rekomendasi restoran ikan bakar

7 Restoran Ikan Bakar Terlezat di Jakarta yang Dijamin Menggoyang Lidah!

Bobobox.co.id — Sebagai salah satu kota metropolitan, Jakarta mempunyai banyak sekali tempat wisata hingga kuliner yang lezat. Salah satunya adalah restoran ikan bakar yang jadi favorit banyak orang.

Restoran-restoran ini menjadi andalan mayoritas orang bukannya tanpa alasan. Kelezatan serta dagingnya yang lembut membuat pengunjung tidak pernah ragu dan lelah untuk datang kembali ke tempat makannya.

Kira-kira tempat mana saja yang Bob maksud kali ini? Melansir berbagai sumber, berikut adalah tujuh rekomendasi ikan bakar terbaik di Jakarta. Ada yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya?

7 Rekomendasi Restoran Ikan Bakar Terlezat Jakarta

1. Ikan Bakar Cianjur

Rekomendasi restoran ikan bakar terlezat pertama adalah Ikan Bakar Cianjur. Sesuai namanya, restoran ini adalah tempat makan yang awalnya pertama kali ada di Kota Cianjur pada 1989 dan membuka beberapa cabang, termasuk Jakarta.

Sesuai dengan nama restorannya, yang jadi menu andalan tentu saja ikan bakarnya. Ikan Bakar Cianjur meyediakan banyak pilihan jenis ikan yang bisa kamu pilih seperti ikan gurame, ikan lele, hingga ikan nila.

Restoran ikan bakar ini sendiri menawarkan cita rasa yang begitu unik. Hal ini karena pemakaian bumbu yang melimpah dan meresap. Walhasil, banyak orang yang tergila-gila dengan kelezatan ikannya.

Selain menu ikan, pilihan menu lainnya pun tak kalah nikmat dan wajib kamu coba. Sebut saja beberapa di antaranya adalah nasi goreng kambing, soto ayam, mi goreng jawa, hingga siomay goreng.

restoran ikan bakar cianjur

sumber: ibisnis.com

2. Radja Gurame

Bagi kamu yang mengaku pencinta gurame bakar, jangan sampai melewatkan rekomendasi restoran ikan bakar ini. Pasalnya, menu utama yang disuguhkan restoran ini siap menggoyang lidahmu.

Tempat kuliner yang Bob maksud adalah Radja Gurame. Restoran yang berlokasi di tiga lokasi ini sudah terkenal sebagai tempat makan yang jadi ‘surga’ bagi penikmat olahan ikan, khususnya ikan gurame.

Tak hanya dibakar, pihak restoran menawarkan sejumlah cara yang tetap sama enaknya. Kamu bisa memilih cara masak dengan digoreng dan dibakar dengan pilihan rasa manis hingga pedas.

Selagi memesan gurame bakarnya, kamu juga wajib memesan menu lain yang cita rasanya sudah terkenal. Beberapa menu lainnya antara lain cah kangkung, pepes, hingga aneka hidangan sea food.

radja gurame

sumber: traveloka.com


Baca Juga: Nikmati Berbagai Rekomendasi Wisata Kuliner Batu Malang Ini Setelah Petualangan Serumu Di Bobocabin Batu, Malang!


3. Pangkep 33

Pangkep 33 adalah restoran ikan bakar lainnya yang Bob rekomenasikan. Berlokasi di Jalan Pluit Permai Raya No. 31, tempat kuliner ini menawarkan banyak menu makanan khas Makassar.

Dibanding restoran ikan bakar lainnya, Pankep 33 menawarkan teknik dan bumbu masak yang berbeda. Hasilnya adalah daging yang bebas dari bau serta bumbunya yang merasuk ke dalamnya.

Walhasil, pengunjung yang sudah pernah datang tak kuasa datang kembali untuk menikmati ikan bakar di sini. Ini juga yang membuat restoran yang berdiri sejak 1980 ini tidak pernah sepi pembeli.

Salah satu menu andalan yang jadi favorit pengunjung adalah ikan aji-aji bakar rica. Ditambah dengan sambal dan es jeruk yang menyegarkan, kamu mendapatkan makanan yang lezat dan gurih.

pangkep 33

sumber: zomato.com

4. Ikan Bakar Manado Kemayoran

Manado termasuk salah satu daerah yang terkenal akan hidangan seafood yang menggungah selera. Apabila ingin merasakan sensasi ikan bakar khas daerah ini, kamu wajib datang ke Ikan Bakar Manado Kemayoran.

Restoran ini termasuk tempat yang populer berkat cita rasa ikan bakarnya yang khas. Tak heran meski tempatnya tidak terlalu luas, Ikan Bakar Manado Kemayoran tak pernah sepi dari pengunjung.

Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, ikan kuwe bakar Manado adalah menu andalan restoran ini. Pasalnya, menu ini menyuguhkan rasa gurih dengan tekstur daging yang lembut dan tak amis.

Jika sedang mencari menu di luar ikan, ada juga menu lain yang bisa kamu pesan. Beberapa di antaranya adalah menu kepiting, udang, hingga cumi yang pastinya tidak kalah enak dan lezat, lho!

restoran Ikan Bakar Manado Kemayoran

sumber: zomato.com


Baca Juga: Wisata Kuliner Di Bandung? Jangan Lewatkan 7 Kuliner Cipaganti Bandung Legendaris Ini!


5. Sulawesi

Rekomendasi restoran ikan bakar terbaik di Jakarta lainnya adalah Sulawesi. Seperti nama tempat makannya, restoran ini menyajikan makanan khas daerah Makassar dengan menu andalan ikan sukang rica.

Berlokasi di Kemang, tempat makan ini menawarkan berbagai menu lain khas Makassar. Beberapa menu tersebut antara lain snack, dessert, hingga makanan berat khas kota ini.

Di samping menu ikan bakar, kamu juga bisa memesan banyak pilihan menu lainnya. Sebut saja kepiting, lobster, cumi, dan coto untuk bisa kamu santai bersama dengan menu ikan bakar andalan.

Sebenarnya, restoran ikan bakar ini mempunyai dua cabang yang bisa dikunjungi. Selain di Kemang, kamu juga bisa mengunjungi cabang lainnya, yakni yang berlokasi di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

restoran ikan bakar sulawesi

sumber: zomato.com

6. Talaga Sampireun

Berbicara soal restoran ikan bakar terlezat di Jakarta, Bob tidak bisa melewatkan Talaga Sampireun. Restoran yang sudah berdiri kurang lebih 10 tahun ini menawarkan berbagai menu olahan ikan bakar.

Untuk kamu yang senang olahan ikan manis hingga pedas, semua ada di sini. Namun, tetap saja, kebanyakan pengunjung sering kali memesan salah satu menu andalan restoran, yakni gurame bakar bumbu cobek.

Menu satu ini menawarkan bumbu yang melimpah pada ikan bakarnya. Saat mencium aromanya saja, kamu dijamin bakal tergugah selera makannya dan bakal menjadikan menu tersebut sebagai salah satu menu favorit.

Selain menu ikan bakar, kamu juga bisa memesan aneka olahan seafood seperti udang, cumi, lobster, dan kerang. Kamu pun bisa memesan aneka jajanan, mi, nasi, dan minuman untuk teman makan.

restoran ikan bakar talaga sampireun

sumber: talagasampireun.com


Baca Juga: Bertualang Di Kota Malang? Jangan Lupa Kunjungi Destinasi Wisata Kuliner Legendaris Malang Berikut Ini!


7. Ikan Bakar dalam Bambu “Karimata”

Rekomendasi restoran ikan bakar terakhir adalah Ikan Bakar dalam Bambu “Karimata”. Ada satu hal yang membuat Bob sangat menyarankanmu untuk setidaknya mengunjungi tempat makan ini sekali saja.

Tak seperti kebanyakan restoran ikan bakar, tempat satu ini menawarkan cara masak yang tidak biasa. Pasalnya, menu ikan yang kamu pesan nantinya akan dibakar dalam sebuah bambu.

Dari sekian banyak jenis ikan, patin bakar adalah menu favorit dan andalan yang wajib dicoba. Olahan ikan yang dibakar dalam bambu mampu menghasilkan aroma yang sedap dan juga khas.

Saat disantap, kamu bisa merasakan bumbu merah melimpah yang menyelimuti dagingnya. Apalagi, dengan kelembutan dan keempukan dari dagignya, dijamin kamu bakal menghabiskan ikannya dalam waktu singkat.

restoran ikan bakar dalam bambu karimata

sumber: zomato.com

Menginap setelah Berkeliling Jakarta? Ya di Bobobox!

Setelah lelah berkunjung ke beberapa rekomendasi ikan bakar terbaik versi Bob, kamu bisa beristirahat dengan nyaman di Bobobox. Salah satu cabang yang bisa dikunjungi adalah Bobobox Pancoran.

Seperti cabang lainnya, Bobobox Pancoran dilengkapi sejumlah fasilitas mumpuni yang menawarkan kenyamanan selama beristirahat. Bob jamin energimu bakal terisi 100 persen saat menginap di sini.

Soal pemesanan, kamu bisa memesannya dengan mengunduh aplikasi Bobobox terlebih dahulu di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles