pantai bantol

Daya Tarik Pantai Bantol, Ini Dia Rute dan HTM-nya!

Sebagai negara kepulauan yang kaya akan keindahan alamnya, Indonesia menyimpan berbagai destinasi wisata yang memukau. Salah satu surga tropis yang patut dikunjungi adalah Pantai Bantol. 

Terletak di bagian selatan Jawa Timur, pantai ini menawarkan kombinasi sempurna antara pasir putih, air biru yang jernih, dan panorama alam yang memikat hati.

Sekilas Mengenai Pantai Bantol

Pantai Bantol dikenal dengan pasir putihnya yang lembut seperti bubuk gading. Saat berjalan-jalan di sepanjang pantai, kamu dapat merasakan sentuhan halus pasir di bawah telapak kaki. 

Air laut di sekitar Pantai Bantol memiliki kejernihan yang luar biasa, jadi kamu bisa melihat keindahan bawah laut tanpa susah payah. Aktivitas snorkeling pun menjadi salah satu yang menarik di sini berkat kehidupan bawah lautnya yang memukau.

Hal Menarik di Pantai Bantol

Hal Menarik di Pantai Bantol

Sumber: Tribunnews.com

Pantai Bantol juga dikenal dengan formasi karangnya yang tersebar di sepanjang pantai. Nah, selain menikmati pemandangan yang tiada habis, ini dia hal-hal menarik yang bisa kamu lakukan selama berlibur di Pantai Bantol!

1. Snorkeling dan Diving

Ketika mengunjungi Pantai Bantol, tidak ada yang lebih memuaskan daripada menjelajahi kehidupan bawah lautnya. Untuk itu, snorkeling pun menjadi aktivitas yang sangat direkomendasikan. 

Kalau kamu adalah penyelam yang berpengalaman, kamu juga bisa diving di titik-titik yang menawarkan keindahan terumbu karang dan berbagai spesies ikan di sekitarnya.

2. Berburu Foto Cantik

Pemandangan indah Pantai Bantol menjadikan pantai ini tempat dambaan para fotografer. Misalnya, saat matahari terbenam, area sepanjang pantai pun akan menjadi latar belakang yang spektakuler untuk bidikan kameramu. 

Kombinasi pasir putih, air biru, dan batu karang akan memberikan keindahan visual yang sulit diungkapkan dengan kata-kata.

3. Bersantai dan Menikmati Keindahan Alam

Kalau kamu lebih suka bersantai, Pantai Bantol juga menawarkan pengalaman yang menenangkan. Terlepas dari kegiatan airnya, kamu bisa berbaring di pantai, menikmati semilir angin laut, dan mendengarkan suara deburan ombak. Sungguh bikin rileks!

Baca Juga: 7 Tempat Angker di Malang yang Bikin Merinding, Berani Berkunjung?

4. Mengunjungi Hutan Bakau

Mengunjungi Hutan Bakau

Sumber: Good News From Indonesia

Di sisi kanan Pantai Bantol, terhampar hutan bakau atau mangrove yang menambah daya tarik wilayah ini. Apalagi, pantai selatan Jawa yang dilengkapi keindahan hutan bakau masih terbilang jarang. 

Keistimewaan Pantai Bantol Malang ini semakin lengkap dengan adanya danau-danau yang terbentuk dari muara sungai-sungai payau kecil yang bersifat payau.

5. Mengunjungi Gua Batu Kapur

Selain hutan bakau, Pantai Bantol juga menyajikan keindahan gua batu kapur. Gua ini merupakan bagian dari pegunungan Gamping di bagian selatan Malang. 

Selain menambah keindahan pemandangan pantai, gua ini juga menjadi sarana untuk menambah pengetahuanmu tentang kekayaan geologis di dalamnya. 

6. Memancing dan Menangkap Lobster

Pantai ini dikenal sebagai tempat yang melimpah akan lobster. Kamu tidak hanya bisa memancing, tapi juga mencoba menangkap lobster!

Kalau kamu tidak ingin memancing, kamu masih bisa menikmati hasil laut pantai dengan membelinya langsung dari nelayan-nelayan setempat. 

Jadi, kamu tak perlu khawatir, karena ada berbagai cara untuk menikmati kekayaan laut Pantai Bantol tanpa harus memancing langsung!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Pantai Bantol

Kamu bisa berkunjung kapan pun karena Pantai Bantol buka selama 24 jam. Kamu bisa memarkir kendaraanmu di lahan yang tersedia dengan biaya sebesar Rp5.000. 

Untuk tiket masuknya sendiri, kamu cukup membayar Rp5.000 per orang untuk masuk ke pantai. Cuaca dan kondisi laut dapat memengaruhi akses ke pantai, jadi selalu periksa informasi terbaru sebelum berkunjung, ya.

Baca Juga: 6 Lokasi Wisata Petik Buah Apel Malang yang Asik Bersama Keluarga

Rute Lokasi dan Alamat Pantai Bantol

Rute Lokasi dan Alamat Pantai Bantol

Sumber: Gema Sulawesi

Pantai Bantol beralamat di Dusun Sumberceleng, Desa, Banjarejo, Donomulyo, Malang, Jawa Timur 65167. Untuk mencapainya, berikut rute yang bisa kamu pilih:

  1. Ikuti jalur selatan dari pusat Kota Malang.
  2. Di sepanjang perjalanan, kamu akan menemui papan penunjuk arah yang mengarahkanmu menuju Pantai Ngliyep di wilayah Desa Sumbermanjing Kulon.
  3. Setelah mencapai daerah tersebut, belok ke kanan dan lanjutkan perjalanan hingga mencapai pertigaan menuju Desa Banjarejo (sekitar 3 km).
  4. Di pertigaan tersebut, ikuti jalur setapak sebelum mencapai pertigaan menuju Pantai Ngliyep.
  5. Selanjutnya, kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan sekitar 8 km untuk mencapai lokasi eksotis Pantai Bantol.

Dengan mengikuti rute ini, kamu seharusnya dapat mencapai Pantai Bantol dengan relatif mudah. Namun, perlu diingat bahwa kondisi jalan dan arah mungkin dapat berubah. Jadi, selalu cari informasi terbaru sebelum melakukan perjalanan, ya!

Baca Juga: Liburan Budget 300 Ribuan di Malang, Bisa Ngapain Aja, Ya?

Lelah Setelah Seharian Main di Pantai Bantol? Yuk, Istirahat di Bobobox Alun-Alun Malang!

bobobox alun-alun

Dari air jernih hingga hutan bakau yang menawan, setiap momen di Pantai Bantol menawarkan kenangan yang tak terlupakan. Setelah seharian beraktivitas dan kembali lagi ke Malang, kamu bisa menginap di Bobobox Alun-Alun Malang untuk melepas lelah. 

Bobobox menawarkan pengalaman menginap yang modern, nyaman, dan terjangkau. Kamu bisa beristirahat dengan baik agar siap menjelajahi pesona Malang pada hari berikutnya. 

Yuk, unduh aplikasinya untuk reservasi dan informasi lebih lanjut!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles