pantai semilir

Pantai Semilir: Melarikan Diri ke Keindahan Pantai Pasir Putih yang Tenang

Jika kamu pencinta pantai dan berencana untuk wisata, Tuban memiliki sebuah pantai yang menarik untuk dikunjungi, yaitu Pantai Semilir.

Terletak di Dusun Karangdowo, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Pantai Semilir menawarkan pengalaman liburan yang menggabungkan keasrian alam dan fasilitas lengkap.

Dalam artikel kali ini, Bob akan memberikan informasi lengkap mengenai Pantai Semilir sebagai referensi bagi kamu yang ingin berkunjung ke sana.

Dari mulai lokasi, harga tiket, jam operasional, daya tarik, hingga fasilitas apa saja yang tersedia di Pantai Semilir, yuk simak selengkapnya!

Lokasi Pantai Semilir

Lokasi Pantai Semilir

Sumber: kann 072 via Gmaps

Pantai Semilir terletak di Dusun Karangdowo, Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Tepatnya, pantai ini hanya 200 meter di sebelah timur Pelabuhan Semen Gresik.

Ada petunjuk arah yang menunjukkan lokasi Pantai Semilir di bagian utara pelabuhan, sehingga tidak sulit untuk menemukannya.

Akses ke pantai ini juga sangat mudah, dapat ditempuh dengan berbagai jenis transportasi pribadi seperti motor, mobil, dan mini bus.

Baca Juga: 12 Pilihan Oleh-Oleh Khas Batu Malang yang Wajib Dibawa Pulang

Daya Tarik Pantai Semilir

Daya Tarik Pantai Semilir

Sumber: Achmad Choirudin via TIMES Indonesia

Pantai Semilir menyuguhkan panorama pantai yang berpasir putih. Sambil menikmati keindahan alam, kamu dapat melakukan berbagai kegiatan menarik bersama keluarga atau teman-teman.

Berikut daya tarik dari Pantai Semilir yang bisa kamu dan keluarga jajaki:

1. Berenang di Telaga

Nikmatilah kegiatan renang di telaga atau danau kecil yang berada di area pantai. Arus air di telaga ini umumnya cenderung tenang, menciptakan pengalaman renang yang menyenangkan.

Bobocabin Bobobox

2. Outbound

Outbound

Sumber: wihda dare via Gmaps

Pantai Semilir juga menyediakan fasilitas untuk kegiatan outbound. Dengan begitu, kamu bisa memanfaatkannya untuk seru-seruan atau membangun kebersamaan.

3. Bermain Pasir

Sambil menikmati keindahan pantai, kamu dapat bermain pasir. Aktivitas ini sangat cocok bagi yang membawa anak-anak, menambah keseruan liburan dengan keceriaan bermain di tepi pantai.

4. Menikmati Sunset

Menikmati Sunset

Sumber: Satriyo Arif Wicaksono via Gmaps

Pantai Semilir menawarkan pemandangan matahari terbenam yang memukau. Setelah beraktivitas sepanjang hari, sebelum pulang, kamu bisa menunggu momen indah saat matahari merunduk.

5. Berkemah

Bagi yang ingin menikmati pantai lebih lama, tersedia fasilitas kemah di tempat wisata ini. Kamu bisa merasakan pengalaman menginap di bawah langit terbuka sambil menikmati deburan ombak.

Selain itu, kamu juga bisa mencoba kegiatan memancing ikan untuk melengkapi pengalaman liburan di pantai ini.

Harga Tiket Pantai Semilir

Harga Tiket Pantai Semilir

Sumber: hadad syahiddin via Gmaps

Pantai Semilir tidak memungut biaya tiket masuk, jadi kamu bisa menikmati keindahannya secara gratis.

Satu-satunya biaya yang perlu diperhatikan adalah biaya parkir kendaraan sebagai berikut:

  • Motor: Rp5.000
  • Mobil: Rp10.000
  • Elf/colt: Rp20.000
  • Bus mini: Rp30.000 
  • Bus besar: Rp50.000

Baca Juga: 6 Tempat Snorkeling Malang yang Paling Indah dan Menakjubkan

Jam Buka Pantai Semilir

Pantai Semilir Tuban buka setiap hari pukul 06.00 hingga 17.00 WIB. Kalau ingin menikmati keindahan matahari terbit dan terbenam, disarankan untuk datang pada pagi atau menjelang sore hari.

Fasilitas Pantai Semilir

Pantai Semilir dilengkapi dengan lokasi parkir kendaraan yang luas. Terdapat pula pusat informasi untuk membantu pengunjung mendapatkan informasi terkini seputar pantai.

Selain itu, fasilitas wahana permainan dan spot foto juga tersedia untuk menambah keseruan liburan.

Untuk kenyamanan pengunjung, disediakan toilet umum dan kamar mandi. Gazebo dan tempat duduk disediakan sebagai area istirahat, jadi kamu bisa bersantai sambil menikmati suasana pantai.

Untuk memenuhi kebutuhan kuliner, terdapat warung-warung wisata yang menyajikan berbagai pilihan makanan.

Bagi yang ingin menghabiskan lebih banyak waktu di pantai, tersedia camping ground dan beragam fasilitas lainnya.

Dengan berbagai fasilitas ini, Pantai Semilir Tuban menjadi destinasi lengkap untuk keluarga, teman, atau individu yang ingin menikmati liburan menyenangkan.

Wisata ke Jawa Timur? Menginap di Bobocabin Coban Rondo, Yuk!

Bobocabin Coban Rondo

Jika kamu ingin lanjut wisata dengan nuansa lain di Jawa Timur, kamu bisa datang ke Malang. Ada banyak tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di sini. Kamu juga akan menemukan tempat menginap di tengah sejuknya alam, yaitu Bobocabin Coban Rondo.

Nikmati kasur yang empuk, kabin yang luas, jendela yang langsung menghadap ke alam, Wi-Fi, spot untuk BBQ dan api unggun, dan masih banyak lagi fasilitas yang tersedia.

Yuk, unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lengkapnya!

 

Penulis artikel: Intifanny Amandara Putri

Foto header: hadad syahiddin via Gmaps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles