WhatsApp Image 2022-09-19 at 11.42.37 PM

Wisata Kuliner di Bandung? Jangan Lewatkan 7 Kuliner Cipaganti Bandung Legendaris Ini!

Cipaganti adalah salah satu tujuan populer wisatawan ketika mengunjungi Kota Bandung. Daerah ini menjadi populer berkat ragam pilihan kegiatan yang dapat kamu lakukan. Di antaranya adalah berbelanja pakaian, membeli oleh-oleh di toko aksesoris, hingga berwisata kuliner dengan kerabat dekat.

Kuliner yang tersedia pun sangat bervariasi. Sajian dari berbagai penjuru Indonesia bisa kamu temukan di sejumlah kafe dan restoran di daerah ini. Sebelum kamu bingung memilih tempat makan yang tepat, berikut Bob rangkum 7 tujuan kuliner Cipaganti legendaris yang gak boleh kamu lewatkan!


Baca Juga: Selain Paskal Food Market, Ini Dia 5 Destinasi Wisata Kuliner Kekinian Bandung Yang Wajib Kamu Coba!


7 Tujuan Kuliner Cipaganti Bandung Legendaris

1. Bakso Malang Cipaganti

bakso malang cipaganti

Source: Josya via infobumi.com

Cuaca Bandung yang sejuk biasanya bikin kita ngidam makanan hangat dan berkuah. Bakso Malang Cipaganti menawarkan bakso nikmat dengan kuah yang gurih untuk menghangatkan kamu di tengah cuaca dingin Kota Kembang.

Bakso Malang Cipaganti sudah berdiri sejak tahun 1980 dengan jam operasional dari jam 11 pagi – 10 malam. Selain beberapa pilihan paket yang tersedia, kamu juga bisa memilih kombinasi lauk sesuai selera. Pilihan lauk yang dapat kamu pilih antara lain adalah: bakso telur, baksor urat, bakso kecil, siomay, pangsit, mie, dan tahu.

2. Iga Bakar Si Jangkung

iga bakar si jangkung

Source: via unimmafm.com

Iga Bakar Si Jangkung adalah salah satu tujuan favorit pecinta kuliner di Bandung. Bagi para pecinta daging, tujuan kuliner ini bisa adalah surga dunia!

Disajikan di atas sebuah hot plate, iga bakar super empuk ini diberi bumbu kecap, irisan bawang merah, dan cabai rawit. Paduan rasa manis dan pedasnya dijamin bikin ketagihan. Selain iga bakar sebagai menu andalannya, kamu juga bisa mencoba pilihan menu lain seperti sop iga bakar, sate, atau pun tongseng.

Selain berlokasi di Jalan Cipaganti, kamu juga bisa mengunjungi berbagai cabang yang tersebar di pusat-pusat perbelanjaan di Bandung: Yogya Riau Junction, Yogya Sumber Sari, Yogya Kepatihan, Yogya Cimahi, The Kiosk Setiabudhi, dan Paskal Hyper Square.

3. Mie Ayam Cipaganti

mie ayam cipaganti

Source: mieayamcipagantidicimahi via Instagram

Untuk kamu pecinta mie ayam, jangan lupa untuk mencoba Mie Ayam Cipaganti.

Berlokasi di depan Masjid Besar Cipaganti, mie bakso ini dijual secara sederhana di gerobak dan beroperasi dari jam 7 pagi – 5 sore. Dengan harga kaki lima, kamu bisa merasakan cita rasa bintang lima melalui perpaduan lezat mie keriting yang kenyal dan kuah bakso yang gurih.


Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner Sarapan Bandung Yang Dijamin Bikin Ngidam


4. Kamar Nenek

kamar nenek

Source: kamarnenek via Instagram

Kalau kamu mencari kafe keluarga yang unik dengan suasana homey, Kamar Nenek adalah pilihan yang tepat.

Kamar Nenek menawarkan sajian yang bervariatif mulai dari hidangan Indonesia, Asia, hingga Barat. Selain santapannya yang nikmat dan beragam, latar interior vintage juga menjadi daya tarik unik dari kafe yang satu ini. Penataan ruang didesain untuk memberi kesan hangat seolah kamu sedang berkunjung ke rumah nenek.

Untuk kamu yang hobi foto, setiap ruangan di kafe ini bisa jadi latar foto yang aesthetic, lho! Pastikan untuk berkunjung pada jam operasional berikut: jam 10 pagi – 10 malam.

5. Sama Dengan

sama dengan

Source: pipitfitrya via Instagram

Untuk kamu yang suka nongkrong di tempat makan yang instagrammablecoffee shop kekinian yang satu ini cocok banget untuk kamu kunjungi!

Sama Dengan mengusung konsep unik ala industrial dengan memanfaatkan gedung tua yang dihiasi tanaman-tanaman hijau. Suasananya yang adem membuat banyak orang betah berlama-lama mengobrol dan bersantai di tujuan kuliner yang satu ini. Pilihan minuman dan makanannya pun sangat beragam, mulai dari aneka kopi, pastry, hingga sajian nusantara.

Kamu bisa mengunjungi Sama Dengan di waktu berikut:

  • Senin – Jumat: 8 pagi – 10 malam
  • Sabtu – Minggu: 7 pagi – 10 malam

6. Dapur Dahapati

dapur dahapati

Source: md206_photography via Instagram

Dapur Dahapati adalah salah satu tujuan kuliner favorit keluarga lainnya nih. Tersedia berbagai pilihan menu yang bisa kamu pilih di sini, tapi yang menjadi menu andalannya adalah sop buntut goreng.

Sop buntut goreng Dapur Dahapati disajikan bersama dengan seporsi nasi putih dan kuah sop berisi potongan wortel dan kentang. Dagingnya yang empuk dan lekat dengan rasa rempah yang hangat sangat cocok untuk menjadi comfort food setelah seharian berkegiatan. Selain menu sop buntut goreng, kamu juga bisa mencoba berbagai hidangan khas sunda lain lengkap dengan lalabannya.

Dapur Dahapati beroperasi dari jam 9 pagi – 10 malam dan memiliki cabang lain di Jalan Bengawan.


Baca Juga: Yuk Nongkrong di 7 Rekomendasi Rooftop Cafe Bandung Dengan City View Yang Keren!



7. Martabak Bolu Liana

martabak bolu liana

Source: bdgsociety via Instagram

Comfort food lainnya yang harus kamu coba selama di Bandung adalah Martabak Bolu Liana.

Kedai martabak yang satu ini beroperasi dari jam 1 siang – 10 malam. Martabak Bolu Liana terkenal berkat martabak manisnya yang selembut bolu. Ada berbagai pilihan topping yang variatif, mulai dari pilihan klasik seperti keju coklat hingga pilihan unik seperti taro, green tea, juga durian. Selain martabak manis, ada juga varian martabak rica yang unik berkat rasanya yang pedas.

Pengen Puas Jelajahi Pusat Perbelanjaan Cipaganti? Yuk, Menginap di Bobobox Cipaganti!

Cipaganti menawarkan bayak pilihan kegiatan, dari mulai berbelanja hingga wisata kuliner. Supaya bisa puas jelajahi semuanya tanpa harus ribet mikirin transportasi, menginap di Bobobox Cipaganti adalah solusi yang tepat!

Liburan jadi lebih maksimal dengan akses yang mudah, bisa sampai ke tujuan dengan jalan kaki saja. Setelah capek beraktivitas, istirahat dengan tenang dan nyaman lewat fitur pengaturan cahaya khas Bobobox.

Yuk, wujudkan liburan seru bareng Bobobox! Untuk informasi lebih lanjut, unduh aplikasinya di sini.

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles