pantai panganten

Pantai Panganten: Destinasi Romantis di Tepi Laut

Pantai Panganten merupakan permata tersembunyi yang menawarkan keindahan alam yang masih alami dan menawan. 

Dikenal juga dengan nama lain Pantai Pamunguan, pantai ini menjanjikan pengalaman wisata yang berbeda dibandingkan pantai populer lainnya. 

Pantai Panganten menjadi destinasi yang sempurna bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam. Meskipun fasilitasnya masih terbatas, keasrian dan keindahan alamnya menjadikan tempat ini layak untuk dikunjungi. 

Selain itu, berbagai spot Pantai Panganten menawarkan peluang tak terbatas untuk eksplorasi dan pengambilan foto. 

Lokasi Pantai Panganten Sukabumi 

Pantai Panganten berlokasi di Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Untuk menuju Pantai Panganten, rute yang bisa diambil cukup mudah dan strategis. Berikut adalah langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk mencapai Pantai Panganten dari Sukabumi:

  1. Mulailah perjalanan dari Sukabumi.
  2. Ikuti jalur melalui Bojonglopang, Lengkong, Kiara Dua, Waluran, Jampang Kulon, Surade, dan Cibungur Kidul.
  3. Setelah melewati daerah-daerah tersebut, kamu akan melintasi Jembatan Cikarang.
  4. Teruskan perjalanan lurus setelah melewati jembatan hingga menemukan plang bertuliskan “Assamba Land”.
  5. Setelah menemukan plang tersebut, lanjutkan perjalanan sekitar 100 meter.
  6. Belok kiri mengikuti jalan yang masih berkoral, dan dari sini, kamu sudah dekat dengan Pantai Panganten.

Selain itu, pemandangan sepanjang perjalanan juga akan menambah pengalaman kunjunganmu ke pantai ini​.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Pasir di Tangerang

Harga Tiket Pantai Panganten

Harga Tiket Pantai Panganten

Sumber: Fey baraputra

Pantai Panganten menjadi opsi yang menarik kalau kamu mencari destinasi wisata yang terjangkau. Pasalnya, kamu tidak perlu membayar biaya tiket masuk untuk mengaksesnya.

Namun, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi seperti sepeda motor maupun mobil akan dikenakan biaya parkir. Bobobox Maximum Comfort Banner

Daya Tarik Pantai Panganten

Pantai Panganten menawarkan sejumlah daya tarik yang bisa kamu nikmati sebagai pengunjung. Berikut adalah beberapa daya tarik Pantai Panganten yang perlu kamu ketahui:

1. Pemandangan Sunset dan Sunrise

pantai panganten

Sumber: pantainesia.com

Pantai Panganten menyajikan pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit yang indah. Tentunya momen ini memberimu peluang mengabadikan foto yang sempurna, terutama kalau kamu adalah pegiat fotografi.

2. Pemandangan Lautan Biru

Kebersihan dan warna biru laut di Pantai Panganten menambah keindahan alamiah pantai ini, memberikan kesempatan untuk menikmati pemandangan laut yang tenang dan damai.

3. Batu Penganten

Batu Penganten

Sumber: axel arif via Google Maps

Pantai ini memiliki dua batu besar yang seolah-olah tampak seperti sepasang pengantin, yang menjadi asal-usul namanya.

4. Suasana Alami dan Asri

Karena belum banyak pengunjung dan fasilitas, Pantai Panganten menawarkan suasana alami dan asri yang jarang ditemukan di tempat lain.

5. Pemandangan Ombak

Ombak di sekitar pantai ini cukup besar, jadi tidak direkomendasikan untuk berenang atau bermain terlalu dekat dengan airnya. Sebagai gantinya, kamu bisa duduk-duduk di pasir dan mengagumi deburan ombak yang mengagumkan.

Baca Juga: Siap Untuk Menantang Ombak? Kunjungi Pantai Terbaik Untuk Surfing Berikut Ini!

6. Fotografi

Bagi penggemar fotografi, Pantai Panganten menawarkan berbagai spot menarik untuk mengabadikan keindahan alam, termasuk laut biru, batu pengantin, momen matahari terbit, serta momen matahari terbenam.

7. Menyegarkan Pikiran

Kalau kamu sedang penat dengan hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, tidak ada salahnya mengunjungi pantai ini. Suasana damai dan keindahan alamnya adalah pilihan sempurna untuk menyegarkan pikiran.

Jam Buka Pantai Panganten

Pantai ini buka 24 jam sehingga bisa kamu kunjungi kapan pun. Kamu bisa mengunjungi pantai ini pada pagi hari untuk berburu matahari terbit. Beberapa spot pantai ini juga menyuguhkan pemandangan matahari terbenam yang dapat kamu nikmati di waktu petang.

Atau, ingin menikmati waktu bersantai di pantai tanpa takut kegerahan? Kamu bisa kunjungi Pantai Panganten pada malam hari untuk menikmati suara deburan ombak yang menenangkan.

Fasilitas Pantai Panganten

Fasilitas di Pantai Panganten masih terbatas. Saat ini belum banyak fasilitas seperti warung atau restoran di sekitar pantai. Hal ini mungkin karena belum banyak wisatawan yang berkunjung.

Walaupun begitu, kekurangan fasilitas ini juga membantu menjaga keasrian dan keindahan alam di sekitar pantai. Hal ini tentunya memberikan pengalaman yang lebih alami dan tenang untukmu sebagai pengunjung.

Sebagai catatan, jalan menuju Pantai Panganten relatif sulit karena masih belum diaspal. Karena itu, jika kamu ingin berkunjung, pastikan cuaca tidak hujan dan kendaraan dalam kondisi prima, ya!

Baca Juga: Tempat Healing di Situ Gunung Sukabumi dan Destinasi Alam Sekitarnya!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Salah satu cara mengisi waktu luangmu yang berharga adalah dengan berwisata menjelajahi tempat-tempat baru yang belum pernah kamu singgahi. Jika jadwalmu padat dan tak memungkinkan pergi berlibur, kamu tetap bisa ganti suasana dengan staycation

Bobobox adalah salah satu hotel yang bisa kamu pertimbangkan. Tersebar di berbagai kota di Indonesia, Bobobox menawarkan tempat yang nyaman untuk liburan, relaksasi, dan istirahat. Lokasinya yang strategis pun akan memudahkanmu pergi ke berbagai lokasi wisata dan kuliner terdekat.

Yuk, unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

 

Penulis artikel: Intifanny Amandara Putri

Foto header: pantainesia.com

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles