restoran di pangalengan

Yuk Coba 5 Restoran di Pangalengan yang Punya Pemandangan Indah

Pangalengan di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, adalah destinasi wisata yang sempurna untuk liburan bersama keluarga maupun teman-teman yang seru.

Area ini juga menawarkan pilihan restoran lezat dengan harga yang terjangkau. Berikut ini adalah lima restoran yang patut kamu coba saat berkunjung ke Pangalengan!

5 Restoran di Pangalengan

1. Restoran Asti

Rumah Makan Asti

Sumber: Restaurant Guru

Lokasi: Jalan Raya Pangalengan 322, Pangalengan, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam buka: Setiap hari pukul 08.00–20.30 WIB

Restoran Asti merupakan salah satu restoran yang ada di Pangalengan. Tempat makan ini menjadi pilihan populer bagi penduduk setempat dan wisatawan karena menyajikan berbagai jenis makanan khas Indonesia.

Salah satu hidangan andalan di restoran ini adalah sup buntut. Kamu juga bisa menemukan berbagai pilihan makanan lain seperti nasi timbel ayam, daging sapi goreng, cumi asam manis, cah kangkung, mi rebus, dan karedok leunca.

Restoran ini juga menawarkan berbagai hidangan dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu mulai dari Rp6.000 hingga Rp42.000. Jadi, kamu bisa menikmati berbagai makanan enak tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Baca Juga: Bercengkrama dengan Keindahan Alam di Wanawisata Kampung Rahong Pangalengan

2. Stand Teh Lesehan Nias 

Lokasi: Warnasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam buka: Setiap hari pukul 06.00–22.00 WIB

Stand Teh Lesehan Nias merupakan warung makan yang berlokasi di Pangalengan, tepatnya di kawasan Danau Cileunca.

Tempat ini menawarkan suasana yang nyaman dan menyenangkan dengan pilihan makanan yang beragam dan lezat.

Pilihan makanan di Warung Lesehan Teh Nias termasuk ayam goreng, pepes ikan mas, ikan goreng pedas, cah kangkung, oseng genjer, ayam gepuk, sop iga, dan telur gulung.

Dengan variasi menu yang begitu banyak, kamu bisa mencicipi berbagai jenis makanan Indonesia dalam satu tempat.

Harga makanan di Warung Lesehan Teh Nias juga sangat terjangkau, berkisar antara Rp10.000 hingga Rp30.000. Jadi, kamu bisa menikmati makanan enak tanpa perlu khawatir menguras dompet.

Baca Juga: Bukan Lagi Peuyeum, Ini Dia 10 Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian yang Harus Kamu Coba!

3. TERAS Malabar 

TERAS Malabar 

Sumber: teras-malabar.business.site

Lokasi: Jalan Raya Pangalengan KM 38, Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam buka: Setiap hari pukul 11.00–19.00 WIB

TERAS Malabar adalah sebuah restoran di Pangalengan yang tidak hanya menawarkan aneka makanan lezat, tetapi juga pemandangan alam yang indah. 

Restoran ini memiliki interior kayu yang memberikan suasana hangat dan nyaman bagi pengunjung. Lokasinya yang berada di ketinggian memberikan pemandangan alam yang memukau.

Beberapa pilihan menu yang bisa dicoba antara lain nasi goreng kambing, nasi liwet lengkap, gule kambing, sop buntut, iga bakar, dan mi tek-tek.

Untuk harga, TERAS Malabar menawarkan makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Satu porsi makanan dijual mulai dari Rp25.000.

4. Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro 

Lokasi: Jalan Raya Banjaran, Pangalengan, Cipinang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam buka: Setiap hari pukul 10.00–20.30 WIB

Bakso Soun & Mie Ayam Podomoro adalah tempat makan yang menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin menikmati sajian bakso dan mi yang hangat dan lezat.

Tempat makan ini menawarkan berbagai jenis mie ayam dan bakso bihun yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Beberapa menu yang tersedia di sini antara lain baso soun ceker spesial, yamin kuah baso, mie ayam baso kecil, mie baso, dan mie ayam baso campur. Semua hidangan ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000 per porsinya.

Karena buka dari pagi sampai malam, kamu bisa mampir ke sini untuk makan siang atau makan malam saat berada di Pangalengan.

5. Kopi Kawitan 

Kopi Kawitan 

Sumber: Restaurant Guru

Lokasi: Jalan Raya Pangalengan 3, Margamulya, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Jam buka: Senin–Jumat pukul 10.00–22.00 WIB, Sabtu & Minggu pukul 10.00–23.45 WIB

Kopi Kawitan adalah tempat beristirahat yang ideal bagi kamu yang sedang berkunjung ke Pangalengan. Tempat ini menyediakan berbagai jenis makanan ringan dan minuman yang bisa kamu nikmati.

Di Kopi Kawitan, kamu dapat mencicipi berbagai jenis cemilan seperti cireng, kentang goreng, serta vanilla cookies cream. Selain itu, kamu juga dapat menikmati berbagai varian kopi yang lezat di sini.

Harganya pun sangat terjangkau; setiap porsi di Kopi Kawitan dijual dengan harga Rp12.000. Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin beristirahat sejenak sambil menikmati minuman dan makanan ringan yang lezat.

Baca Juga: 7 Tempat Family Gathering di Pangalengan; Raisa Pernah ke Sini!

Ingin Healing di Alam? Yuk Menginap di Bobocabin!

bobobox

Jika sedang melancong ke Bandung, pastikan untuk merencanakan kunjungan ke Ranca Upas. Keindahan dan kesegaran udaranya akan membuatmu rileks, terlebih jika ada kesempatan untuk berkemah di sekitarnya.

Namun, jika kamu tidak ingin direpotkan dengan persiapan berkemah, menginap di Bobocabin bisa jadi pilihan menarik! 

Dengan fasilitas seperti tempat tidur yang nyaman, kabin berdesain alami yang luas, akses Wi-Fi, sampai peralatan BBQ, kamu pasti akan mendapatkan pengalaman menginap yang tak terlupakan.

Lebih menariknya lagi, kamu bisa menikmati pemandangan langsung dari dalam kabin melalui jendela besar yang langsung berhadapan dengan alam. Menarik, kan?

Yuk, unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobocabin Bobobox

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles