7 Mall Terbesar di Malang yang Megah dan Cocok buat Ngabuburit

11 Mall Terbesar di Malang yang Megah dan Cocok buat Ngabuburit

Sebagai salah satu kota terbesar di Jawa Timur, Malang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, termasuk pusat-pusat perbelanjaan. 

Nah, salah satu destinasi perbelanjaan utama di kota ini adalah mall atau pusat perbelanjaan modern. Berikut adalah tujuh mall terbesar di Malang yang harus dikunjungi para pencinta belanja.

11 Mall Terbesar di Malang 

Berikut beberapa mall terbesar yang ada di kota Malang yang menjadi pusat perbelanjaan dan hiburan utama bagi penduduk setempat serta pengunjung dari luar kota.

1. Malang Town Square (MATOS)

Malang Town Square (MATOS)

Sumber: infopromodiskon.com

Alamat: Jl. Veteran No.2, Penanggungan, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

Malang Town Square atau MATOS adalah salah satu pusat perbelanjaan terbesar dan terkenal di kota Malang. Karena besar, mall ini pun juga salah satu yang paling lengkap.

Mall ini memiliki empat lantai dengan berbagai macam toko, restoran, dan wahana hiburan di dalamnya.

Kamu bisa menjumpai merek-merek ternama seperti H&M, Zara, dan Adidas, Hypermart, Cinemaxx, Gramedia, dan masih banyak lagi.

Selain itu, terdapat pula arena bermain anak, food court, pusat jajanan, bank, dan ATM. Mengunjungi MATOS pun jadi kian mudah karena adanya fasilitas tempat parkir yang luas.

Mengingat mall ini sangat ramai dikunjungi warga Malang, maka kamu sebaiknya sabar jika harus mengantre saat memasuki area parkirnya.

2. Transmart Malang 

Transmart Malang

Sumber: malang-guidance.com

Alamat: Jl. Veteran, Ketawanggede, Kec. Lowokwaru, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

Transmart Malang adalah mall modern yang memiliki luas area 60.000 meter persegi.

Memasuki mall Transmart Malang di lantai dasar, kamu bisa menemukan berbagai tenant makanan yang menarik, toko kacamata, dan juga The Body Shop.

Naik ke lantai 1, kamu bisa berbelanja berbagai barang dan kebutuhan pokok harian, mingguan, bulanan, atau tahunan.

Selanjutnya di lantai 2, kamu bisa menemukan berbagai pilihan item fesyen yang juga tersedia di sebagian sudut lantai 3.

Lantai 3 menyimpan sejumlah toko furnitur. Berlanjut ke lantai 4 tempat Trans Studio berada, lantai inilah yang digemari oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Terakhir, bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan menonton film, kamu bisa kunjungi Transmart Malang lantai 4. Lengkap sekali, bukan?

3. Malang City Point (MCP)

Malang City Point (MCP)

Sumber: malang-guidance.com

Alamat: Jl. Terusan Dieng No.32, Pisang Candi, Kec. Sukun, Kota Malang, Jawa Timur 65115

Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB

Destinasi belanja di salah satu mall terbesar di Malang selanjutnya adalah Malang City Point atau lebih dikenal dengan MCP.

MCP berlokasi di pusat kota Malang atau tepatnya di sekitar Jalan Terusan Dieng. Mall ini terletak di dekat Cyber ​​Mall, dan biasanya orang menjadikan mall ini tempat pertemuan favorit.

Seperti mall pada umumnya, mall ini juga menawarkan berbagai kebutuhan fesyen, dapur, dan rumah.

Berbagai tenant kuliner sudah tersedia lengkap, seperti kafe atau restoran. Mengingat letaknya yang dekat dengan kampus, tidak heran jika banyak mahasiswa yang nongkrong di sini.

4. Malang Olympic Garden (MOG)

Malang Olympic Garden (MOG)

Sumber: detikNews

Alamat: Jl. Kawi No.24, Kauman, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00 – 22.00 WIB

Berikutnya adalah Malang Olympic Garden atau MOG di pinggiran kota Malang. 

Pusat perbelanjaan, fesyen, dan hiburan ini terkenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar yang berlokasi di Jalan Kawi No.24. 

Mall yang menyatu dengan stadion Gajayana ini dilengkapi dengan berbagai tenant ternama, seperti Hoka-Hoka Bento, KFC, Ace Hardware, dan berbagai gerai makanan cepat saji terkenal lainnya.

Selain dikenal sebagai pusat perbelanjaan dan hiburan, MOG juga sering dijadikan tempat berbagai event seperti pameran, kontes, fashion dan acara publik lainnya. 

Tak hanya itu, MOG Samsat Corner juga bisa kamu temukan dengan mudah di sini.

Untuk jam bukanya sendiri, kamu bisa datang setiap hari Senin–Minggu pukul 10.00–22.00. 

Baca Juga: Selain Alun-Alun Malang, Jangan Lewatkan 7 Destinasi Wisata Murah Meriah di Malang Berikut!

5. Malang Plaza 

Malang Plaza 

Sumber: apabuka.com

Alamat: Jl. Agus Salim No.26, Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65118

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Malang Plaza adalah salah satu pusat perbelanjaan paling terkenal di kota Malang. Mall ini berlokasi di Jalan K.H. Agus Salim.

Dengan fasilitas dan outlet yang lengkap, tempat bisa menjadi tujuan berbelanja dan bersantap bersama keluarga dan teman. 

Gerai yang tersedia mulai dari supermarket, department store, taman bermain/playground, penjual sayur, toko roti, bioskop, restoran, dan toko buku.

Di sini, kamu bisa menjumpai merek-merek ternama seperti Matahari Department Store, Gramedia, dan Cinema XXI.

6. Sarinah Malang

Sarinah Malang

Sumber: Dioramalang

Alamat: Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.2-A, Kidul Dalem, Kec. Klojen, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 09.00 – 20.30 WIB

Hampir semua warga Malang mengenal Sarinah, yang dianggap sebagai pusat niaga tertua di Malang. 

Beroperasi sejak tahun 1970-an, Sarinah sempat melejit di era 80-90-an sebelum tersaingi oleh banyaknya mall yang bermunculan.

Sebagai mall pertama di Malang, Sarinah Plaza pun menyimpan fakta sejarah. Sarinah dulunya merupakan rumah dinas bupati pertama Malang, sebelum kemudian dikuasai oleh pemerintah kolonial Belanda. 

Bahkan, sebelum menjadi pusat perbelanjaan modern pertama di Malang, tempat ini pernah menjadi tempat rapat besar Komite Nasional Indonesia (KNIP) Pusat.

Sarinah Malang juga merupakan destinasi belanja yang memiliki desain arsitektur elegan.  Kamu bisa mampir ke gerai-gerai yang menjual bahan pokok, pusat kuliner, hingga bioskop.

7. Cyber Mall Malang 

Cyber Mall Malang

Sumber: Pergiyuk

Alamat: Jl. Raya Langsep No.2, Pisang Candi, Kec. Sukun, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00 – 21.30 WIB

Cyber Mall adalah pusat perbelanjaan yang dulunya dikenal sebagai Dieng Plaza. Sempat populer di tahun 1990-an, mall ini dikenal sebagai tempat nongkrong favorit anak muda.

Seiring berjalannya waktu, Dieng Plaza berganti nama menjadi Dieng Computer Square dan fokus menjadi pusat penjualan produk komputer dan elektronik terbesar di Malang.

Pada tahun 2015, mall di Malang ini kembali berganti nama menjadi Cyber ​​Mall hingga sekarang. 

Sebagai IT hub, berbagai jenis elektronik ada di sini, mulai dari komputer, laptop, dan perangkat lainnya.

Tidak hanya itu, kamu juga akan menemukan pujasera, toko perlengkapan olahraga, dan bioskop di Cyber Mall.

8. Mall Dinoyo City

Mall Dinoyo City

Sumber: keluyuran.com

Sumber: https://keluyuran.com/

Alamat: Jl. MT. Haryono No.195-197, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00 – 21.30 WIB

Mall Dinoyo City atau yang sering disebut MDC menjadi tujuan favorit bagi banyak orang. Lokasi yang strategis dan mudah diakses menjadikan tempat ini patut untuk dikunjungi.

Seperti pusat perbelanjaan lainnya di Malang, MDC juga sering mengadakan acara menarik seperti peragaan busana, pertunjukan musik, dan berbagai kegiatan lainnya.

9. Mall Alun-Alun

Gedung Alun-alun Mall Lebih Baik untuk Malang Creative Center (MCC) - Suryamalang.com

Sumber: https://suryamalang.tribunnews.com/

Alamat: Jl. Blimbing Indah Megah No.2, Purwodadi, Kec. Blimbing, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB

Seperti namanya, pusat perbelanjaan ini terletak di Alun-Alun Kota Malang. Ciri yang paling mencolok dari mall ini adalah keberadaan Ramayana, sebuah departement store yang menjadi penyewa utama kompleks tersebut.

Pengunjung dapat berbelanja untuk kebutuhan sehari-hari di mall ini dengan penawaran harga yang sangat kompetitif. Lokasi yang sangat strategis dan gampang diakses menjadikan mall ini destinasi yang favorit bagi banyak orang. Lebih lanjut, Mall Alun-Alun dikelilingi oleh beberapa pusat perbelanjaan lainnya, memberikan kesempatan untuk berkunjung ke beberapa mall sekaligus saat berada di pusat Kota Malang.

10. Plaza Araya

Plaza Araya

Sumber: thearaya.com

Alamat: Jl. Blimbing Indah Megah No.2, Purwodadi, Kec. Blimbing, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB

Berikutnya adalah Plaza Araya yang berlokasi di daerah Blimbing. Berbeda dari sebagian besar mal di Malang, Plaza Araya terletak sedikit lebih jauh dari pusat kota. Namun, keunikannya adalah bahwa mal ini berdekatan dengan terminal Arjosari, menjadikannya praktis bagi para wisatawan yang baru tiba di Kota Malang untuk berbelanja.

Plaza Araya menjadi pilihan utama untuk berbelanja karena karena menyediakan fasilitas lengkap, seperti supermarket, butik fashion, pilihan kuliner, serta layanan bioskop.

11. Gajah Mada Plaza

Gajah Mada Plaza

Sumber: Rumah.com

Alamat: Jl. Agus Salim No.18, Sukoharjo, Klojen, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional: 10.00 – 21.00 WIB

Referensi mall yang terakhir merupakan salah satu yang tertua di Malang dan cukup populer karena menyediakan beragam kebutuhan. Ya, kamu bisa mengunjungi Gajah Mada Plaza.

Lokasinya mall ini sangat dekat dengan Alun-alun Kota Malang, jadi kamu bisa mudah mengaksesnya. Dengan tiga lantai bangunan, ada banyak tenant dan fasilitas menarik yang bisa kamu kunjungi. Mulai dari pusat fashion, pasar swalayan dengan harga terjangkau, hingga berbagai gerai lainnya. Walaupun sudah cukup tua, mall di Malang ini tetap menjadi pilihan favorit.

Nah, jadi itu dia sebelas mall terbesar di Malang yang wajib kamu coba kunjungi, terutama jika kamu pecinta belanja atau sekadar gemar cuci mata. 

Selain menawarkan berbagai macam toko, restoran, dan hiburan, mallmall ini juga memiliki fasilitas lengkap yang membuat kamu betah berlama-lama.

Dengan menghabiskan waktu ngabuburit di beberapa mall terbesar di Malang ini, puasa kamu jadi terasa ringan dan cepat berlalu.

Selain bersenang-senang menghabiskan waktu, kamu bisa membawa pulang beberapa buah tangan yang kamu temukan di mall sebagai oleh-oleh, ya!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox!

Menginap di Bobobox Slamet Riyadi

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan selama ngabuburit menunggu waktu buka puasa.

Kamu bisa jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi alternatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel aman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Hotel kapsul satu ini telah menerapkan aturan-aturan bagi seluruh pengunjung berada di area Bobobox.

Aturan ini meliputi pengecekan suhu tubuh, kewajiban menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dengan tim Bob dan tamu, serta penggunaan hand sanitizer sebelum memasuki area pod.

Untuk keperluan kesehatan, Bobobox juga menyediakan obat-obatan standar agar tubuh kamu tetap sehat dan fit.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox Maximum Comfort Banner

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles