Sumber: tugumalang.id

Oleh-Oleh Khas Malang untuk Pacar: Suvenir Romantis untuk Kesayangan

Ah, Malang. Kota dengan julukan Kota Bunga ini memiliki banyak taman bunga yang dihiasi kembang-kembang cantik dan sudut kota yang dipenuhi ragam pepohonan indah. Lebih lengkap lagi, cuaca sejuk juga akan menemanimu selama durasi liburan.

Suasana yang asri pastinya akan membuatmu kangen pacar. Jangan lupa untuk tunjukkan rasa kangen dan kasih sayang lewat oleh-oleh khas Malang yang romantis untuk sang pacar ini!

Oleh-Oleh Khas Malang untuk Pacar

1. Keramik Dinoyo

Keramik Dinoyo

Sumber: Aris Hidayat via terakota.id

Oleh-oleh khas Malang yang wajib dan cocok untuk kamu berikan untuk pacar adalah kerajinan keramik. Di Kampung Wisata Keramik Dinoyo, kamu dapat membeli berbagai produk keramik seperti mangkuk, gelas, dan lainnya.

Untuk sentuhan romantis, kamu tentunya dapat memberi gelas couple untuk pasangan. Atau bahkan, kamu bisa mengikuti workshop pembuatan keramik dan memberikan produk keramik hasil karya tanganmu sendiri sebagai buah tangan untuk dibawa pulang!

Kampung Wisata Keramik Dinoyo ini berlokasi di Jl. Mt Haryono 9 No.336, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

2. Kaos Osob Kiwalan

Kaos Osob Kiwalan

Sumber: soakkermalang via Tokopedia

Apa yang lebih romantis dari gelas couple? Tentunya kaos couple dari Kaos Osob Kiwalan. Toko kaos satu ini menawarkan berbagai kaos dengan sablon desain unik dalam bahasa Jawa.

3. Batik Malang

Gamb

Sumber: Mardi Sampurno via radarmalang.jawapos.com

Kalau kamu ingin memakai pakaian couple yang lebih rapi, maka batik Malang adalah pilihan yang lebih tepat. Malang memiliki beberapa pilihan batik khas yang cantik, seperti batik druju, batik celaket, batik blimbing, dan lainnya.

Dengan ciri khas motif singa, bunga teratai, dan topeng, batik Malang dapat kamu sulap menjadi tampilan yang senada dengan pasangan. Jadikan kain batik sebagai kemeja atau kain rok, dan kamu sudah bisa tampil rapi serta fashionable bersama sang pacar.

Baca Juga: 7 Tempat Wisata di Malang yang Seperti di Luar Negeri

4. Malang Strudel

Malang Strudel

Sumber: Strudel Malang via paxelmarket.co

Strudel adalah sejenis kue lapis dari pastri yang diisi buah-buahan. Meskipun jenis makanan ini sebenarnya berasal dari Austria, Malang Strudel yang didirikan Teuku Wisnu ini telah dengan cepat menjadi oleh-oleh khas Malang berkat isian apel Malang-nya yang top.

Malang Strudel adalah oleh-oleh khas Malang yang cocok diberikan kepada pacar yang suka makanan manis. Porsinya cukup besar, jadi bisa dinikmati bersama keluarga. Misi meluluhkan hati calon mertua pun beres!

Bobobox Maximum Comfort Banner

5. Lapis Malang

Lapis Malang

Sumber: fen.z via Instagram

Jajanan khas Malang ini terbuat dari tepung, telur, gula, dan cokelat bubuk yang kemudian dilengkapi filling lembut. Varian rasanya beragam, mulai dari orisinal, choco peanut, keju, pandan, hingga choco holic—kamu dapat dengan mudah membeli yang sesuai selera pacar!

6. Bakpao Tela

Bakpao Tela

Sumber: repoebliktelo via Instagram

Jika pacarmu pencinta ubi jalar ungu, maka kamu wajib membeli oleh-oleh yang satu ini. Bakpao tela merupakan bakpao olahan ubi jalar ungu yang memiliki aneka isian manis maupun asin, seperti cokelat, keju, kacang tanah, kacang hijau, stroberi, nanas, dan daging.

Tiap bakpao dijual dengan harga yang terjangkau. Jadi, kamu dapat membelinya dalam jumlah yang banyak agar pacarmu juga bisa menikmatinya bersama keluarga!

7. Aneka Olahan Tela Lainnya

Aneka Olahan Tela Lainnya

Sumber: repoebliktelo via Instagram

Malang adalah daerah yang subur untuk menanam berbagai produk olahan, termasuk telo atau ubi ungu. Telo dapat diolah menjadi variasi makanan seperti es krim, bakpao, pizza, dan nugget. Rasanya lezat, membuat aneka olahan telo menjadi oleh-oleh khas Malang yang menarik untuk dibeli!

Di Repoeblik Telo, kamu bisa menemukan produk serba-serbi tela mulai dari bakpia, cookies, brownies, jajanan pasar, hingga mi rasa tela!

8. Cokelat Tempe

Cokelat Tempe

Sumber: dekonco via yummyadvisor.id

Cokelat identik dengan gestur romantis. Pasalnya, cokelat memiliki kandungan senyawa phenylethylamine yang dapat meningkatkan suasana hati ketika dikonsumsi.

Malang memiliki produk cokelat unik dengan isian tempe, dan rasanya tak kalah nikmat dari cokelat dengan isian kacang mete atau almon. Untuk meningkatkan suasana hati sang pacar, jangan lupa berikan cokelat yang satu ini sepulangnya dari Malang!

Baca Juga: Simak Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Malang dan Harganya

9. Apel Malang

Apel Malang

Sumber: alodokter.com

Malang merupakan produsen buah apel terbesar di Jawa Timur, jadi buah yang satu ini dapat kamu temukan di berbagai toko di Malang dengan mudah. Cocok dijadikan oleh-oleh untuk pacar yang menyukai buah segar.

10. Jenang Apel

Jenang Apel

Sumber: Zahi Maulana via Shutterstock

Selain buahnya, kamu juga bisa membawa hasil olahan apel berupa jenang atau dodol apel. Memiliki cita rasa manis dan tekstur lembut, oleh-oleh satu ini pastinya dapat mencuri hati pasangan dan keluarganya.

11. Sari Apel

Sari Apel

Sumber: Brent via Shutterstock

Apel juga dapat dinikmati dalam bentuk minuman. Oleh-oleh sari buah apel akan membuat pacarmu bisa menikmati rasa apel segar dengan lebih praktis!

Baca Juga: 6 Lokasi Wisata Petik Buah Apel Malang yang Asik Bersama Keluarga

12. Pia Mangkok

Pia Mangkok

Sumber: piamangkok.com

Jajanan tradisional ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Malang yang populer dan tak boleh kamu lewatkan. Varian rasanya yang bermacam-macam dapat memenuhi selera siapa pun, mulai dari cokelat, keju, durian, kopi, hingga rasa manisan labu putih.

Jika kamu membeli kotak dengan isi setidaknya 24 buah, pacarmu juga dapat menikmatinya dengan keluarga!

13. Ledre Pisang Bangka

Ledre Pisang Bangka

Sumber: nahwatravel.co.id

Kue tradisional ini terbuat dari tepung manis. Bentuknya memanjang dan tipis ini. Karena teksturnya renyah dan rasanya gurih, tak ayal jika kue ledre adalah pilihan oleh-oleh khas Malang yang tepat bagi para pencinta manis.

14. Bakso Malang Beku

Bakso Malang Beku

Sumber: Ester gabriel novelita via osc.medcom.id

Pergi ke Malang akan kurang lengkap tanpa membeli bakso Malang beku. Praktis, awet, dan bisa digoreng kapan pun. Psst… kalau beli dalam jumlah banyak, kamu juga bisa meluluhkan hati calon mertua, nih!

15. Onde-Onde Han Tjwan Sing

Onde-Onde Han Tjwan Sing

Sumber: sigit_bali via tripadvisor.co.id

Camilan ini berbentuk bola dan diberi isian kacang hijau, kacang merah, atau kelapa. Cocok sebagai teman ngopi!

16. Aneka Keripik Buah

Aneka Keripik Buah

Sumber: barengseblak.bandung via Instagram

Kalau pacar hobi makan buah, pastikan juga untuk membawa oleh-oleh berupa aneka keripik buah. Dengan demikian, dia bisa mengonsumsi buah di mana pun dengan jauh lebih praktis!

Selain keripik apel, tersedia juga keripik buah dengan rasa lain seperti nangka, salak, kelengkeng, rambutan, dan semangka.

17. Keripik Tempe

Keripik Tempe

Sumber: RBagusdiani via Shutterstock

Tak hanya keripik buah, Malang juga memiliki pilihan keripik asin yang bikin nagih, yaitu keripik tempe. Membeli keripik tempe untuk movie night bareng pasangan tentu lebih asyik dengan keripik tempe sebagai teman menonton.

18. Keripik Ceker

Keripik Ceker

Sumber: kingkong.app

Kalau pacarmu penggemar berat ceker, jangan lupa untuk membawa oleh-oleh berupa keripik ceker yang gurih. Keripik ini juga cocok untuk dijadikan teman makan nasi.

19. Keripik Kentang Macan

Keripik Kentang Macan

Sumber: kulinerkota.com

Satu lagi jenis keripik asal Malang yang bikin nagih, keripik kentang macan cocok untuk kamu nikmati bersama pacar di berbagai momen. Potongannya yang lebih tebal juga menjadikannya camilan yang cukup mengenyangkan.

20. Madu Klanceng

Madu Klanceng

Sumber: grid.id

Oleh-oleh Madu Klanceng khas Malang bisa jadi pilihan oleh-oleh yang lebih sehat. Pasalnya, madu satu ini memiliki segudang manfaat, antara lain untuk mengurangi risiko penyakit jantung, sebagai obat penyakit gula, dan berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Baca Juga: Selain Alun-Alun Malang, Jangan Lewatkan 7 Destinasi Wisata Murah Meriah di Malang Berikut!

Ingin Liburan Hemat di Malang?

bobobox malang

Ingin liburan ke Malang tapi bujet terbatas? Bobopod Alun-Alun Malang adalah solusi akomodasi terjangkau yang aman, nyaman, dan praktis.

Terletak di area Alun-Alun Malang, kamu dapat mengunjungi berbagai tujuan wisata populer dan mencicipi kuliner lezat dan mudah khas Malang hanya dengan jalan kaki saja. Tanpa pusing memikirkan moda transportasi, kamu bisa mengakses semuanya dengan mudah.

Dengan sistem kode QR yang canggih, kamu bisa check-in dan check-out lebih cepat dibanding hotel kebanyakan. Plus, dengan fitur pengaturan cahaya khas Bobobok, kamu pun bisa istirahat dengan tenang. 

Unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi dan informasi lebih lanjut.

 

 

Penulis artikel: Sheila Lalita 

Foto header: tugumalang.id

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles