Indera HG via Google

Sedang Menginap di Bobobox Pancoran? Kunjungi 5 Street Food Terbaik Sekitar Pancoran Ini!

Di tengah menjamurnya berbagai restoran dan kafe kekinian, daya tarik street food di Jakarta masih tidak terkalahkan. Tak hanya karena harganya yang bersahabat, street food atau jajanan kaki lima juga menawarkan kualitas rasa yang nikmat dan bahkan bisa menyamai restoran bintang lima. Jika kamu kebetulan sedang menginap di Bobobox Pancoran, rekomendasi lima street food terbaik ini bisa menjadi pilihan untuk wisata kuliner kamu.

Pusat Jajanan Kaki Lima Kalibata

via food.detik.com

Ketika kamu sedang menginap di Bobobox Pancoran dan rasa lapar menyerang, Pusat Jajanan Kaki Lima Kalibata adalah salah satu solusinya. Tempat street food ini menawarkan beragam makanan yang pasti bikin kamu makin bingung ingin makan apa karena enak semua.

Mulai dari nasi goreng, roti bakar, ayam goreng, ayam bakar, ikan goreng, mie ayam, kerak telur, bakso, sate-satean, sop kambing, seafood, aneka jus hingga durian, semuanya ada. Beberapa yang menjadi favorit adalah Sop Kambing Tiga Saudara, Rotik Bakar 61, Saisaku Japanese Food, Nasi Uduk Soto Bogor, Pecel Ayam Arbaya, Warung Sambal SS, dan masih banyak lagi. Untuk harga, murah tidaknya bergantung pada makanan yang kamu beli. Namun, pengunjung biasanya mengeluarkan sekitar Rp50.000 untuk menyantap makanan di tempat tersebut.

Berlokasi di Jalan Raya Kalibata No. 8, Pusat Jajanan Kaki Lima Kalibata berada di seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata. Selain itu, tempat street food ini juga tidak jauh dari mall dan apartemen dan kerap dilalui oleh para karyawan yang pulang kantor. Karenanya, jangan heran jika tempat ini cukup ramai.

Dari Bobobox Pancoran, kamu memerlukan sekitar 6-10 menit dengan mobil atau motor untuk mencapai Pusat Jajanan Kaki Lima Kalibata. Tempatnya cukup luas sehingga cocok banget buat sekalian nongkrong bareng teman. Karena areanya luas, kamu tidak perlu khawatir tidak kebagian lahan parkir, baik untuk motor maupun mobil. Dijamin tidak ada kendala dengan urusan satu ini, apalagi jika menggunakan motor. Untuk jam operasionalnya, pusat jajanan ini biasanya bukan mulai sore hari, antara pukul 17.00 atau 18.00 hingga tengah malam.


Baca Juga: Sedang Menginap Di Bobobox Pancoran? Simak Daftar Mall Terdekat Dari Bobobox Pancoran Berikut Ini!


Pecel Pincuk Kalibata

Bukan Rastaman via Google

Tak jauh dari Pusat Jajanan Kaki Lima Kalibata, kamu akan menjumpai warung makanan khas Madiun, yaitu Pecel Pincuk Kalibata. Sesuai dengan namanya, tempat street food satu ini menawarkan nasi pecel dengan harga Rp19.000 per porsi. Sayur-sayuran yang tersaji di dalam hidangan pecel masih segar, lengkap dan terbilang melimpah sedangkan sambal kacangnya merupakan resep khas Kediri yang cenderung asin. Dipadukan dengan rempeyek yang kriuk, pecel satu ini pasti bikin kamu langsung jatuh cinta.

Bukan hanya pecel, Pecel Pincuk Kalibata juga menyediakan menu lain yang tak kalah lezat. Beberapa di antaranya adalah:

  • Nasi rawon
  • Pepes udang
  • Nasi tumpeng
  • Pepes tongkol
  • Lodeh
  • Garang asem
  • Ayam bakar dan goreng
  • Paru
  • Empal
  • Ati ampela
  • Baceman
  • Bakwan jagung
  • Rempeyek
  • Mendoan
  • Telur puyuh dan telur asin
  • Sejumlah jenis minuman (air putih kemasan, teh tawar, air jeruk, gula asem, kopi hingga beras kencur)

Harga termurah adalah Rp2.000 untuk teh tawar sedangkan termahal jatuh pada nasi rawon yang bisa kamu beli dengan harga Rp25.000. Jangan takut kena getok harga sebab daftar menu dan harganya sudah terpasang di dinding warung. Tempatnya cukup bersih dan nyaman, namun tidak terlalu luas. Di dalamnya, ada sekitar lima meja panjang yang bisa menampung antara 6-8 orang per meja.

Berbeda dengan Pusat Jajanan Kaki Lima Kalibata yang buka di sore hari, Pecel Pincuk Kalibata justru siap melayani pengunjung yang lapar mulai dari pagi hari, sekitar pukul 07.00. Dari Bobobox Pancoran, lokasinya hanya berjarak 1,9 Km atau sekitar 7-10 menit.

Pecel Pincuk Kalibata juga berada persis di seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata, tepatnya di Jl. TMP Kalibata Kemendagri Arah Utara. Tak jauh dari sana, sekitar 200 meteran ada juga tempat street food lain bernama Mie Aceh Lamlo dan Sate Blora Kambing Perawan yang juga bisa menambah daftar wisata kuliner kamu.


Baca Juga: 7 Restoran Unik Di Jakarta Yang Sedang Hits! Sudah Tahu Belum?


Sate Padang Goyang Lidah

Safri Ishak via Google

Bagi kamu penyuka masakan Minang, Sate Padang Goyang Lidah menjadi tempat street food yang layak kamu kunjungi. Tempat street food satu ini menyediakan sate dengan daging dan lidah yang empuk. Sausnya mengluarkan aroma wangi khas rempah yang kuat serta memiliki rasa yang gurih, tekstur yang kental dan pedas yang pas, tidak kurang tidak lebih.

Jika kamu sedang lapar, jangan lupa minta tambahan satu porsi lontong yang teksturnya lembut dan cukup besar. Dipadukan dengan kerupuk kulit dan kerupuk singkong pedas, rasanya dijamin lamak bana!

Satu porsi sate padang ini biasanya dihargai sekitar Rp37.500. Dari Bobobox Pancoran, kamu bisa menempuh jarak sekitar 1,5 km atau lima menitan untuk mencapai Sate Padang Goyang Lidah tersebut. Lokasinya berada di Jalan Tebet Barat, tepat di depan Ramayana Tebet.


Baca Juga: Nikmati Akhir Pekanmu Bersama Orang-Orang Tersayang Dengan Piknik Di Spot-Spot Piknik Sekitar Jakarta Berikut Ini!


Mie Ayam Bakso Yunus

via mie-ayam-bakso-yunus.business.site

Saat jam makan siang tiba, salah satu menu paling enak adalah mie ayam bakso! Bagi kamu yang sedang menginap di Bobobox Pancoran, tempat street food bernama Mie Ayam Bakson Yunus bisa menjadi salah satu pilihannya. Kedai mie ayam ini terbilang legendaris sebab kabarnya sudah berdiri sejak tahun 1984. Selain itu, kedai tersebut juga sangat populer sebab tidak jarang disambangi oleh para artis ibu kota, seperti Krisdayanti dan Yuni Shara.

Sesuai dengan namanya, Mie Ayam Bakso Yunus menawarkan menu mie ayam yang terkenal dengan teksturnya yang kenyal serta potongan ayamnya yang besar. Cita rasanya terbilang gurih dan manis khas mie ayam Wonogiri. Untuk baksonya, rasa makanan tersebut terbilang pada sebab terasa full menggunakan daging. Dijamin nagih deh!

Selain mie ayam, kamu juga bisa memilih menu lain seperti bakso kuah dan yamin. Sementara itu, minuman yang tersedia juga cukup beragam. Ada es campur, es kelapa, teh manis, es jeruk hingga aneka jus. Jika tertarik mencoba, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp17.000 untuk mie ayam, Rp23.000 untuk bakso kuah, yamin dan mie ayam bakso, serta Rp35.000 untuk mie ayam special. Untuk minuman, harganya berada di antara Rp3.000 hingga Rp16.000..

Mie Ayam Bakso Yunus ini berlokasi di Jalan Tebet Barat VIII D No2, sekitar 1,5 km atau 6 menitan dari Bobobox Pancoran. Tempat ini biasanya buka mulai pukul 08.00-20.30.

Sate Taichan Bang Yoyo

@satetaichanbangyoyo/Instagram

Penikmat sate di Jakarta pasti setuju bahwa Sate Taichan Bang Yoyo merupakan salah satu yang terbaik di kawasan Jakarta. Street food satu ini sudah memiliki banyak cabang di ibu kota dan salah satunya berada di kawasan Tebet. Dari Bobobox Pancoran, kamu perlu menempuh jarak sekitar 3,1 km atau 10 menitan.

Sate Taichan Bang Yoyo ini menawarkan menu satai taichan daging, kulit, dan crispy yang pengolahannya menggunakan arang, bukan teflon. Kebayang kan, aromanya sudah pasti wangi dan menggugah selera banget?

Tekstur dagingnya ayamnya lumayan empuk sedangkan kulitnya tidak begitu crispy dan masih meninggalkan tekstur kenyal khas kulit. Sementara itu, menu crispy-nya sudah pasti renyah banget namun berpadu dengan tekstur juicy dari daging ayam di dalamnya. Paling juara deh! Sate taichan kemudian dipadukan dengan sambal pedas asin gurih serta jeruk nipis yang semakin memperkaya cita rasa makanan tersebut.

Harga per tusuknya dimulai dari Rp2.700 untuk satai daging, Rp3.200 untuk satai kulit dan crispy dan Rp6.000 untuk lontong. Jika tertarik membeli, kamu perlu bersabar sebab antriannya bisa sangat lama dan panjang.

Bobobox Pancoran: Tempat Persinggahan Nyaman di Tengah Kemacetan

Bobobox Pods Pancoran

Selain terkenal dengan Patung Dirgantaranya, Pancoran juga identik dengan kemacetan yang kerap membuat banyak orang geram. Perjalanan kamu mengunjungi berbagai street food terbaik mungkin akan diselingi dengan kemacetan di sana sini.

Hal ini tentu akan sangat melelahkan apalagi di tengah cuaca Jakarta yang pengap dan panas. Untuk itu, Bobobox Pods Pancoran hadir sebagai tempat singgah kamu dari segala kemacetan dan rasa lelah yang melanda kamu di jalanan Kota Jakarta. Dengan harga yang cukup terjangkau, Bobobox akan memanjakan kamu dengan akomodasi yang nyaman, bersih serta berbagai fasilitas canggih yang pasti bikin kamu betah.

Selain itu, Bobobox juga cocok banget buat kamu yang suka foto-foto. Ada berbagai sudut menarik yang bisa kamu jadikan latar mulai dari dinding bermural, deretan podnya yang tampak futuristik, cahaya LED dalam pod yang beragam, hingga kamar mandinya yang higienis. Agar tidak ketinggalan informasi serta promo-promo menarik dari Bobobox, unduh dulu yuk aplikasinya di sini!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles