Lagu Lucu Bikin Ketawa yang Enak Didengar

10 Lagu Lucu Bikin Ketawa yang Enak Didengar

Siapa yang hobi mendengarkan musik? Pasti kamu salah satunya!

Mendengarkan musik memang kegiatan yang bisa menaikkan mood dan menambah semangat. Apalagi kalau lagu yang kamu dengar lucu dan bikin ketawa.

Kelucuan lagu bisa berasal dari aransemen musik atau liriknya. Banyak lagu dengan lirik yang lucu dan nyeleneh tapi tetap enak didengar bahkan bikin ketagihan. 

Dalam artikel kali ini, Bob sudah siapkan rekomendasi lagu lucu bikin ketawa yang pasti kamu suka. Yuk, simak selengkapnya!

10 Daftar Lagu Lucu Bikin Ketawa

Daftar Lagu Lucu yang Bikin Ketawa

Berikut ini kumpulan lagu lucu yang bikin ngakak untuk kamu dengarkan:

1. Project Pop – Metal vs Dugem

Project Pop - Metal vs Dugem

Sumber: timesindonesia.co.id

Lagu lucu pertama yang akan membangkitkan rasa nostalgia adalah “Metal Vs Dugem” dari Project Pop. Grup vokal pop asal Bandung ini telah berhasil mempopulerkan banyak hits jenaka yang tak terhitung jumlahnya.

Melalui “Metal Vs Dugem” mereka menunjukkan kepiawaian musikalitas dengan menyatukan dua jenis genre musik.

Pertemuan antara penggemar musik metal yang mengangguk-anggukan kepala dan penggemar musik dugem yang menggeleng-geleng akan menciptakan konflik konyol yang tak dapat dihindari.

Bobobox Maximum Comfort Banner

2. Iga Massardi – Krisis Hiburan

Iga Massardi merupakan musisi yang andal memainkan gitar, menyanyi, sekaligus menciptakan lagu.

Iga tergabung dalam sebuah band genre rock bernama Barasuara, tapi sesekali merilis lagu solo baik yang berlirik maupun instrumental.

Tahun 2020, tepatnya saat era pandemi masih sarat melanda Indonesia, Iga membuat lagu dengan judul “Krisis Hiburan”, yang liriknya sangat relate dengan kehidupan kala pandemi. 

Pasalnya, tentu kebanyakan dari kita harus berdiam di rumah dengan hiburan yang seadanya dan menghadapi problem keseharian yang monoton.

Lirik yang alami, jujur, dengan musik yang ringan membuat lagu ini memiliki kesan kocak dan miris. Benar-benar menghibur!

Baca Juga: Masih Ingat Lagu-Lagu K-Pop Ayodance yang Meleganda Ini? Dengerin Bareng Bob Yuk!

3. Barakatak – Musiknya Asyik

lagu lucu bikin ketawa Barakatak - Musiknya Asyik

Sumber: kaskus.co.id

Barakatak, grup musik yang terbentuk tahun 1990, adalah salah satu perintis genre funkot yang berasal dari sebutan Funky Kota. Mereka menggabungkan house music dengan unsur dangdut dalam karya-karyanya.

Lagu-lagu terkenal seperti “Maju Maju Maju” dan “Musiknya Asyik” dengan beat dan video musik ikonis ini membuat lagu-lagu mereka menjadi anthem di acara karaoke hingga saat ini.

Dengan lirik yang mudah diingat dan musik yang nge-beat, semangat dan mood pasti langsung naik saat mendengarkannya.

4. Efek Rumah Kaca – Fun Kaya Fun

Efek Rumah Kaca (ERK) sangat dikenal oleh para pencinta musik dalam negeri, terutama di kalangan musisi independen.

Band asal Jakarta ini telah aktif di industri musik Indonesia selama 22 tahun dan telah mengeluarkan empat album.

Salah satu lagu dari album terbarunya memiliki judul yang unik yaitu, “Fun Kaya Fun”, seperti anagram dari kata dalam bahasa Arab “Kun Fayakun.” 

Lirik lagu-lagu ERK sudah dikenal memang sarat makna, meskipun ditulis apa adanya dengan kosakata yang umum bahkan slang. Dari judulnya saja sudah bikin ketawa!

5. Sore – Ada Musik di Dalam

Sore - Ada Musik di Dalam

Sumber: pophariini.com

Sore atau Sore Ze band adalah grup musik indie asal Jakarta. Keunikannya terletak pada fakta bahwa semua anggotanya bermain musik dengan kidal.

Sampai saat ini, Sore telah merilis lima album studio dan beberapa kompilasi. Menariknya, setiap anggota Sore juga berpartisipasi sebagai vokalis dalam setiap album yang mereka rilis.

Lagu-lagu mereka sesuai dengan nama band-nya, yaitu paling enak didengar sore-sore karena musiknya syahdu. Meskipun demikian, bukan berarti lagu-lagunya bernuansa galau, lho.

Salah satu lagunya yang berjudul “Ada Musik di Dalam” pasti bakal bikin kamu tertawa di akhir lagu. Meskipun musiknya gloomy nan sendu, ternyata lagu ini bercerita tentang pencarian nasi uduk.

6. The Panasdalam – Lagu Belajar Berhitung

The Panasdalam Band merupakan band asal Bandung yang memiliki ciri khas unik dan penuh kejutan. Bukan rahasia lagi kalau lagu-lagu mereka memiliki judul, lirik, dan musik yang unik serta jenaka. 

Mereka mengadopsi pendekatan progresif di dalam musik Indonesia dan menyajikan lirik-lirik yang unik dan satir, yang akhirnya membawa mereka meraih tempat di skena musik indie-folk-rock.

Salah satu lagunya yang nyeleneh dan bikin ketawa adalah “Lagu Belajar Berhitung”. Liriknya yang kocak dijamin bikin kamu tertawa, lucu banget!

Tidak hanya berfokus pada genre folk-rock, The Panasdalam juga mampu memproduksi dan merilis lagu-lagu pop melodis, seperti yang dapat ditemui dalam beberapa lagu soundtrack film Dilan.

7. NonaRia – Santai

NonaRia - Santai

Sumber: cultura.id

Grup musik NonaRia mendapatkan namanya dari akronim “nona-nona ceria”. Seperti namanya, para anggotanya yang manis ini mengajak para pendengar musik untuk selalu merasa ceria ketika mendengarkan lagu-lagu mereka.

Mereka menyajikan sesuatu yang berbeda dalam dunia musisi. Lirik-lirik lagu NonaRia berupa sajak-sajak sederhana dan jenaka yang diilhami dari kehidupan sehari-hari. Judul-judul lagunya pun dibuat sesederhana dan se-apa adanya tanpa makna tersembunyi. 

Salah satu lagu yang wajib kamu dengarkan adalah “Santai.” Liriknya mengalir alami, ringan, serta nostalgic sehingga membuat kita seolah sedang berbincang langsung.

Baca Juga: Dengerin 8 Rekomendasi Lagu City Pop Indonesia Berikut untuk Menyemangati Harimu!

8. Refo dan Fauna – Nama-nama Stasiun MRT

Lagu-lagu yang jenaka adalah lagu dengan lirik yang apa adanya bahkan nyeleneh. Refo dan Fauna termasuk di dalamnya. Nama mereka pun sudah lucu, ya!

Lagu-lagu gubahan Refo dan Fauna memang super nyeleneh dengan judul yang sekenanya. Walau begitu, musiknya enak didengar dan tidak se-asal-asalan liriknya.

Beberapa lagu mereka misalnya “Aku Dipecat”, “Aku Udah Bisa Goreng Nugget Sendiri”, dan lain-lain. Duh!

Salah satu yang lucu tapi ternyata berguna adalah “Nama-nama Stasiun MRT”. Liriknya hanya berisi nama-nama stasiun MRT di Jakarta. Kocak tapi sangat berguna untuk menghafal!

9. Rachun – Akhir Pekan

Rachun - Akhir Pekan

Foto: jpnn.com

Lagu lucu bikin ketawa berikutnya adalah dari Rachun, yang merupakan band dari Gang Potlot, Jakarta Selatan.

Mendengar Gang Potlot, kamu pasti langsung teringat dengan Slank. Rachun juga memiliki nuansa serupa, memainkan lagu bergenre rock dan lirik yang nyeleneh.

Rachun baru-baru ini merilis album dengan nama Sesuai Resep Doktrin. Dari nama albumnya saja sudah lucu, bagaimana lagu-lagu di dalamnya?

Salah satu lagu yang Bob rekomendasikan adalah “Akhir Pekan”, sebuah lagu yang sangat mewakili isi hati para karyawan. Lagunya bikin semangat dengan lirik yang mudah diingat!

10. Sal Priadi – Serta Mulia

Sal Priadi dikenal sebagai penyanyi solo dengan lirik yang ringan tapi puitis dan apa adanya, serta musik yang membuat pendengar terpukau. Solois ini juga bukan hanya pandai bermusik, melainkan juga berakting.

Sebelumnya, Sal selalu membawakan lagu-lagu yang sendu nan romantis, dengan lirik-lirik yang puitis sarat makna. Namun, siapa sangka Sal juga menelurkan lagu yang ceria dan lucu, yaitu “Serta Mulia”.

Lagu ini menjadi anthem ulang tahun berbagai usia di Indonesia, terutama bagi yang berpasangan. Liriknya yang lucu tapi manis berhasil bikin pendengarnya senyum-senyum sendiri.

Baca Juga: Dengarkan 12 Lagu yang Membangkitkan Semangat Ini Agar Harimu Lebih Ceria

Staycation Sambil Mendengarkan Musik Kesukaan? Di Bobobox Aja!

Stay at Bobobox for a Comfy and Convenience Staycation

Bersantai, bekerja, maupun berolahraga memang paling asyik kalau ditemani iringan musik. Apalagi kalau sambil staycation di Bobobox, dijamin akhir pekanmu jadi lebih seru!

Kamu tidak perlu membawa-bawa speaker portabel sendiri, karena setiap pod Bobobox sudah memiliki speaker Bluetooth yang bisa kamu pakai untuk menyetel lagu kesukaanmu.

Yuk, unduh aplikasi Bobobox untuk reservasi!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles