_KIM7631

24 Rekomendasi Tempat Outbound Batu Malang. Tawarkan Segudang Aktivitas Seru!

Malang bukan hanya tentang panorama alam yang memesona dan wisata kuliner yang menggoda selera. Di balik pesona alamnya, Malang menyimpan segudang aktivitas seru yang siap dinikmati bersama keluarga saat musim liburan. Termasuk petualangan seru outbound yang memacu adrenalin dan memperkuat kekompakan. Bagi yang sedang mencari tempat outbound di sekitaran Malang dan Batu, ini dia rekomendasinya!

1. Bobocabin Coban Rondo

Rekomendasi tempat outbound Malang pertama adalah Bobocabin Coban Rondo. Cabang Bobocabin di Malang ini menawarkan wisata alam yang seru seperti bersantai di air terjun, berkuda, panahan, dan berkendara di Jeep offroad. Tidak hanya itu, tempat ini juga akan memanjakan kamu dengan fasilitas mumpuni untuk beristirahat sehingga kamu bisa mengikuti games outbound di hari berikutnya dengan penuh semangat.

Bobocabin Coban Rondo mengusung konsep tech based elevated camping yang memberikan pengalaman berkemah dengan memadukan penggunaan teknologi Internet of Thing (IoT) dan keindahan alam sekitar. Hal yang membuat Bobocabin Coban Rondo makin menarik adalah tempatnya yang berdekatan dengan air terjun. Alhasill, suasananya begitu syahdu dan menenangkan. Terakhir, kamu juga bisa mencoba berbagai aktivitas seru yang tidak boleh dilewatkan seperti birdventure, kaliwatu rafting, trail adventure hingga mountain bike adventure.

2. Air Terjun Coban Rondo

Tidak jauh dari Bobocabin Coban Rondo, terdapat tempat outbound di Batu yang wajib untuk dicoba. Tempat yang dimaksud adalah air terjun Coban Rondo. Daya tarik tempat ini tentu saja air terjunnya yang memukau. Namun untuk outbound, kamu bisa mendapatkan berbagai kegiatan seru seperti offroad Jeep, panahan, hingga ATV.

3. Bhakti Alam

Selanjutnya, kamu bisa memilih Bhakti Alam sebagai tempat outbound untuk komunitas dan kantor kamu. Tempat ini memiliki pemandangan alam yang asri dan sejuk. Bukan hanya itu, tempat ini juga menyediakan fasilitas outbound yang bisa membuat liburan kamu makin seru seperti paintball, flying fox, hingga ATV.

4. Cafe Sawah Pujon

Jika ditanya soal tempat makan yang nyaman, Cafe Sawah Pujon adalah salah satu yang recommended untuk dikunjungi. Mengusung konsep makan di tengah hamparan sawah, kamu bisa merasakan suasana pedesaan yang damai ketika menyantap menu yang dipesan.

Hal yang unik adalah tempat ini dilengkapi fasilitas yang mumpuni untuk sekadar makan atau juga outbound. Beberapa fasilitas yang Bob maksud antara lain toilet, musala, toko suvenir, area tempat duduk berbentuk joglo, hingga bangku-bangku yang ditempatkan di tengah sawah.

5. Coban Rais

Biasanya, mayoritas orang lebih mengenal Coban Rondo sebagai destinasi air terjun yang wajib dikunjungi di Batu dan Malang. Padahal, ada satu lagi air terjun yang bisa kamu sambangi, yakni Coban Rais.

Air terjun ini berlokasi di ketinggian 1.150 mdpl sehingga mampu menyuguhkan pemandangan aliran air dengan perbukitan hijau yang asri dan menakjubkan. Sebagai salah satu tempat outbound di Batu, Coban Rais juga menyediakan berbagai fasilitas menarik untuk acara outdoor.

6. Coban Talun Batu

Coban Talun adalah tempat wisata alam yang bisa jadi pilihan untuk outbound komunitas dan kantor. Tempat wisata ini hadir dengan air terjun yang cantik dengan aliran air yang jernih. Mengusung konsep fun adventure, kamu bisa berpetualang sambil menyusuri hutan pinus menggunakan mobil Jeep selama berada di tempat outbound di Batu Malang ini.

7. Flora Santerra Pujon

Salah satu faktor yang kerap jadi penentu dalam memilih tempat outbound adalah lokasinya yang indah dan instagramable. Jika itu yang kamu cari, Flora Santerra Pujon adalah tempat terbaik yang bisa kamu pilih. Tempat ini dipenuhi oleh panorama taman yang memesona karena dihiasi bunga warna warni yang tertata rapi. Di luar itu, tempat ini juga memiliki replika bangunan khas Eropa dan Korea Selatan yang bisa jadi latar belakang untuk berfoto.

8. Fun Offroad Batu Malang

Fun Offroad Batu Malang adalah tempat yang masuk daftar rekomendasi Bob berikutnya. Tempat ini menawarkan aktivitas outbound yang dimulai dengan penentuan lokasi penjemputan. Kamu bisa merasakan keseruan saat melakukan perjalanan jeep melintasi hutan pinus, memetik buah apel, fun games, hingga mengarungi sungai. Keunggulan lain yang ditawarkan tempat outbound Batu ini adalah pemandangan alam yang begitu memukau.

9. Hawaii Waterpark Malang

Hawaii Waterpark Malang adalah tempat outbound di Batu Malang yang cukup populer. Meski begitu, kebanyakan orang mungkin memilih tempat ini untuk bermain air sambil beristirahat santai. Padahal, tempat tersebut cocok untuk area outbound karena memiliki area area khusus untuk bonding bersama rekan kantor atau komunitas.

10. Kaliwatu Rafting

Menawarkan aktivitas mengasyikan seperti susur sungai, paintball, hingga paralayang, Kaliwatu Rafting adalah tempat tepat bagi kamu yang ingin berlibur sambil meningkatkan hubungan dengan rekan kerja atau komunitas. Apalagi, tempat outbound Batu tersebut juga merupakan pusat pengembangan dengan konsep petualangan.

11. Kampung Lumbung Beji

Kampung Lumbung Beji adalah tempat outbound Batu berupa bangunan estetik dengan suasana alam yang memikat. Tidak heran, banyak orang memilih hotel ramah lingkungan ini sebagai tempat staycation sekaligus aktivitas outbound. Untuk outbound sendiri, hotel ini memiliki fasilitas outbound di dalam hotel yang pastinya bisa menghadirkan aktivitas seru seperti titian tali hingga flying fox.

12. Kebun Raya Purwodadi

Kebun Raya Purwodadi adalah kawasan konservasi tumbuhan ex situ yang layak untuk jadi kandidat sebagai tempat outbound komunitas dan kantor. Pasalnya, kebun raya ini berlokasi di ketinggian 300 mdpl yang membuat cuaca di sekitarnya terasa sejuk dan asri.

13. Kebun Teh Wonosari

Sumber: tvonenews.com

Selanjutnya, ada Kebun Teh Wonosari yang bisa jadi tempat ideal untuk kegiatan outbound dan gathering. Berbekal lanskap alam yang menakjubkan, kebun teh ini bakal memberikan pengalaman tak terlupakan bagi kamu dan rekan kerja atau komunitas. Hal tersebut karena tempat ini punya area yang luas, hamparan perkebunan teh yang sejuk dan luas, serta memberi kesempatan untuk beraktivitas di luar ruangan.

14. Makoya Pandaan

Awalnya, Makoya Pandaan dikenal sebagai tempat wisata kuliner Dapur Bakar. Namun seiring berjalannya waktu, tempat ini berkembang menjadi tempat outbound yang menyediakan fasilitas seperti kolam renang, perahu motor, terapi ikan, hingga sarana edukasi.

15. Pantai Tiga Warna

Pantai Tiga Warna adalah sebuah pantai yang punya daya tarik berupa tiga gradasi warna air yang berbeda. Keunikan yang sulit ditemukan di tempat wisata air lain membuat pantai tersebut kerap dipenuhi wisatawan, baik dari dalam dan luar kota. Selain jadi tempat wisata, Pantai Tiga Warna bisa jadi tempat outing, gathering, hingga outbound.

16. Paralayang Gunung Banyak

Rekomendasi tempat outbound Batu lainnya adalah Paralayang Gunung Banyak. Tempat satu ini rasanya bakal cocok untuk kamu yang suka olahraga menantang adrenalin. Di sini, kamu bisa mencoba olahraga paralayang ditemani pemandu yang akan terbang bersama kamu. Selain itu, kamu juga bisa mencoba berbagai games outbound  lain di sini, lho!

17. Rafting Batu Malang

Rasanya kegiatan outbound dan gathering tidak akan terasa lengkap tanpa kegiatan yang menantang dan penuh adrenalin yaitu rafting. Untuk itu, kamu bisa menjadikan Rafting Batu Malang sebagai pilihan kamu. Tempat ini menawarkan aktivitas yang memadukan berbagai unsur petualangan, olahraga, serta rekreasi. Meski menantang, kamu tak perlu khawatir karena para peserta akan ditemani oleh tim instruktur profesional yang sudah berpengalaman.

18. Rafting Kasembon

Rafting Kasembon adalah tempat outbound yang punya daya tarik berupa wisata arung jeram. Awalnya, tempat ini hanya digunakan khusus untuk arung jeram saja. Namun seiring berjalannya waktu, Rafting Kasembon mulai menawarkan kegiatan baru yang seru yaitu paket outbound yang tak kalah serunya dengan paket rafting.

19. Selecta Batu

Satu lagi ikon Kota Malang yang bisa jadi pilihan untuk acara outbound adalah Selecta Batu. Alasan utamanya adalah tempat outboun ini berada di ketinggian 1.100 mdpl yang membuatnya pasti sejuk dan asri. Selain itu, tempat outbound Malang ini juga punya beragam kegiatan yang seru dan edukatif.

20. Taman Kemesraan Pujon

Kamu ingin merasakan wisata alam yang edukatif dan penuh budaya khas Jawa? Taman Kemesraan Pujon adalah pilihannya. Taman ini menawarkan perpaduan sempurna antara keindahan alam dan nuansa budaya Jawa yang kental. Keindahan alam yang ada di Taman Kemesraan Pujon berupa hamparan hijau pepohonan, air terjun alami, dan taman bunga yang memanjakan mata.

21. Taman Selecta

Sedang mencari tempat gathering yang punya banyak wahana hiburan? Taman Rekreasi Selecta wajib masuk daftar kandidat. Tempat satu ini menawarkan berbagai wahana menarik, mulai dari kolam renang, seluncur air, sepeda gantung, hingga perahu dayung.

Tidak hanya itu, Taman Rekreasi Selecta juga menyediakan hidangan makanan yang enak dan lezat. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot membawa bekal atau pergi terlampau jauh untuk berburu makan.

22. Telogo Sewu Pandaan

Telogo Sewu Pandaan Pasuruan adalah tempat wisata outbound yang menggabungkan konsep kolam renang dengan wahana permainan kekinian seperti sepeda air, terapi ikan, dan berkuda. Kolam renang yang ada di sini berasal dari sumber air pegunungan Pandaan. Oleh karena itu, banyak orang yang memanfaatkan kolam renang di Telogo Sewu Pandaan untuk berendam karena aman bagi kesehatan kulit.

23. Tirta Nirwana Songgoriti

Tirta Nirwana Songgoriti adalah tempat outbound di Batu yang cocok untuk dikunjungi. Destinasi wisata ini menawarkan pesona alam khas Batu yang terjaga keasliannya. Di samping itu, tempat ini juga hadir dengan berbagai fasilitas dan wahana menarik seperti playground, spot foto, flying fox, sepeda air, hingga area outbound.

24. Wisata Air Selorejo

Wisata Air Selorejo adalah tempat wisata yang diketahuin oleh semua orang Malang karena tempat ini selalu penuh dikunjungi para wisatawan. Dulunya, tempat ini hanya menawarkan destinasi wisata air saja. Namun seiring berjalannya waktu, tempat liburan ini mulai membuka kegiatan baru seperti outbound dan gathering.

Bingung mencari tempat outbound yang pas untuk komunitas atau kantor? Tenang, Bobocabin solusinya! Beragam paket outbound tersedia, disesuaikan dengan kebutuhanmu. Fasilitas lengkapnya pun menjamin kenyamanan ekstra setelah lelah bermain game.

 

Penulis: Emier Abdul Fiqih

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles