foto gathering di bobocabin

Seru! 5 Rekomendasi Tempat Gathering di Trawas yang Boleh Jadi Pertimbangan

Liburan ke Mojokerto rasanya tidak lengkap tanpa mengunjungi Trawas, daerah yang menawarkan pemandangan alam nan memukau.

Tak hanya memanjakan mata, kekayaan alam Trawas juga menjadikannya tempat seru untuk gathering keluarga besar, komunitas, maupun perusahaan. Misalnya saja, beragam sungai di Trawas adalah tempat ideal untuk arung jeram yang sekaligus dapat meningkatkan kerja sama.

Yuk, pelajari lebih lanjut apa yang menjadikan Trawas tempat yang sempurna untuk gathering!

Sekilas Mengenai Gathering

acara gathering bobocabin

Foto: Dok. Bobocabin

Bagi kamu yang terlibat dalam berbagai komunitas maupun bekerja di lingkup korporat, istilah gathering mungkin sudah tidak asing lagi di telinga. Gathering adalah suatu kegiatan yang bertujuan untuk membangun keakraban dan memperkuat tali silaturahmi.

Gathering umumnya memiliki tema yang telah disepakati dan diadakan di tempat yang cukup besar. Selain itu, gathering juga memiliki serangkaian aktivitas yang menghibur sekaligus dapat menumbuhkan rasa kekeluargaan, seperti makan bersama, hiburan musik, permainan seru, maupun wahana menarik.

Gathering bisa dilakukan untuk berbagai bentuk kelompok, mulai dari keluarga besar, komunitas, hingga perkantoran. Jadi, gathering merupakan pilihan kegiatan tepat bagi kamu yang ingin terus menjalin hubungan baik dengan berbagai kelompok!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Tempat dan Paket Gathering Terbaik di Pangandaran

5 Rekomendasi Tempat Gathering di Trawas

Karena memiliki berbagai tempat terbuka dan kegiatan alam seru, Trawas pun bisa menjadi tujuan gathering yang sempurna. Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat gathering di Trawas yang tidak boleh kamu lewatkan:

1. Hotel Puncak Arayanna Trawas

hotel puncak arayanna trawas

Foto: rebornoutbound.com

Lokasi: Jalan Udayana No.11, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375

Hotel bintang tiga ini menawarkan fasilitas yang cocok untuk kegiatan gathering Trawas. Peserta gathering dapat melakukan kegiatan bonding dengan mengelilingi api unggun, mengikuti kegiatan senam, seru-seruan melalui program outbound, atau menjalankan ragam permainan yang telah disiapkan oleh fasilitator bersertifikasi BNSP.

Paket gathering di Hotel Puncak Arayanna Trawas dapat dinikmati untuk gathering dengan minimal 40 peserta dan harga mulai dari Rp240.000 per orang.

2. Blessing Hills Family Resort & Hotel Trawas

blessing hills family resort hotel trawas

Foto: Blessing Hills Family Resort & Hotel via booking.com

Lokasi: Jalan Raya Grand Boulevard No.8 Dsn Slepi, Sukorame, Ketapanrame, Kec. Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61375

Destinasi ini menawarkan lapangan luas, pemandangan hamparan sawah hijau, dan lanskap Gunung Penanggungan yang memanjakan mata. Ragam aktivitas seru yang ditawarkan pun dijamin dapat membantumu melepas stres!

Selama gathering Trawas, kamu dapat menikmati fasilitas kolam renang, lokasi outbound, area bermain, dan mengikuti berbagai permainan seru. Paket gathering tersedia untuk minimal 50 orang dengan harga Rp285.000 per orang.

3. Obech Rafting Adventure Pacet

obech rafting adventure pacet

Foto: mgemplo via tripadvisor.co.id

Lokasi: Jl. Cangar – Pacet No.1, Sumberam, Sajen, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374

Nah, bagi kamu yang suka kegiatan menantang, ada lokasi gathering menarik tidak jauh dari Trawas. Obech Adventure menyediakan paket arung jeram seru yang dapat membantu kamu meningkatkan kerja sama tim.

Kamu akan diajak mengarungi sungai berarus cukup kencang. Kegiatan ini berjalan sepanjang kurang lebih 5 km selama 2,5 jam. Untuk dapat menikmati program gathering ini, kamu perlu mengumpulkan minimal 30 peserta dengan harga Rp330.000 per orang.

4. Obech Paintball Adventure Pacet

obech paintball adventure pacet

Foto: obech.co.id

Lokasi: Jl. Cangar – Pacet No.1, Sumberam, Sajen, Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374

Selain paket gathering arung jeram, kamu juga dapat memilih paket gathering paintball yang tak kalah seru! 

Paintball sendiri adalah sejenis “permainan perang” yang melibatkan strategi dan kerja sama. Kamu akan dibagi menjadi dua tim dan harus menumbangkan lawan dengan cara menembakkan peluru berisi cat.

Sama seperti arung jeram, program gathering ini wajib diikuti minimal 30 peserta. Kamu dapat menikmati keseruan aktivitas ini dengan harga Rp320.000 per orang

5. Bobocabin Pacet

bobocabin di pacet mojokerto

Foto: Dok. Bobocabin

Lokasi: Kec. Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur 61374 (Gmaps)

Hanya dengan sekitar 21 menit perjalanan dari Trawas, kamu juga dapat menikmati lokasi gathering yang nyaman di Bobocabin Pacet.

Cocok untuk gathering rasa healing, Bobocabin Pacet menawarkan pemandangan hijau pegunungan lengkap dengan akomodasi modern yang nyaman. Kerennya, kamu juga dapat menikmati paket gathering bersama keluarga, rekan kantor, hingga karya wisata sekolah.

Dengan paket gathering Bobocabin, kamu bisa menikmati fasilitas:

  • Kabin yang dilengkapi teknologi Internet of Things, termasuk fasilitas B-Pad untuk mengatur pencahayaan sesuai mood dan pengaturan jendela untuk privasi.
  • Pilihan aktivitas yang menumbuhkan rasa kebersamaan dan kerja sama.
  • Sesi api unggun untuk melengkapi momen quality time.
  • Paket jagung dan marshmallow untuk melengkapi sesi api unggun.
  • Paket makan dengan pilihan snack, makan malam BBQ, dan sarapan buffet yang beragam

Aktivitas gathering ini dapat dimulai dengan minimal 10 peserta saja, lho. Selain itu, semua dapat diatur sesuai kebutuhan dan preferensimu. Yuk, segera tentukan paket gathering yang kamu inginkan!

Baca Juga: Daftar Paket Outbound dan Rekomendasi Tempatnya di Seluruh Indonesia

Contoh Kegiatan dan Itinerari Paket Gathering di Trawas

Setelah mengetahui rekomendasi tempat gathering terbaik di Trawas, kini saatnya melihat contoh itinerari yang banyak ditawarkan berbagai paket gathering:

Tanggal/Waktu Agenda Lokasi
09.00–10.00 WIB Sarapan bersama Restoran
11.00–12.00 WIB Permainan ice breaking Lapangan
12.00–13.00 WIB Makan siang Restoran
13.00–15.00 WIB Aktivitas utama (Contoh: outbound atau arung jeram) Lapangan
15.00–16.00 WIB Coffee break Restoran
16.00–18.00 WIB Aktivitas kedua (Contoh: permainan team building) Lapangan
18.00–19.00 Api unggun, makan malam, penutupan Lapangan

Tergantung pada paket yang kamu pilih, aktivitas utama yang ditawarkan tentunya akan berbeda. Pastikan untuk riset lebih lanjut seputar paket gathering di Trawas dan ketahui rangkaian kegiatan yang cocok untuk grupmu, ya!

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: Dok. Bobocabin

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles