pantai ngantep

Keindahan Alami Pantai Ngantep: Tempat Ideal untuk Bersantai

Malang terkenal dengan berbagai macam tempat wisatanya. Kamu bisa menemukan taman rekreasi, pusat perbelanjaan, dan wisata kuliner di sini. Salah satu alasan mengapa Malang ramai dikunjungi adalah wisata alamnya yang indah, seperti di Pantai Ngantep.

Bob akan kasih tahu kamu serba-serbi Pantai Ngantep dalam ulasan kali ini, mulai dari daya tarik, lokasi, hingga harga tiket dan jam operasionalnya. Yuk, simak!

Lokasi Pantai Ngantep Malang

Pantai Ngantep adalah salah satu pantai yang terletak di Malang Selatan, tepatnya di Dusun Sukorejo, Desa Tumpakrejo, Kecamatan Gedangan. Pantai ini berjarak sekitar 72 km dari pusat Kota Malang atau sekitar 2 jam perjalanan naik kendaraan bermotor. 

Untuk mencapai pantai ini, kamu harus melewati jalanan yang berkelok-kelok dan naik turun. Namun, perjalanan akan terbayar dengan pemandangan alam indah dan suasana sejuk yang akan kamu temui.

Pilihan Rute ke Pantai Ngantep

Salah satu cara seru untuk mengunjungi Pantai Ngantep adalah dengan menggunakan angkutan umum. Perjalanan memang panjang, tapi nantinya akan terbayar dengan pemandangan indah dan suasana tenang pantai.

Rutenya adalah sebagai berikut:

  • Kamu bisa naik dari Terminal Arjosari menuju Terminal Gadang. Setelah itu, lanjutkan perjalanan dengan angkutan kota jurusan Bantur dan naik ojek dari daerah tersebut
  • Jika kamu bepergian dari pusat Kota Malang, kamu bisa mengunjungi Desa Gondanglegi di Pagelaran, Bantur, Srigonco. Setelah kamu sampai di perempatan Balekambang, belok kiri menuju Pantai Goa Cina dan ikuti jalan hingga gapura Pantai Ngantep.
  • Jika lewat Jalur Turen, kamu bisa belok kiri sebelum memasuki area Pabrik Gula Krebet dan ikuti jalan menuju persimpangan yang mengarah ke Sendang Biru dan Goa Cina. Ambil jalur Goa Cina dan ikuti hingga sampai ke area Pantai Ngantep kurang lebih 2 kilometer.

Baca Juga: Yuk, Coba Wisata Paralayang Kota Batu: Harga, Lokasi, dan Informasi Lainnya

Daya Tarik Pantai Ngantep

Daya Tarik Pantai Ngantep

Sumber: Agus Satrio via Google Maps

Pantai Ngantep memiliki daya tarik yang membedakannya dengan pantai-pantai lain di Malang Selatan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa dinikmati di Pantai Ngantep:

1. Pasir Putih dan Bersih

Salah satu keindahan alami Pantai Ngantep adalah pasirnya yang putih dan halus. Pasir ini membentang sepanjang 1 km di sepanjang garis pantai. Kamu bisa berjalan-jalan, bermain pasir, atau bersantai di hamparannnya.

2. Ombak Tenang

Pantai Ngantep adalah salah satu pantai selatan yang bisa digunakan untuk berselancar karena ombaknya tergolong besar. Cocok untuk kamu yang menyukai aksi dan tantangan, nih!

Jika kamu tidak ingin bermain dengan ombak, kamu juga bisa berendam di bagian pantai yang dangkal dengan ombak yang lebih tenang. Carilah yang tidak terlalu banyak batu karang agar lebih aman.

Bobobox Maximum Comfort Banner

3. Tebing Karang

Pantai Ngantep juga dikelilingi oleh pemandangan yang menarik dan asri.Terdapat tebing karang yang tinggi dan kokoh di sebelah barat pantai. Tebing ini bisa dijadikan spot untuk melihat pemandangan laut dari ketinggian.

4. Terbagi Jadi Dua Bagian

Pantai Ngantep sebenarnya terbagi menjadi dua bagian. Sisi baratnya adalah bagian pantai yang lebih sepi, yaitu Pantai Taman Ayu. Sisi timurnya baru Pantai Ngantep, yang cenderung lebih ramai. Keduanya sama-sama indah dan memiliki ciri khasnya tersendiri.

5. Pemandangan yang Indah

Pantai Ngantep memiliki pemandangan yang indah. Tidak jarang wisatawan mampir karena ingin mengambil foto sebagai kenang-kenangan. 

Di sekitar pantai juga terdapat pepohonan rindang yang menjulang tinggi. Salah satu jenis pohon yang menarik adalah pohon pandan, dengan bunga berwarna merah yang mekar di antara daunnya.

Baca Juga: 15 Pilihan Tempat Wisata Anak di Malang yang Nyaman dan Seru

Harga Tiket Pantai Ngantep

Untuk menikmati keindahan alami Pantai Ngantep, kamu cukup merogoh kocek sebanyak Rp10.000 saja. Setelah itu, kamu bisa menikmati semua fasilitas yang ada, mulai dari bermain di pantai, melihat pemandangan, hingga berfoto-foto di berbagai area pantai.

Jika bepergian dengan kendaraan pribadi, kamu akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil.

Jam Buka Pantai Ngantep

Pantai Ngantep buka selama 24 jam, tapi disarankan untuk berkunjung pada pagi dan sore hari.

Pada pagi hari, kamu bisa merasakan hangatnya sinar matahari serta menikmati berbagai pemandangan dengan jelas.

Sementara itu, pada sore hari, kamu dapat merasakan ademnya semilir angin serta berkesempatan melihat sunset yang indah.

Fasilitas Pantai Ngantep

Pantai Ngantep sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas untuk memudahkan wisatawan. Beberapa fasilitas yang ada antara lain:

  • Area parkir: Seperti yang sudah diketahui, kamu bisa mengunjungi Pantai Ngantep dengan menggunakan kendaraan pribadi. Oleh karena itu, tersedia area parkir di pantai yang bisa kamu gunakan. Lahan parkirnya cukup luas dan mencakup parkiran motor dan mobil.
  • Warung: Lapar setelah seharian bermain di pantai? Jangan khawatir, kamu bisa menemukan berbagai macam warung nasi dan kios di sekitarnya. Kamu bisa membeli makanan dan berbagai macam kebutuhan seperti air mineral dan lain sebagainya.
  • Penginapan: Bagi kamu yang ingin menikmati suasana malam, kamu bisa memesan penginapan lokal dengan tarif kurang lebih Rp300.000-an per malam.

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum mengunjungi Pantai Ngantep di Malang Selatan. Tetap berhati-hati ketika bermain di pantai dan jaga kebersihannya ya. Semoga ulasan ini dapat menginspirasi kamu untuk datang dan berlibur di Pantai Ngantep yang indah.

Baca Juga: Daya Tarik Pantai Bantol, Ini Dia Rute dan HTM-nya!

Liburan ke Malang? Nginap di Bobobox Biar Hemat!

bobobox

Liburan yang seru tentu perlu dibarengi dengan akomodasi yang berkualitas tapi tetap terjangkau. Jika kamu berencana liburan ke Malang, jatuhkan pilihanmu pada Bobobox Alun-Alun Malang.

Bobobox telah dilengkapi berbagai fitur modern untuk menunjang kenyamananmu. Lokasinya yang strategis pun akan memudahkanmu pergi ke berbagai lokasi wisata dan kuliner terdekat. Yuk, segera pesan kamarmu via aplikasi Bobobox!

 

Penulis artikel: Bryan Dharmanta

Foto header: massool via Google Maps

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles