Pantai Widuri Pemalang

Daya Tarik Pantai Widuri Pemalang, Ini Dia Rute dan HTM-nya

Pantai Widuri Pemalang menjadi destinasi wisata yang tak boleh dilewatkan saat kamu berada di Kota Pemalang. Selain keindahan alamnya, pantai ini juga menawarkan beragam kegiatan menarik dan fasilitas mumpuni.

Dalam artikel kali ini, Bob akan memberikan informasi lengkap tentang Pantai Widuri Pemalang, dari mulai lokasi, harga tiket, jam buka, daya tarik, hingga fasilitas apa saja yang ada di Pantai Widuri.

Yuk, baca sampai habis untuk ketahui selengkapnya!

Lokasi Pantai Widuri Pemalang

Lokasi Pantai Widuri Pemalang

Sumber: alvarental.com

Pantai Widuri terletak di Desa Widuri, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Lokasi pantai ini pun menjadi asal muasal penamaan Pantai Widuri. Meskipun demikian, masyarakat setempat lebih akrab menyebutnya sebagai tlincing. Desa Widuri sendiri berada di Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, di Jawa Tengah.

Jika dari pusat kota, Pantai Widuri terletak sekitar 4,7 km dari Alun-Alun Kota Pemalang. Untuk menuju ke pantai, kamu dapat mencapainya dalam waktu sekitar 11 menit dari alun-alun kota, melalui jalur yang mudah diakses.

Kamu juga tidak perlu khawatir tersesat, sebab terdapat plang petunjuk yang dipasang di sepanjang jalur utama untuk memandu wisatawan.

Bobocabin Bobobox

Baca Juga: Pantai Pailus: Destinasi Wisata Alam Indah untuk Liburan

Daya Tarik Pantai Widuri

Daya Tarik Pantai Widuri

Sumber: blog.bookingtogo.com

Selain karena keindahan alamnya, Pantai Widuri dikenal karena daya tarik lain. Berikut di antaranya:

1. Destinasi Wisata yang Nyaman untuk Keluarga

Pantai Widuri Pemalang menawarkan pengalaman berlibur yang nyaman dan menyenangkan bagi seluruh keluarga.

Di sini, kamu dapat menikmati kebersamaan di tepi pantai atau di bawah rindangnya pohon cemara, sambil meresapi atmosfer pantai yang disertai semilir angin.

Menjelajahi area pantai juga menjadi pilihan menarik karena lokasinya asri dan cocok untuk para pejalan kaki.

Selain itu, gazebo yang disediakan pengelola menjadi tempat ideal untuk bersantai sambil menikmati hidangan kuliner, baik yang dapat dibeli di Pantai Widuri maupun yang dibawa dari rumah.

2. Tempat Bermain Ramah Anak

Ombak di Pantai Widuri Pemalang relatif tidak terlalu besar, sehingga pengunjung termasuk anak-anak bisa bermain pasir di sepanjang garis pantai yang aman. Pengunjung juga bisa bermain air kecuali saat ombak sedang pasang.

Area sekitar pohon pinus juga dilengkapi dengan wahana bermain yang akan membuat liburan anak-anak menjadi lebih seru dan menghibur.

3. Dermaga Cinta: Ikon Foto di Pantai Widuri

Dermaga Cinta Ikon Foto di Pantai Widuri

Sumber: Disparpora Kab. Pemalang

Dermaga Cinta di Pantai Widuri merupakan salah satu spot foto populer yang menjadi favorit setiap pengunjung.

Selain menjadi tempat untuk berpose, dermaga ini juga menawarkan pemandangan laut lepas. Gardu pandang yang luas menjadi nilai tambahan untuk menikmati keindahan sekitar Pantai Widuri.

4. Sirkuit Balap di Pantai Widuri Pemalang

Sirkuit Balap di Pantai Widuri Pemalang

Sumber: Zaenur Krismono via Gmaps

Pantai Widuri Pemalang tidak hanya menawarkan keindahan alam, tapi juga memiliki sirkuit balap motor yang aktif digunakan untuk latihan dan kejuaraan.

Ketika tidak ada kegiatan balap, kamu bisa menjelajahi area sekitar sirkuit, menambah pengalaman menyenangkan selama kunjungan ke Pantai Widuri Pemalang.

Sirkuit ini juga pernah digunakan sebagai ajang Sida Racing yang merupakan kejuaraan kompetisi balap offroad.

5. Wahana Widuri Waterpark

Pantai Widuri memiliki daya tarik tambahan berupa Widuri Waterpark. Kolam-kolam yang tersedia memiliki kedalaman bervariasi, mulai dari yang dangkal cocok untuk anak-anak hingga yang menantang untuk orang dewasa. 

Seperti kebanyakan waterpark, wahana ini dilengkapi dengan waterslide boomerang tempatmu bisa berseluncur melalui lintasan yang berkelok-kelok dan berputar.

Selain itu, terdapat juga wahana race slide dengan panjang 135 meter dan ketinggian mencapai 12 meter. Jalur yang meliuk-liuk dari wahana ini memberikan pengalaman yang memacu adrenalin.

6. Sunset di Pantai

Sunset di Pantai

Sumber: HNR Travel via Gmaps

Satu hal yang wajib dinikmati ketika wisata ke pantai adalah pemandangan sunset, termasuk di Pantai Widuri. Kamu akan disuguhi panorama menarik saat matahari kembali ke peraduannya. Siapkan kameramu untuk mendapatkan jepretan terbaik!

Harga Tiket Pantai Widuri

Harga Tiket Pantai Widuri

Sumber: travelspromo.com

Kamu dapat menikmati keindahan Pantai Widuri Pemalang dengan harga sangat terjangkau. Pengunjung cukup membayar Rp3.500 pada hari biasa dan Rp4.000 pada hari libur.

Sementara itu, biaya retribusi parkir untuk kendaraan roda dua sebesar Rp2.000, sedangkan untuk kendaraan roda empat, pengunjung perlu mengeluarkan Rp5.000.

Dengan tarif yang terjangkau, Pantai Widuri Pemalang menjadi destinasi yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Jam Buka Pantai Widuri

Pantai Widuri Pemalang menyajikan pengalaman wisata yang tak terbatas dengan jam operasional setiap hari selama 24 jam. Dengan begitu, kamu dapat menikmati keindahan pantai ini kapan saja.

Fasilitas Pantai Widuri

Fasilitas Pantai Widuri

Sumber: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Pantai Widuri di Pemalang tergolong sebagai destinasi wisata yang sangat diminati oleh wisatawan dari berbagai daerah. Tempat ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung pengalaman wisatawan selama berlibur.

Beberapa fasilitas yang tersedia di Pantai Widuri antara lain:

  • tempat parkir yang memadai
  • layanan informasi wisata
  • toilet dan kamar bilas
  • musala
  • gazebo
  • air bersih
  • objek wisata air
  • area bermain anak-anak
  • panggung hiburan
  • rumah makan/restoran
  • kios suvenir
  • lapangan tenis
  • sirkuit balap motor widuri
  • spot foto

Selain menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa menjelajahi kuliner lokal berupa hasil tangkapan laut. 

Baca Juga: Pantai Wedi Putih: Keindahan Pasir Putih di Pinggir Laut

Lengkapi Liburanmu di Jawa Tengah di Bobocabin Baturraden

Yuk Lengkapi Liburanmu di Jawa Tengah di Bobocabin Baturraden

Selain wisata pantai, Jawa Tengah juga terkenal dengan keindahan alam lainnya. Jika kamu ingin bersantai sambil menikmati alam Jawa Tengah, yuk menginap di Bobocabin Baturraden!

Kamu akan merasakan pengalaman menginap yang nyaman dengan nuansa sejuk Baturraden. Udara yang sejuk, pemandangan yang indah, dan fasilitas kabin yang lengkap dijamin akan membuatmu betah.

Yuk, unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

 

Penulis artikel: Emier

Foto header: OBYEK WISATA PANTAI WIDURI via Gmaps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles