Oleh-Oleh Khas Bandung Kartika Sari

Selalu Jadi Favorit, 10 Oleh-Oleh Khas Bandung dari Kartika Sari

Ketika berlibur, belum lengkap rasanya tanpe membeli oleh-oleh untuk dibagikan ke teman atau keluarga. Biasanya, setiap daerah memiliki oleh-oleh khasnya sendiri, dengan bahan utama yang berbeda-beda tentunya.

Di Bandung, salah satu tempat yang wajib dikunjungi untuk mencari oleh-oleh khas adalah Kartika Sari. Mulai dari pisang bolennya yang terkenal hingga aneka kue-kue kering dalam stoples, ini 10 oleh-oleh khas Bandung dari Kartika Sari yang wajib jadi buah tangan!

Sekilas Mengenai Kartika Sari

Kartika Sari adalah salah satu toko oleh-oleh terkenal di Bandung. Toko pertamanya resmi didirikan pada tahun 1974 dengan pisang bolen sebagai menu jagoannya.

Pemilik Kartika Sari, Ratnawati Purnomo, awalnya hanya berjualan bolu kukus dan kue basah lainnya. Melihat banyaknya orang yang menyukai kue buatannya, akhirnya terlintas ide untuk mulai dijadikan sebagai bisnis.

Resep-resep kue yang dimiliki Ratnawati Purnomo ternyata merupakan warisan keluarga yang sudah dilestarikan bahkan sejak zaman kolonial Belanda silam. Berkat ketekunan dan konsistensi, kue-kue yang diproduksi Kartika Sari tentu sudah tidak diragukan lagi rasa dan kualitasnya.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kuliner yang Terdapat di Pangalengan Bandung

10 Oleh-Oleh Khas Bandung dari Kartika Sari

Saat ini, Kartika Sari sudah memiliki lebih dari lima cabang yang tersebar di seluruh Bandung. Mereka menjual beraneka produk dan jenis kue.

Dalam ulasan ini, Bob sudah merangkum 10 rekomendasi oleh-oleh khas Bandung dari Kartika Sari yang harus kamu coba:

1. Pisang Bolen

Pisang Bolen Kartika Sari Bandung

Sumber: Katalog Tempat Wisata dan Liburan

Pisang bolen adalah salah satu produk andalan Kartika Sari yang tak pernah kehilangan pesona. 

Bentuknya persegi, ketika dimakan rasanya seperti meleleh di mulut. Dibalut lapisan kulit yang renyah dan manis, kombinasi antara pisang dengan coklat atau keju di dalamnya membuat makanan ini memiliki cita rasa yang autentik.

Karena rasanya manis dan gurih, pisang bolen ini pun kerap menjadi pilihan utama bagi mereka yang mencari oleh-oleh khas Bandung Kartika Sari yang lezat.

Bobobox Maximum Comfort Banner

Baca Juga: Bukan Lagi Peuyeum, Ini Dia 10 Oleh-Oleh Khas Bandung Kekinian yang Harus Kamu Coba!

2. Brownies Panggang

Brownies Panggang

Sumber: Shopee

Siapa yang bisa menolak sepotong brownies enak? Kartika Sari memiliki brownies panggang yang begitu lezat hingga sulit rasanya untuk berhenti mengunyah.

Setiap gigitannya akan memberimu tekstur yang lembut dan rasa cokelat yang kaya. Kamu juga bisa menyimpannya dalam waktu cukup lama, jadi cocok sebagai oleh-oleh.

Varian brownies ini juga ada banyak. Beberapa yang paling sering dibeli pengunjung antara lain brownies panggang choco chips, brownies kukus tiramisu, dan brownies trio. 

3. Snack Soes Puffies

Snack Soes Puffies - oleh oleh khas bandung kartika sari

Sumber: Bukalapak

Jika kamu mencari camilan yang unik, Snack Soes Puffies adalah jawabannya. Sus kering renyah ini memiliki berbagai isian rasa, seperti keju, cokelat, dan krim keju. Camilan ini cocok sebagai teman minum teh atau kopi pada sore hari.

Hadir dalam kemasan kecil dan praktis, Soes Puffies bisa jadi pilihan kalau kamu ingin membeli oleh-oleh dalam jumlah besar tapi tetap simpel dan efisien!

Baca Juga: Sedang Hit, Inilah 15 Tempat Makan dengan View yang Bagus di Bandung

4. Keripik Tempe

Kalau tadi sudah yang manis-manis, Kartika Sari ternyata juga punya jajanan asin yang gurih dan lezat seperti keripik tempe.

Keripik tempe ini adalah oleh-oleh khas Bandung dari Kartika Sari yang populer di kalangan pelancong. Tempe yang digoreng hingga garing dan diberi bumbu khas menciptakan sensasi rasa yang unik dan menggugah selera.

5. Keripik Sale Pisang

Keripik sale pisang adalah pilihan yang sempurna jika kamu menginginkan camilan yang manis dan renyah tapi sehat. Camilan ini merupakan keripik dari buah pisang kering yang dipotong tipis dan digoreng hingga kecokelatan.

Karena dikemas dalam packaging yang kedap udara, snack ini cukup tahan lama dan cocok dibeli sebagai oleh-oleh khas Bandung dari Kartika Sari.

6. Choco Pastry

Choco Pastry

Sumber: Kartika Sari

Untuk para pencinta cokelat, Kartika Sari punya camilan yang tak boleh dilewatkan, yaitu choco pastry. Camilan ini menggabungkan kelezatan puff pastry dengan isian coklat batang yang melimpah.

Untuk menambahkan sentuhan manis yang sempurna, camilan ini juga ditaburi gula pasir yang memberikan sensasi renyah dan rasa manis yang pas.

7. Roti Bagelen

Roti Bagelen - oleh oleh khas bandung kartika sari

Sumber: Kartika Sari

Roti bagelen adalah salah satu produk yang menjadi andalan di Kartika Sari, dan tidak heran jika banyak yang memilihnya sebagai oleh-oleh. Lapisan luarnya renyah, memberikan perpaduan sempurna antara tekstur crunchy dan cita rasanya yang gurih-manis.

8. Cheese Stick Garing

Cheese stick adalah camilan berbentuk batangan dengan rasa keju yang kaya dan menggugah selera. Kombinasi antara tekstur yang renyah di bagian luar dan kelezatan keju di dalamnya, membuat camilan ini disukai banyak orang. 

Cheese stick juga memiliki daya tarik tersendiri sebagai oleh-oleh. Tidak hanya enak, camilan ini juga praktis dibawa pulang.

Baca Juga: Inilah 6 Rekomendasi Travel Jakarta–Bandung Terbaik

9. Brownies Kukus Keju

Selain brownies panggang, Kartika Sari juga menghadirkan varian brownies kukus keju yang tidak boleh kamu lewatkan. 

Brownies kukus ini memiliki ciri khasnya sendiri. Dalam setiap potongannya, kamu akan menemukan taburan keju parut yang melimpah, menghadirkan rasa gurih yang bikin nagih.

10. Aneka Kue Kering

Aneka Kue Kering - oleh oleh khas bandung kartika sari

Sumber: Kartika Sari

Kartika Sari juga menyediakan aneka kue kering seperti nastar dan lidah kucing. Kue-kue ini adalah pilihan yang sempurna untuk dijadikan oleh-oleh atau hidangan penutup di berbagai acara. Kamu bisa membelinya dalam kecil, atau bahkan jumlah besar untuk dijadikan hampers.

Nah, itu dia 10 oleh-oleh khas Bandung dari Kartika Sari yang enak, lezat, dan wajib kamu jadikan buah untuk keluarga dan teman-teman. Selain terjangkau, produk-produk ini juga banyak yang tahan lama, jadi tidak perlu khawatir akan cepat basi.

Tunggu apa lagi, dapatkan oleh-oleh khas Bandung yang autentik dari Kartika Sari ini, ya!

Liburan Makin Asyik dengan Bobobox

Ingin Menginap Sambil Menikmati Musik Tradisional Favorit Bobobox Aja!

Liburan ke Bandung dan belanja oleh-oleh di Kartika Sari memang menyenangkan. Agar perjalanan semakin lengkap, jangan lupa untuk mencari akomodasi yang tepercaya dan memiliki fasilitas lengkap.

Kalau kamu lagi di Bandung, jangan lupa untuk booking akomodasi di Bobobox Paskal. Karena lokasinya strategis dan dekat pusat kota, ini adalah alternatif akomodasi yang pas banget untuk agenda liburanmu.

Yuk, pesan pod yang kamu mau dan rasakan pengalaman baru menginap di hotel kapsul berkualitas eksklusif!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles