pantai tanjung pasir

Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Pasir di Tangerang

Terletak di ujung barat Pulau Jawa, Pantai Tanjung Pasir menawarkan pesona alam yang memikat hati. Pantai ini menjadi destinasi sempurna bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kehidupan kota. 

Meskipun belum sepopuler beberapa pantai lain di Indonesia, Pantai Tanjung Pasir memiliki keunikan tersendiri. Pantai ini mengombinasikan keindahan alam, ketenangan, dan keramahan penduduk lokal!

Sekilas Mengenai Pantai Tanjung Pasir di Teluk Naga

Di area Pantai Tanjung Pasir Tangerang, kamu bisa menelusuri deretan pulau-pulau menarik. Kamu tak hanya dapat menjelajahi pulau yang ditempati oleh manusia, tapi juga pulau yang masih alami dan terlantar.

Tak heran jika pantai yang dikenal sebagai Pantai Teluk Naga ini menjadi destinasi idaman banyak wisatawan luar daerah. Hal ini dikarenakan lingkungannya yang masih terjaga.

Selain menikmati keindahan alam pantai yang masih alami, kamu juga bisa menyaksikan pesawat lepas landas dan mendarat dari pantai ini. Pasalnya, lokasi pantai ini hanya berjarak sekitar 5 km dari Bandara Soekarno-Hatta.

Sebagai catatan, pengelolaan pantai ini ternyata bukan berasal dari instansi pariwisata, melainkan TNI AL. Oleh karena itu, jangan heran ketika menjumpai tulisan “Posal TNI AL” begitu memasuki pantai.

Meskipun demikian, pantai ini tetap dijaga dan dikelola dengan baik sekaligus menyediakan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung. Ada area parkir luas, warung makan yang menghindangkan menu laut, toilet, musala, dan transportasi kapal motor.

Baca Juga: Liburan Belum Lengkap Kalau Belum Beli 25 Oleh-Oleh Khas Jawa Tengah Ini

Daya Tarik Pantai Tanjung Pasir

Daya Tarik Pantai Tanjung Pasir

Sumber: penawisata.com

Apa yang membuat banyak wisatawan tertarik mengunjungi Pantai Tanjung Pasir di Banten ini? Berikut adalah beberapa daya tarik Pantai Tanjung Pasir yang bisa kamu pertimbangkan:

1. Keindahan Alam

Pantai Tanjung Pasir dikenal karena keindahan alamnya. Bentang laut luas, pasir putih, dan pepohonan yang rindang menciptakan atmosfer yang menyenangkan.

2. Aktivitas Wisata

Pantai ini menawarkan berbagai aktivitas wisata, seperti berenang, berjemur di pantai, dan bermain pasir. Kamu juga dapat menyaksikan indahnya matahari terbenam di sini.

3. Keberagaman Ekosistem

Ekosistem di sekitar Pantai Tanjung Pasir ada bermacam-macam. Terumbu karang, biota laut, dan satwa liar dapat ditemukan di sekitar pantai sehingga tempat ini kian menarik bagi pencinta alam.

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Kuliner Lokal

Area sekitar Pantai Tanjung Pasir menawarkan berbagai kuliner lokal yang menggoyang lidah. Kamu dapat mencicipi hidangan laut segar atau makanan khas daerah setelah asyik bermain di pantai.

4. Aksesibilitas

Pantai Tanjung Pasir relatif mudah diakses dari Jakarta dan kota-kota sekitarnya. Lokasinya strategis sehingga menjadi pilihan populer untuk liburan singkat atau berakhir pekan.

5. Fasilitas Wisata

Sejumlah fasilitas wisata telah tersedia di sekitar pantai, seperti tempat parkir, tempat istirahat, dan tempat makan.

6. Eksplorasi Penangkaran Buaya

Eksplorasi Penangkaran Buaya

Sumber: Surya Nenggala

Keunikan Pantai Tanjung Pasir salah satunya ada pada Penangkaran Buaya yang hanya berjarak sekitar 2 km dari pantai.

Meskipun tidak menawarkan atraksi khusus, penangkaran ini memamerkan berbagai jenis buaya, dari yang berukuran sedang hingga besar. 

Jika beruntung, kamu bisa melihat para pawang memberi makan buaya-buaya ini. Kamu juga berkesempatan melihat buaya putih yang menarik perhatian.

7. Romantisnya Sunset

Kamu bisa berkunjung pada waktu sore hari untuk menonton indahnya matahari terbenam di Pantai Tanjung Pasir. Pemandangan sunset di ufuk barat dengan warna jingga yang memukau akan menciptakan momen yang romantis!

8. Petualangan ke Pulau Untung Jawa

Saat berkunjung, jangan lewatkan kesempatan untuk menyeberang ke Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu. Untuk menaiki kapal penumpangnya, kamu bisa membayar sekitar Rp50.000 per orang.

Pulau Untung Jawa ini menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih dan air laut yang jernih. Selain itu, udara segar dan bebas polusi kota akan menambah kesan menyegarkan selama perjalanan.

Baca Juga: Ada Apa di Tangerang? Tentunya Ada 10 Tempat Nongkrong Tangerang yang Asyik Ini Dong!

Rute Lokasi dan Alamat Pantai Tanjung Pasir

Rute Lokasi dan Alamat Pantai Tanjung Pasir

Sumber: meluncur.co

Pantai Tanjung Pasir terletak di Desa Tanjung Pasir, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Bagi kamu yang teratrik berkunjung, kamu bisa mencapai pantai ini lewat beberapa rute berikut:

1. Rute dari Jakarta

  • Ambil jalan tol Jakarta-Merak
  • Keluar dari tol di gerbang tol Tangerang
  • Lanjutkan perjalanan ke arah Teluk Naga
  • Dari Teluk Naga, ikuti petunjuk arah ke Pantai Tanjung Pasir

2. Rute dari Bandara Soekarno-Hatta

  • Keluar dari Bandara Soekarno-Hatta dan ikuti petunjuk arah ke Tangerang
  • Masuk ke jalan tol Jakarta-Merak
  • Keluar dari tol di gerbang tol Tangerang
  • Lanjutkan perjalanan ke arah Teluk Naga dan ikuti petunjuk arah ke Pantai Tanjung Pasir

3. Transportasi Umum

  • Jika menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik bus atau angkutan umum lainnya ke Tangerang atau Teluk Naga.
  • Dari Tangerang atau Teluk Naga, kamu bisa menggunakan angkutan lokal atau ojek untuk mencapai Pantai Tanjung Pasir.

Baca Juga: Daya Tarik Pantai Anyer Carita, Ini Dia Rute dan HTM-nya!

Perlu Menginap di Jakarta? Bobobox Jawabannya!

bobobox jakarta

Menjelajahi Jakarta tidak cukup satu hari saja. Sepulangnya dari Pantai Tanjung Pasir, kamu mungkin masih ingin mengunjungi berbagai destinasi Ibu Kota lainnya.

Nah, kalau kamu mencari penginapan yang nyaman tapi tetap on budget, Bobobox Kota Tua Jakarta adalah salah satu hotel yang bisa kamu pertimbangkan.

Hotel kapsul ini menawarkan tempat yang nyaman untuk liburan, relaksasi, dan istirahat. Lokasinya yang strategis pun akan memudahkanmu pergi ke berbagai lokasi wisata dan kuliner terdekat.

Yuk, unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles