17 Keunikan Jogja yang Selalu Bikin Kangen

17 Keunikan Jogja yang Selalu Bikin Kangen

Mulai dari wisata kuliner, destinasi alam, hingga budayanya, Jogja terkenal menyimpan banyak keunikan yang menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak heran, banyak wisatawan yang berkunjung ke Jogja lebih dari sekali, atau pendatang yang akhirnya menetap jadi penduduk.

Yuk, simak keunikan-keunikan Jogja yang selalu bikin rindu!

17 Keunikan Jogja yang Selalu Bikin Kangen

1. Budayanya yang Unik

Jogja merupakan salah satu kota yang budayanya kental. Hal-hal seperti wayang, batik, dan keraton, menunjukkan betapa Jogja dipenuhi berbagai budaya yang menarik. 

Budanya yang kaya dan unik dijamin bikin kamu rindu dengan suasananya yang begitu tradisional.

2. Kuliner yang Menggugah Selera

Gudeg, kuliner khas Jogja yang manis dan gurih ini pasti sudah ada di list kuliner favoritmu, bukan? Belum lagi angkringan yang ramai dan Kopi Joss yang unik. Duh, makin ingin segera kembali berlibur ke Jogja, deh!

3. Keindahan Alam yang Indah

Jogja juga terkenal dengan keindahan alamnya. Mulai dari pantai, gunung, sampai gua yang eksotis, tempat-tempat ini pasti bikin kamu ingin kembali lagi ke Jogja.

Baca Juga: 7 Toko Oleh-Oleh Khas Jogja yang Patut Kamu Kunjungi Saat Menginap di Bobobox Malioboro

4. Penduduk yang Ramah-ramah

Salah satu hal yang selalu membuat banyak wisatawan rindu dengan Jogja adalah orang-orangnya yang dikenal ramah.

Mulai dari pedagang pasar, abang becak, hingga penjual angkringan, semuanya ramah dan membuat wisatawan merasa seperti di kampung halaman sendiri.Bobobox Maximum Comfort Banner

5. Belanja di Malioboro dan Pasar Beringharjo

Belanja di Malioboro dan Pasar Beringharjo

Sumber: terasmalioboro.jogjaprov.go.id

Jalan-jalan di Malioboro dan berbelanja di Pasar Beringharjo adalah salah satu pengalaman berkesan yang tak terlupakan saat berlibur ke Jogja. 

Mulai dari berburu batik dan oleh-oleh khas Jogja di Malioboro dan Pasar Beringharjo, pengalaman berbelanja ini akan membuatmu rindu berlibur ke Jogja.

6. Seni dan Musik Jalanan yang Mengagumkan

Jogja juga dikenal dengan karya seni dan musik jalanannya yang beragam. 

Kamu bisa menemukan berbagai pertunjukan wayang, tarian tradisional, hingga musisi jalanan seperti angklung di sekitar Jalan Malioboro.

7. Transportasi Tradisional yang Unik

Di Jogja, kamu masih bisa menikmati berbagai pilihan transportasi tradisional seperti becak dan andong.

Naik becak atau andong sambil menikmati suasana kota Jogja bersama orang tersayang? Pasti bikin kangen!

8. Pusat Belanja Batik

Jogja juga dikenal sebagai surga belanja batik, lho. Dari Batik Keris, Batik Danar Hadi, hingga Batik Bakul, semua bisa kamu temukan dengan mudah di Jogja.

Jangan lupa belanja batik Jogja sebagai salah satu oleh-oleh atau koleksi pribadi kamu, ya!

9. Tempat Wisata Sejarah yang Memukau

Bicara tentang Jogja, kurang lengkap rasanya jika tidak menyebut Keraton dan candi.

Keraton Yogyakarta dan Candi Prambanan adalah dua dari banyak destinasi sejarah yang pasti membuatmu terpukau dan ingin kembali lagi ke Jogja.

10. Event Seni dan Budaya

Event Seni dan Budaya

Sumber: idntimes.com

Jogja juga sering dipilih menjadi tuan rumah berbagai acara seni dan budaya yang keren, seperti Yogyakarta Art Festival, Jogja Netpac Asian Film Festival, hingga Pasar Kangen. 

Acara-acara ini pasti bikin kamu ingin kembali berpartisipasi lagi!

11. Jogja Never Ending Asia

Jogja Never Ending Asia merupakan tagline wisata Jogja, lho. 

Tagline itu memiliki arti bahwa Jogja selalu punya hal baru yang bikin kamu ingin kembali, mulai dari wisata baru, kuliner baru, hingga acara barunya.

12. Pasar Seni Gabusan

Pasar Seni Gabusan adalah surganya pecinta seni. Di sini, kamu bisa menjumpai berbagai karya seni keren dari para seniman lokal Jogja. Yuk, berburu oleh-oleh di sini!

13. Kafe dan Restoran Instagramable

Jogja juga memiliki banyak kafe dan restoran dengan dekorasi unik serta Instagramable. Mulai dari kafe bertema vintage hingga restoran dengan pemandangan indah, semua siap memanjakan mata.

14. Pedestrian Malioboro

Malioboro merupakan jantung kota Jogja. Kamu bisa berjalan kaki di sepanjang Malioboro malam hari sambil menikmati keramaian dan kesenangan suasana malam.

Hiruk pikuk suasana, keriuhan suasana dari sesama wisatawan maupun warga lokal, dan tatanan Malioboro yang khas memang selalu bikin rindu!

15. Wisata Edukasi

Wisata Edukasi

Sumber: tripjogja.co.id

Jogja juga memiliki banyak tempat wisata edukasi yang ramah keluarga, seperti Museum Ullen Sentalu dan Taman Pintar. Selain seru, tempat-tempat ini pun akan menambah wawasanmu sebagai pengunjung.

16. Kuliner Malam Hari

Kuliner malam hari di Jogja juga nggak kalah seru. Mulai dari meleseh di Malioboro hingga bersantap di angkringan pinggir jalan, suasana hangat dan ramahnya para pedangang di sekitar Jogja memang tidak terlupakan.

17. Senja di Pantai Selatan

Senja di pantai-pantai selatan Jogja—seperti Pantai Parangtritis dan Pantai Indrayanti—juga pasti bikin kamu terpikat dan ingin kembali lagi.

Nah, itu dia keunikan-keunikan Jogja yang bikin kita selalu ingin balik lagi. Sudah siap untuk berlibur ke Jogja?

Baca Juga: Nuansa Bali di Tengah Yogyakarta | Ini Dia South Shore, Cafe Hits Baru Jogja Ala Beach Club Bali

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox Malioboro!

Cobain Pengalaman Seru Menginap di Bobobox Malioboro!

Saat kamu hectic atau di bawah banyak tekanan, kamu perlu beristirahat dari segala kejenuhan. 

Tentunya ada berbagai cara sederhana yang bisa kamu lakukan: jalan-jalan santai, memanjakan diri dengan perawatan tubuh, atau pergi berlibur ke tempat-tempat baru yang belum pernah kamu kunjungi.

Jika kesibukanmu tidak memungkinkan untuk berlibur, sekadar staycation untuk ganti suasana pun tetap bisa jadi alternatif buat kamu.

Nah, sebaiknya kamu memilih hotel yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Salah satu hotel nyaman yang bisa kamu pilih adalah Bobobox. Kamu bisa menemukan Bobobox di berbagai kota di Indonesia untuk menemani kamu berlibur, bersantai, dan beristirahat.

Tempatnya yang strategis dan dekat ke berbagai tempat wisata akan membuat pengalaman menginap di Bobobox terasa mengesankan.

Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, yuk unduh aplikasi Bobobox di Play Store dan App Store!

Bobobox

Bobobox

Sejak tahun 2018, Bobobox hadir menawarkan pengalaman yang berbeda bagi para traveler untuk menikmati perjalanan yang sempurna. Bobobox menghubungkan traveler, dari pod ke kota.

All Posts

Bobobox

Rasakan sensasi menginap di hotel kapsul Bobobox! Selain nyaman, hotel kapsul ini mengedepankan teknologi dan keamanan. Bobobox bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk menikmati perjalanan dan beristirahat, dan cocok untuk perjalanan liburan atau bisnis.

Top Articles

Categories

Follow Us

Latest Articles