view danau toba

Paket Outbound di Toba Serta Pilihan Kegiatan Terfavorit

Kalau kamu sedang berkunjung ke Sumatera Utara, jangan lupa main ke Toba. Toba sendiri adalah salah satu kabupaten yang mengelilingi Danau Toba, danau kawah terbesar dan terdalam di dunia.

Terletak di ketinggian 900–2.200 mdpl, kabupaten ini bersuhu sejuk dan memiliki bentang alam yang luar biasa. Nggak heran, tempat ini pun ideal untuk dipakai outbound bersama keluarga, rekan-rekan kerja, maupun teman-teman.

Di artikel ini, Bob sudah merangkum beragam info seputar outbound dan outing Toba. Mulai dari rekomendasi tempat outbound sampai paket outbound Toba, simak sampai selesai, ya!

Pengertian Outbound dan Outing

foto tim outbound

Foto: Dok. Bobocabin

Outing adalah aktivitas melakukan perjalanan atau aktivitas di luar lingkungan sehari-hari para peserta. Outing bisa berupa perjalanan wisata, kegiatan olahraga, atau piknik. Lewat aktivitas ini, kamu dan peserta outing lainnya bisa saling mengenal lebih jauh dan menjalin kedekatan emosional.

Outing sering dianggap sama dengan aktivitas outbound, padahal keduanya berbeda, lho. Outbound cenderung melibatkan tantangan fisik, permainan, dan aktivitas di luar ruangan. Beberapa contoh aktivitas outbound adalah panjat tebing, berkuda,  arung jeram, hiking, paintball, dan lain-lain.

3 Rekomendasi Lokasi Outbound di Toba

Setelah tahu perbedaan outing dan outbound, saatnya kamu mencari tempat outbound terbaik di Toba. Di bawah ini, Bob punya tiga rekomendasi lokasi outbound di Toba yang akan membuat acaramu seru dan menyenangkan.

1. Danau Toba

danau toba

Foto: Daniel Morris via Pixabay

Danau terbesar di Asia Tenggara ini harus banget ada di paket outbound Toba kamu! Pemandangan cantik berupa pegunungan, pepohonan, dan danau yang luas ini siap memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Kamu dan tim bisa melakukan beragam aktivitas fisik yang menantang dan memacu adrenalin, mulai dari berenang, bermain kano, seru-seruan di atas speedboat, berenang, sampai menyelam.

Kalau badan sudah capek, kamu bisa relaksasi dengan berendam di kolam-kolam air panas di kawasan Sipoholon. Pemandian air panas Sipoholon memiliki keunggulan dibandingkan pemandian air panas lainnya, yaitu airnya nggak mengeluarkan bau belerang yang keras, nggak bikin mata perih, dan nggak terasa asam.

Selain wisata alam, Danau Toba juga menawarkan wisata budaya lewat berbagai museum, seperti Museum TB Silalahi. Kamu bisa mengenal budaya dan tradisi suku Batak lewat benda-benda bersejarah, seperti kain ulos, senjata tradisional, rumah adat, hingga koleksi foto.

2. Pulau Samosir

pulau samosir

Foto: Daniel Morris via Pixabay

Di tengah Danau Toba, ada pulau vulkanik yang luasnya hampir menyamai Singapura, yaitu Pulau Samosir. Menurut Bob, pulau ini adalah destinasi yang wajib ada di setiap paket outbound Toba. Bentang alamnya sangat cocok untuk aktivitas luar ruangan!

Kamu bisa trekking di Bukit Holbung yang sering disebut Bukit Teletubbies oleh warga setempat. Untuk mencapai puncak Bukit Holbung, waktu trekking yang dibutuhkan hanya sekitar 15 menit. Begitu sampai puncak, kamu akan disuguhi lanskap cantik Danau Toba yang lebih jelas.

Selain trekking ke puncak, Bukit Holbung juga ramai dikunjungi wisatawan yang hobi berkemah. Lokasi perkemahan yang paling populer terletak di puncak terdekat dari pintu masuk Bukit Holbung. Kalau kamu penasaran dengan sensasi tidur di tengah alam Samosir yang menawan, siap-siap dirikan tendamu di sini, ya!

3. Bobocabin Kaldera

Bobocabin Kaldera, Toba

Foto: Dok. Bobocabin

Selain terkenal sebagai penginapan yang mengusung konsep glamping atau berkemah dengan fasilitas premium, Bobocabin Kaldera juga menawarkan paket outbound Toba, lho! 

Kamu dan peserta outbound lainnya bisa melakukan aktivitas luar ruangan yang memacu adrenalin dan menguji ketahanan fisik, seperti naik ATV, speedboat, hingga banana boat.

Setelah outbound, kamu bisa berjalan-jalan ke berbagai destinasi wisata yang jaraknya relatif dekat dengan Bobocabin Kaldera, seperti Air Terjun Bukit Gibeon, Samosir Botanical Garden, Bukit Senyum, dan Desa Wisata Pardomuan Ajibata.

Mau pesan paket outbound Toba yang ada di Bobocabin Kaldera? Yuk, tentukan paket outbound yang kamu mau!

Itinerary Outbound di Toba

Berikut adalah contoh itinerary acara outbound di Toba yang bisa kamu jadikan referensi. Silakan disesuaikan dengan jadwal dan selera peserta outbound, ya!

atv outbound

Foto: koko19091 via Pixabay

08.30 – 09.00: Sarapan dan sesi pembukaan di Bobocabin Kaldera

09.00 – 10.30: Sesi ice-breaking

10.45 – 12.30: Trekking ke Air Terjun Bukit Gibeon

12.45 – 13.45: Makan siang di restoran terdekat

14.00 – 16.00: Bermain ATV

16.15 – 17.30: Berkunjung ke Samosir Botanical Garden

17.45 – 18.30: Makan malam 

18.45 – 20.00: Acara api unggun

Pesan Kabin Nyaman di Bobocabin Kaldera

bobocabin kaldera

Foto: Dok. Bobocabin

Pengalaman outbound kamu di Toba dan sekitarnya pasti akan lebih sempurna dengan adanya penginapan yang nyaman dan berfasilitas lengkap. Percayakan pada Bobocabin Kaldera, penginapan dengan konsep glamping yang juga menawarkan paket outbound Toba dengan harga menarik.

Kamu bisa unduh aplikasi Bobobox untuk memperoleh informasi terbaru soal promo, ketersediaan kamar, dan lain-lain dari Bobocabin. Jangan lupa untuk memesan paket outbound Toba pilihanmu.

Sampai jumpa di Toba!

 

Foto header: Irfannur Diah via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles