Negara Tempat Bulan Madu (2)

10 Negara Tempat Bulan Madu Favorit Para Newlyweds

Saat bicara tentang destinasi negara tempat bulan madu, nama Indonesia (secara spesiifk Bali) pasti sering muncul sebagai destinasi impian. Namun, enggak ada salahnya menjelajahi pilihan lain yang juga menawarkan pengalaman romantis yang enggak kalah menarik. 

Dari pulau-pulau tropis hingga kota-kota bersejarah, yuk, kita intip 10 destinasi bulan madu paling romantis di dunia yang bisa bikin momen spesial kamu dan pasangan jadi berkesan!

10 Negara Tempat Bulan Madu Favorit Para Newlyweds

1. Maldives

Negara Tempat Bulan Madu - maldives

Photo: Upgraded Points via Unsplash

Maldives adalah destinasi negara tempat bulan madu yang sudah terkenal sebagai surga di bumi. Bayangkan kamu dan pasangan menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau dari balkon vila. Pasti cantik sekali, kan?

Selain itu, pulau-pulau di Maldives terkenal dengan pantainya yang putih bersih, air laut yang biru bening, dan pemandangan bawah laut yang bikin kamu ingin terus-terusan snorkeling

Kamu juga bisa menikmati makan malam romantis di bawah bintang-bintang atau spa yang super rileks di tepi pantai. 

Mau pengalaman yang lebih intim? Ada banyak resort di Maldives yang menawarkan sesi makan malam private atau piknik di pulau pribadi.

2. Thailand

Negara Tempat Bulan Madu - thailand

Photo: Mathew Schwartz via Unsplash

Thailand, terutama Phuket atau Krabi, merupakan pilihan yang oke banget untuk bulan madu. Kamu bisa menikmati keindahan pantai-pantai eksotis dengan pasir putihnya yang lembut. Di malam hari, rasakan romantisme makan malam di tepi laut dengan lampu-lampu yang redup dan suara ombak yang menenangkan. 

Selain itu, Thailand juga dikenal dengan pijat ala Thai yang bisa bikin kamu dan pasangan merasa segar dan rileks. Jangan lupa eksplor kuil-kuil indah di Chiang Mai atau Bangkok untuk menambah nuansa romantis. 

Dan kalau kamu suka suasana yang lebih tenang, ada banyak resort di pulau-pulau kecil yang bisa jadi tempat untuk ‘kabur’ sejenak dari keramaian.

3. Jepang

Negara Tempat Bulan Madu - jepang

Photo: Masaaki Komori via Unsplash

Negara romantis selanjutnya adalah Jepang! Jika kamu berkunjung ke negara ini di musim semi, kamu bisa menikmati keindahan bunga sakura yang sedang mekar di seluruh penjuru negeri. 

Tokyo, dengan gedung-gedung tinggi dan suasana kota yang sibuk, menawarkan banyak tempat romantis, seperti observatorium Tokyo Tower atau Shibuya Sky. 

Sementara di Kyoto, suasananya lebih tenang. Di kota tersebut, ada banyak kuil bersejarah dan taman indah yang cocok untuk berjalan-jalan santai. 

Jika kamu mengunjungi Hokkaido di musim dingin, salju yang turun menambah keindahan lanskap dan menambah suasana romantis. Jangan lewatkan juga kesempatan makan malam dengan hidangan lokal, ya!

4. Paris

Negara Tempat Bulan Madu - paris

Photo: Joe deSousa via Unsplash

Paris, yang juga disebut kota cinta, adalah destinasi negara tempat bulan madu yang ada di wish list banyak pasangan. Kamu bisa jalan-jalan di sepanjang Sungai Seine sambil menikmati pemandangan Menara Eiffel yang ikonik. Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati croissant dan kopi di kafe-kafe khas Paris yang klasik. 

Selain itu, kamu bisa eksplor berbagai museum terkenal seperti Louvre atau Musée d’Orsay, atau sekadar duduk santai di taman-taman indah seperti Jardin des Tuileries. 

Untuk pengalaman yang lebih intim, ajak pasangan kamu menikmati makan malam romantis di restoran bintang Michelin dengan pemandangan kota yang menakjubkan.

Baca juga: 7 Pengalaman Liburan Terbaik untuk Pasangan di Bobocabin

5. Turki

Negara Tempat Bulan Madu - turki

Photo: Mar Cerdeira via Unsplash

Di Turki, kamu akan merasakan pengalaman bulan madu yang unik karena tempat ini merupakan perpaduan budaya Eropa dan Asia. 

Kamu bisa naik balon udara di Cappadocia dan menikmati pemandangan yang spektakuler di atas lanskap yang sering kita lihat di film-film fiksi ilmiah.Setelahnya, kamu bisa berkunjung ke Istanbul untuk mengagumi arsitektur megah seperti Blue Mosque dan Hagia Sophia. Kunjungi juga Antalya, kota yang menawarkan pantai-pantai eksotis dan resort mewah untuk bersantai. 

Setiap sudut Turki punya keindahan yang bisa bikin kamu dan pasangan jatuh cinta, dari bazaar-bazaar yang penuh warna hingga pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan di pantai-pantai Mediterranean.

6. Italia

Negara Tempat Bulan Madu - italia

Photo: Antônia Felipe via Unsplash

Italia adalah negara yang penuh dengan seni, sejarah, dan tentunya makanan enak! Bayangkan betapa menyenangkannya berlayar di gondola yang romantis di Venice atau menikmati pasta dan wine yang autentik di Tuscany. 

Kota Roma dengan sejarah yang kaya juga bisa jadi tempat yang menarik untuk eksplorasi. Kamu bisa mengunjungi Colosseum, Pantheon, atau bersantai di Piazza Navona sambil menikmati gelato. 

Kalau kamu butuh suasana yang lebih tenang, pertimbangkan untuk mengunjungi pulau-pulau di Amalfi Coast, seperti Positano atau Capri, untuk liburan yang lebih privat dan romantis.

7. Swiss

Negara Tempat Bulan Madu - swiss

Photo: Yura Lytkin via Unsplash

Negara romantis yang satu ini terkenal dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan dan udara yang segar. Kamu bisa menikmati keindahan Pegunungan Alpen, jalan-jalan di kota-kota kecil yang menawan seperti Lucerne atau Zermatt, dan tentunya mencicipi cokelat Swiss yang terkenal. 

Kalau kamu suka suasana yang tenang dan pemandangan alam yang luar biasa, Swiss adalah tempat yang pas. Kamu bisa juga mencoba berbagai aktivitas outdoor, seperti hiking atau main ski, atau sekadar menikmati waktu santai di spa dengan pemandangan gunung yang menenangkan. 

Baca juga: Ingin Liburan Honeymoon Lebih Berkesan? Ikuti 5 Tips Ini!

8. Korea Selatan

Negara Tempat Bulan Madu - korea selatan

Photo: Mos Sukjaroenkraisri via Unsplash

Saatnya wujudkan bulan madu indah ala drama-drama Korea! Di Korea Selatan, kamu dan pasangan bisa berjalan-jalan di Namsan Tower sambil menggantungkan gembok cinta di pagar, mengunjungi istana-istana bersejarah seperti Gyeongbokgung, atau sekadar menikmati street food yang lezat di Myeongdong. 

Kalau kamu berkunjung ke negara tempat bulan madu ini di musim gugur, daun-daun yang berubah warna bisa jadi latar yang sempurna untuk foto-foto romantis. 

Jangan lupa mencoba kuliner khas Korea seperti bulgogi atau bibimbap! Selain itu, jika kamu mau merasakan suasana yang lebih tradisional, cobalah menginap di hanok (rumah tradisional Korea) di kawasan Bukchon Hanok Village.

9. Bhutan

Negara Tempat Bulan Madu - bhutan

Photo: Gaurav Bagdi via Unsplash

Bhutan mungkin enggak sepopuler destinasi lain, tapi negara ini menawarkan pengalaman yang unik dan spiritual. Di sini, kamu bisa mengunjungi biara-biara yang damai seperti Tiger’s Nest Monastery, menikmati pemandangan pegunungan Himalaya, dan merasakan kedamaian yang sulit ditemukan di tempat lain. 

Butuh tempat bulan madu yang ekstra tenang? Kamu dan pasangan bisa menginap di Haa Valley, wilayah dengan jumlah penduduk paling sedikit kedua di Bhutan!

Nah, kalau kamu dan pasangan merupakan penikmat arsitektur, kamu bisa mengunjungi kota Mongar di Bhutan Timur. Di sini, kamu bisa melihat berbagai bangunan yang dibangun dengan cara tradisional Bhutan, reruntuhan Zhongar Dzong, hingga situs suci Dramitse Lhakhang.

10. Indonesia

negara tempat bulan madu - pulau padar indonesia

Photo by Wayan Parmana on Unsplash

Kembali ke Tanah Air, Indonesia juga punya banyak destinasi bulan madu yang enggak kalah romantis. Mulai dari Bali dengan pantai-pantainya yang cantik, Sumba dan Manado dengan pemandangan alam yang indah, hingga Bandung dan Bogor yang dihiasi perkebunan teh.

Hayooo, Sahabat Bob memfavoritkan Indonesia sebagai negara tempat bulan madu enggak, nih?

Baca juga:  Itinerary Honeymoon Bali yang Idenya Bisa Kamu Contek!

Ciptakan Momen Penuh Cinta dengan Paket Honeymoon True Lover’s Paradise dari Bobocabin

honeymoon bersama pasangan

Photo: Bobobox Internal Asset

Bulan madu bukan cuma harus romantis, melainkan juga praktis. Karena itulah, Bobocabin menyediakan paket True Lover’s Paradise, paket khusus yang dirancang untuk kamu dan pasangan yang mau berbulan madu.

Dengan paket ini, kamu dan pasangan akan menikmati satu malam menginap di kabin mewah dengan pemandangan alam yang cantik, makan malam eksklusif berdua, dan pesta barbeku di bawah bintang. Plus, ada dekorasi romantis dan sparkling grape untuk menambah spesial suasana.

Paket ini menawarkan berbagai pilihan kabin—Standard, Deluxe, dan Executive. Jadi, kamu bisa pilih sesuai kebutuhan dan budget

Mau pesan paket ini? Hubungi host Bobocabin di destinasi pilihanmu minimal 7 hari sebelum check-in, ya. Booking bisa dilakukan lewat aplikasi Bobobox.

Siap menikmati bulan madu yang nyaman dan penuh momen romantis?

 

Gambar utama oleh: arty via Unsplash

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles