restoran outdoor jakarta instagrammable

Ingin Santai Sore? Yuk Main ke 7 Restoran Outdoor Jakarta Instagrammable Ini!

Ngomongin soal dunia kuliner Jakarta bisa berjilid-jilid! Kota terbesar di Indonesia ini menawarkan beragam pilihan untuk setiap orang. Dari steik hingga sajian vegetarian, semua bisa kamu dapatkan di Jakarta. Selain itu, mencari restoran atau kafe di Jakarta yang cocok dengan vibe yang kamu inginkan juga gampang! Saat matahari mulai turun dan udara nggak begitu panas, kamu mungkin ingin menikmati sore sambil ngopi atau ngemil cantik. Ditambah lagi, kehadiran teman-teman atau keluarga membuat suasana makin hangat dan seru.

Di sore yang cerah, kamu mungkin ingin bersantap bersama teman-teman sambil menikmati suasana luar ruangan. Jakarta memang nggak punya bentang alam berbukit-bukit dengan pemandangan hutan pinus seperti Bandung. Namun, nggak berarti kota berjulukan The Big Durian ini nggak punya restoran outdoor yang cantik! Ditambah lagi, beberapa tempat menawarkan view perkotaan yang keren banget, terutama di malam hari. Langit jingga keemasan dengan siluet gedung-gedung pencakar langit? Pastinya jadi background foto yang mantul dong!

Nah, tanpa berlama-lama, Bob sudah siapkan 7 restoran outdoor Jakarta Instagrammable buat kalian. Beberapa tempat menawarkan suasana yang homy dan adem. Namun, ada juga yang menghadirkan suasana romantis dengan pemandangan kota. Berkunjung ke tempat-tempat ini, kalian nggak hanya bisa bersantai sore bersama teman dan keluarga. Kamu juga bisa pulang dengan foto-foto yang Insta-worthy. Berikut adalah pilihannya!

1. SIKU Dharmawangsa

Jl. Dharmawangsa X No. 120A, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Restoran outdoor Jakarta Instagrammable pertama yang kalian kunjungi menawarkan banyak pilihan dalam satu tempat. Eits! Bukan hanya pilihan makanan, lho! Dilansir dari Pressreader, SIKU Dharmawangsa hadir dengan konsep one-stop service yang menawarkan beragam fasilitas, terutama untuk keluarga. Dengan luas 700 meter persegi, SIKU Dharmawangsa memiliki restoran, studio, toko bunga, learning center, hingga klinik perawatan kulit! Wah! Kalau ke sini, bisa ngisi perut dan memanjakan kulit, nih! Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui!

SIKU Jakarta memiliki area outdoor beralaskan rumput sintetis dan dilengkapi meja-meja kayu pendek, serta bantalan duduk. Adanya pohon besar di area ini memberikan kesan sejuk dan rindang, cocok buat nongkrong sore-sore. Menu spesial seperti Miso Udon dan Grilled Salmon akan menemani momen santai soremu. Untuk anak senja, pilihan menu kopi yang tersedia di sini pun cukup variatif. Di malam hari, area outdoor ini dipercantik dengan string lights. Pokoknya, SIKU Dharmawangsa menjadi restoran outdoor Jakarta Instagrammable yang layak kamu pertimbangkan deh!

2. Twin House

Jl. Cipete Raya No. 4B, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Jakarta Selatan

Santai sore ditemani minuman segar dan semilir angin pasti seru. Nah, di restoran outdoor Jakarta Instagrammable ini, kamu bisa menikmati momen tersebut. Berada di kawasan Cipete, Twin House hadir dengan konsep restoran yang cozy dan family-friendly. Berdasarkan informasi dari Instagram resminya, Twin House saat ini memiliki dua cabang, Cipete dan Bintaro. Untuk gerai Cipete, Twin House tampil keren dengan dua bangunan bergaya barn dengan skema warna putih dan kuning yang cantik. Interiornya pun tampil cantik dengan atmosfer yang nyaman, cocok buat bekerja.

Nah, Twin House juga punya halaman yang luas. Dilansir dari Liburan Anak, kamu dan teman-teman atau keluarga bisa piknik di sini karena Twin House menyediakan beragam perlengkapan piknik! Wah! Seru banget, ‘kan? Menu yang tersedia pun cukup variatif. Camilan seperti Potato Chips Nachos, Nutella Brownies, dan Salmon Croquette cocok untuk menemani nongkrong. Tersedia juga pasta, steik, dan pilihan menu shirataki untuk mengisi perutmu. Pilihan jus dan milkshake akan menyegarkanmu di tengah panasnya cuaca Jakarta. Duh! Bob jadi pengen piknik di sana!

3. Jetski Cafe

Jl. Pantai Mutiara No. 57, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara

restoran outdoor jakarta instagrammable

Credit: Sandersonthe via Tripadvisor

Santai sore sambil menikmati seafood dan pemandangan laut? Bisa banget di restoran outdoor Jakarta Instagrammable yang satu ini! Berlokasi di kawasan Pluit, Jetski Cafe menyuguhkan pemandangan pelabuhan, laut, dan gedung-gedung bertingkat yang keren banget! Duh! Rasanya kayak lagi di Busan, ya? Buat kalian para sunset chaser, restoran yang satu ini jangan dilewatkan. Pasalnya, pemandangan matahari terbenam dari Jetski Cafe ini cantik banget! Makanya, jangan kaget kalau restoran ini sudah ramai dikunjungi sejak sore.

Sesuai namanya, Jetski Cafe ini berada satu kawasan dengan klub jetski. Jadi, jangan kaget kalau kamu melihat banyak jetski lalu lalang. Sajian boga bahari jadi primadona di restoran outdoor Jakarta Instagrammable ini. Beragam menu cumi, udang, ikan, kepiting, dan kawan-kawan akan memanjakan lidahmu. Di Jetski Cafe juga diadakan pertunjukan musik secara langsung untuk menemani momen makan. Oh, ya! Mau romantic dinner di sini juga boleh banget!

4. La Vue Rooftop Bar

The Hermitage, Jl. Cilacap No. 1, Menteng, Jakarta Pusat

Perlu suasana yang lebih kota? Ingin nongkrong ditemani view gedung pencakar langit yang kece badai? Restoran outdoor Jakarta Instagrammable ini menawarkan keduanya. Bertempat di hotel The Hermitage, La Vue Rooftop Bar bisa jadi destinasi yang layak dipertimbangkan. Dilansir dari situs resmi The Hermitage, restoran dan bar ini akan memanjakanmu dengan pemandangan pusat Jakarta seluas 360 derajat. Salah satu spot favorit di sini adalah meja bar memanjang, dengan ujung yang menghadap ke gedung-gedung di kawasan Jakarta Pusat.

Untuk penggemar cocktail, La Vue Rooftop Bar menawarkan beberapa pilihan minuman untuk melengkapi momen nongkrong bersama teman. Sajian mocktail juga tersedia sebagai alternatif nonalkohol. Untuk mengganjal lapar, Hermitage Platter bisa jadi menu yang cocok dinikmati bersama. Set yang terdiri dari calamari, chicken wings, truffle fries, panzerotti, dan lumpia ini pas banget jadi teman ngobrol.

5. Hause Rooftop

Tower 2 MD Place, Jl. Setia Budi Selatan No.7, Kuningan, Jakarta Selatan

restoran outdoor jakarta instagrammable

Sumber: Venuerific

Suka rooftop garden? Senang berkebun? Sepertinya kamu akan suka restoran outdoor Jakarta Instagrammable yang satu ini. Menempati area rooftop Tower 2 MD Place, Hause Rooftop hadir dengan suasana kebun yang cantik. Di sini, kamu bisa melihat banyak pot-pot tanaman hias yang menyegarkan mata. Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan pemandangan kota yang keren banget, terutama di sore hari. Bahkan, area indoor pun dipercantik oleh tanaman-tanaman hias yang bikin suasana nyaman dan sejuk. Seperti di film Just Like Heaven, ya?

Kalau berkunjung ke sini, pastikan kalian coba signature cocktail Hause Rooftop, ya! Pasalnya, bukan hanya rasanya yang menyegarkan, tetapi penampilannya juga atraktif! Sajian Glass Hause, misalnya, memadukan gin dengan buah sitrus, lavender, prem, honje, dan albumin. Di dalamnya, terdapat bunga-bunga cantik sebagai garnish. Duh! Sayang banget buat dihabiskan! Minuman nonalkohol juga tersedia kok, termasuk specialty organic tea dan kopi. Hause Rooftop juga menyediakan menu untuk vegetarian, lho!

6. Sama Dengan Coffee Antasari

Jl. Putih Melati No. 10B, Cipete Utara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

restoran outdoor jakarta instagrammable

Credit: Manual

Berkunjung ke restoran outdoor Jakarta Instagrammable yang satu ini, rasanya seperti main ke rumah teman atau kerabat. Wajar saja karena, dilansir dari Manual, Sama Dengan Coffee Antasari menempati bangunan rumah. Interiornya dipercantik dengan furnitur berbahan kayu dan rotan, serta beragam tanaman-tanaman dekoratif yang membangun suasana cozy. Buat kerja sih, cocok banget pokoknya! Sama Dengan Coffee Antasari juga satu tempat dengan Larch Studio, firma desain interior.

Nah, yang paling seru di sini adalah adanya halaman belakang dan kolam renang. Rasanya seperti main ke rumah teman atau kerabat, deh! Kamu bisa makan di kebun yang dikelilingi pepohonan dan tanaman rimbun. Atau, kamu bisa memilih tempat di pinggir kolam sambil menikmati sajian lezat seperti pasta atau gourmet burger. Oh, ya! Kalau ke sini, kalian harus coba Nasi Ayam Kecombrang yang jadi salah satu primadona restoran. Kalian juga bisa pesan Kopi X dan meracik sendiri rasa kopi sesuai selera. Seru, ‘kan?

7. Lucy in the Sky

 

Fairgrounds Building, Jl. Jend. sudirman Kav. 52-53 Lot 22, Senayan, Jakarta Selatan

restoran outdoor jakarta instagrammable

Credit: Manual

Kalau kamu ingin bertandang ke restoran outdoor Jakarta Instagrammable ini, memang cocoknya di sore hari menjelang malam. Kamu bisa menikmati peralihan warna langit dan menyaksikan lampu-lampu kota yang mulai menyala satu per satu. Berada di kawasan Senayan, Lucy in the Sky pasti nggak asing lagi di telinga anak gaul SCBD. Dilansir dari Vantage, venue yang satu ini merupakan spot favorit para penyuka bir dan cocktail. Wih! Boleh lah kamu tambahin tempat ini ke to-go list!

Area indoor Lucy in the Sky mengusung konsep rumah kaca. Meskipun demikian, tersedia banyak AC kok supaya para tamu nggak kepanasan. Furnitur-furnitur bergaya vintage ditempatkan di beberapa titik. Interior area indoor juga dipercantik tanaman-tanaman hias. Nah, buat menikmati sore di Jakarta, main-main deh ke area outdoor-nya! Waktu matahari mulai terbenam, lampu-lampu edison di area ini akan dinyalakan. Suasananya pun terasa lebih hangat dan cozy! Cocok banget buat kongkow bareng teman-teman!

Nah, itulah 7 rekomendasi restoran outdoor Jakarta Instagrammable dari Bob. Ada opsi yang bikin kamu penasaran? Atau kamu punya rekomendasi kamu sendiri? Kasih tahu Bob, ya! Siapa tahu Bob juga bisa main-main ke restoran favorit kamu! Restoran-restoran itu juga bisa jadi destinasi wisata kuliner kamu, terutama saat staycation di Jakarta. Nah, kalau soal nginap-menginap, gimana? Jangan khawatir! Bob juga punya rekomendasi hotel yang keren dan nyaman!

Yuk Staycation di Bobobox!

Liburan di Bobobox dijamin seru dan nggak bikin dompet bolong! Bobobox adalah hotel kapsul yang mengintegrasikan teknologi en-capsule-nya dengan aplikasi ponsel. Setiap pod juga dilengkapi kasur yang nyaman, panel kendali berlayar sentuh, dan adjustable light. Nah, lewat aplikasi ponselmu, kamu bisa mengatur pencahayaan, mengakses pod, dan  berinteraksi dengan tamu lain atau para staf. Tersedia juga Bluetooth speaker di dalam pod untuk kamu yang ingin dengar musik kesukaan atau maraton film dan drama.

Soal fasilitas, kamu jangan khawatir! Bobobox menyediakan pantry, shared bathroom, musala, dan communal space yang bisa kamu pakai. Di Bobobox, banyak spot Insta-worthy juga, lho! Seru deh buat foto-foto dan upload ke Instagram. Oh, ya! Sebelum datang ke Bobobox, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi Bobobox, ya! Aplikasi ini tersedia secara gratis untuk platform Android dan iOS. Lewat aplikasi ini, kamu bisa melakukan reservasi dan mendapatkan promosi menarik. Sayang buat dilewatkan, deh! Jadi, yuk download aplikasinya sekarang dan nikmati staycation asyik di Bobobox!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles