foto tim outbound

5 Rekomendasi Tempat Outbound di Trawas yang Paling Populer

Trawas adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang terkenal akan pemandangan alamnya yang indah. Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang tertarik menyelenggarakan kegiatan outbound atau gathering di daerah ini.

Untuk memudahkan dalam menyusun kegiatan outbound yang menyenangkan, Bob rekomendasikan untuk menggunakan layanan penyedia paket wisata outbound Trawas. Meski begitu, kamu tentu perlu mencari banyak referensi agar bisa memperoleh pengalaman terbaik.

Dalam artikel ini, Bob akan menyuguhkan sejumlah rekomendasi paket outbound di Trawas yang layak untuk dipertimbangkan. Simak sampai akhir, yuk!

5 Rekomendasi Tempat Outbound di Trawas

1. Hotel Puncak Ayanna Trawas

hotel puncak ayanna trawas

Foto: id.trip.com

Ingin outbound di hotel? Bob sarankan untuk datang ke Hotel Puncak Ayanna Trawas, yang memiliki fasilitas terbaik untuk outbound maupun gathering dengan kapasitas peserta tinggi.

Keunggulan lain yang ditawarkan tempat outbound Trawas ini adalah lokasinya yang strategis. Hotel Puncak Ayanna Trawas berada tak jauh dari jalan raya dan mudah diakses semua jenis kendaraan, termasuk mobil dan bus besar.

Baca Juga: Memahami Apa Itu Outing: Pengertian dan Bedanya dengan Gathering & Outbound

2. Grand Whiz Hotel Trawas

grand whiz hotel trawas

Foto: traveloka.com

Selain Hotel Puncak Ayanna Trawas, rekomendasi lain dari Bob adalah Grand Whiz Hotel Trawas. Hotel ini dulunya dikenal dengan nama Grand Trawas.

Karena memiliki segudang fasilitas keren dan istimewa yang jarang ditemui di hotel-hotel lain, hotel ini pun cocok untuk outing, meeting, hingga outbound, baik itu dengan durasi satu maupun beberapa hari.

3. Lentera Camp Trawas

lentera camp trawas

Foto: lenteracamptrawas.com

Selanjutnya, kamu bisa memilih Lentera Camp Trawas sebagai tempat outbound bersama keluarga atau teman kantor.

Lentara Camp Trawas menyuguhkan fasilitas bermalam layaknya camping yang membedakannya dengan tempat outbound di Trawas lain. Bukan cuma itu, Lentera Camp Trawas juga menawarkan nuansa pedesaan dan perkebunan yang hijau dan sejuk.

4. Warung Desa Trawas

warung desa trawas

Foto: mojokertokab.go.id

Bagi yang sedang mencari tempat outbound Trawas dengan hiburan komplet, kamu bisa memilih Warung Desa Trawas, atau yang lebih dikenal WarDes.

Daya tarik utama dari tempat ini adalah kolam renang yang indah dengan latar belakang pemandangan pegunungan. Kolam renang ini punya beberapa tingkat ketinggian, mulai dari 60 cm, 1 meter, 1,5 meter, hingga 2 meter.

Tak hanya kolam renang, tempat wisata outbound Trawas ini juga memiliki fasilitas menarik lainnya, seperti kolam pemancingan, sarana olahraga, taman yang luas, lahan outbound, penyewaan kuda dan motor, serta fasilitas penginapan.

5. Bobocabin Pacet

Bobocabin Pacet

Foto: Dok. Bobocabin

Last but not least, ada Bobocabin Pacet. Penginapan ini jadi tempat sempurna untuk berpetualang di Trawas. Pasalnya, Bobocabin berada di tengah-tengah alam yang memberikan suasana yang cozy dan nyaman.

Karena berada di kawasan hutan pinus, Bobocabin cocok kalau kamu ingin menjalankan berbagai kegiatan outdoor yang seru dan menyenangkan, seperti hiking, team building, hingga menyusuri jalur trekking. Kamu pun bisa mengunjungi berbagai tempat wisata populer di Trawas dengan mudah!

Untuk pengalaman outbound atau outing yang lebih mudah, kamu bisa memilih di antara paket yang tersedia, yaitu paket outing kantor, paket kumpul keluarga, paket komunitas, dan paket karya wisata sekolah. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat dan Paket Outbound Lembang Terfavorit

Contoh Itinerari Paket Outbound Trawas

Membuat itinerari outbound memang gampang gampang susah. Sebagai rujukan, kamu bisa melihat contoh itinerari paket outbound Trawas berikut ini:

1. Itinerari Paket Outbound Trawas

  • 08.00 – 09.00: Registrasi dan sarapan pagi. Peserta tiba di lokasi outbound, registrasi, dan menikmati sarapan pagi.
  • 09.00 – 09.30: Briefing dan ice breaking
  • 09.30 – 12.00: Kegiatan outbound 1: Paintball
  • 12.00 – 13.00: Istirahat dan makan siang
  • 13.00 – 15.00: Kegiatan outbound 2: Rafting
  • 15.00 – 16.30: Permainan team building
  • 16.30 – 17.00: Penutupan kegiatan dengan pemberian sertifikat dan foto bersama
  • 17.00: Kembali ke pusat kota. Peserta bersiap-siap pulang dengan kenangan seru yang tercipta selama outbound.

2. Itinerari Paket Outbound di Trawas untuk Keluarga

  • 08.30 – 09.00: Registrasi dan pemberian welcome pack
  • 09.00 – 09.30: Ice breaking dan perkenalan keluarga
  • 09.30 – 11.00: Permainan tantangan keluarga, seperti estafet air, benteng Takeshi, kereta terpanjang, dan petakan neraka
  • 11.00 – 12.30: Istirahat dan makan siang
  • 12.30 – 14.00: Jelajah alam, seperti ke air terjun atau hutan pinus
  • 14.00 – 15.30: Kegiatan olahraga air seperti berenang
  • 15.30 – 16.30: Lokakarya kreatif untuk keluarga, seperti membuat kerajinan tangan atau lukisan keluarga
  • 16.45-18.00: Waktu bebas
  • 18.00-19.00: Makan malam dan pembagian hadiah
  • 19.15: Penutupan acara
  • 19.30: Perjalanan pulang menuju daerah asal peserta

5 Tips Merencanakan Acara Outbound yang Seru

gathering tim citraland

Foto: Dok. Bobocabin

Agar bisa mendapatkan acara outbound yang seru, berikut sejumlah tips dari Bob yang bisa kamu lakukan:

1. Pilih Tim Kerja yang Solid

Bekerja sendirian ketika menyusun acara outbound tentu akan melelahkan karena kamu dituntut melakukan banyak hal sekaligus. Oleh karena itu, pilihlah anggota tim yang solid agar kamu bisa bekerja sama merencanakan dan menyukseskan acara kumpul bareng. 

Selain itu, pastikan untuk membagi pekerjaan secara merata agar perencanaan dan penyelenggaraan acara jadi lebih lancar dan mudah dieksekusi.

2. Tentukan Tema Acara

Hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum merencanakan outbound adalah menentukan tema. Tema acara dapat ditentukan dengan melihat momen apa yang ingin dirayakan atau tujuan apa yang ingin dicapai.

Apabila tema acara sudah ditentukan, akan lebih mudah pula merangkai aktivitas untuk memeriahkan acara outbound.

3. Susun Rangkaian Acara

Elemen yang paling ditunggu-tunggu oleh para peserta outbound atau gathering adalah rangkaian acara. Sebagai orang yang terlibat langsung dalam perencanaannya, buatlah rangkaian acara yang santai dan mempererat kebersamaan antarpeserta.

Coba hadirkan aneka permainan yang tak hanya membuat peserta senang, tapi juga meningkatkan kebersamaan di antara mereka. Pastikan pula bahwa alokasi waktu yang dicanangkan sudah optimal dan sesuai rencana.

4. Rencanakan Jauh-Jauh Hari

Jika kamu ingin mengadakan acara outbound, usahakan untuk merencanakannya jauh-jauh hari. Dengan demikian, persiapan akan lebih matang dan semakin banyak peserta yang bisa hadir.

5. Pilih Tempat yang Tepat

Tempat outbound bisa berupa dalam maupun luar ruangan. Yang terpenting, tempat tersebut mampu mengakomodasi semua yang dibutuhkan pada saat acara nantinya. 

Untuk itu, sangat dianjurkan untuk memesan tempat outbound jauh-jauh hari guna mengantisipasi penuhnya tempat menjelang waktu pelaksanaan.

Sudah Siap Berpetualang Seru di Trawas?

bobocabin di pacet mojokerto

Beragam pilihan lokasi dan paket itinerari outbound di Trawas bisa kamu coba. Tiap lokasi dan paketnya memberi keunikannya masing-masing sehingga kamu bisa merasakan pengalaman yang berbeda.

Salah satunya, kamu bisa memilih paket outbound dari Bobocabin, yang sudah termasuk kabin tempat menginap lengkap dengan kamar mandi dalam, paket makan lengkap serta coffee break, aktivitas team building, dan api unggun!

Nantinya, tim Bobocabin akan menyiapkan berbagai kegiatan outbound atau outing sesuai dengan permintaanmu. Yuk, pesan sekarang!

 

Penulis artikel: Emier Abdul Fiqih P

Foto header: Dok. Bobocabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles