unnamed (75)

7 Rekomendasi Cemilan Takjil di Bandung, Cocok untuk Buka Puasa!

Pencinta kuliner di Bandung, siapa yang sudah enggak sabar menantikan waktu berbuka puasa? Pasti pada semangat kan, apalagi kalau udah mulai mikirin menu takjil buat buka puasa nanti.

Nah, biar enggak bingung cari cemilan yang enak-enak, Bob punya rekomendasi buat kalian! Yuk, simak tujuh tempat cemilan takjil di Bandung yang bakal bikin buka puasa makin spesial dan nikmat. Ayo, siap-siap buat nyicipin yang mana dulu nih!

1. Donat Bahagia

Donat Bahagia via Google Maps

Donat memang menjadi camilan favorit di Indonesia, tidak hanya yang menggunakan topping klasik seperti gula halus atau cokelat saja. Kini, jajanan donat telah ditransformasi jadi lebih modern dengan berbagai topping kekinian. Untuk pilihan menu berbuka puasa, paling pas kalau kamu memilih donat terbaik di Bandung. Apalagi kalau bukan Donat Bahagia yang punya 70 pilihan rasa!

Tidak hanya menyediakan rasa klasik, kamu juga bisa pilih selai donutmu sesuai selera, seperti Coco Crunch, green tea, cream cheese, dan sebagainya. Kalau kamu lebih suka donat dengan taburan gula halus berwarna-warni, tersedia pilihan rasa stroberi, anggur, dan lainnya. Donat Bahagia juga menawarkan beragam topping kekinian lho, seperti popcorn caramel, marshmallow, cokelat bar, boba, dan chocoball. Harganya juga terjangkau banget, mulai dari Rp9.500 – Rp15.000 untuk menu a la carte dan Rp75.000 – Rp150.000 untuk menu paket. Bikin bahagia beneran, kan?

Baca Juga: Wisata Kuliner di Bandung? Jangan Lewatkan 7 Kuliner Cipaganti Bandung Legendaris Ini!

2. Batagor H. Isan 

Indri Mariyani via Google Maps

Batagor sudah lama jadi ikon kuliner kota Kembang. Makanan khas Bandung ini terbuat dari tahu yang diisi dengan adonan ikan tenggiri, kemudian digoreng. Seporsi batagor bisa kamu nikmati bersama bumbu kacang atau disajikan dalam kuah seperti bakso.

Kalau kamu penggemar cemilan, kamu harus nyicip salah satu pelopor batagor legendaris di Bandung, yaitu Batagor H. Isan. Dengan cita rasa yang unik dibandingkan dengan batagor lainnya, Batagor H. Isan punya tekstur yang kenyal dan adonan yang lembut. Ini membuat batagornya punya rasa gurih yang khas, ditambah dengan saus kacang yang manis, menciptakan perpaduan yang akan kamu sukai.

Harga batagornya pun cenderung terjangkau, mulai Rp3.500/buah sampai Rp15.000/paket untuk menu seporsi batagor lezat untuk mengakhiri puasamu. Selain batagor sebagai menu andalannya, Batagor H. Isan juga menyediakan mie baso dan mie yamin yang patut kamu cobain juga!

3. GO-BAN (Gohyong Bandung)

ntarmakandulu via Instagram

Jajanan ini lagi diburu sama snack lovers karena viral di media sosial. Yup, siapa yang enggak pengen nyobain gohyong, olahan gorengan daging ayam dan udang cincang yang dibungkus kembang tahu. Tekstur kulit gohyong yang renyah dipadukan dengan isian adonan yang lembut membuat jajanan ini jadi favorit semua orang.

Go-Ban (Gohyong Bandung) adalah pelopor jajanan gohyong yang populer di Bandung karena memang seenak itu! Go-Ban tidak hanya menyediakan gohyong ayam lho. Terdapat juga varian udang, sapi, maupun bakso yang dibanderol seharga Rp25.000/porsi. Kamu juga bisa mencicipi menu bakso goreng, wonton, dan kuotie-nya yang tidak kalah enak. Disajikan dengan kuah maupun digoreng, dijamin buka puasamu bakal makin spesial!

Baca Juga: Kuliner Pasar Cihapit Bandung: Jajanan Kekininan di Pasar Tradisional!

4. Peach of Cake

Fildzah Raihan via Google Maps

Pecinta Korean-dessert harus mampir nih ke Peach of Cake! Kafe berkonsep dessert-cafe ini menawarkan berbagai macam dessert ala Korea, custom cake, dan birthday cake. Konsep kafe-nya mengadopsi gaya Korea yang sedang populer saat ini. Desain ruangan yang minimalis, dipadukan dengan warna-warna cerah lengkap dengan minibar, dan tanaman hijau menjadi ciri khas dari Peach of Cake. Meski tempatnya tidak terlalu luas, area kafe dibuat dua tempat, ada indoor dan outdoor. Kamu bisa berfoto sambil menunggu waktu berbuka puasa karena banyak spot estetik di setiap sudutnya.

Peach of Cake tidak hanya berfokus pada estetika interior, kafe ini juga menawarkan berbagai macam menu dessert yang menggoda selera. Kamu bisa cicipi Mii Tiramisu Cake yang manis dan lembut banget di lidah. Ada juga Mocca Cake, Strawberry Pie, atau Earl Grey Madeleine-nya yang enggak akan mengecewakan! Varian menu dari cookie, pie, croissant, hingga cake dijual dari Rp35.000 sampai Rp58.000 saja. Momen berbuka dijamin jadi lebih manis di Peach of Cake!

5. Taralle Bakehouse

Novita Purnamasari via PergiKuliner

Juaranya Japanese pastry ya Taralle Bakehouse! Berlokasi di Pasirkaliki, Taralle Bakehouse menyajikan berbagai macam pilihan roti dan pastry dengan cita rasa yang istimewa. Toko bakery ini menawarkan beragam varian produk yang pasti akan menggugah selera kamu. Mulai dari roti tawar yang lembut dan renyah, hingga pastry dengan berbagai isian yang kreatif dan unik. Pastikan kamu nyobain menu milk soft bun-nya yang jadi andalan Taralle Bakehouse seharga Rp29.000 saja.

Selain produk-produknya yang lezat, suasana di Taralle Bakehouse juga sangat menyenangkan. Dengan desain interior yang modern namun tetap cozy, tempat ini cocok untuk bersantai sambil menikmati secangkir kopi atau teh bersama teman atau keluarga di waktu berbuka puasa!

Baca Juga: 7 Street Food Bandung Dekat Alun-Alun dan Bobobox yang Murah!

6. Bola Ubi Gardujati

Mario Leonard via Google Maps

Jajanan tradisional bola ubi khas Desa Gardujati kini telah merambah ke Bandung, membawa cita rasa Garut yang akan memikat lidah kamu.

Seperti namanya, camilan khas Jawa Barat ini terbuat dari ubi rebus yang diolah hingga berbentuk bola-bola. Bola-bola ubi kemudian digoreng hingga berwarna keemasan, menciptakan lapisan luar yang renyah dan garing, namun tetap mempertahankan kelembutan di dalamnya. Setiap gigitan bola ubi membawa aroma harum yang mengundang selera dan mengingatkanmu pada kehangatan masa kecil di desa. Rasa manis dari ubi dan bumbunya yang gurih cocok banget untuk dijadikan sebagai pilihan takjil berbukamu.

Dijual seharga Rp15.000/prosi, berbuka dengan Bola Ubi Gardujati akan mengajak kamu untuk mengingat kembali nikmatnya kesederhanaan di bulan Ramadan!

7. Pisang Madu Oma

Indra Adrianus via Google Maps

Pisang Madu Oma adalah warung yang terkenal dengan sajian pisang gorengnya yang lezat dan istimewa. Buah pisang diolah dengan dibalut adonan tepung yang renyah dan gurih sebelum digoreng hingga kecokelatan. Namun, yang membuat pisang goreng di sini istimewa adalah lapisan madu yang melimpah, memberikan rasa manis dan aromatik yang khas pada setiap gigitannya.

Rasanya yang lezat dan harga yang terjangkau, cuma Rp7.000/potong, menjadikan Pisang Madu Oma banyak digemari para pemburu kuliner. Selain pisang goreng madu, warung ini juga menawarkan variasi pisang goreng lainnya, mulai dari pisang goreng keju hingga pisang goreng cokelat! Pilih mana untuk menu buka puasamu?

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kuliner Bandung 24 Jam, Cocok Jika Lapar Tengah Malam!

Kenyang setelah bukber? Istirahat aja di Bobopod!

Setelah puas berburu jajanan takjil, sekarang saatnya kamu istirahat. Dapatkan pengalaman istirahat yang nyaman dan spesial di Bobopod!

Nikmati berbagai fasilitas dan keuntungan eksklusif di setiap lokasi. Di Bobopod Paskal yang berlokasi hanya 10 menit ke Hyper Square, nikmati momen santai setelah berbuka puasa ditemani suasana mall yang ramai. Di Bobopod Dago, mampirlah ke kafe-kafe kekinian di sekitar Dago. Sedangkan di Bobopod Cipaganti dan Alun-alun, kamu bisa jalan-jalan menikmati kenyamanan dan fasilitas lengkap di pusat kota Bandung.

Untuk memudahkan ibadah puasamu, Bobopod siap memenuhi permintaan sahur khusus, lho! Kamu bahkan bisa mendapatkan makan sahur gratis! Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk menjalani puasa bersama Bobopod. Segera download aplikasi Bobobox dan nikmati momen istirahat yang istimewa bersama Bobopod selama Ramadan!

Bob’s Budget Check

Donat Bahagia: Rp9.500-Rp150.000/pax

Batagor H. Isan: Rp3.500-Rp15.000/orang

GO-BAN: Rp25.000/porsi

Peach of Cake: Rp35.000-Rp58.000/orang

Taralle Bakehouse: Rp29.000-Rp50.000/orang

Bola Ubi Gardujati: Rp15.000/porsi

Pisang Madu Oma: Rp7.000/buah

 

Penulis: Ratna Asih Setyaningrum

Foto Utama oleh: Humas Kota Bandung via bandung.go.id

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles