pantai blue point

Daya Tarik Pantai Blue Point Uluwatu, Ini Dia Rute dan HTM-nya!

Berlokasi 45 menit dari Pantai Kuta, terdapat sebuah pantai tersembunyi yang sangat indah, yaitu Pantai Suluban, yang juga dikenal dengan nama Pantai Blue Point Bali atau dikenal juga dengan nama Blue Point Beach

Desiran ombak yang menenangkan, warna air yang jernih, serta pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan, menjadikan Pantai Blue Point menjadi salah satu pantai di Bali yang dijadikan tujuan yang tepat untuk kamu yang menyukai ketenangan dan suasana alam indah.

Dalam ulasan kali ini, Bob akan ajak kamu kenalan dengan surga tersembunyi di Uluwatu, termasuk rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan di tempat ini.

Lokasi Pantai Blue Point

Lokasi Pantai Blue Point

Sumber: Tripdavisor

Terletak di Desa Pecatu, Kuta selatan, Kabupaten Badung, Pantai Blue Point menawarkan tempat pelarian yang tenang bagi pencinta pantai di Bali. Pantai ini dapat diakses melalui jalan sempit dan berliku-liku di antara tebing-tebing pantai yang menjulang. 

Saat mengunjungi Pantai Blue Point, selain menjelajahi pantainya yang indah, kamu juga bisa berpaling ke tempat-tempat wisata terdekat, seperti Pura Uluwatu, Pantai Padang-Padang, dan Pantai Dreamland.

Baca Juga: Lapar di Malam Hari? Ini Dia 10 Rekomendasi Cafe 24 Jam di Bali!

Daya Tarik Pantai Blue Point

Daya Tarik Pantai Blue Point

Sumber: discovbali.com

Sahabat Bob, apakah kamu tahu bahwa Pantai Blue Point juga dikenal dengan nama Suluban? Nama ini berasal dari bahasa Bali “mesulub” yang berarti “harus menunduk”.

Pasalnya, untuk mencapai bagian pantai, kamu harus melewati anak tangga dan jalan sempit di antara celah-celah tebing karang yang cukup tinggi. Meskipun terdengar melelahkan, nantinya akan terbayar dengan pemandangan pantai dengan gulungan ombak berwarna biru yang sangat indah!

Tidak heran, banyak sekali wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, ingin sekali mengunjungi dan menghabiskan waktu di pantai ini. Berikut adalah hal-hal yang menjadikan Pantai Blue Point tempat ideal untuk pelesir:

1. Pemandangan Laut dan Tebing yang Menakjubkan

Pemandangan Laut dan Tebing yang Menakjubkan

Sumber: The Bali Bible

Salah satu alasan pantai selalu ramai pengunjung adalah karena pemandangan lautnya yang indah, sama halnya dengan Pantai Blue Point.

Kamu bisa bersantai sambil menikmati pemandangan laut yang memukau di Pantai Blue Point. Tebing-tebingnya menjulang tinggi, memberikan latar belakang yang indah untuk berfoto. 

Kamu juga bisa menikmati semilir ombak yang menenangkan. Suara ombak yang perlahan memecah tepian pantai menciptakan suasana yang membuat perasaan damai. 

2. Pemandangan Matahari Terbenam

Pemandangan Matahari Terbenam

Sumber: The Bali Bible

Hal lain yang bisa kamu lakukan di Pantai Blue Point adalah melihat sunset secara langsung. Kamu akan menyaksikan progresnya perlahan-lahan, mulai dari berubahnya langit dari terang menjadi gelap, hingga akhirnya ketika matahari tergelincir ke balik laut.

Bobocabin Bobobox

3. Pasir Putih yang Lembut dan Bersih

Pasir Putih yang Lembut dan Bersih

Sumber: The Bali Bible

Daya tarik dari Pantai Blue Point lainnya adalah hamparan pasir putih yang bersih yang membuat pantai menjadi indah dan bersih. Cara menuju lokasinya juga cukup mudah, yaitu dengan turun sekitar 50 meter ke pantai.

4. Pengalaman Berselancar

4. Pengalaman Berselancar

Sumber: Indonesia.travel

Jika kamu suka adrenalin dan ingin menantang diri, kamu juga bisa berselancar di Pantai Blue Point, lho! Selain itu, kamu juga bisa mencoba berselancar di Pantai Suluban yang berada di dekatnya. Ombaknya bisa mencapai 1–3 meter dengan ukuran gelombang rata-rata 1–1,5 meter. 

Perlu kamu ketahui juga, musim terbaik untuk berselancar di Pantai Blue Point atau Pantai Suluban adalah bulan April–Agustus. Angin bertiup dari timur ke barat ada periode ini, sehingga kondisi ombak sempurna untuk mengejar gelombang-gelombang yang mendebarkan.

5. Kuliner Lezat

5. Kuliner Lezat

Sumber: Indonesia.travel

Tidak hanya memiliki pemandangan indah dan atraksi yang menyenangkan, Pantai Blue Point juga menawarkan beragam kuliner lezat. Kamu bisa menikmati berbagai macam makanan dari seafood, western, dan masih banyak lagi sambil bersantai menikmati panorama sekitar.

Baca Juga: Nikmati Quality Time bersama Orang-Orang Tersayang di Spot Piknik Bali Berikut!

Harga Tiket Pantai Blue Point

Harga tiket untuk masuk ke kawasan Pantai Blue Point sangat terjangkau, bahkan lebih baik lagi, karena kamu bisa masuk tanpa dikenakan biaya alias gratis. 

Namun, jika kamu membawa kendaraan pribadi, ada biaya parkir yang perlu diperhatikan. Untuk sepeda motor, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp2.000 ribu, sedangkan untuk mobil Rp4.000 ribu.

Bobocabin Bobobox

Jam Buka Pantai Blue Point

Pantai Blue Point dengan ramahnya menyambut pengunjung setiap hari, dari Senin hingga Minggu, bahkan saat hari libur nasional. 

Jadwal operasionalnya dimulai dari pukul 08.00–18.00 WITA. Kalau kamu ingin melihat panorama matahari terbenam, kamu bisa datang pukul 15.00–16.00 agar tidak ketinggalan.

Fasilitas Pantai Blue Point

Pantai Blue Point memiliki beragam fasilitas yang dapat meningkatkan pengalaman kunjunganmu:

  • Warung makan: Kamu dapat menikmati hidangan lokal dan internasional seperti seafood dan western food di warung makan yang tersedia di sekitar pantai.
  • Kafe: Jika kamu ingin segelas kopi atau mungkin camilan ringan, terdapat kafe yang menawarkan suasana santai dan pemandangan mengagumkan.
  • Penyewaan peralatan surfing: Bagi yang ingin menjajaki ombak Pantai Blue Point, kamu dapat menyewa peralatan selancar di tempat ini.
  • Tempat parkir: Fasilitas parkir yang memadai tersedia untuk kendaraan pribadi, jadi kamu dapat meninggalkan kendaraan dengan tenang saat berkunjung.
  • Hotel: Sekitaran Pantai Blue Point juga memiliki beberapa pilihan akomodasi berupa hotel, jadi kamu bisa menghabiskan waktu di pantai dengan leluasa.
  • Toilet
  • Toko suvenir: Jika kamu ingin membawa pulang kenang-kenangan dari kunjunganmu, ada toko-toko suvenir yang menjual berbagai produk lokal yang menarik.

Semua fasilitas ini dirancang untuk memastikan bahwa pengunjung dapat menikmati Pantai Blue Point dengan maksimal dan nyaman.

Nah, itu dia daya tarik dan fasilitas yang bisa kamu jumpai di Pantai Blue Point. Tunggu apa lagi, segera rencanakan liburanmu ke pantai indah di Uluwatu ini, ya!

Baca Juga: 7 Tempat Makan di Bali dengan View Bagus, Wajib Coba

Liburan di Bali Makin Asyik dengan Bobocabin

Liburan di Bali Makin Asyik dengan Bobocabin

Liburan ke Bali tentu sangat mengasyikkan. Kamu bisa melihat berbagai pemandangan alam yang indah, mencicipi kuliner lezat, hingga terjun langsung di keramaian setempat.

Setelah asyik berjalan-jalan keliling Uluwatu, kamu bisa melipir  ke Ubud yang terkenal sebagai pusat seni dan spiritual, atau Kintamani yang terkenal dengan bentang alamnya. Kalau bingung harus menginap di mana, ada Bobocabin untuk melengkapi pengalaman liburanmu di Bali.

Yuk, pesan segera kabinmu lewat aplikasi Bobobox!

 

Penulis artikel: Toffeedev

Foto header: Bali Indo Tour

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles