologi Internet of Things, kamu juga akan disuguhkan pemandangan Gunung Batur tepat di depan mata.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut. Bob tunggu kedatanganmu!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles