Pantai Yeh Leh Bali

Daya Tarik Pantai Yeh Leh Bali, Ini Dia Rute, Daya Tarik, dan Fasilitasnya!

Berencana ke Bali tapi ingin menghindari antrean? Atau, ingin coba mengunjungi destinasi unik dan tenang agar tidak perlu berebut spot dengan turis lain?

Kalau iya, Pantai Yeh Leh adalah tujuan yang tepat untukmu!

Meskipun tidak sepopuler Pantai Kuta, Canggu, maupun Jimbaran, Pantai Yeh Leh merupakan hidden gem dengan pemandangan yang tak kalah cantik. Bahkan, keindahan di pantai ini masih terjaga dengan baik karena lebih jarang dijamah manusia.

Pantai Yeh Leh juga memiliki pesona unik. Tak seperti pantai lainnya yang terkenal dengan pasir putih, pantai ini menawarkan pemandangan jutaan batu alam dan air jernih.

Menarik bukan? Yuk, pelajari lebih banyak tentang Pantai Yeh Leh—mulai dari lokasi, daya tarik, hingga harga dan fasilitas yang ditawarkan!

Lokasi Pantai Yeh Leh Bali

Pantai Yeh Leh Bali

Sumber: I Putu Adi Budiastrawan via detikBali

Pantai Yeh Leh terletak di perbatasan antara Kabupaten Tabanan dan Jembrana, sekitar 55 km dari Denpasar, tepatnya di Jalan Raya Gilimanuk-Denpasar.

Pantai ini cenderung mudah diakses karena mudah ditemukan dengan aplikasi maps. Atau, jika tidak yakin, kamu juga bisa bertanya pada warga sekitar.

Untuk mencapai pantai ini, kamu bisa naik kendaraan umum seperti bus atau angkutan umum lainnya sampai area Jalan Raya Gilimanuk-Denpasar. Setelah itu, kamu dapat mencapai pantai dengan ojek atau berjalan kaki.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, kamu tidak perlu khawatir kehabisan spot parkir karena area pantai telah dilengkapi fasilitas tempat parkir yang luas.

Baca Juga: 7 Pilihan Spot Snorkeling di Bali dengan Pesona Laut yang Mengagumkan

Daya Tarik Pantai Yeh Leh

Tak hanya pesona unik dari batu alamnya, Pantai Yeh Leh juga menawarkan berbagai aktivitas menarik berikut:

1. Berselancar

Berselancar

Sumber: Jeremy Bishop via unsplash.com

Meskipun ombaknya cenderung tenang di area bibir pantai, jika kamu pergi sedikit ke tengah area laut, kamu akan menemui ombak yang menantang.

Hal ini membuat area tengah laut Pantai Yeh Leh cocok untuk berselancar. Maka, tak heran jika kamu dapat menemukan banyak penggemar kegiatan selancar di sini.

Namun, kamu perlu memastikan bahwa kamu sudah berada cukup jauh dari bibir pantai yang dipenuhi bebatuan karang. Dengan demikian, kau akan terhindar dari benturan yang berpotensi membahayakan keselamatan.

2. Memancing

Memancing

Sumber: Laura Stanley via Pexels

Bagi kamu yang lebih suka kegiatan menenangkan, kamu bisa memancing di Pantai Yeh Leh. Ombak di area bibir pantai cenderung tenang, jadi banyak pengunjung yang memanfaatkannya sebagai tempat memancing.

Pastikan untuk membawa peralatan memancing pribadi karena tidak ada rental yang tersedia di area pantai. Beberapa peralatan memancing yang perlu kamu bawa antara lain pancingan, umpan, ember, dan plastik untuk membawa pulang hasil tangkapan.

Baca Juga: Apa Arti Melukat: Memahami Makna Ritual Spiritual Bali yang Bikin Hati Tenang

3. Menjelajahi Bebatuan Karang

Menjelajahi Bebatuan Karang

Sumber: bandung.viva.co.id

Saat air laut sedang surut, kamu dapat melihat dan menjelajahi langsung berbagai jenis batu karang di pinggir Pantai Yeh Leh. Kamu dapat berjalan-jalan di atas bebatuan karang maupun bermain di sekitarnya.

Namun, kamu tetap perlu berhati-hati karena ada permukaan batu karang sudah ditutupi lumut. Jangan sampai terpeleset, ya.

4. Bersantai & Mencoba Ragam Makanan Lezat

Mencoba Ragam Makanan Lezat

Sumber: Aditya Puspa via portalpiknik.com

Pantai Yeh Leh juga dilengkapi dengan fasilitas rest area yang nyaman untuk bersantai. Selain itu, kamu juga bisa menemukan berbagai warung yang menjajakan kuliner khas seperti tipat cantok, yaitu sajian ketupat ala Bali.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati berbagai menu yang umum dijumpai, seperti mi goreng, mi kuah, bakso, es kelapa muda, dan lainnya.

Baca Juga: Sebenarnya, Apa Perbedaan Antara Glamping dengan Camping?

5. Mengabadikan Momen

Mengabadikan Momen

Sumber: masbroo.com

Mengunjungi Pantai Yeh Leh tidak lengkap tanpa berfoto-foto dengan suasana alam pantai yang indah.

Di sini, kamu juga bisa berfoto dengan patung kerbau. Patung ini melambangkan tradisi Makepung yang biasa dirayakan antara bulan Juli hingga Oktober untuk memperingati datangnya masa panen.

Baca Juga: 20 Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Bali yang Halal

Harga Tiket Pantai Yeh Leh

Kamu tidak perlu membayar harga tiket untuk memasuki area pantai. Namun, jika kamu membawa kendaraan pribadi, kamu perlu membayar biaya retribusi parkir senilai Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Jam Buka Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh buka untuk umum setiap hari selama 24 jam. Jadi, kamu dapat mengunjungi pantai ini kapan saja kamu mau.

Bobocabin Bobobox

Fasilitas Pantai Yeh Leh

Beberapa fasilitas yang dapat kamu temukan antara lain sejumlah gazebo untuk berteduh, warung, rest area, dan area parkir. Hal ini dapat menunjang berbagai aktivitas serumu di area Pantai Yeh Leh.

Baca Juga: Daftar Paket Outbound dan Rekomendasi Tempatnya di Seluruh Indonesia

Ingin Menginap di Tengah Ademnya Kintamani?

Bersantai di Bobobox Kintamani

Tak hanya pantai, kamu juga dapat menikmati keasrian pegunungan dan hamparan sawah hijau di dua lokasi Bobocabin Bali.

Kabin-kabinnya sudah dilengkapi fasilitas khas Bobocabin, seperti Smart Window dan B-Pad. Tersedia juga fasilitas campfire dan BBQ agar kamu bisa menghabiskan waktu yang berkualitas bersama pasangan, keluarga, maupun teman-temanmu.

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, ya!

Penulis artikel: Sheila Lalita

Foto header: I Putu Adi Budiastrawan via detikBali

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles