Capture

12 Pasar Barang Bekas di Kota Bandung yang Bisa Kamu Kunjungi

Melonjaknya harga barang-barang sekarang ini tentunya membuat gerah masyarakat. Tak mengherankan jika akhirnya banyak di antaranya yang memutuskan untuk membeli barang bekas di pasar barang bekas untuk membeli barang-barang yang sedang mereka butuhkan.

Barang bekas memang menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan namun dengan harga yang relatih lebih murah. Asalkan bisa memilih barang bekas tersebut, kamu malah bisa mendapatkan kualitas yang tidak jauh dengan yang baru namun dengan membayar harga yang jauh lebih murah.

Di banyak kota, khususnya Kota Bandung, kamu bisa menjumpai beberapa titik pasar barang bekas yang bisa dikunjungi untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan. Pasar barang bekas tersebut biasanya mempunyai segmentasi masing-masing. Ada yang menjual hanya onderdil kendaraan, barang seni, buku, dan masih banyak lainnya.

12 Pasar Barang Bekas di Bandung

Nah, jika kamu penasaran di mana saja pasar barang bekas yang ada di Kota Bandung, Bob sudah merangkum 12 pasar barang bekas yang bisa dikunjungi. Di mana sajakah ketujuh pasarnya? Yuk, langsung aja simak ulasan ketujuh pasar barang bekas berikut ini.

Baca Juga: 10 Lokasi di Bandung yang Terkenal Soal Keangkerannya

1. Pasar Seni dan Antik Cikapundung

Pasar Seni dan Antik Cikapundung

Sumber: travelingyuk.com

Alamat: Jalan ABC, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung

Pasar barang bekas pertama ini sepertinya sangat cocok bagi kamu yang menyukai ornamen-ornamen lawas yang masih laik guna. Ya, Pasar Seni dan Antik Cikapundung menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi untuk mendapatkan barang-barang seni vintage.

Saat kamu memasuki pasarnya, kamu akan disambut dengan susunan keramik dan ornamen-ornamen lawas yang tertata rapi di lorong-lorongnya. Tak hanya itu, jika sedang beruntung, ada alunan musik semisal Blues dan Jazz yang dimainkan oleh pedagang alat-alat musik antik.

Lokasinya sendiri berada di lantai 3 Cikapundung Electronic Center, jadi tidak seperti beberapa pasar barang bekas di daftar ini yang menjajakan barang bekasnya dengan cara diampar di jalanan. Di sini, berbagai macam barang bekas semisal vinyl, kaset, buku, dan masih banyak lainnya yang bisa dipilih.

2. Pasar Loak Barang Bekas Astana Anyar

Pasar Loak Barang Bekas Astana Anyar

Sumber: dangyanblog.blogspot.com

Alamat: Jalan Astana Anyar No.328, Kec. Astana Anyar, Kota Bandung

Jika kamu sedang mencari suku cadang alat elektronik, sepeda bekas hingga onderdil sepeda motor, tidak ada salahnya jika kamu mampir ke Jalan Astana Anyar di mana Pasar Loka Barang Bekas Astana Anyar berada. Para pedagangnya menggelar lapak dagangannya mulai dari Jalan Astana Anyar hingga Jalan Pajagalan.

Buka mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang, kamu bisa menemukan barang-barang yang sekarang ini langka dijumpai semisal mesin tik, radio, televisi mini, telepon genggam jaman dulu hingga nintendo lawas. Soal harganya sendiri bervariasi yang maksimalnya sendiri bisa mencapai 300 ribu. Asal bisa menawar, harga tersebut bisa lebih murah lagi kok.

3. Pasar Loak Cihapit

Pasar Loak Cihapit

Sumber: ayobandung.com

Alamat: Jalan Cihapit, Cibeunying Utara, hingga Jalan Begawan Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung

Nah, yang satu ini sepertinya bakal cocok bagi yang sedang mencari onderdil-onderdil mobil. Di Pasar Loak Cihapit, penjual onderdil-onderdil mobil cukup mendominasi. Saat berkeliling, area pasarnya sendiri berbentuk kios yang berjajar dan terlihat dengan mudah saat kamu melewati Jalan Cihapit.

Walaupun didominasi oleh onderdil mobil, kamu pun masih bisa menemukan barang-barang lain kok di pasar barang bekas ini. Beberapa kios di sini ada yang menjual kamera-kamera bekas jaman dulu, buku-buku bekas seperti novel, majalah, dan masih banyak lainnya yang sepertinya harus langsung kamu lihat sendiri untuk lebih lanjutnya.

4. Pasar Nostalgia Batununggal

Pasar Nostalgia Batununggal

Sumber: jabarprov.go.id

Alamat: Pasar Moderen Batununggal Indah, Jalan Batununggal Indah I, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung

Pasar barang bekas selanjutnya ini baru diresmikan pada Mei 2017 yang lalu atau masih relatif baru. Disebut-sebut sebagai pasar barang antik terbesar di Indonesia, seperti namanya, kamu bisa membeli barang-barang antik yang dijual di Pasar Nostalia Batununggal ini.

Barang-barang antik seperti alat musik, barang elektronik jadul, hingga mebel, bisa ditemukan di sini. Barang-barang tersebut tentu saja bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Tinggal tawar saja dan barang antik yang kamu incar di sini sudah bisa dibawa pulang.

5. Pasar Lilin Tegalega

Pasar Lilin Tegalega

Sumber: bandungview.files.wordpress.com

Alamat: Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Andir, Kota Bandung

Siapa sih yang tidak membutuhkan sepatu untuk kesehariannya? Nah, jika kamu sedang ingin berbelanja sepatu dengan harga murah, kamu bisa mengunjungi Pasar Lilin Tegalega. Namun, jangan sampai kamu datang ke Tegalega di siang hari. Pasalnya, pasar barang bekas ini baru mulai buka di malam hari.

Penamaan Pasar Lilin ini berasal dari para pedagangnya yang menerangi dagang yang mereka jual dengan menggunakan cahaya lilin. Tak hanya sepatu, kamu pun bisa berkeliling pasar barang bekas ini untuk menemukan baju, kaus, hingga barang-barang bekas lainnya yang dijual dengan harga murah.

6. Pasar Loak Jatayu

Pasar Loak Jatayu

Sumber: infobdg.com

Alamat: Jalan Jatayu, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung

Jika kamu sedang berada di daerah Cicendo dan sedang mencari barang-barang bekas, tidak ada salahnya jika kamu mengunjungi pasar barang bekas yang ada di kawasan ini. Pasar Loak Jatayu ini menawarkan ratusan lapak yang menjual barang-barang bekas seperti onderdil kendaraan bekas, perlengkapan kamar mandi, dan masih banyak lainnya.

Ataupun jika kamu sedang membutuhkan service untuk mesin pompa air di rumah, kamu bisa membawanya untuk langsung diperbaiki oleh para pedagang yang menjual onderdilnya sekaligus menerima jasa service barang-barang rusak. Mulai buka pada jam 8 pagi hingga 4 sore, harga barang-barang di pasar barang bekas ini terbilang bervariasi yang biasa mulai dari 25 ribu hingga 500 ribu rupiah.

Baca Juga: Hobby Thrifting? Kunjungi 9 Tempat Barang Bekas Bandung Ini!

7. Pasar Cimol Gedebage

Pasar Cimol Gedebage

Sumber: ayobandung.com

Alamat: Jalan Pasar Induk, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung

Pasar barang bekas terakhir ini termasuk salah satu yang namanya cukup tersohor. Orang-orang yang berasal dari luar Kota Bandung pun seringkali penasaran untuk berbelanja di Pasar Cimol Gedebage. Wajar saja, di Pasar Cimol Gedebage, beragam produk secondhand fashion dari berbagai merek ternama bisa didapat.

Pasar barang bekas ini sendiri awal mulanya berada di Jalan Cibadak dan dikenal sebagai Cimol atau Cibadak Mol. Namun, akhirnya pindah ke Gedebage hingga sekarang sejak tahun 2000an. Nah, produk secondhand fashion di Cimol Gedebage ini tergolong murah meriah.

Bahkan, jika kamu termasuk orang yang jago menawar, bisa saja kamu mendapatkan harga yang benar-benar jauh dari harga aslinya. Bagi kamu yang baru akan pertama kali mengunjungi Pasar Cimol Gedegebage, usahakanlah untuk melihat setiap detil barang yang akan kamu beli dan pintar-pintar dalam memilih barangnya juga ya!

8. Pasar Loak Dewi Sartika

Pasar Loak Dewi Sartika

Sumber: infobdg.com

Alamat: Jalan Raden Dewi Sartika, Kecamatan Regol, Kota Bandung

Walaupun Dewi Sartika dulunya merupakan tempat yang ramai dengan pedagang buku, majalah, dan komik bekas. Tetapi, kamu masih bisa menemui beberapa pedagang yang masih bertahan di depan toko pakaian di sana. Meskipun tidak sebanyak dulu, tetap ada pilihan yang bisa dijelajahi oleh penggemar literatur dan komik bekas.

Selain itu, di sekitar area tersebut, warga Bandung juga dapat menemukan pedagang kaset bekas yang menawarkan berbagai macam jenis musik, film, atau rekaman lainnya. Jajaran pedagang kaset bekas berada di lokasi yang berdekatan, memberikan variasi dan kesempatan bagi pengunjung untuk menemukan kaset-kaset langka atau favorit mereka.

9. Pasar Loak Malabar

Pasar Loak Malabar

Sumber: infobdg.com

Alamat: Jalan Malabar, Kecmatan Lengkong, Kota Bandung

Di Jalan Malabar dekat dengan Pasar Kosambi, terdapat tempat yang menyediakan berbagai macam barang bekas berkualitas dengan harga yang sangat terjangkau. kamu dapat menemukan kursi lipat, meja kantor, etalase kaca alumunium, dan bahkan sepeda di sana.

Penawaran barang bekas yang lengkap dan bervariasi membuat tempat ini menjadi tempat favorit bagi para pencari barang bekas yang berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Jadi, bagi Wargi Bandung yang mencari perabotan atau perlengkapan bekas, tempat ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan barang yang kamu butuhkan.

10. Pasar Loak Jalan Suryani

Pasar Loak Jalan Suryani

Sumber: ayobandung.com

Alamat: Jalan Suryani, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung

Bagi warga Bandung yang sedang mencari bahan bekas yang terbuat dari kayu, Jalan Situ Aksan adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi. Di sana, kamu akan menemukan berbagai macam barang bekas berbahan kayu, seperti papan, kusen, dan perabotan rumah tangga. Ketersediaan barang bekas kayu yang lengkap di Jalan Situ Aksan memungkinkan kamu untuk menemukan bahan yang sesuai dengan kebutuhan proyek atau keinginan kamu.

Tak hanya memiliki beragam jenis kayu, tempat ini juga menyediakan barang-barang bekas dengan kualitas yang masih bagus. Jadi, kamu dapat memanfaatkan bahan bekas kayu tersebut untuk mendukung proyek DIY atau menambahkan sentuhan rustic pada dekorasi rumah kamu.

11. Pasar Loak Palasari

Pasar Loak Palasari

Sumber: sebandung.com

Alamat: Jalan Palasari, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung

Ringkas Sentra buku bekas dan baru di Palasari sudah terkenal hingga ke seluruh Asia Tenggara. Tempat ini menawarkan berbagai macam buku antik yang berasal dari dalam dan luar negeri. Wargi Bandung yang mengunjungi tempat ini dapat menemukan koleksi buku antik yang langka dan unik. Selain itu, Sentra ini juga menawarkan buku-buku baru dengan harga setengahnya.

Ada beragam jenis buku yang tersedia, mulai dari buku pelajaran, diktat kuliah, novel, komik, kamus, hingga Al-Quran lengkap. Dengan berbagai pilihan tersebut, Wargi Bandung dapat dengan mudah menemukan buku sesuai minat dan kebutuhan mereka. Sentra buku bekas dan baru di Palasari menjadi destinasi yang populer bagi para pecinta buku, baik untuk mencari buku langka, menambah koleksi pribadi, atau mendapatkan buku pelajaran dengan harga terjangkau.

12. Pasar Loak Suci

Pasar Loak Suci

Sumber: tribunnews.com

Alamat: Jalan Sukaluyu, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung

Beberapa toko buku bekas dapat ditemukan di Pasar Suci. Pasar ini berseberangan dengan Masjid Pusat Dawah Islam (Pusdai). Di pasar ini, terdapat beberapa kios yang masih aktif menjual buku bekas maupun buku baru. Salah satu daya tarik kios buku di Pasar Suci adalah keberadaan kios buku tua yang telah bertahan hingga saat ini.

walaupun banyak perubahan dan perkembangan di sekitarnya, kios-kios ini tetap mempertahankan eksistensi mereka dan menawarkan beragam koleksi buku bekas yang menarik bagi pengunjung. Bagi pecinta buku, mengunjungi kios buku di Pasar Suci dapat menjadi pengalaman yang unik dan memberikan kesempatan untuk menemukan buku-buku langka atau koleksi pribadi yang bernilai.

Soal Inap Menginap? Bobobox Ahlinya

Bobobox Ahlinya

Setelah seharian berkunjung ke banyak pasar barang bekas yang ada di Bandung, kamu layak mendapatkan waktu beristirahat yang nyaman untuk memulihkan energimu. Nah, soal inap menginap ini, Bob mempunyai rekomendasi yang tepat untuk dicoba.

Bobobox adalah hotel kapsul yang Bob rekomendasikan. Harga yang terjangkau dengan fasilitas wah menjadi daya tarik dari tempat ini. Ingin mencoba menginap di sini? Unduh saja aplikasi Bobobox di sini dan kamu sudah bisa memesan pod yang kamu mau.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles